Senin, 12 November 2018

Metime di Mall ala Mamiyu : Mamak Ngemil Syantik, Anak Anak Bebas Explorasi di Playground

Hari Sabtu, 3 November 2018 kemaren Bokap minta temenin ganti simcard karena itu masih keluaran lama (3G) dan bentuknya juga masih besar. Alhamdulillah Beliau lagi ada rejeki lebih juga buat beli smartphone baru..

Terus Papino ngajakin ke Mall Taman Anggrek aja katanya.. Hahaha! tumben-tumbenan dia ngajak kita kesana, daripada keburu berubah pikiran, langsung OKE aja dong.. Lumayan kan refreshing, daripada akhir pekan dirumah aja :p

Selasa, 06 November 2018

Dilema Ibu Bangsa yang Punya Bisnis Sampingan Online Shopping

Kayaknya udah dari sebelum Nikah deh Mamiyu tuh udah punya online shopping, buat sampingan. Terlebih waktu masih tinggal di Bandung berdua Papino, sempet punya toko baju juga, jadi aktivitas jualan online udah gak asing lagi buat Mamiyu. Tapi makin kesini aplikasi buat pengiriman barang semakin beragam ya, banyak macamnya.

Kalau dulu sih sempat menerapkan rules ke para Pelanggan Online shopping Mamiyu, pengiriman barang hanya dilakukan setiap hari Senin & Kamis saja. Yah, Alhamdulillah lancar sih, walau sempet dapet masukan saran dari para Member untuk melakukan pengiriman setiap hari. Tapi kami belum sanggup. Karena masih ada bisnis lainnya yang sambil berjalan. Kendala sih cuma satu, masalah waktu! kita gak ada yang bantuin buat anter paket ke expedisi jasa pengiriman barang. Waktu itu lokasi dari tempat tinggal kami ke tempat expedisi nya lumayan jauh. Dan setiap kali pengiriman barang, lumayan beberapa kali bolak-balik, karena naik motor dan alhamdulillahnya paket yang dikirim lumayan banyak. Belum lagi repot packing nya kan, ini nih yang lumayan bikin banyak makan waktu banget.

Senin, 05 November 2018

Belanja ke Supermarket Tanpa Ngajak Suami? WHY NOT!

Adakah yang punya pengalaman sama dengan Mamiyu? ketika stok keperluan rumah tangga sudah habis tapi bingung belinya karena gak ada yang nemenin, yah minimal bawain belanjaannya deh! alhasil nunggu Pak Suami libur kerja dulu kan, baru bisa belanja. Mau gak mau kalau susu uht & popok sekali pakai habis, paling enggak belinya di minimarket aja. Niat dari rumah cuma mau beli beberapa liter susu, kenyataannya malah LEBIH BOROS! ada jatah preman yang harus diturutin. Teteh sama Abang pasti minta eskrim dan sebagainya.

Minggu, 04 November 2018

Ketika Suami Tugas Keluar Kota Selama Beberapa Hari

Halo, jumpa lagi sama Mamiyu yang lagi naik-turun mood nya setiap saat. Entah karena emang bawaan hamil atau gimana ya? Kadang nonton film kartun Doraemon aja bisa nangis karena kebawa sedih, padahal entah ini udah yang keberapa kalinya nonton film itu. Baperan, emang.. Apa lagi kalau denger kabar Papino dapet tugas keluar kota selama beberapa hari. Behh! gimana caranya ya supaya Papino gak usah kerja keluar kota? hehehe.. Tapi gak mungkin ya, berhubung masih pegawai biasa alias bukan boss besar jadi kerja juga gak bisa seenaknya aja.

Minggu, 28 Oktober 2018

Peran Masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan Melalui Pelatihan Daur Ulang Sampah di Kota Bekasi

Jumat, 26 Oktober 2018 kemarin Mamiyu bersama teman-teman IWITA hadir diacara, "ADVOKASI PERAN MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN MELALUI PELATIHAN DAUR ULANG SAMPAH DI KOTA BEKASI" bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi & KPPPA (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) di Hotel Horison Ultima, Bekasi.



Acara dimulai sejak pagi sekitar jam 9 hingga jam 2 siang. Dapet banyak banget ilmu dari kegiatan ini. khususnya tentang pengolahan sampah yang baik dan benar itu seperti apa. Kalau selama ini yang namanya sampah, yaudah ya gak diapa-apain lagi selain dibuang. Kali ini Mamiyu dapet banyak cerita dari Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak Pengurus Bank Sampah yang ada di Kota Bekasi.

Jumat, 26 Oktober 2018

ADVAN S50 4G, Smartphone Keren Dengan Harga Terjangkau


Siapa disini yang setiap hari pasti nonton Youtube atau buka Sosial Media? hahaha.. Mamiyu sih YES. Nonton youtube biasanya lihat video masak. Lumayan penting, karena gak ada yang bisa ajarin Mamiyu masak secara langsung. Demi kesejahteraan anak-anak dan suami, ya salah satunya kayak gitu deh. Belajar masak secara otodidak. Searching nama masakannya, liat video untuk cara memasaknya, dan terakhir tinggal praktek deh :D

Jumat, 19 Oktober 2018

Review Breast Pump Electric, Medela Swing Maxi

Air Susu Ibu (ASI) merupakan kebutuhan pokok Bayi. Memberikan ASI eksklusif pun menjadi tujuan utama dari Ibu yang baru melahirkan. Gak hanya Ibu bekerja saja yang dapat memerah ASI, Ibu Rumah Tangga kayak Mamiyu pun butuh memerah ASI, agar mempunyai cadangan ASI dan impian mempunyai ASI yang luber pun terpenuhi. Karena kan, ASI itu diproduksi sesuai dengan kebutuhan Bayi ya. Tapi biasanya bayi baru lahir itu masih belum pintar "nenen" nya.. lebih banyak tidur ketimbang menyusu. Gimana produksi ASI bisa banyak kalau durasi menyusu nya cuma sedikit dan sebentar? :(

Yah walaupun Mamiyu ini Ibu Rumah Tangga, tapi kesehariannya kan emang sibuk banget ya hihihi.. Karena kondisinya sekarang lagi Hamil anak ke-4 (Alhamdulillah) dan udah pasti masih ada tiga bodyguard cilik yang possesive nya ampun-ampunan. Gak bisa banget jauh dari Mamiyu! kemana aja juga pasti diikutin. Sampai ke Kamar mandi pun diikutin anak tiga, hahaha.. Namanya juga anak-anak ya Moms.. Kali ini Mamiyu mau cerita pengalaman Mamiyu Menyusui Nadine, betapa ribetnya mengatur waktu untuk menyusui Nadine, sedangkan masih ada dua anak lagi yang sering protes buat diperhatiin juga. Dilema sih, tapi pilihan Mamiyu yaitu dengan cara stok ASIP. Gak apa deh sedikit lebih repot, tapi kebutuhan ASI Nadine dapat terpenuhi dengan baik. Memang tidak Full ASIP, karena Nadine tetap menyusu secara langsung dari payudara.

Model pompa ASI itu kan banyak banget ya pilihannya, waktu jaman Teteh dan Abang sih Mamiyu pakainya pompa ASI manual. Alhamdulillah nya, pas Nadine kebagian rejeki pompa ASI elektrik. Mamiyu pakainya Medela Swing Maxi.


Sabtu, 15 September 2018

Selalu Ada CINTA disetiap Kotak Bekal Sang Buah Hati

Berbicara tentang membuat kreasi bekal untuk anak sekolah, wah.. ini sih sebelas-dua belas ya tantangannya seperti mengolah kreasi MPASI untuk anak. Mau gak mau tapi seperti kewajiban yang harus kita lakukan. Daripada anak gak makan disekolahan atau malah jajan gak karuan diluar sana, lebih baik kita sendiri yang menyiapkannya.


Rabu, 12 September 2018

4 Keunggulan Mobil Honda HRV dan Pilihan Asuransi Mobil dari FUTUREADY

Kalau ditanya apa impian mamiyu, jawabannya yaitu Mobil Honda HRV. Kenapa harus Mobil Honda HRV sih? Gini, Mamiyu bakal ulas beberapa keunggulan tentang Mobil Honda HRV dibawah ya.


Sumber : Google

Jumat, 07 September 2018

Menghabiskan Akhir Pekan Yang Berkualitas Bersama Sundate dari Sunlife


Kalimat diatas adalah cuplikan dari lirik lagu "Keluarga Cemara" yang menurut Mamiyu syarat akan makna banget deh! Nyess dan dalem banget rasanya. Gimana enggak, pokoknya segala sesuatunya yang PALING UTAMA adalah KELUARGA titik dan gak bisa di nego dengan apapun. Hal ini sering banget Mamiyu ingetin ke Papino, sesibuk apapun kerja, jangan sampai lupa untuk bahagia bareng keluarga. Sabtu - Minggu adalah waktunya untuk Quality time bareng keluarga.

Senin, 27 Agustus 2018

Review Mustela Bebe Series & Mustela Maternity Series

KAMPANYE MUSTELA "KENALI JENIS KULIT BAYIMU"


Rabu, 8 Agustus 2018 yang lalu Mamiyu bersama teman-teman blogger yang lainnya dari Mom Blogger Community (MBC) menghadiri acara peluncuran Kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu yang diselenggarakan oleh Mustela Indonesia, di Harlequin Bistro, Kemang - Jakarta Selatan.


Minggu, 05 Agustus 2018

Tips Menjaga Psikis Anak Sejak Dini bersama HALODOC

31 Juli 2018, Mamiyu dan Mom Blogger Community hadir di acara Talkshow Halodoc  dalam rangka memperingati hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli. Yang diadakan di Paradigma Cafe, Jakarta. Tema talkshownya yaitu "Tips Menjaga Psikis Anak Sejak Dini". Menarik banget ya pembahasannya.. Narasumbernya pun seorang Psikiater anak dan remaja di RSCM, Dr. Tjhin Wiguna Sp.KJ.

Mamiyu nyempil di belakang dan Nadine gak keliatan sama sekali *hahaha

Minggu, 29 Juli 2018

Berkenalan dengan Metode Montessori bersama Montessori Haus Asia


Metode Montessori adalah suatu metode pendidikan untuk anak-anak, berdasarkan pada teori perkembangan anak dari Dr. Maria Montessori, seorang pendidik dari Italia di akhir abad 19 dan awal abad 20. Metode ini diterapkan terutama di pra-sekolah dan sekolah dasar, walaupun ada juga penerapannya sampai jenjang pendidikan menengah.

Senin, 23 Juli 2018

Honeymoon Pertama di Lima Tahun Usia Pernikahan Kami

Beberapa hari setelah menikah, Mamiyu langsung diboyong ke Bandung. Tinggal merantau di Kota kelahirannya Papino. Kita beneran cuma tinggal berdua. Ngontrak satu rumah, dan disitu kita beneran dari awal banget merintis usaha warnet dan toko baju. Jadi emang gak kepikiran banget deh buat yang namanya honeymoon. Karena terlalu sibuk pindahan. Belum lagi beli perabot rumah tangga yang dicicil satu persatu! Dan Alhamdulillahnya dibulan kedua pernikahan, Mamiyu hamil Teteh Nadaa. Tanpa terasa ditahun kelima ini anak kami sudah tiga (dan mau empat malahan) hahaha..

Boleh dong kami ngerasain apa itu Honeymoon, walau sudah punya banyak anak kayak gini :p


Sabtu, 30 Juni 2018

Nabung yuk Sebagai Langkah Awal Investasi Untuk Wujudkan Impian

Sebagai Ibu ber anak tiga yang mempunyai karier di rumah saja, tentu Mami harus lebih cerdas lagi dalam mengelola keuangan keluarga. sumber pemasukan rutin tentu dari Papino, selebihnya tambahan "receh" dari jualan online. Impian kami salah satunya dapat menyekolahkan anak-anak hingga setinggi mungkin, yah minimal bisa masuk universitas deh. Biar nanti anak-anak yang memilih jurusan apa yang mereka kehendaki. Gak muluk kan? tapi kenyataan lebih kejam. Biaya sekolah itu MAHAL! Jangankan tingkat Universitas, TK aja udah banyak ini-itu nya


Nah, waktu hari Jumat, 25 Mei 2018, Mamiyu bersama teman-teman dari Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB), dan Kompasiana. menghadiri Sharing Session bersama Bank Danamon yang temanya, "Langkah cerdas berinvestasi untuk wujudkan impian" di Liberica Cafe Summarecon Mall Bekasi.

Selasa, 26 Juni 2018

INTERLAC PROBIOTICS - Tips Mengatasi Gangguan Saluran Cerna Pada Bayi dan Anak

Sabtu, 2 Juni 2018 kemarin Mamiyu dateng ke acara imbex Mommy n' Me di JCC. di Main stage nya ada acara talkshow dari Interlacprobiotics bersama Momblogger Community.


Selasa, 19 Juni 2018

[RESEP MAMIYU] Telur Gulung Chicken Stick SoGood

Walau Ramadhan tahun ini sudah berlalu, Mamiyu masih kebawa nih sama euphorianya, sampai sekarang! Masih teringat betapa rempong dan ribetnya tiap Sahur dan Berbuka..

Sebagai Ibu ber anak tiga, dengan jeda usia anak yang berdekatan banget (kurang dari 2 tahun) ditambah tanpa ada bala bantuan dari Orangtua, saudara, ART ataupun Suster, hmm.. jujur aja sih sering banget kibar bendera putih!

Ramadhan tahun ini, sering banget kesiangan untuk masak sahur.. Kadang kala kalau pas Mamiyu lagi gak puasa nih, Papino pengertian banget deh, masak sahur sendiri loh dese! hahaha sungguh cerminan isteri yang kelewat sholihah banget ya Mamiyu ini :p

Tapi sedikit tenang, karena udah stok banyak produk-produk dari SoGood.. dari ayam potong hingga kemasan SoGood siap saji kayak nugget ❤️ kesukaan anak-anak dan keluarga


Senin, 04 Juni 2018

Parasetamol Sebagai Pertolongan Pertama Ketika Anak Demam

Salah satu obat penurun panas atau antipiretik yang WAJIB ada dirumah yaitu parasetamol atau asetaminofen. Gak hanya untuk anak, dewasa juga bisa menggunakannya. Tapi disini Mamiyu mau bahas tentang parasetamol buat anaknya aja ya..

Nah, Parasetamol dan Termometer ini juga jangan sampai ketinggalan ya ketika kita hendak mudik nanti. Biar kita gak bingung dan panik ketika didalam perjalanan anak mendadak demam. Bisa dibilang parasetamol ini sebagai pertolongan pertama ketika anak demam.


Rabu, 16 Mei 2018

Harga Rokok Harus MAHAL

Beberapa hari yang lalu, di Puskesmas, pas antre mau imunisasi Dede. Mamiyu denger Radio KBR, menarik loh ini bahasannya. tentang ROKOK! sambil denger radio langsung stalking ke instagram nya. Ternyata acara ini namanya PROGRAM RADIO RUANG PUBLIC KBR. setiap hari temanya bisa berubah. cuma emang lagi gencar aja sama tanda pagar #RokokHarusMahal dan #Rokok50ribu dan ini kita boleh ya ikut tanya-tanya dan komentar via telpon bebas pulsa (0800-140-3131) atau bisa juga melalui Whatsapp/SMS dinomer 0812-118-8181, atau mention ke twitter dengan tanda pagar #RuangPublikKBR


Jumat, 11 Mei 2018

Jangan pernah makan BAKSO BONANZA kalau gak mau ketagihan!

Bakso itu awalnya memang dari China - Tiongkok. "Bak" yang berarti daging giling (babi), dengan tepung tapioka sebagai campuran. Karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah Muslim, bakso identik dengan daging sapi, dan dikembangkan dengan menggunakan daging ayam atau daging ikan sebagai variasi. oh~YES! tentu saja Mamiyu suka sekali sama bakso (((garis keras))) paling tidak satu kali dalam seminggu pasti makan bakso. 11-12 lah Mamiyu bentukannya macam bakso, bulat menggemaskan! hihihi..

Rabu, 25 April 2018

[RESEP MAMIYU] ASI Booster Smoothies & Puding Roti SKIPPY Peanut Butter


Sebagai Ibu yang mempunyai tiga anak balita, 24 jam dalam satu hari rasanya kurang ya. dirumah gak ada Sus atau ART, semua Mamiyu kerjain sendiri. Jujur aja, yang namanya sarapan, Mamiyu sering banget ke-skip. Langsung dirapel ke jam makan siang  tapi kalau drama banget nih, bisa jadi sore atau bahkan malam pas Papino pulang deh tuh baru sempet makan hahaha, jangan ditiru ya.

Selasa, 17 April 2018

[RESEP MAMIYU] Dadar Bayam Tiga Bintang

Frittata atau dadar telur, merupakan hidangan Italia berbahan dasar telur, mirip dengan omelette. Siapapun penemu masakan ini dimasa lalu, Mamiyu sangat amat berterima kasih dengan Beliau.. Gimana enggak, gampang banget ini cara masaknya. Tinggal campur semua jadi satu, lalu masak hingga matang. Isiannya pun bisa macam-macam, sesuai selera kita. Dan yang paling penting nih, suami dan anak-anak suka sama dadar telur yang dimasak seperti ini.

Minggu, 01 April 2018

[RESEP MAMIYU] Mac N cheese yang simple, enak dan praktis

Pasta dan keju. duet maut. andalan para Pejuang MPASI homemade! SETUJU? Mamiyu sih iya banget.. dari jaman Teteh Nadaa mpasi kala itu, sampai sekarang loh resep ini gak pernah gagal. bisa jadi andalan dikala GTM (Gerakan Tutup Mulut) melanda. Gak perlu khawatir jikalau anaknya lagi musuhan sama nasi, karena pasta ini kan masuk kategori karbo. Dan yang gak kalah pentingnya ya, masaknya cepet, habisnya pun gak kalah cepetnya! :D cucian kotornya juga gak terlalu banyak karena Mamiyu cuma pakai satu wajan & satu sutil. *happy #EmakPemalas



Minggu, 11 Maret 2018

Tunjukan Kasih Sayang Lewat Masakan Dengan Pedoman Gizi Seimbang

Siapa disini yang masih kekeuh menggunakan pedoman 4 SEHAT & 5 SEMPURNA? Kalau Mamiyu sih udah enggak ya, karena emang pada dasarnya gak suka susu sih hehehe. jadi Mamiyu menerapkan pedoman GIZI SEIMBANG untuk keluarga, khususnya buat anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Pada dasarnya prinsip gizi seimbang ini cukup mudah ya untuk diterapkan.