Senin, 12 November 2018

Metime di Mall ala Mamiyu : Mamak Ngemil Syantik, Anak Anak Bebas Explorasi di Playground

Hari Sabtu, 3 November 2018 kemaren Bokap minta temenin ganti simcard karena itu masih keluaran lama (3G) dan bentuknya juga masih besar. Alhamdulillah Beliau lagi ada rejeki lebih juga buat beli smartphone baru..

Terus Papino ngajakin ke Mall Taman Anggrek aja katanya.. Hahaha! tumben-tumbenan dia ngajak kita kesana, daripada keburu berubah pikiran, langsung OKE aja dong.. Lumayan kan refreshing, daripada akhir pekan dirumah aja, hitung-hitung family time.


Mamiyu langsung update status kan di Instagram, OTW Mall Taman Anggrek.. Terus karena emang udah lama banget gak ke MTA ini, akhirnya coba googling. Ada tempat menarik apa aja disana nantinya..

Anak-anak minta main, jatah preman nya keluar! mereka nagih minta ke playland.. waduh.. Mana tau kan di MTA ada playground atau gak. Akhirnya nemu nih di Instagram, akun : @Official.littleboss stalking gitu kan disana, kok kayaknya lucu juga nih tempatnya.. Kasih tau ke Papino, dan seperti biasa, dia mah oke-oke aja kalau buat anak-anak.

Tapi tujuan pertama kita anterin Akung ganti simcard sama cari hp dulu, tapi itu biar Papino aja deh yang nemenin, karena pasti lama kan. Jadi Mamiyu dan anak-anak ditinggal dulu sama Papino di Playground, setelah selesai anterin Akung, baru nyusul ke Playground nya.


Little Boss Play & Eat ini lokasinya ada di lantai 2 Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Gak gitu susah kok carinya. Kalau bingung ya tinggal tanya aja sama Security/OfficeBoy yang ada disitu.

Begitu masuk lokasi, Hmm.. Pertanyaan pertama adalah, berapakah Harga Tiket Masuknya? secara ini kita kan ngajak anak tiga, ditambah ada tiga dewasa juga (Mamiyu, Papino, Akung) Tanya-tanya dulu dong ya sama petugasnya, secara ini kan pertama kalinya kesitu. Jadi ternyata untuk harga tiket masuknya sudah termasuk 1 pendamping free dan lamanya bermain sekitar 3 jam.

* Weekday
Member : Rp 100.000,-
Regular : Rp 120.000,-

* Weekend
Member : Rp 150.000,-
Regular : Rp 180.000,-

* Pendamping tambahan akan dikenakan biaya Rp 30.000,-/orang

* Anak dibawah 1 tahun FREE ya, tinggal bayar pendampingnya aja Rp 30.000,-/orang

Setelah dihitung, karena hari sabtu jatohnya harga weekend, 180rb x 3 anak = 540rb hahaha.. itu baru buat main aja ya, belum makannya.. Coba tanya lagi sama Petugasnya, sekiranya ini lagi ada promo apa gitu? biar lebih murah #EmakIrit ternyata kebetulan banget ini lagi ada Promo yang namanya "HOLIDAY FAMILY TIME" khusus untuk bulan November hingga libur Natal & Tahun Baru nantinya.. Kurang lebih promonya seperti ini :

* Paket Combo tiket masuk COC untuk 1 anak,
3x entry playland sebesar Rp 540.000,- (@ Rp 180.000,- )
* Voucher makan sebesar Rp 200.000,-
* Kartu mesin berisi saldo sebesar Rp 100.000,-

Total seluruhnya adalah Rp 840.000,- (harga normal) tapi karena sedang promo, kita hanya cukup membayar sebesar Rp 500.000,-

500rb - 200rb (voucher makan) - 100rb (saldo kartu mesin) = 200rb. Nah brarti 200rb ini buat 3x main, lebih murah dari harga Member dan ini berlaku sepanjang hari (weekday/weekend)

Uhuyy.. GAK PAKE MIKIR PANJANG, langsung ambil paket combo itu buat 3 anak, Sejuta Maratus Shayy! hahaha.. tapi itu kan bisa buat 3x kedatangan ya.. udah dapet makannya juga, jadi gak perlu keluar duit lagi buat jajannya.. Mamak gak bisa cuek kalau ada promo yang menguntungkan seperti itu..


Ohya, disini anak dan pendamping WAJIB menggunakan kaus kaki ya, kalau gak bawa dari rumah, bisa beli dilokasi kok, harganya cukup terjangkau, 15rb sepasang.

Setelah menukar tiket, anak dan pendamping diberi gelang penanda. Untuk anak, ditulis namanya. Setelah itu barang bawaan seperti stroller, tas dan sepatu bisa dimasukan kedalam loker. Dekat pintu masuk disediakan hand sanitizer.


Setelah itu kita masuk seperti lorong, dibeberapa bagian lantai kalau kita injak akan terdengar suara musik. Disini Abang Zaki udah excited banget, lompat-lompat injak musiknya sampai nyungsep! hahaha.. gak khawatir karena lantainya empuk, pas jatuh gitu dia malah ngakak, gak sakit sama skali katanya.

Wahana utama sepertinya kolam mandi bola deh, soalnya begitu keluar lorong musik tadi, anak-anak langsung fokus menuju kolam itu buat main perosotan dan mandi bola. Setelah itu baru mulai explore ke area yang lainnya.


ih Mamiyu, gak khawatir apa itu anak-anak mandi bola? kan pernah kejadian loh di kolam bola ada barang-barang yang tidak diinginkan, belum lagi jorok kan banyak kotoran dikolamnya! >_< duh, Amit-amit sih emang.. Mamiyu juga sempet parno sama beritanya. Papino sempet NGELARANG anak-anak buat main ke kolam bola yang ada di Mall atau dimanapun itu. Karena sebelumnya emang udah details banget ya Mamiyu tanya ke petugasnya soal kolam bola ini, makanya Mamiyu memperbolehkan anak-anak bermain disini.

Jadi, semua wahana yang ada di Little Boss Eat And Play ini emang sudah diperhitungkan segalanya. Yah, istilahnya sih emang sesuai ya dengan harga yang dikeluarkan, Karena :

* Kebersihan seperti bola-bola permainan mandi bola dibersihkan secara rutin selama dua minggu sekali dengan menggunakan ultraviolet. Dan disini mereka memperlihatkan cara membersihkannya seperti apa, ada di youtube channelnya Little Boss ya..

* Staff Area yang bertugas cukup banyak. Selalu siap dan siaga dalam mendampingi anak-anak bermain, Kemanan selalu terjaga! dan emang udah Mamiyu buktiin sendiri sih, sigap banget mereka. Misalnya, ketika bola-bola keluar dari kolam, kan pada berhamburan tuh kemana-mana, lumayan bahaya juga kan, anak-anak bisa jatuh dan terpeleset karena bola-bola tersebut. Dengan cepatnya mereka mungutin yg berhamburan dan mengembalikan lagi ke dalam kolamnya. Begitu juga ketika mainan mobil-mobilan digunakan sama anak-anak. Yah, namanya anak-anak kan ya, setelah main yaudah ditinggal gitu aja mainannya. Ngalangin jalan yang pasti, dan para staff langsung tuh ngebalikin posisi mainan ketempat semula. Dan gak pake cemberut loh, aseli.. Mereka ramah-ramah. Malah ada beberapa anak yang diajak main bareng sama staffnya.

* Arena bermain ini cukup nyaman buat Mamiyu. Ruangannya sejuk, wangi dan ada lagu anak-anaknya. Jadi gak sepi. Beberapa kali Teteh Nadaa ikutan nyanyi, dan Mamiyu nyamber aja ikutan nyanyi juga. Yang pasti bikin Mood tambah naik.

Little Boss ini ternyata emang tempat bermain anak dengan konsep baru dan unik. Yang membedakan dengan Arena bermain anak lainnya adalah, Little Boss ini dilengkapi dengan Cafe & Resto. Sehingga kita gak perlu keluar arena bermain untuk makan/minum. Karena tadi beli paket combo kan, jadi Mamiyu punya voucher makan yang bisa ditukar di Cafe & Restonya. Bisa banget kok keluar masuk. Misal kan kayak kmaren itu Mamiyu sempet haus ya, dan Akung ngajak ngopi. Yaudah kita berdua keluar dari arena bermain dan langsung menuju cafenya buat ngemil. Etapi ini beneran gak jauh dari Area bermainnya. Bisa keliatan kok Area bermainnya dari dalam cafe. Gak lama pas lagi di playland cafe, malah ngeliat sepupu lagi jalan berdua sama anaknya. Kebetulan dia juga mau ngajak anaknya main di Little Boss juga katanya. Yaudah kita main bareng deh jadinya.


Little Boss dapat memberikan nilai edukasi bagi anak karena terdapat berbagai macam kegiatan pendukung untuk membantu merangsang kerja otak anak dimasa pertumbuhan. Biasanya untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan kan emang rasa ingin tahunya tinggi banget ya, Nah si Little Bos ini pas banget deh! Karena punya beberapa kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya. Seperti Magic Show, Drama Musical, Holiday Camp, Performance Show, Afterschool Program, Little Chef Class, Free Trial Class bersama Psikologi Anak dan pastinya Birthday Party.

Dapet info lagi dari para staff yang bertugas didalam playground, kalau setiap harinya itu suka ada aktifitas yang berbeda.
* Senin : panggung gembira dan bubble time
* Selasa : panggung gembira dan fun colloring
* Rabu : panggung gembira dan little creative
* Kamis : panggung gembira dan little chef
* Jumat : panggung gembira dan fun.family

Nah, kebetulan waktu kita kesana pas lagi ada yang ulang tahun nih.. Seru juga liatnya.. Jadi setelah acara games, tiup lilin dan sebagainya, pada lanjut makan kan tuh mereka.. setelah itu acara bebas, tamu undangan dipersilahkan lanjut main di Arena bermain Little Boss. Tapi tetep ya, di Arena bermain TIDAK DIPERBOLEHKAN makan dan minum. Mamiyu sempat tanya nih tentang price listnya.. Yaahh.. Mana tau kan, kedepannya ada rejeki lebih, bisa ngadain acara ultah buat anak-anak disini.. :D

Acara ulang tahun berada di Area Indoor khusus event seluas 500 Meter persegi. Dan terdapat menu pilihan buat hidangan ulang tahunnya. Untuk yang satu ini bisa langsung dipilih perpaket ya.
* Paket A Rp 2.500.000,-
(20 orang = Rp 125.000/orang)
* Paket B Rp 3.500.000,-
(20 orang = Rp 175.000/orang)
* Paket C Rp 4.500.000,-
(20 orang = Rp 225.000/orang)
* Paket D Rp 6.500.000,-
(20 orang = Rp 325.000/orang)

Gak tau juga ya apa Acara ulang tahun ini khusus diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu saja atau boleh dihari lain, kemaren lupa deh Mamiyu tanya nya.. Jadi kemaren itu setelah acara ulang tahunnya selesai, kayaknya Sejam kemudian apa ya, langsung aja aktifitas interaktif gitu dari para staff ke anak-anak. Pertama disetelin lagu Baby Shark, dan beberapa lagu anak lainnya dan dancing bareng deh mereka. Anak-anak jadi gak bosen main sendirian. Apa lagi Cece Nadine ya, girang banget dia liatin Teteh sama Abangnya joget-joget, ditambah dapet temen baru juga kan disana.


LITTLE CAFE
Dapat menstimulasi kemampuan motorik halus dan motorik kasar, melatih kreativitas dan imajinasi anak, membangun kelekatan anak dan orangtua, menstimulasi sensoris dan imajinasi pada anak.


Bener aja sih, walaupun Abang Zaki ini cowok, ya Mamiyu gak ngelarang dia buat main kayak gini.. Disini kita ada interaksi menarik. Ceritanya Abang jadi Tukang buah gitu, Mamiyu pembelinya.. disediakan mesin kasir dan keranjang untuk penunjang. Tapi sayang ini posisi sayuran dan buahannya udah kecampur-aduk kayak gitu dan agak kesulitan juga kita cari pasangannya. Padahal Abang seneng banget main potong buah dan sayuran ini. Diujung itu ada Mobil pemadam kebakaran yang bisa dinaekin tanpa pakak koin. Cece Nadine takut naik disitu, karena goyangannya lumayan kenceng buat anak seumuran dia.

LITTLE MUSIC
Mamiyu salfok sama piano kecil ini, gemes banget! Cece Nadine suka dan betah main disini. Pas dia pencet tuts nya, kan keluar suara tuh, dan saat itu juga dia nyengir dan jadi keterusan pencet-pencet sambil joget. Jadi pengen punya yang kayak gini juga buat dirumah, beli dimana ya? Hahaha..


LITTLE RACE CAR & BOUNCH ANIMAL
Mobilannya cocok banget digunakan untuk anak seumuran Cece. Kaki dia bisa napak ke lantai, jadi dia bisa gerakin mobilnya sesuai kemauan dia mau kemana. Untuk bounch animalnya juga ukurannya pas! dirumah punya masih agak kegedean buat dia, jadi kakinya masih ngegantung. Kalau naik itu masih harus dijagain karena bisa jatuh kalau gak dipegangin. Tapi yang ini enggak, dia bisa main  sendiri. Sepertinya ini memang diperuntukan untuk anak seumuran Cece Nadine deh (1-2 tahun)



LITTLE PICTURE SMART
Dapat menstimulasi kemampuan motorik halus lewat gerakan yang dilakukan, anak-anak dapat mengenal bentuk dan warna, menstimulasi sensoris dan imajinasi pada anak, meningkatkan kemampuan anak berinteraksi


Jadi ini keren deh, pipa-pipa transparant ini kan awalnya ada dibawah, ketika kita susun diatas nanti langsung berubah warna-warnanya.. Teteh dan Cece keliatan serius banget kan mainnya? hihihi.. padahal ini mereka sambil joget2 loh, karena pas main ini, pas lagu finger family diputar, lagu kesukaan mereka..

LITTLE SOUND PIPE
Jadi kalau kita pencet bola warna merahnya, nanti pipa-pipanya jadi berubah warna dan mengeluarkan suara, mirip tangga nada gitu.


Kalau yang dibelakang Abang itu ada monitor besar, jadi cara bermainnya tinggal lempar bola-bola nya kemonitor gitu.. Kesukaan Papino.. Entah sampai berapa kali dia mainan disini.. Tapi tetep kita kasih arahan ke anak-anak, cuma disini ya monitor bisa dilempar bola, TV dirumah gak boleh. Yah namanya juga jaga-jaga, mana tau anak-anak keingetan main disini, eh pas dirumah ikut2an itu TV dilemparin bola wkwkwk. berabe!

Yang diatas itu area semacam LITTLE OUTBOUND gitu ya, Mamiyu sama Cece gak ikutan naik, biarlah Papino, Teteh sama Abang aja yang kesana. Gak tau juga ada apa aja disana. Kata Papino sih ada halang rintang gitu, bisa melatih keberanian anak, melatih keseimbangan tubuh juga.

LITTLE TRAMPOLINE
Biasa dirumah lompat-lompatan dikasur setiap hari, disini ketemu kayak gini, ya udah mereka makin menjadi lah mereka. Tuh liat, yang kecil aja ikut-ikutan lompat, walau jatoh mulu, kepental pas Tetehnya lompat. Iyalah, kalah gede badannya. hihihi



LITTLE SCREEN TIME
Nah kalau ini arena gadget nih banyak banget pilihan permainannya.. monitornya juga ada banyak. Jadi gak perlu khawatir gak kebagian mainan ya. Kalau yang Cece mainin ini games masak-masakan gitu, bagaimana cara membuat burger yang enak. Ya udah pasti gak ngerti sih Cece maininnya, jadi cuma ikut-ikutan Mamiyu pencet-pencet monitornya aja sambil ngoceh ala bayi gitu.. Teteh sama Abang kurang tertarik diarea sini, mungkin karena dirumah jarang dikasih gadget kali ya hehehe..




LITTLE LEGO LAND
Cocok banget kalau anaknya suka mainan lego, banyak pilihannya.. Dari lego yang kecil-kecil seperti yang Abang mainin ini, sampai lego busa yang besar-besar yang bisa kita susuk jadi bangku terus didudukin. Abang lumayan lama stay disini, entah lah dia bikin apaan, yang pasti sih bentuknya gak sesuai sama contoh gambar yang ditempel, hahaha.. Tapi dia bilang sih bikin monster nya ultramen, IYA-in aja deh..



Setelah puas bermain, laper dong.. Gak perlu jauh-jauh cari makan, kita langsung menuju Resto Jepangnya. Keluar dari Area bermain, kita bakalan ketemu sama mesin-mesin permainan capit yang berhadiah boneka, mainan, dan hadiah menarik lainnya.


Karena tadi beli paket combo, kan dapet tuh saldo 100rb, ya guna nya buat main permainan ini.. Jadi gak perlu keluar duit lagi buat anak-anak bisa bermain disini.. Tapi failed sih, mereka kurang beruntung di mesin capit ini. Ponakan dapet 1 boneka dan Teteh dapet 11 permen lolipop susu. Okelah perdana mereka Mamiyu bolehin makan permen. Biar tambah HAPPY.


Resto Jepang disini cukup unik dan modern. Sistem ordernya sama dengan di Cafenya, dengan menggunakan Ipad yang telah disediakan di meja. Untuk  conveter belt nya menggunakan shinkansen train. Apabila pesanan kita ready, maka secara otomatis keretanya akan berjalan dan berhenti persis di samping meja kita.


Sedikit tips dari mamiyu, ketika kita hendak memesan makanan/minuman di Resto ini, pastikan pilihan kita ini sudah benar ya. Karena tidak bisa di cancle ketika kita tap and order. Ini kejadian loh sama Sepupu Mamiyu, dia salah pencet, alhasil langsung masuk tagihan dan orderan siap diantar kereta shinkansen. Tapi karena keburu lapor petugasnya, jadi bisa langsung di cancle sebelum makanannya di proses chef nya. ya tapi agak ribet dan lama sih.. apa lagi kalau terjadi berulang kali, bakalan makan waktu banyak. Untuk itu, pastikan lagi ya dengan seksama, sudah benar/belum pesanan kita tersebut, baru tap order..

Fav nya Teteh Nadaa, DIMSUM UDANG

Fav nya Abang Zack, isinya mirip isian dimsum punya Teteh Nadaa, tapi kriuk-kriuknya ini emang bikin NAGIH!

Secara keseluruhan sih anak-anak bahagia ya main disini. Seperti biasa, SUSAH diajak udahan! Papino juga gak merasa rugi karena udah ngebayarin kita ke main-main di Little Boss ini.. Tapi kita lumayan BT nih, karena disini tidak menyediakan toiled atau ruang untuk ganti popok! kayaknya gak ada juga ruang untuk menyusuinya. Kemaren itu kita lumayan capek deh bolak-balik ke toiled Mall yang ada di ujung. Karena Teteh sama Abang ingin buang air kecil. Ditambah Cece Nadine sempet buang air besar juga, iya sih dia kan masih pakai popok tapi kan tetep aja harus ke toiled buat ganti popoknya. Apa lagi buat Mamiyu yang lagi hamil gini kan, bawaannya pengen buang air kecil terus.. Jadi sempet gak nyaman juga dan capek buat keluar arena bermain, dan emang jauh banget jalannya buat ke toiled Mall nya.. Semoga kedepannya Little Boss Play and Eat ini dapat segera mempertimbangkan saran Mamiyu ini. Soalnya kita udah cocok banget nih ngajak anak-anak main kesini.


Little Boss Play And Eat
Lantai 2, Mall Taman Aggrek, Jakarta Selatan
Facebook : official.littleboss
Instagram : @official.littleboss
Youtube : Little Boss Play & Eat

17 komentar:

  1. Zaman sekarang udah banyak banget ya tempat asyik buat anak.
    Jadi ortunya bisa lebih menikmati juga saat hangout ke mall.

    BalasHapus
  2. Wah tiket masuknya lumayan ya mbak, kalo bawa anak banyak lumayan juga... tapi sepertinya worth it dengan fasilitasnya ya

    BalasHapus
  3. Inget Mall Taman Anggrek jadi inget itu Mall tempat nongkrong pas masih bujang dan lagi training di Jakarta. Lha soalnya itu Mall yang paling dekat dan mesti dilewati Kopaja.
    Little Boss disini asyik banget kayaknya. Worth It - lah harga paketannya dengan keamanan dan kenyamanan bermain.
    Kalau main di Little Boss dibatasi gak waktunya Mom?
    Secara biasanya anak - anak kalau bermain khan gak mau berhenti kayak anak saya.

    BalasHapus
  4. Banyak wahananya ya Mom. Biasanya playground yg aku datangu ga seluas ini lhi padahal bayarnya sama.

    BalasHapus
  5. Hiks, di Jogja belum banyak indoor playground yang lengkap begini. Cuma ada Kidzoona, harganya pun lumayan bikin syediiih :))

    BalasHapus
  6. Skarang hampir semua playground tuh mewajibkan anak anak ataupun pendamping untuk pakai kaos kaki kalau mau main ya mba. Aku pun selalu akhirnya pakai atau bawa kaos kaki atau ajak keluarga main di playground. tempatnya menyenangkan sekali buat anak anak

    BalasHapus
  7. Seru banget ini playground baru di mall Taman Anggrek, harganya lumayan juga ya kalau gak promo. Anakku pasti suka banget mein kesini nih, nampaknya wiken gak gitu ramai ya mbak?

    BalasHapus
  8. Indoor Playgorund gini memang yang paling nyaman buat anak-anak yak. Mereka juga suka banget main di tempat bermain gini, cuman enggak bisa sering2 karena harganya lumayan

    BalasHapus
  9. wah tempatnya asyik banget ya
    sesuai dengan harga
    apalagi ada tempat makan
    jadi ga ragu ninggalin anak pas ayah bunda kelaparan
    soalnya klu di tempat saya kami makan harus gantian biar bisa jaga anak hehehe

    BalasHapus
  10. Wah keren ya tempat main anak masa kini. Nanti klo anakku udah umur 2 taunan baru pas kali ya diajak kesini. Hehe

    BalasHapus
  11. Sejuta maratus dapat semua nya Mamiyu... Betah banget ini mah kalau daku bawa Ponakan.. Malah jadinya takut nggak pada mau pulang, haha

    BalasHapus
  12. Wooow senang banget deh anak anak dibawa kesini. Mamiyu pinter banget deh memilih palyground. How ever bermain di playground merupakan salah satu stimulasi terbsik untuk mendukung perkembangan motorik halus dan kasarnya anak anak. Selain bebas bermain. Anak anak juga tetap harus diperhatikan yah. You can play and saftey number one. Have a nice week end yah! ❤

    BalasHapus
  13. Mau nangis liat harganya.. tapi demi anak yaa mam, dijabanin aja. Apalagi ada promo..

    BalasHapus
  14. Wah...seru banget kalo lihat tempat seperti ini...maunya juga ngikutin anak. Saya yg termasuk mama nggak pernah ngelarang anaknya mandi or main bola...karena disanalah mereka akan berekplorasi...

    BalasHapus
  15. Ternyata bisa juga ya merayakan ultah anak di sana. Paketnya juga cukup lumayan harganya. Pastinya anak2 happy main di sana.
    Anak2ku kalau ke sana kyknya bakal gak mau pulang hehe

    BalasHapus
  16. Anaku seneng banget mandi bola, tapi liat liat sikon juga kalo bersih ya main aja, kalo keliatan gak terawat ya gak dibolehin.
    Di Surabaya ada cabangnya kah ?
    Anak dibawah setahun masuk sini masih gratis berarti ya ?

    BalasHapus
  17. Seruuu, tempatnya bersih dan ga crowded jadi anak bisa enjoy mainnya

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih