Selasa, 06 November 2018

Dilema Ibu Bangsa yang Punya Bisnis Sampingan Online Shopping

Kayaknya udah dari sebelum Nikah deh Mamiyu tuh udah punya online shopping, buat sampingan. Terlebih waktu masih tinggal di Bandung berdua Papino, sempet punya toko baju juga, jadi aktivitas jualan online udah gak asing lagi buat Mamiyu. Tapi makin kesini aplikasi buat pengiriman barang semakin beragam ya, banyak macamnya.

Kalau dulu sih sempat menerapkan rules ke para Pelanggan Online shopping Mamiyu, pengiriman barang hanya dilakukan setiap hari Senin & Kamis saja. Yah, Alhamdulillah lancar sih, walau sempet dapet masukan saran dari para Member untuk melakukan pengiriman setiap hari. Tapi kami belum sanggup. Karena masih ada bisnis lainnya yang sambil berjalan. Kendala sih cuma satu, masalah waktu! kita gak ada yang bantuin buat anter paket ke expedisi jasa pengiriman barang. Waktu itu lokasi dari tempat tinggal kami ke tempat expedisi nya lumayan jauh. Dan setiap kali pengiriman barang, lumayan beberapa kali bolak-balik, karena naik motor dan alhamdulillahnya paket yang dikirim lumayan banyak. Belum lagi repot packing nya kan, ini nih yang lumayan bikin banyak makan waktu banget.


Belum lagi tumpukan lembaran resi yang harus di input ke Pelanggan.. Huhuhu, PR banget! dulu sih masih berdua aja, anak-anak belum lahir. Jadi masih sanggup aja deh ngejarin semua itu sampai begadang.

Lain lagi kalau skarang, Mamiyu masih jualan online, tapi gak serutin dulu. Jarang posting barang jualan, karena udah kebayang rempongnya packing, dsb #EmakPemalas

Boleh banget loh ya yang mau mampir ke Online shopping nya Mamiyu di Instagram : @lapak.mamiyu Saat ini Mamiyu random aja sih jualannya.. Kadang suka share preloved perlengkapan anak-anak, kalau lagi mood suka open order makanan homemade, frozen food, jualan perlengkapan untuk bekel sekolah anak seperti lunchbox berbagai merk dan bentuk, lunchbag karakter, souvenir ulang tahun, tempat minum, dan sebagainya.

Beruntungnya, waktu hari Kamis 1 November 2018 yang lalu Mamiyu berkunjung ke Paxel HQ yang berada di daerah Kampung Melayu untuk menghadiri BLOGGER GATHERING session 2. Dari sini Mamiyu jadi kenal apa itu PAXEL.

Paxel Indonesia adalah cara baru dalam mengirim paket. Paxel menjemput paket tepat dimana kita berada, dan sampai dihari yang sama (sameday) Untuk sementara ini area pengiriman ada di Jabodetabek, Bandung, Semarang & Solo. In shaa Allah di pertengahan tahun 2019, akan ada pertambahan sebanyak 20 kota besar yang ada di Indonesia.

Filosofi #AntarkanKebaikan diusung oleh startup logistik dalam negri, Paxel. Yang didirikan oleh Bapak Djohari Zein selaku founder dan Zaldy Ilham Masita selaku Co-founder Paxel.

Pak Bryant Christanto menceritakan tentang hubungan mengirim paket dengan antarkan kebaikan. Dengan berbuat baik, maka kami tidak hanya mendapatkan pahala, namun sekaligus mempunyai tabungan kebajikan. Mungkin memang tidak dapat langsung dibalas saat itu juga, tetapi akan datang diwaktu yang tepat dan tidak terduga.


Same Day Delivery for a Flat-rate
Ibu Intan selaku Chief Of Happiness Officer mengatakan "kalau Jakarta aja biasanya 6 jam, kalau Jabodetabek kita biasanya 8 jam" Jadi patokan kirim paket ini kurang lebih 8 jam ya. Pengambilan  paket dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore. Jika setelah jam 8 malam, paket belum sampai, misal karena alamat sulit diketemukan, atau terjebak macet, maka paket akan langsung masuk loker nya paxel yang terdekat dengan alamat ya, jadi bukan langsung dibawa pulang sama Kurirnya. Dan paket langsung diambil lagi ke-esokan hari nya untuk dilanjutkan pengirimannya.

Paxel ini tidak mengenakan tarif per-km dan per-kg, karena tarifnya sama kemana saja (Satu Kota). Dan untuk memudahkan, maka Paxel menawarkan bebas hitungan berat dengan ukuran seperti berikut :
* ukuran kecil : item maksimal 20x11x7cm dalam volume
* ukuran sedang : item maksimal 27x21x12cm dalam volume
* ukuran besar : item maksimal 35x30x20cm dalam volume
* ukuran custom : item maksimal 50x50x50cm dalam volume


Select Your Pick Up and Delivery Time
Jangan ragu tentukan jam pengiriman saat paket kita sudah siap. Happiness Hero Paxel akan datang sesuai waktu yang kita pilih, Fleksibel kan? Gak perlu repot bungkus-bungkus juga, karena Happiness Hero Paxel dapat menyediakan bubble wrap dan kardus untuk paket kita.

We've Got You Covered
Ternyata dengan menggunakan Paxel, paket kita sudah otomatis diasuransikan sampai dengan 10 juta loh! tanpa biaya tambahan. Jadi gak perlu khawatir lagi kan kalau sudah diasuransi seperti ini.

No More Cancelled Orders
Mamiyu pernah deh, udah susah-susah dapetin kurir, begitu dapet udah nunggu lama eh gak taunya malah di cancle sama drivernya. Kalau di Paxel anti batal loh! Karena Paxel mendedikasikan Happiness Hero untuk melayani para Pelanggan.

Track All Your Packages, See Where They Are
Ini kita juga dapat melihat pergerakan paket kiriman atau yang akan tiba di tempat kita ya. Bhay aja deh sama lembaran resi, karena secara otomatis ketika paket kita diambil sama Hero, langsung keluar deh notifikasinya di aplikasi.

Mengapa Kurir Paxel dinamakan Happiness Hero?



Sebab Paxel mempunyai IronMan Analogy ;
* Tugas Paxel : mengantar goods (with care)
* Hal yang ingin diraih Paxel : Customer Happiness, dimana jika ada keterlambatan karena kesalahan Paxel, maka akan ada refund. Dan Jika ada kerusakan, maka Paxel akan memberi kompensasi yang sesuai.
* Tujuan Paxel : Mengantarkan kebaikan sesuai tagline nya, #AntarkanKebaikan
* Hal yang dilakukan Paxel : Service yang excellent with nice.

Paxel memberikan training khusus ke seluruh Happiness Hero, agar dapat memuaskan hati Pelanggan, pengiriman barang sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Sesuai nih dengan kondisi kantor nya Paxel yang Mamiyu datengin kemaren. Sama Pak Alex, kamipun diajak berkeliling kantor. Bener aja dong! Susana kantor nya emang beda dengan kantor pada umumnya. Tidak ada sekat antar ruangan sama sekali. Terasa sekali kehangatan dan kekeluargaannya. Siapapun bisa duduk dimana saja. Tidak ada batasan, mana Bos, mana Bawahan. Semua sama saja! belum lagi suasananya tuh emang beneran Indonesia banget ya. Banyak spot-spot lucu buat foto-foto. Instagramable banget deh kantornya.

Pak Alex Zurkarnaen mengatakan, "Brand essense yang ingin diangkat oleh paxel adalah move the nation, yakni gerakan dalam industri logistik, gerakan dalam berinovasi, dan gerakan untuk meningkatkan pengalaman kurir dan pelanggan".

Instagram : @paxel.co
Download aplikasi (IOS & android) : http://onelink.to/paxel.ref

Logo Paxel menggambarkan beberapa simbol, yaitu :
* Moving
Artinya hidup itu senantiasa bergerak, tidak ada yang konstan, gerakannya dinamis.
* Parcel
Artinya Paket, kalau bisa paket itu yang bisa menggerakkan ekonomi yang lebih cepat.
* Target
Ya, Paxel mempunyai target untuk jadi yang terbaik.
* Digital Technology
Artinya teknologi yang kekinian, up-to-date yang dipakai untuk support jasa pengiriman.
Nah, kesatuan tersebut lah yang digabungkan jadi logogram Paxel.

dari acara kemarin itu, Mamiyu dikasih refferal code sama Panitia, setelah itu Mamiyu langsung dapet bonus 100rb saldo kredit paxel.

Tanpa pikir panjang dong, ketika dapet orderan Kotak Makan, Mamiyu langsung pakai Paxel buat pengiriman barangnya dengan saldo gratisan tersebut. Ternyata gak serempong apa yang Mamiyu bayangkan ya.. Mudah banget!

Pertama Mamiyu gak perlu packing paketan, dan bisa request buble wrap sama Babang Hero nya. Kedua Mamiyu gak perlu panas-panasan buat dateng ke jasa pengiriman barang. dan yang Ketiga, Mamiyu udah gak ribet lagi sama lembaran resi yang biasanya sering banget tercecer!

dapet notifikasi kalau paket sudah diterima, dan terdapat bukti foto dan tanda tangan penerima paketnya

Yang penting kita sudah download aplikasinya ya di smartphone, terus registrasi, kalau Mamiyu daftar dengan menggunakan Email. Nanti dapat notifikasi kode unik di nomer telpon yang terdaftar. Udah deh, tinggal order.

Mau dapet GRATISAN saldo kedit Paxel sebesar 100rb juga? bisa banget dong, pakai kode refferal punya Mamiyu ya : vharanie

In Shaa Allah gak pake lama, hitungan detik itu saldo otomatis langsung bertambah ke kredit paxel kalian..


Alhamdulillah diperkenalkan dengan Paxel ini, Seketika sirna gundah gulana ini karena dapat saldo gratisan dari Paxel sebesar 100rb, dan dapet saldo tambahan sebesar 50rb ketika refferal kode kita ada yang pakai. Mamiyu jadi gak galau berkepanjangan lagi kalau dapet orderan, gak bingung lagi siapa yang jagain anak-anak kalau Mamiyu mau anter anter paket ke ekspedisi pengiriman barang. Gak pake lama, semua tinggal pakai jari aja ordernya melalui HP, tinggal duduk manis menunggu Babang Hero datang untuk menjemput paket, Yaiyyy.. Bahagiaku sungguh receh! Terima kasih Paxel ❤️

27 komentar:

  1. Wah ada kode promo 100 ribu. Ini rekomendasi banget buat yang suka kirim kirim barang. Ngga perlu repot lagi ngebungkus.

    Nice infonya lengkap. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya bener banget mba, aku sih kebantu banget sama Paxel ini, gak perlu repot packing barangnya hehehe

      Hapus
  2. Dengan Paxel dijamin pengiriman barang sekarang tidak akan banyak masalah ya. Semoga lancar semua bisnis dan urusannya... Amin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. terima kasih Teh, lumayan deh ini jualan online nya buat tambahan uang belanja hehehee

      Hapus
  3. Ibu bangsa enterpreneur nih
    Meski sudah jadi emak, tetap bisa menghasilkan ya
    Asik juga layanannya Paxel ini, kalau begini terus bakalan laris manis deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. makasii Mba.. Alhamdulillah sambil berjalan aja nih jualan onlinenya.. disambi ngurus anak dan rumah :D

      Hapus
  4. Asik ya Paxel ini, apalagi buat mak emak yg jualan olshop. Ga perlu keluar rumah lagi untuk kirim barang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba, apa lagi udah musim hujan gini, bikin males keluar rumah.. pake paxel tinggal tunggu dateng aja Babang Heronya

      Hapus
  5. paxel lagi ngehits banget nih kayaknya
    btw makin banyak pilihan jasa kurir makin bagus yaa buat pilihan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget Mba.. paxel ini heits banget! bikin mudah kirim2 barang.. apa lagi ada bonus2nya itu kan

      Hapus
  6. Happiness hero nya ramah yah Mamiyu, udah gitu enak kirim barang apalagi ada saldo refferal, memudahkan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul... saldo refferalnya juga ngebantu banget hehehe

      Hapus
  7. Saya pernah buka usaha online, tetapi gak telaten. Jadi malah gak jalan sampai sekarang. Suami yang alhamdulillah, usahanya masih berjalan. Kayaknya Paxel bisa jadi kabar baik untuk usaha suami

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga dimudahkan usaha suaminya ya mbak.. semoga cocok sama paxel ini

      Hapus
  8. wah baru tau aku kalau ada cara baru buat ngirim paket, bisa di coba nih paxelnya, apalagi banyak promonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba, coba di download aplikasinya, bisa pakai kode referall aku buat bonus 100rb saldo kreditnya :D

      Hapus
  9. Suka dengan istilah yang dipakai Paxel..The Happines Hero, Make The First Move...dan lainnya.
    Salut sama Paxel, inovasinya beda. Bisa jadi pilihan kita-kita juga pas buat para pelaku usaha

    BalasHapus
  10. Makin ngehits aja nih si Paxel. Cara mengirim barang kekinian banget. Semoga berjaya aplikasi anak negeri..

    BalasHapus
  11. Dari kemarin aku dibikin penasaran sama paxel ini. Pengen nyoba tapi deg degan takut pelanggan aku bingung karena biasanya mereka pake jne aja maunya.

    Tapi kudu ya, biar tau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba gratis aja dulu Mba buat pelanggannya.. kan bisa pakai kode referall itu, lumayan kan 100rb bisa buat beberapa kali kirim :D

      Hapus
  12. Wah enak banget yah mau klo kirim barang tggl tunggu aja barangnya dijemput ,memudahkan banget lg musim ujan gini males keluar rmh.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah Paxel memberi kemudahan ya mba

    BalasHapus
  14. Wah keren Mbak punya usaha olshop juga ternyata ya. Aku mah belum berani buka takut mencoba. Huhu.

    BalasHapus
  15. Jadwal pengirimannya kayak aku Mom. Dulu aku seminggu sekali kirim pesanan ke pelanggan buku tapi cuma bertahan sebulan, selebihnya kulakukan setiap hari hehe dengan bantuan suami. Pas tahu ada Paxel seneng banget alhamdulillah aku dn customer terbantu. Aku bisa aanil katalog buku tanpa bayar ongkir krn saldo nambah terus hehe selalu puas pake Paxel; aman, cepat, mudah.

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih