Jumat, 19 Oktober 2018

Review Breast Pump Electric, Medela Swing Maxi

Air Susu Ibu (ASI) merupakan kebutuhan pokok Bayi. Memberikan ASI eksklusif pun menjadi tujuan utama dari Ibu yang baru melahirkan. Gak hanya Ibu bekerja saja yang dapat memerah ASI, Ibu Rumah Tangga kayak Mamiyu pun butuh memerah ASI, agar mempunyai cadangan ASI dan impian mempunyai ASI yang luber pun terpenuhi. Karena kan, ASI itu diproduksi sesuai dengan kebutuhan Bayi ya. Tapi biasanya bayi baru lahir itu masih belum pintar "nenen" nya.. lebih banyak tidur ketimbang menyusu. Gimana produksi ASI bisa banyak kalau durasi menyusu nya cuma sedikit dan sebentar? :(

Yah walaupun Mamiyu ini Ibu Rumah Tangga, tapi kesehariannya kan emang sibuk banget ya hihihi.. Karena kondisinya sekarang lagi Hamil anak ke-4 (Alhamdulillah) dan udah pasti masih ada tiga bodyguard cilik yang possesive nya ampun-ampunan. Gak bisa banget jauh dari Mamiyu! kemana aja juga pasti diikutin. Sampai ke Kamar mandi pun diikutin anak tiga, hahaha.. Namanya juga anak-anak ya Moms.. Kali ini Mamiyu mau cerita pengalaman Mamiyu Menyusui Nadine, betapa ribetnya mengatur waktu untuk menyusui Nadine, sedangkan masih ada dua anak lagi yang sering protes buat diperhatiin juga. Dilema sih, tapi pilihan Mamiyu yaitu dengan cara stok ASIP. Gak apa deh sedikit lebih repot, tapi kebutuhan ASI Nadine dapat terpenuhi dengan baik. Memang tidak Full ASIP, karena Nadine tetap menyusu secara langsung dari payudara.

Model pompa ASI itu kan banyak banget ya pilihannya, waktu jaman Teteh dan Abang sih Mamiyu pakainya pompa ASI manual. Alhamdulillah nya, pas Nadine kebagian rejeki pompa ASI elektrik. Mamiyu pakainya Medela Swing Maxi.


Ibu PINTAR harus cermat dalam memilih pompa ASI. dan ada beberapa pertimbangan Mamiyu dalam memilih pompa ASI, yaitu :

* Seberapa sering Mamiyu memompa ASI.
Dengan keterbatasan waktu yang Mamiyu punya, Mamiyu bakalan memompa sesering mungkin, terutama ketika anak-anak tidur. dan Pompa ASI elektrik ini solusinya. Karena tangan bebas bergerak ketika sedang memompa ASI. biasanya sih ini waktu buat Mamiyu me-time :D sambil mompa ASI, sambil ngemil, nonton film dan melakukan hal-hal menyenangkan lainnya agar dapat memancing LDR (Let Down Reflex) berkali-kali.


* Sesuaikan ukuran payudara dengan corong pompa.
Pilihlah corong pompa yang pas dengan ukuran payudara, sehingga memberikan kenyamanan dalan memompa ASI. Untuk ukuran nipple yang pas, dapat dilihat ketika ruang nipple tidak sempit atau kurang ruang pada lubang corong, sehingga tidak menimbulkan gesekan.

Medela Swing Maxi merupakan pompa ASI elektrik ganda terbaru dengan 2 tahap memerah (stimulasi & memerah) yang sangat sesuai untuk Ibu menyusui yang ingin menghemat waktu untuk memompa ASI. Dengan memompa ganda akan mengosongkan payudara lebih baik, sehingga meningkatkan produksi ASI, dua kali lebih cepat dibandingkan memompa dengan 1 payudara. Sangat ideal untuk membantu meningkatkan produksi ASI.

Tentang MEDELA

* Buatan Swiss, Perusahaannya telah berdiri sejak 1964. dan sudah ada di Indonesia lebih dari 20 tahun. Dibuat berdasarkan riset klinis

* Solusi breastfeeding dengan kelengkapan produknya (dari pompa ASI, penyimpanan ASI, masalah pada puting, dll)

* Dipercaya oleh rumah sakit dan profesional di dunia seperti di Amerika, Eropa, dan Asia.

Komponen-komponen pompa ASI Medela Swing Maxi seperti botol susu dan selangnya terbuat dari bahan plastik yang berkualitas dan tentunya sudah BPA free yaa..

Review Pompa ASI Elektrik Medela Swing Maxi


* Nyaman digunakan, tidak membuat puting sakit.

* Dapat digunakan untuk double/single pumping. Praktis, mudah dibawa kemana-mana. Medela Swing Maxi ini memang double pump, tapi kalau kita mau menggunakannya sebagai single pump, bisa banget ya! Kalaupun ingin dibawa berpergian sebagai double pump, berat pompa ASI ini termasuk ringan.


* Membantu mengosongkan payudara lebih efisien/baik dibandingkan pompa ASI yang lainnya. Karena Medela Swing Maxi ini mempunyai kekuatan hisap yang dapat diatur : 100mmHg sampai dengan 200mmHg. dan untuk frekuensi hisapannya : 120 putaran/menit (tahap stimulasi) dan 45-72 putaran/menit (tahan memerah) Fasilitas double pumping nya ini juga bisa membuat ASI melimpah. Cocok digunakan oleh Ibu menyusui yang gak punya waktu banyak untuk memerah.

* Closed system

* Bisa digunakan dengan power bank. Jadi gak perlu pusing lagi ketika sedang kehabisan stok baterai atau sedang tidak jaringan listrik disekitarnya/mati listrik.



* Spare part tidak banyak, sehingga mudah dibersihkan. Medela Swing Maxi ini adalah pompa ASI elektrik pertama yang Mamiyu pakai. Sebelumnya paling yang manual aja sih punya nya. Awalnya sempat punya keraguan sebelum mencoba nya. Ribet gak ya, atau susah gak ya cara merakitnya? ternyata tidak Moms.. Berkat buku petunjuk manualnya, kita dapat mengetahui cara merakit dan membongkarnya. Sangat mudah untuk dipahami. Bahkan untuk pemula seperti Mamiyu ini. Cara membersihkannya juga mudah. Bisa langsung dicuci dengan air kran biasa lalu di keringkan dan disteril. Karena alat penghisapnya tidak berbentuk corong yang panjang, yang sulit dijangkau, pompa ASI ini mudah banget ya dibersihkan. Gak bakal deh ada sisa-sisa ASI yang nempel di penghisapnya karena sulit dijangkau ketika sedang membersihkannya. Ibu PINTAR selalu menjaga higienitas pompa ASI dong ya.

* Harga jual preloved-nya cukup menjanjikan. Okey, terakhir Mamiyu mau share tentang harga belinya ya. Bisa dibeli di www.tokopedia.com/medela dan kita gak perlu khawatir barang palsu atau seller penipu. disini resmi ya dari Medela Indonesianya. Medela Pompa ASI Swing Maxi Electric harganya Rp 3.290.000 dengan berat pengiriman kurang lebih 1.000 gram, yang terdiri dari :
1 unit Swing Maxi Double Electric Breastpump
1 pcs Usb Cable yang dapat digunakan pada power bank yang output nya 5v 3A atau charger hp yang outputnya minimal 5V3A
1 adaptor swing maxi
2 pcs conector swing maxi
2 pcs personal fit 24 mm size M
2 pcs breasmilk bottle 150ml
2 tutup botol, 2 stand botol
Selang swing maxi

TERBUKTI, harga jual kembali (preloved) pompa ASI Medela Swing Maxi ini, tinggi! gak bisa disebut dengan angka sih ya berapanya, karena kan kondisi barang pas penjualan pasti berbeda. Tapi buat Mamiyu sih, memiliki pompa ASI ini dapat dikatakan sebagai investasi jangka panjang. Minimal ASI diberikan selama 2 tahun, bahkan bisa lebih. Setelah tidak terpakai atau masa menyusui sudah berakhir, biasanya kalau gak kita lungsurkan ke saudara/kerabat ya bisa dijual kembali. Atau bisa juga disimpan buat nanti, buat Adik bayi nya kelak. Kayak Mamiyu ini, sementara Medela nya istirahat dulu, nanti diajak tempur lagi ketika Dedenya Cece Nadine udah lahir.

Tips Meningkatkan Produksi ASI ala Mamiyu

Selalu berfikiran positif bahwa kita MAMPU menghasilkan ASI yang banyak. Lebih sering direct breastfeeding dengan anak. dan Punya jadwal rutin dalam memompa ASI. Karena prinsip ASI adalah supply by demand. Semakin sering kita mengosongkan payudara kita, maka produksi ASInya akan terus bertambah. Perbanyak minum air putih agar tetap terhidrasi dengan baik, dan yang gak kalah penting, harus mempunyai jadwal istirahat cukup! yeah.. karena fisik yang sehat akan menciptakan pikiran yang positif, sehingga kita bisa lebih semangat lagi dalam meningkatkan produksi ASI. Selamat berjuang buat para pejuang ASI. Maju terus ya Moms, menyusui lah dengan keras kepala, jangan kasih kendor, kapan pun dan dimanapun anak ingin ASI, langsung aja kasih sesuai kebutuhannya. Selamat berjuang buat para Pejuang ASI ❤️

33 komentar:

  1. adikku pake medela swing maxi ini, hasilnya banyak dan ga pegel lagi dia kudu gantian kanan kiri jadi bisa pompa barengan PD kanan dan kiri

    BalasHapus
  2. Dari jaman anakku yg nomor satu aku sdh pakai produk Medela utk Breast Pump ASI aku. Penggunaan ngga ribet dan helpfull banget lah utk para busui

    BalasHapus
  3. Medela ini favorit banyak emak ASI ya, sayang saya gak pakai mompa2, lebih ke direct aja.
    Tapi sering banget liat temen2 pakai Medela :)

    BalasHapus
  4. BP andalanku jaman masih ngASI nih, tapi tetap sedia yg manual juga kalau lagi seharian kerja, kadang keabisan batre dan ga bisa ngecas :)

    BalasHapus
  5. Harganya lumayan juga, ya. Tapi, saya juga banyak baca tulisan yang merekomendasikan produk ini. Berarti memang sepadan banget buat dibeli

    BalasHapus
  6. Saat masih menyusui aku berencana ingin punya pompa Asi dari Madela. Tp tdk masuk budget, hihihi.
    Tapi memang ada harga ada kualitas ya, mbak ��

    BalasHapus
  7. Blum pernah coba yg elektrik, selama ini pakai yang manual. Recommended ya Mamiyu pakai ini, tp liat harganya wah kudu nabung belinya. Eh lupa bayinya juga belum ada, yg ini udah gede hihihi

    BalasHapus
  8. Sugesti agar bisa kasih ASI maksimal ya percaya bisa dan positif thinking ya... Pemakaian pompa ASI elektrik pastinya memudahkan para ibu. Apalagi kalau bisa bertahan lama...

    BalasHapus
  9. dulu jamanku belum ada model begini, manual kalau mompa ASI hiks. Sekarang enak, semua mudah ya ada Medela Swing Maxi begini

    BalasHapus
  10. Ini produk pompa ASI terbaru kah mbak? Harganya lumayan mahal ya tapi sepadan dengan manfaat dan kegunaannya. Kakak iparku masih pakai pompa ASI manual.

    BalasHapus
  11. medela emang kerennn, aku juga dulu pakai yang double pump mamiyu

    BalasHapus
  12. Aku pas anak2 kecil nyobain ini juga mbak. Emank kalau pakai Medela kuat daya isapnya dan hasil ASI melimpah :D

    BalasHapus
  13. Belum nyoba Medela nih aku. Tapi jadi bahan pertimbangan, soalnya sekarang juga masih ngasi. Aku masih tangtingtung nih kalau mau beli BP electric. Tapi makasih informasinya..

    BalasHapus
  14. Merk Medela ini memang pilihan banget untuk pompa asi. Kualitasnya bagus dan juga ada berbagai pilihan. Aku rekomendasikan untuk keponakanku ah :)

    BalasHapus
  15. BP Medela bisa dibilang pelopornya BP. Sparepartnya gampang dibeli, semisal ada komponen yang rusak.

    BalasHapus
  16. selama ini aku belum pernah nyobain pake breastpump elektrik Mba.. tapi kalo baca ulasannya yg selengkap ini, bakal aku rekomendasikan ke temen2 deh 😊

    BalasHapus
  17. Wah harganya lumayan yah mamiyi tp sebanding banget sama kualitasnya worth it banget lah

    BalasHapus
  18. Punya alat tempur yang nyaman bagi ibu bekerja dan tetap menyusui dengan asi perah merupakan sebuah keperluan ya Mba. Untuk itu harus dipilih yang sebaik mungkin agar proses perjuangan panjangnya tetap menyenangkan...

    BalasHapus
  19. Walaupun ibu RT yg ga sibuk atau sering keluar rmh, tetap butuh breast pump , Mba. Utk memproduksi asi lebih banyak dan belajar anak menggunakan dot.

    Saya juga pakai medela. Tapi masih klasik. Enak banget serasa di sedot anak. Nggak sakit, Dan awet dr mulai Abang sampe Adek skrg.

    BalasHapus
  20. Buat kado teman yang sedang menyusui bagus banget ini yah, selain itu bisa sekalian patungan karena harganya lumayan juga 😂

    BalasHapus
  21. Kebayang jaman dulu memompa ASI pakai cara manual pegel, lama dan ga banyak mau nangis rasanya . Kemajuan kanannya y sekarang ada yg electrik , boleh ni buat mamud yang sibuk

    BalasHapus
  22. Sepupuku pake ini waktu menyusui anaknya. Keren ya kemampuan mompanya. Dalam waktu yang bersamaan bisa mompa asi dari 2 PD dengan jumlah yang wow. Jadinya lebih irit waktu. Pas buat wanita karir yang sibuk tapi selalu peduli gizi anaknya. :)

    BalasHapus
  23. Ada harga ada rupa ya. Adikku pakai nyaman banget katanya. Senang banget deh bisa kasih ASI ke anak itu ya mba

    BalasHapus
  24. Wah mantaps ini, dulu zaman anak2ku kecil kyknya blm ada yah...soalnya cuman nemu satu macam yg ga enakeun dipakenya...jd aja ga pernah dipake...

    BalasHapus
  25. iyaa bener. mau harus kerja di luar rumah atau di rumah, punya stok ASIP emang penting. aku anak kedua kemarin sempet nyetok tapi ga banyak, jadinya kalau mau ninggalin bayik agak takut hahaha

    BalasHapus
  26. Wah keren nih mba, pompa ASI elektrik yang bisa pakai powerbank! Bisa pompa 2 pd bersamaan lagi, Breast Pump Electric, Medela Swing Maxi keren!

    BalasHapus
  27. Pas Rayhan baru lahir, ASI ku kurang lancar dan saya siasati dengan pumping.
    Meski pake pumping manual tapi hasilnya alhamdulillah. Coba kalau pakai Madela model ini, pasti makin mantap yak.

    BalasHapus
  28. Baca postingan ini saya jadi dapat ide buat kado untuk teman yang baru lahiran. Kayanya beri Breast Pump Electric, Medela Swing Maxi ini bagus juga ya, semoga saja nanti bermanfaat.

    BalasHapus
  29. Pernah disaranin pake ini sama temen. Cuma kemarin ada selisih paham sama mertua deh.

    BalasHapus
  30. biasanya pake manual sih.. tapi ntar kalo pas anak ke dua pengen juga cobain yang elektrik..karena banyak rekomendasi juga

    BalasHapus
  31. aku pakai medela swing maxi juga, tapi yang double pump.enak nggak sakit..

    BalasHapus
  32. Wahhh saya belum pernah pake pompa ASI nih, waktu lahiran anak pertama dulu gak mompa karena asi gak keluar, insyaallah yang kedua ini mau mompa ahh ��. Makasih reviewnya, Mba ��

    BalasHapus
  33. wah ini bisa aku share ke teman-teman aku yang baru jadi mamud, makasih lho mba udah share

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih