Selasa, 17 April 2018

[RESEP MAMIYU] Dadar Bayam Tiga Bintang

Frittata atau dadar telur, merupakan hidangan Italia berbahan dasar telur, mirip dengan omelette. Siapapun penemu masakan ini dimasa lalu, Mamiyu sangat amat berterima kasih dengan Beliau.. Gimana enggak, gampang banget ini cara masaknya. Tinggal campur semua jadi satu, lalu masak hingga matang. Isiannya pun bisa macam-macam, sesuai selera kita. Dan yang paling penting nih, suami dan anak-anak suka sama dadar telur yang dimasak seperti ini.


Frittata cocok banget buat menu MPASI. Kali ini Mamiyu buat frittata menu tiga bintang (karbo, sayuran, dan protein hewani) Sebenernya langsung dimakan gitu aja sih bisa ya. Tapi ini masih Mamiyu tambah lagi karbonya sama nasi putih. Indonesia banget ya, kalau gak pake nasi bukan makan namanya! hahaha..

Untuk resep nya bisa langsung dilihat difotonya ya..


Ini video waktu Dede makan



Resep ini untuk anak dibawah satu tahun ya, karena tanpa penambahan gula ataupun garam. Sebenernya gak usah diblender pun bisa kok, sayuran dan isian lainnya tinggal di cincang kecil-kecil aja, terus dicampur ke telurnya. Dadar telur ini jadi andelan banget buat Mamiyu, gak tau kenapa anak-anak paling susah kalau disuruh makan sayur bening bayam dan oatmeal.. Udah dipelototin atau di bujuk pakai eskrim sekalipun GAK NGARUH! Jangankan dimakan, dilirik juga enggak. KZL!! Tapi kalau dimasak kayak gini ya mereka mau-mau aja, lahap pun makannya..

15 komentar:

Okti Li mengatakan...

Wah emaknya aja ngiler nih. Bisa2 sambil nyuapin anak enaknya ikut makan. Saking terbayang enak dan lezatnya itu. Saya suka bikin gorengan dari daun bayam. Gurih. Kapan2 coba resep ini tapi bahan dan kandungan dibuat untuk dewasa. HeheheE

Sonya Tampubolon mengatakan...

anak2ku malah lumayan doyan sayur bayam. hihihi.. tapi setuju sih klo masak fritata alias telor dadar tuh paling juara buat masukin berbagai sayuran dan bahan2 lain yang anak mungkin gak suka. haha. aku jg pake metode ini buat bekal sekolah bocah--paling sering masukinnya wortel sih :) blm pernah pake oatmeal nih, coba ahhh, thanks for sharing!

Ade UFi mengatakan...

Hahaha.. sama dengan anak2ku. Biro2 dimakan dilirik pun tidak. Tapi, mba dari beberapa dokter. Justru anak2 balita itu sayur jangan twrlalu banyak. Cukup dikenalkan saja. Krn sayuran mengikat zat besi lalu dibuang melalui fases. Sedangkan zat besi di utuhkan utk perkembangan otak anak. Jadi nggak perlu risau soal anak g suka sayuran, mom.
*alhamdulillah ada temen. Haha

Gita Siwi mengatakan...

Nah jadi tantangan ortu ya untuk mengolah sayuran yang gampang dimasak dan anak-anak selalu suka.

Novitalevi mengatakan...

Harus pinter2 ya ibu ny supaya ank2 suka mkn sayur, aq suka campur pk bayam atau tahu putih juga jadi ank2 dapet makan sayur

Rita Asmaraningsih mengatakan...

Dadar telur ini favorit saya.. Simpel bikinnya dan bisa divariasikan dgn bahan2 lain.. Kadang saya variasikan dgn korned, ikan teri, atau irisan kol dan wortel..

Abby Onety mengatakan...

Dadar bayam.ma rempeyek bayam beda ya? Abby sudah pernah nyoba rempeyek bayam di Balidan suka. Tapi dadar bayam nih blom pernah sih.

Sara Neyrhiza mengatakan...

Dilihat dari resepnya sepertinya sederhana..tapi kombinasi nutrisinya lengkap juga. Layak dicoba..

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wah wah, enak kayaknya nih. Ikut nyontek resepnya ya. Anak2 kebetulan gak suka bayam. Aku selama ini cuma ngolah bayam disayur bening. Kalo dibikin dadar kayak gini, anak2 pasti suka. :)

Anindita Ayu mengatakan...

Namanya unik mbak, dadar ayam tiga bintang. Memang omelet ini gampang banget membuatnya, plus bisa dicampur dengan bahan makanan lainnya ya. Sayur juga bisa jadi anak-anak mau makan sayur deh.

Misu Pinku mengatakan...

Orang Indonesia kalo belum ketemu nasi, dianggap belum makan berat, padahal kalorinya makanannya udah sama dengan nasi hihi.

fenni bungsu mengatakan...

Yaahh.. Kira in resepnya buat saya, eh, wkkkw..
Cara buatnya simple mbak, bahan yang digunakan juga nggak rempong.. Boleh juga nih buat keponakan.

Mardiah Journey mengatakan...

wiiiiii pagi pagi liat ini sukses buat aku tambah laper XD makasih mba infonya, boleh deh nyoba nyoba masak ginian dirumah. gampang bgt kayanya :hihi

cerita_bangdoel mengatakan...

kenapa harus 3 bintang?? bukan 5 atau 10?? tapi bayam memang sangat enaaak.. nanti makan bayam bisa jadi popeyeee

April Hamsa mengatakan...

Buat cemilan anak-anak balita yang susah makan sayur kayaknya juga oke ini mbak resepnya :D
Enak kyknya nutrisinya lengkap. Tapi kalau dah balita tambahin gulgar dikit2 gpp :D TFS

Posting Komentar