Senin, 05 November 2018

Belanja ke Supermarket Tanpa Ngajak Suami? WHY NOT!

Adakah yang punya pengalaman sama dengan Mamiyu? ketika stok keperluan rumah tangga sudah habis tapi bingung belinya karena gak ada yang nemenin, yah minimal bawain belanjaannya deh! alhasil nunggu Pak Suami libur kerja dulu kan, baru bisa belanja. Mau gak mau kalau susu uht & popok sekali pakai habis, paling enggak belinya di minimarket aja. Niat dari rumah cuma mau beli beberapa liter susu, kenyataannya malah LEBIH BOROS! ada jatah preman yang harus diturutin. Teteh sama Abang pasti minta eskrim dan sebagainya.


Sabtu, 27 Oktober 2018 di Block71 Jakarta, Mamiyu hadir di acaranya C2Live. Materinya menarik banget. MEMBERDAYAKAN BLOGGER INDONESIA DENGAN TEKHNOLOGI. Pembicaranya Enricko Lukman (Evangelist C2Live) dan disini Mamiyu diperkenalkan dengan POPBOX. Jujur, pertama ngeliat Mamiyu mikirnya Popbox itu locker untuk penitipan barang di kantor. Ya karena biasa liat loker berjejer gitu kan kalau gak di kolam renang ya di playground gitu kan. Jadi mikirnya ya pendek kayak gitu aja. Ternyata ya emang salah.


Popbox adalah layanan smart locker pertama di Indonesia. Popbox merupakan produk yang dibuat oleh Popbox Asia, sebuah perusahaan startup logistik yang didirikan oleh Adrian Lim & Greta Bunawan pada tahun 2015. Smart locker ini bisa dibilang sebuah lemari ajaib, yang bisa kita gunakan untuk mengirim barang, menerima barang dan menyimpan barang.

Perbedaan Popbox dengan jasa logistik lainnya

Yang pasti dengan popbox kita gak perlu lagi menunggu paket yang kita beli, gak perlu lagi tertahan dirumah ketika dapat info dari online shopping bahwa pesanan kita sudah dikirim, gak perlu lagi merepotkan tetangga karena ketika paket datang, kita lg gak dirumah. Smart locker ini beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Selain itu, kita juga bisa melakukan pengiriman barang di jam sibuk, karena lokasi smart locker Popbox berada ditempat yang mudah dijangkau bagi orang yang sibuk/jarang ada dirumah, seperti Apartemen, Perkantoran dan Stasiun.

Nah, jika kita menerima paket biasanya kan langsung dirumah/kantor/apartemen ya, kalau di popbox ini beda. Paket kita akan dititipkan di smart locker Popbox yang kita inginkan, dan nantinya kita sendiri yang harus datang ke smart locker popbox tersebut. Ohya, di Popbox ini tidak ada pegawai yang dapat melayani kita ya. Jadi kita bakalan self service aja nantinya. Dapat notifikasi ke handphone, mendatangi popbox, memasukan kode unik di salah satu nomer locker, dan kunci locker akan terbuka, paket yang diinginkan berhasil kita terima.

ih Mamiyu ribet banget sih, kan sehari-hari juga cuma dirumah aja, ngapain capek-capek harus datengin popbox buat ngambil paket? hehehe.. Gak gitu juga sih. Ada kalanya kegiatan keluar rumah bisa dijadikan "hiburan" tersendiri buat Mamiyu dan anak-anak. Tapi popbox ini sangat cocok buat individu yang tidak ingin disebarkan alamat tempat tinggalnya, atau orang-orang yang lebih sering diluar rumah seperti para pekerja kantoran atau mahasiswa. Nah, anak kost-kostan mesti coba nih! Apa lagi yang males tanya alamat lengkap ke ibu kost hihihi.. mending kirim barangnya ke Popbox aja deh :D

Singkatnya, Popbox adalah sistem loker otomatis dimana kita bisa mengambil sendiri paket kita, kapanpun dam dimanapun.

PARCEL LOCKER

* Mengirim/mengambil barang.
Gunakan Popbox - parcel locker sebagai tempat pengambilan paket. Jarang dirumah? Malas menunggu kurir lama? Pengiriman jadi lebih cepat, aman, dan mudah. Kita tinggal cari lokasi Popbox terdekat.

* Pengembalian barang.
Popbox bekerjasama dengan eCommerce untuk pengembalian barang. Konsumen dapat mengembalikan barang dengan cara lebih mudah. Seluruh proses tidak memakan waktu lebih dari 5 detik.

* COD (Cash On Delivery)
Tidak punya kartu kredit? Popbox menawarkan layanan COD, kita dapat topup saldo melalui kasir minimarket atau dapat menggunakan e-money Mandiri untuk transaksi.

Layanan lain yang ditawarkan Popbox yaitu :

* MEDIA PROMOSI
Popbox parcel locker dapat digunakan sebagai tempat advertising spot, product selling and sampling, promosi new product launching, dan distribusi logistik via Popbox locker.

* POPSEND, send your parcel with ease
Cara baru mengirim barang via parcel locker. Pilih locker terdekat untuk mengirimkan barang dan Popbox akan mengantarkan paketnya.

Bersama toko online favorite, Popbox mencoba memberikan layanan terbaik. Beberapa mitra yang sudah bekerjasama dengan Popbox yaitu : Elevenia, iLotte, Oriflame, Lazada, Blibli.com, Zalora, Matahari Mall, Asmaraku, Indofood, CBNbusiness, JNE, dan Carousell.

Untuk kasus special, misalnya kita belum bisa mengambil sampai maksimal waktu yang tercatat (biasanya 3 hari) karena lagi diluar kota, atau ada keperluan mendesak lainnya, kita dapat request untuk perpanjangan waktu melalui CS Popbox via Email/chat dari website/chat dari aplikasi dengan menyertakan nama, nomer order, nomor handphone, dan lokasi loker.

* POPSHOP
Pengalaman belanja baru dengan QR Code, beli ratusan produk menarik dan ambil di loker Popbox, dapatkan diskon special.

* POPSAFE, share your belonging safe and easy
Cara baru untuk menitipkan barang di salah satu smart locker nya Popbox. Kesukaan Mamiyu ini. Setelah tau apa itu Popbox, dan ternyata di Supermarket deket rumah ada Popboxnya, LANGSUNG jadi langganan POPSAFE.

Popbox @ Giant Extra deket rumah

Nah, Mamiyu akhirnya langsung cobain nih aplikasi POPSAFE. enak banget ternyata, sekarang Mamiyu bisa langsung belanja keperluan rumah tangga tanpa perlu repot bawa-bawa belanjaan dan yang terpenting, gak perlu tunggu Papino libur kerja dulu! Hahaha.. Jadi setelah belanja, langsung titip belanjaannya di Popbox. Paling yang dibawa tinggal seplastik doang isi sayuran/daging/telur. Pas pulang gak ribet nenteng-nenteng belanjaan karena perginya kan naik motor atau jalan kaki. Sepulang Papino kerja, bisa mampir ke Popbox buat ambil barang belanjaannya Mamiyu itu deh. Ah, padahal Popbox udah ada lama banget deh di supermarket itu, tapi emang dasar Mamiyu kudet, jadi yaudah dilewatin gitu aja deh itu popbox.

* ON DEMAND, ease your life with Popbox on demand
Mendapatkan kemudahan hidup dengan cara, laundri baju dan sepatu. Popbox bekerja sama dengan Omaisu, VcleanShoes, Tayaka, dan LabaLaba.

Selain itu, Mamiyu juga pernah menggunakan Popbox untuk membeli pulsa handphone.


Caranya gampang dan cepat. Pertama tinggal masukan nomer handphone, lalu memilih jumlah pulsa yang akan kita beli, lalu bayar dengan menggunakan e-money Mandiri, tinggal tap aja, dan gak beberapa lama pulsa langsung masuk. Yang bikin happy lagi sih, harganya terhitung lebih murah dibandingkan beli pulsa di counter hp! hehehe.. #EmakIrit


Aplikasi Popbox tidak boleh digunakan untuk melakukan pengiriman barang berupa :
1. Uang dan perhiasan (dalam bentuk kertas maupun benda berharga lainnya)
2. Narkotika dan segala substansi psikoatif lainnya
3. Benda berharga (barang antik, akta, surat tanah, ijazah, dll)
4. Binatang, tanaman atau lainnya
5. Benda-benda pornografi
6. Barang yang segar (buah, sayur, daging, lainnya)
7. Barang pecah belah
8. Senjata, amunisi, benda lainnya yang mudah terbakar/meledak
9. Barang yang basah, bocor, menimbulkan bau dan lainnya
10. Barang yang dapat menyebabkan resiko kesehatan, kerusakan dan lainnya
11. Barang lainnya yang dilarang sesuai oleh peraturan Undang-Undang Republik Indonesia
12. Barang yang memerlukan ijin khusus dalam pengiriman


FYI, kalau mau cobain pakai Popbox, bisa GRATIS 2x kirim dan titip loh.. caranya tinggal masukan Promo Code : GRATIS PAKAI ya.. berlaku hingga pertengahan November 2018. dan Menurut Mamiyu biaya Popbox ini terhitung terjangkau sih. Malah ada beberapa item yang GRATIS! Sering ada promo-promo potongan harga juga. Semoga kedepannya Popbox Indonesia dapat menyediakan loker ukuran BIGSIZE seperti di Luar negri sana. Mreka biasa menggunakan Popbox untuk menitip koper gitu. Jadi berpergian gak repot nenteng-nenteng barang bawaan lagi, ASIK kan ya.



Kalau kalian sudah download aplikasi Popbox, bisa pilih FREE GIFT, explore our partner gift ya buat iseng-iseng berhadiah gitu.. Jadi kita kayak isi kuisioner seputar popbox, terus pilih hadiah yang diinginkan, isi data, dan pilih lokasi popbox terdekat. Selanjutnya tinggal tunggu notifikasi datang deh buat ambil hadiahnya. Tapiiiii.... Mamiyu udah coba beberapa kali masih belum beruntung nih, belum pernah dapetin free giftnya Popbox! -_-

Website : https://www.popbox.asia/
Instagram : @popbox_asia

30 komentar:

  1. Bisa jaid solusi banget ya popbox, nah untuk fasilitasnya sendiri ada di mana saja? kalau i kota kecil sudah ada belum ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung cek di websitenya Popbox ya Kak.. cari kolom "ketersediaan loker" nanti disitu keluar kota mana aja yang udah ada Popboxnya..

      Hapus
  2. Apa yg nggak dimudahkan dengan teknologi ya saat ini. Mau belanja banyak nenteng ringkes aja bisa . Dengan titip belanjaan dulu di Popbox.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalah dayaku Kak, yang udah rempong ngejar anak2, ditambah nenteng2 belanjaan berat wkwkwk kibar bendera putih deh

      Hapus
  3. Iya ini jd semakin mudah belanja lewat PopBox aku juga baru tau kgunaanya pas anter temnku.. gk kpir sama sekali klo ini tmpat naruh loker blnjaan

    BalasHapus
  4. Daku kemarin juga coba popsafe, membantu sekali biar nggak bawa tentangan berat-berat, haha. Jadi lebih singset belanja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kannn.. kayaknya berguna juga nih buat blogger yang ribet bawa GB setelah event dan mau running ke event selanjutnya hehehe.. alamat kepake banget kan ya Popsafe nya

      Hapus
  5. Popbox makin memudahkan berbelanja ya. Saya baru tau ini. Besok2 kl ke supermarket tengok2 ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak.. dicoba aja.. selama ini aku gak ngeh kotak2 loker warna merah ini a[a dan untuk apa fungsinya, jadi dilewatin gitu aja.. Jadi makin HAPPY setelah tau kegunaannya

      Hapus
  6. belum pernah nyobain pakai popbox atau popsafe nih, di Bandung udah ada belum yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandung sudah ada kak, yuk segera di download aplikasinya buat tau lokasi terdekat popbox dimana :D

      Hapus
  7. Wah makasih banget untuk informasinya...saya akan segera mencobanya..salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kak, Popbox ini stikernya suka banyak ya, kebetulan yang dideket rumah ini polosan warna merah gitu lokernya..

      Hapus
  8. Jadi inget jaman dulu kalo ngirimsurat lewat bus surat. Mungkin mirip popbox kalo sekarang ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketauan deh umurnya hehehe.. iya kak, tp popbox bisa buat banyak ya fungsinya.. kotak2nya pun banyak pilihan sizenya.. soal harga sih sama aja mau besar/kecilnya..

      Hapus
  9. Suami aku malah nggak mau diajak belanja, kecuali ada yang dia butuhkan untuk kerjaan dia saja, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku sih, kalau dia libur kerja EMANG WAJIB ngikut kak, minimal bisa buat nemenin anak-anak main di gamezone/playground selagi Emaknya belanja hehehee

      Hapus
  10. saya dah pernah coba mba, mengunakan pop safe jadi lebih mudah ga perlu repot bawa barang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, jadi lebih ringkes ya kak.. gak perlu capek2 nenteng barang bawaan :D

      Hapus
  11. Memudahkan banget ya, ada fasilitas locker seperti begini. Apalagi kalau di pusat perbelanjaan. Nggak bikin rempong. Bisa titip dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuul... bisa ditinggal juga kok kak.. maksimal 3hari dan bisa minta perpanjangan waktu sesuai kesepakatan aja..

      Hapus
  12. Inovasi baru ni , kadang mau belanja ga JD karena ribet nenteng asik ni membantu bngt kalo pake Popbox

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener ka, kegunaannya juga banyak sih.. gak hanya buat titip barang aja :D

      Hapus
  13. dimana aja ya lokasi popbox ini? Menarik nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak ka.. Stasiun, Pusat perbelanjaan, Apartement, Perkantoran, Kampus, dan sebagainya.. bisa langsung cek di websitenya ya ka buat liat ketersediaan lokernya

      Hapus
  14. Di Semarang sudah bnyak popbox juga, pengen make jg deh, soale aq jarang drumah dan paket seringnya dttipin drmh ttangga

    BalasHapus
  15. Sudah makin bagus ya dunia digitalisasi belanja sekarang lebih mudah dan menghemat waktu.

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih