Selasa, 03 Januari 2023

#MomenBondingBersama Zwitsal Yang Bisa Dilakukan Bersama Si Kecil

 "Adik Zee, mau Mami bacakan buku cerita tentang Nabi & Rosul?" Bak gayung bersambut, Adik Zee langsung nyamperin Mamiyu sambil bilang, "Mauuuuuu" 🤗

 

Adik Zee ini anak ke-empat dan in shaa Allah jadi anak bontot nya Mamiyu & Papino. Bisa dibilang setiap hari selalu jadi bodyguard nya Mamiyu. Kemanaaaa aja Mamiyu beraktivitas, disitulah Adik Zee berada. Gak bisa jauh Adik Zee dari Mamiyu. Bahkan tidur aja masih sama Mamiyu & Papino. Padahal ketiga kakak²nya udah bisa tidur sendiri tanpa Orangtua, yah walau kadang masih sih sesekali mereka minta ditemani sebelum tidur, setelah tidur baru deh Mamiyu pindah ke kamar sebelah, dan gak lama adik Zee ikutan nyusul hahaha..

Dalam rangka memperingati 50 tahun kehadirannya di Indonesia sekaligus merayakan Hari Ibu (kamis, 22 Desember 2022) Zwitsal meluncurkan kampanye #MomenBondingBermakna untuk mendampingi para orang tua menciptakan momen-momen kebersamaan yang bermakna bersama anak, yang akan berdampak pada pertumbuhan emosionalnya di masa depan. Nahh, Mamiyu ikut hadir nih tapi secara virtual ya, lewat aplikasi Zoom gitu. Kampanye ini diawali dengan gelaran Festival Zwitsal #MomenBondingBermakna yang menghadirkan ragam inspirasi dan aktivitas agar orang tua memahami manfaat serta cara menciptakan momen bonding dengan Si Kecil. Oh ya, di acara peluncuran ini, melibatkan 1000 orang Ibu yang turut hadir secara langsung maupun via daring melalui serangkaian aktivitas yang menginspirasi. 



Selasa, 20 Desember 2022

Explore Kuliner dengan Platfom Digital : Ayo Makan!

 Beberapa waktu lalu ada salah satu teman kuliah Mamiyu yang WA. Memang sudah lama kita gak ketemuan. Kayaknya terakhir ketemu itu jauh sebelum pandemi. Itu pun gak sengaja ketemu di salah satu Event, yang ternyata dia kerja di agency penyelenggara Event yang Mamiyu datangi. Lumayan lama lah kita chit-chat. Dimulai dari nostalgia masa-masa kuliah dulu, sampai ngobrolin tumbuh kembang anak. Se-random itu emang obrolan kita tapi lumayan bisa refresh deh ketemu sama teman lama. Balik lg ke WA ya, jadi teman Mamiyu ini ngajakin ketemuan gitu. Kali ini kita janjian ngajak anak & suami juga. Kebetulan anak dia ada yang seumuran sama Cece Nadine. Akhirnya kita sepakat ketemuan di tengah² yaitu di Plaza Senayan. Salah satu Mall tempat nongkrong kita jaman kuliah dulu ahahaha.. Nah, pas lewat GBK ada apa nih spanduk merah-merah rame bener di Senayan Park? Tulisannya Ayo Makan! Oh mungkin Resto baru buka gitu ya. Gak lama teman Mamiyu itu telpon katanya kita ketemuannya gak jadi di Plaza Senayan tapi di Senayan Park aja, kata dia disana ada taman yang cocok buat anak-anak main. Emang dasar kudet! Mamiyu gak tau kan taman apaan sih emangnya? Wkwkwk. Tapi yaudah lah gpp kita pindah aja ke Senayan Park, malahan tinggal belok aja kan cari puteran balik gitu. Beneran sebrang GBK banget. Sambil WA temen, Mamiyu ngajak ke Ayo Makan! aja yuk, ini ada resto baru buka kayaknya rame banget, biasanya kalau baru buka kan banyak promonya. Namanya emak-emak yakan ga bisa banget melewatkan kesempatan diskon. 🤣


Pas sampai lokasi ternyata salah dong, bukan grand opening resto gitu gaes. Ternyata kayak acara kulineran gitu. Ya kebeneran juga kan, pasti banyak pilihannya. Etapi sempet mikir juga nih, karena ngajak anak empat plus Mamiyu dan Papino, berarti kita ber-enam nih. Kira-kira Harga Tiket Masuknya berapa ya? Kalau mahal ya gak jadi ahahaha.. Gak lama ada kakak-kakak yang samperin kami, kasih info kalau mau masuk venue GRATIS! Cuma register aja di website www.ayomakan.com dan anak-anak gak usah, tinggal masuk aja, jadi cuma register untuk Mamiyu & Papino aja.


Senin, 19 Desember 2022

5 Tanda Ruam Popok Yang Harus Segera Dikonsultasikan ke Dokter

 Memilih popok sekali pakai (diapers) untuk anak memang susah-susah gampang ya Moms. Apa lagi buat anak yang memiliki riwayat kulit sensitif yang rentan akan ruam popok. Tentunya sebagai Ibu, kita akan lebih selektif lagi untuk menentukan diapers apa yang akan digunakan untuk si Kecil. 


Kebetulan Adik Zee memang sudah full menggunakan Popok sekali pakai dari bayi baru lahir sampai dengan sekarang. Tentunya alasan utama ya karena biar Mamiyu gak terlalu stress sama cucian numpuk! 😭 apa lagi sekarang anak sudah empat, kebayang gak tuh sebanyak apa cuciannya setiap hari kalau masih harus ditambah cucian popok bekas ompol. Hahaha.. 


Namun walaupun jauh lebih praktis, dalam penggunaan diapers, anak akan menjadi lebih rentan terkena resiko ruam popok. Terlebih kita salah dalam memilih diapers yang digunakan anak. Gak bakalan tega deh kita sebagai Ibu melihat anak yang terkena ruam popok. Melihat pas mengganti popoknya aja bikin ngilu, apa lagi anak yang merasakannya langsung ya. Gak nyaman banget pastinya, rewel juga kan yaa..


Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), jam tidur anak, dimulai dari bayi baru lahir hingga usia 1 tahun, idealnya selama 14 hingga 15 jam per hari. Dari waktu tersebut, periode paling lama tidurnya adalah di malam hari selama 8 jam. Kebayang kan ya gimana cranky nya anak kita kalau waktu istirahatnya jadi terganggu karena ruam popok. Namun apabila anak Moms sudah terlanjur terkena ruam popok, segera konsultasi ke Dokter ya!