Sabtu, 30 Juni 2018

Nabung yuk Sebagai Langkah Awal Investasi Untuk Wujudkan Impian

Sebagai Ibu ber anak tiga yang mempunyai karier di rumah saja, tentu Mami harus lebih cerdas lagi dalam mengelola keuangan keluarga. sumber pemasukan rutin tentu dari Papino, selebihnya tambahan "receh" dari jualan online. Impian kami salah satunya dapat menyekolahkan anak-anak hingga setinggi mungkin, yah minimal bisa masuk universitas deh. Biar nanti anak-anak yang memilih jurusan apa yang mereka kehendaki. Gak muluk kan? tapi kenyataan lebih kejam. Biaya sekolah itu MAHAL! Jangankan tingkat Universitas, TK aja udah banyak ini-itu nya


Nah, waktu hari Jumat, 25 Mei 2018, Mamiyu bersama teman-teman dari Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB), dan Kompasiana. menghadiri Sharing Session bersama Bank Danamon yang temanya, "Langkah cerdas berinvestasi untuk wujudkan impian" di Liberica Cafe Summarecon Mall Bekasi.

Selasa, 26 Juni 2018

INTERLAC PROBIOTICS - Tips Mengatasi Gangguan Saluran Cerna Pada Bayi dan Anak

Sabtu, 2 Juni 2018 kemarin Mamiyu dateng ke acara imbex Mommy n' Me di JCC. di Main stage nya ada acara talkshow dari Interlacprobiotics bersama Momblogger Community.


Selasa, 19 Juni 2018

[RESEP MAMIYU] Telur Gulung Chicken Stick SoGood

Walau Ramadhan tahun ini sudah berlalu, Mamiyu masih kebawa nih sama euphorianya, sampai sekarang! Masih teringat betapa rempong dan ribetnya tiap Sahur dan Berbuka..

Sebagai Ibu ber anak tiga, dengan jeda usia anak yang berdekatan banget (kurang dari 2 tahun) ditambah tanpa ada bala bantuan dari Orangtua, saudara, ART ataupun Suster, hmm.. jujur aja sih sering banget kibar bendera putih!

Ramadhan tahun ini, sering banget kesiangan untuk masak sahur.. Kadang kala kalau pas Mamiyu lagi gak puasa nih, Papino pengertian banget deh, masak sahur sendiri loh dese! hahaha sungguh cerminan isteri yang kelewat sholihah banget ya Mamiyu ini :p

Tapi sedikit tenang, karena udah stok banyak produk-produk dari SoGood.. dari ayam potong hingga kemasan SoGood siap saji kayak nugget ❤️ kesukaan anak-anak dan keluarga


Senin, 04 Juni 2018

Parasetamol Sebagai Pertolongan Pertama Ketika Anak Demam

Salah satu obat penurun panas atau antipiretik yang WAJIB ada dirumah yaitu parasetamol atau asetaminofen. Gak hanya untuk anak, dewasa juga bisa menggunakannya. Tapi disini Mamiyu mau bahas tentang parasetamol buat anaknya aja ya..

Nah, Parasetamol dan Termometer ini juga jangan sampai ketinggalan ya ketika kita hendak mudik nanti. Biar kita gak bingung dan panik ketika didalam perjalanan anak mendadak demam. Bisa dibilang parasetamol ini sebagai pertolongan pertama ketika anak demam.


Rabu, 16 Mei 2018

Harga Rokok Harus MAHAL

Beberapa hari yang lalu, di Puskesmas, pas antre mau imunisasi Dede. Mamiyu denger Radio KBR, menarik loh ini bahasannya. tentang ROKOK! sambil denger radio langsung stalking ke instagram nya. Ternyata acara ini namanya PROGRAM RADIO RUANG PUBLIC KBR. setiap hari temanya bisa berubah. cuma emang lagi gencar aja sama tanda pagar #RokokHarusMahal dan #Rokok50ribu dan ini kita boleh ya ikut tanya-tanya dan komentar via telpon bebas pulsa (0800-140-3131) atau bisa juga melalui Whatsapp/SMS dinomer 0812-118-8181, atau mention ke twitter dengan tanda pagar #RuangPublikKBR


Jumat, 11 Mei 2018

Jangan pernah makan BAKSO BONANZA kalau gak mau ketagihan!

Bakso itu awalnya memang dari China - Tiongkok. "Bak" yang berarti daging giling (babi), dengan tepung tapioka sebagai campuran. Karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah Muslim, bakso identik dengan daging sapi, dan dikembangkan dengan menggunakan daging ayam atau daging ikan sebagai variasi. oh~YES! tentu saja Mamiyu suka sekali sama bakso (((garis keras))) paling tidak satu kali dalam seminggu pasti makan bakso. 11-12 lah Mamiyu bentukannya macam bakso, bulat menggemaskan! hihihi..

Rabu, 25 April 2018

[RESEP MAMIYU] ASI Booster Smoothies & Puding Roti SKIPPY Peanut Butter


Sebagai Ibu yang mempunyai tiga anak balita, 24 jam dalam satu hari rasanya kurang ya. dirumah gak ada Sus atau ART, semua Mamiyu kerjain sendiri. Jujur aja, yang namanya sarapan, Mamiyu sering banget ke-skip. Langsung dirapel ke jam makan siang  tapi kalau drama banget nih, bisa jadi sore atau bahkan malam pas Papino pulang deh tuh baru sempet makan hahaha, jangan ditiru ya.

Selasa, 17 April 2018

[RESEP MAMIYU] Dadar Bayam Tiga Bintang

Frittata atau dadar telur, merupakan hidangan Italia berbahan dasar telur, mirip dengan omelette. Siapapun penemu masakan ini dimasa lalu, Mamiyu sangat amat berterima kasih dengan Beliau.. Gimana enggak, gampang banget ini cara masaknya. Tinggal campur semua jadi satu, lalu masak hingga matang. Isiannya pun bisa macam-macam, sesuai selera kita. Dan yang paling penting nih, suami dan anak-anak suka sama dadar telur yang dimasak seperti ini.

Minggu, 01 April 2018

[RESEP MAMIYU] Mac N cheese yang simple, enak dan praktis

Pasta dan keju. duet maut. andalan para Pejuang MPASI homemade! SETUJU? Mamiyu sih iya banget.. dari jaman Teteh Nadaa mpasi kala itu, sampai sekarang loh resep ini gak pernah gagal. bisa jadi andalan dikala GTM (Gerakan Tutup Mulut) melanda. Gak perlu khawatir jikalau anaknya lagi musuhan sama nasi, karena pasta ini kan masuk kategori karbo. Dan yang gak kalah pentingnya ya, masaknya cepet, habisnya pun gak kalah cepetnya! :D cucian kotornya juga gak terlalu banyak karena Mamiyu cuma pakai satu wajan & satu sutil. *happy #EmakPemalas



Minggu, 11 Maret 2018

Tunjukan Kasih Sayang Lewat Masakan Dengan Pedoman Gizi Seimbang

Siapa disini yang masih kekeuh menggunakan pedoman 4 SEHAT & 5 SEMPURNA? Kalau Mamiyu sih udah enggak ya, karena emang pada dasarnya gak suka susu sih hehehe. jadi Mamiyu menerapkan pedoman GIZI SEIMBANG untuk keluarga, khususnya buat anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Pada dasarnya prinsip gizi seimbang ini cukup mudah ya untuk diterapkan.