Selasa, 14 November 2023

Rekomendasi Perumahan Terbaik di Bekasi dari SinarmasLand - Klasika Grand Wisata Bekasi

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.. 

Alhamdulillah yah sekarang ini di Pondok Gede udah sesekali turun hujan. Lumayan deh buat adem-adem in udara bekasi yang panasnya, ma shaa Allah... Sering bikin cenat-cenut kepala, saking panasnya! Apa lagi pas antar jemput anak sekolah, huhuhu.. Luarrr biasaaaa.. Tapi biar bagaimana pun juga Mamiyu sudah terlanjur jatuh cinta sih sama Bekasi. Ke empat anak-anak Mamiyu lahir dan dibesarkan di Bekasi. 🥰


Kamis, 9 November 2023 yang lalu, Mamiyu menghadiri Event Blogger Gathering SinarmasLand 2023 di Gallery Marketing Grand Wisata Bekasi. Malam sebelum acara Mamiyu sempat tanya sama Papino tentang lokasinya. Ternyata gak jauh dari pintu exit tol Tambun. Alhamdulillah lokasinya udah aman jadi ga pake ada drama drama nyasar pas baca maps. Hehehe.. 


Kebeneran banget emang lagi cari rumah yang gak jauh dari Pondok Gede. Biar kalau kangen sama Papa bisa gampang aja gitu datengin langsung ke makam. Atau ya buat sekedar investasi juga boleh sih. Yah, niat baik kalau ditambah doa yang terbaik juga mana tau lekas dikabulkan sama Allah. Shalawatin aja dulu yakan.


Kamis, 26 Oktober 2023

Selamatkan Bumi Sekarang Juga Dengan Menerapkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

 Assalamu'alaikum teman-teman semua. Gimana keadaannya hari ini, sehat? Qodratullah Mamiyu lagi kurang sehat. Beberapa hari ini suara habis, tenggorokan kering dan hidung tersumbat. Tersiksa banget rasanya menjalani hari dengan keadaan seperti ini. huhuhu.. 


Setelah diingat lagi, di Pondok Gede tuh udah lamaaaaa banget gak hujan! Cuaca emang lagi  lucu-lucunya deh. Panasnya tuh kebangetan banget! Sebelum kemarau berkepanjangan ini malahan lebih gemesin lagi cuacanya. Sebentar panas, sebentar hujan. Gak menentu gitu. Fenomena perubahan iklim seperti ini wajib banget kita waspadai karena telah mengganggu keseimbangan ekosistem di Bumi. Jadi tuh kalau dibiarkan pastinya bakal banyak makhluk hidup yang punah akibat tidak mampu beradaptasi dan khususnya buat manusia itu sendiri, pastinya akan menghadapi konsekuensinya. Seperti gelombang panas, kebakaran hutan, dan sebagainya. 



Selasa, 10 Oktober 2023

Rekomendasi Tempat Bermain Anak (indoor) di Jakarta

 Assalamu'alaikum teman-teman semuanya. Gimana kabarnya? Semoga sehat semua ya. Alhamdulillah Mamiyu sekeluarga juga baik-baik saja nih. Malahan hari Sabtu, 7 Oktober 2023 kemaren Mamiyu dan Adik Zee jalan-jalan ke Jakarta Utara, tepatnya ke Summarecon Mall Kelapa Gading. Lah, berdua doang? Yang lain gimana, gak ikutan? Hahaha.. iyaaaa.. Kemaren itu Mamiyu quality time berdua Adik Zee. Karena setelah diingat kembali, Adik Zee paling sedikit diajak jalan-jalan sama Mamiyu. Karena dia tuh kan anak angkatan Corona gitu ya. Jangankan diajak ke Mall, ke minimarket deket rumah aja hampir gak pernah waktu itu tuh. Mamiyu jadi kayak punya hutang sama Adik Zee. Karena kalau lagi kumpul sekeluarga nih ya, kita suka buka album foto gitu kan atau video. Nah, kakak-kakak tuh sering banget pamer sama Adik Zee. Kayak waktu mereka ke tempat bermain indoor gitu deh misalnya, wah.. Kakak-kakak mah puas banget! Adik Zee mah boro-borooo... 😅 Akhirnya Adik Zee merajuk deh, dan Mamiyu cuma meng-iya-kan. Iya, nanti kita kesana lagi ya ajak Adik Zee. Yaudah, demi menepati janji ke Adik Zee, akhirnya Mamiyu ajak Adik Zee ke Timezone Play 'N' Learn yang ada di Summarecon Mall Kelapa Gading.


Kamis, 28 September 2023

8 Bagian Yang Wajib Dicek Saat Service Motor

 Semenjak anak-anak sudah sekolah, Mamiyu memilih menggunakan motor untuk alat transportasinya. Karena kalau jalan kaki ya lumayan juga, capeknya. Hehehe.. Alhamdulillah sekarang ini kan udah ada tiga anak ya yang sekolah. Teteh di SD kelas 4, Abang SD kelas 2 dan Cece di TK-B. Tiga anak ini gak ada yang sama jam masuk sama jam pulang sekolahnya. Sejadinya ya Mamiyu mondar-mandir aja dari sekolahan ke rumah, repeat! Baru rebahan sebentar udah harus siap2 jemput lagi. Yahh begitulahhh yaa..


Sampai pernah beberapa waktu lalu, sehabis antar Abang sekolah, ditengah jalan motornya mogok. Iyaaa, mogok gak bisa nyala. Ada beberapa yang bantu nolongin gitu, ternyata hasilnya nihil. Alhasil Mamiyu jalan kaki sambil dorong motornya sampai rumah. Mau nangis aja rasanya. Pengen Mamiyu langsung tinggalin aja tu motor, tapi gak bawa hape wkwkwk. Stress banget rasanya, masih pagi lho padahal. Mana setelah itu harus anter Cece sekolah, akhirnya minta bantuan temen buat anterin Cece ke sekolah (makasii banyak Ibuk Giwang). Begitupun Teteh, kebetulan dianterin sama Kakak sepupu (makasii ya, Mas Ardi).


Setelahnya, langsung telpon Papino buat ceritain semuanya. Berhubung Papino sudah berangkat kerja, dan juga ini merupakan motor satu-satunya buat antar-jemput anak, jadi kalau motor ini bermasalah ya lumayan Pe-eR juga kan jadinya. Pokoknya Papino sampai rumah, langsung eksekusi itu motor ke bengkel, hari itu juga harus beres, gak mau tau. 😝




Yah emang sih urusan motor, mesin dan sebagainya Mamiyu gak begitu paham. Sepenuhnya memang Papino yang ngurusin. Tapi malah jadi keribetan sendiri juga sih ya jadinya. Kapok banget rasanya, sejauh itu dorong-dorong motor. Gak mau sampai terulang lagi dikemudian hari. Untuk itu, Mamiyu mencoba untuk mencari tau nih tentang pengecekan kondisi motor secara rutin yang biasa dilakukan saat motor sudah mencapai jarak tempuh tertentu. Ternyata ada 8 bagian yang wajib dicek saat service motor, yaitu :

Jumat, 08 September 2023

Demam Berdarah di Sekitar Kita #Ayo3MplusVaksin

Kenapa ya, kalau ada berita-berita viral yang ada di sosial media, Mamiyu auto baper. Apa lagi kalau sudah nyangkut kesehatan anak. Kebetulan Mamiyu emang follower nya Ringgo Agus & Sabai. Jujurly, ikutan sedih waktu ngikutin IGS mereka tentang pengalaman anaknya yang kedua kena DBD. Sebaper itu emang, karena DBD ini diawali dengan demam. Terlihat sepele namun bisa mengancam nyawa. Apa lagi, ada pengalaman anak yang pernah kejang karena demam, aduhhhh… kalau diingat lagi kejadian waktu itu, rasanya gak sanggup banget, sungguh menyayat hati.



Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk pembawa virus dengue. Bahkan menjadi salah satu penyakit yang gak kenal umur dan dapat merenggut banyak korban karena penularan virus DBD ini cepet banget. Karena ingin tahu lebih lagi tentang DBD dan pencegahannya, Alhamdulillah banget nih Mamiyu dapat kesempatan untuk hadir dalam Konferensi Pers yang diselenggarakan oleh Takeda Indonesia dengan tema “Demam Berdarah di Sekitar Kita, #Ayo3MPlusVaksin” yang berlangsung di Karet Kuningan pada tanggal 31 Mei 2023.


Hadir dalam acara tersebut :

🌟 Andreas Guthnecht - General Manager Takeda Indonesia.

🌟 dr Siti Nadia Tarmizi, M.Epid - Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI.

🌟 Dr. dr. Anggraini Alam, Sp.A(K) - Ketua UKK Infeksi dan Penyakit Tropis  IDAI.

🌟 Ringo Agus Rahman dan Sabai Morschek.

Minggu, 20 Agustus 2023

Waspada Demam Berdarah Dengue Yang Dapat Membahayakan Jiwa dengan 3M + Vaksin

Beberapa waktu lalu, WhatsApp Grup sekolahan lumayan lebih ramai daripada biasanya. Agak "Pe-eR" Mamiyu membacanya. Karena harus manjat chatnya lumayan panjang. Mau di-skip ko kayaknya takut terlewat info yang penting, jadinya mulai deh satu per satu Mamiyu baca chat-chatnya. Rupanya ada 2 anak yang sakit dan di rawat di RS karena demam berdarah. Setelah diingat-ingat lagi, beberapa hari sebelumnya di WhatsApp Grup RT juga ada info kalau ada warga yang masuk RS karena Demam Berdarah (namun beda RT). Kemudian Pak RT dapat mandat dari Pak RW untuk disegerakan melakukan fogging Demam Berdarah. Warga pun langsung menyetujui, karena untuk kebaikan bersama juga.

Menurut Kemenkes, Demam Berdarah Dengue adalah bentuk demam berdarah (DF) yang parah, yang dapat mengancam jiwa. Demam Berdarah Dengue adalah penyakit infeksi oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Negara beriklim tropis dan subtropis beresiko tinggi terhadap penularan virus tersebut. Hal ini dikaitkan dengan kenaikan temperatur yang tinggi dan perubahan musim hujan dan kemarau disinyalir menjadi faktor resiko penularan virus dengue. Emang iya sih ya, udah lama banget cuaca gak menentu seperti ini. Sekalinya panas, panaaaasssss banget eh tiba-tiba hujan, begitu juga sebaliknya.




Minggu, 14 Mei 2023 yang lalu Mamiyu menghadiri undangan Talkshow yang di gelar Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), di Caroline Astor Ballroom St Regis Hotel Jakarta. Tema talkshow kali ini pas banget sama keresahan yang lagi Mamiyu alami, yaitu : "Bincang Santai Tentang Demam Berdarah Dengue". Menghadirkan 4 orang narasumber yang akan berbagi ceritanya dan ilmunya seputar Demam Berdarah Dengue, adalah :

🌟 dr.Fita Moeslichan Sp.A, Dokter Spesialis Anak

🌟 Ringgo Agus dan Sabai Morschek, Pasangan Selebriti 

🌟 Tika Bisono, Psikolog

🌟 dr.Madeleine Ramdhani Jasin, Sp.A(K), Moderator Acara.

Minggu, 30 Juli 2023

Fakta dan Mitos Tentang MPASI di Wisata Rasa Royco

Inget banget, duluuuu.. Awal Teteh Nadaa baru MPASI, Mamiyu benar-benar stress! Karena Teteh Nadaa ini banyak banget alerginya. Ditambah susah banget makannya. GTM (Gerakan Tutup Mulut) sudah pasti jadi andalannya setiap makan. Pernah suatu ketika, kami menginap di rumah saudara. Nginapnya gak lama, hanya satu malam dan masih di seputar Jakarta pulak dah tuh ya rumahnya. Ini waktu jaman anak Mamiyu baru satu, ya. Nginep satu malam tapi bawaannya segambreng! Bahkan sampai bawa alat masak seperti slow cooker, saringan dan lainnya. Ribet? Enggakkk! Paling ribet itu mikirin menu nya. Udah coba segala macam, baik turun tekstur, tetep aja ga ngaruh. Anaknya tetep aja GTM. dan hal yang seperti itu berjalan sampai Teteh Nadaa umur satu tahun. Berbagai tips dari Dokter dan teman² tentunya sudah Mamiyu coba dan langsung terapkan hasilnya tetap zonk! Ada yang berhasil namun gak terlalu signifikan, karena ujungnya GTM lagi, GTM lagi. Mamiyu nyaris menyebrang ke makanan instan. Capek banget rasanya, masak udah capek-capek tapi anaknya ga mau. Tapi Mamiyu tetap diingatkan sama Papino untuk jangan menyerah kasih yang terbaik buat Teteh Nadaa, MPASI homemade tentunya merupakan pilihan terbaik dan sudah pasti terjamin kualitasnya karena kita sendiri yang membuatnya.

Dulu, seperti yang sudah direkomendasikan Dokter Anak dan berbagai praktisi, Mamiyu pasti menerapkan MPASI no gula dan garam selama awal MPASI sampai anak usia satu tahun. Makanya setelah Teteh Nadaa satu tahun, Mamiyu mulai kenalin dong perlahan dengan berbagai macam masakan yang Mamiyu masak untuk Mamiyu & Papino. Dimana artinya Teteh Nadaa sudah mulai eksplorasi rasa. Sungguh di luar dugaan, Teteh Nadaa lahap makannya apa lagi kalau makannya pakai nasi dan ayam goreng lengkuas. Wuaaahhh mo nangis dong Mamiyu, terharu banget. Apa itu GTM? Udah enggakkkk.. Ma shaa Allah

Jadi inget, beberapa waktu lalu Mamiyu menghadiri sebuah Event Wisata Rasa MPASI Royco yang berlangsung di Balroom Hotel Intercontinental, Pondok Indah - Jakarta Selatan. Tentunya di acara ini hadir berbagai Pakar sebagai pembicara, yaitu :
* Amaryllis Esti Wijono - Direktur Nutrition Unilever Indonesia
* Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN - Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia IPB University
* dr. Miza Afrizal, SpA - Dokter Spesialis Anak
* Nikita Willy - Celebrity Mom




Kamis, 20 Juli 2023

Pengalaman Ngajak Anak Nonton Teater di Junior Musical Wonderland The Chocolate Factory

 Assalamu'alaikum semuanya.. 

Halo-halo gimana kabarnya kalian semua? Alhamdulillah yah sekarang udah masuk tahun ajaran baru, semoga anak-anak semakin semangat lagi belajarnya karena kelas baru dan juga teman baru pastinya. Tapi rasanya masih gagal move-on nih dari liburan. Padahal udah lumayan panjang banget kan ya liburan kemaren itu, hampir satu bulan! Hahaha.. Kebetulan banget Mamiyu dapat undangan "Media Preview Junior Musical Wonderland" di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. Tanpa pikir panjang, lets gooooo.. Mamiyu ajak Teteh Nadaa, Abang Zack, Cece Nadine, dan juga Adik Zee buat ikutan. Alhamdulillah nya Papino bersedia nemenin dan anterin kita semua, yaiy!


Jumat, 12 Mei 2023

Habbie Minyak Kayu Putih Aromatik Yang Wanginya Tahan Sepanjang Hari

 Assalamualaikum semuanya..

Sudah beberapa bulan ini cuaca memang masih tidak menentu, yha. Sebentar panas eh tibatiba langsung hujan. Begitu juga sebaliknya. Masih pagi udah hujan, deres pulak. Setelahnya malah panas yang bener-bener bikin gerahhhh banget! Eh sore nya malah balik hujan lagi dong. Kalau udah gak karuan gini nih cuacanya, biasanya ada aja yang hidungnya tersumbat karena pilek. 

Tentunya untuk pertolongan pertama, Mamiyu langsung menggunakan minya kayu putih untuk meredakan hidung tersumbat. Menurut Wikipedia, Minyak kayu putih dihasilkan dari hasil penyulingan daun dan ranting kayu putih yang merupakan metabolit sekunder yang dihasilkan oleh pohon tersebut. Minyak atsiri ini dipakai sebagai minyak pengobatan, dapat dikonsumsi per oral atau, lebih umum, dibalurkan ke bagian tubuh.

Buat Ibu-Ibu, minyak kayu putih ini emang udah jadi andelan banget di segala situasi dan kondisi. Gak hanya untuk anak, tapi minyak kayu putih juga digunakan untuk dewasa. Mamiyu punya rekomendasi minyak kayu putih aromatik untuk anak dan dewasa yang wanginya tahan sepanjang hari, yaitu : "HABBIE Aromatic Cajuput Oil".


Kamis, 20 April 2023

Nostalgia Masa Kecil : BARBIE The Movie Series, Kini Hadir di ANTV

 Kalau boleh jujur, sampai detik ini Mamiyu masih gak nyangka sama status Mamiyu saat ini. Seorang Isteri dan juga Ibu dari empat orang anak. 3 Perempuan dan 1 laki-laki. Kebetulan Mamiyu merupakan anak perempuan pertama dari dua bersaudara. Bokap tuh semacam ngikut program pemerintah banget yah, dua anak cukup! Hahaha.. Sempet BT juga sih dulu tuh. Napa dikit banget sodara gue. Mana jarak umurnya juga jauh pulak, 5 tahun. Eh gak taunya sekarang malah punya anak dempet-dempet gitu usia antar anaknya. Ma Shaa Allah...

Kalau lihat Teteh Nadaa yang notabene merupakan anak perempuan pertama kami, iya sih. Berasa kayak ngaca gitu liat dia tuh. Kami tuh kayak Tom And Jerry gitu. Sering ribut tapi saling membutuhkan dan beberapa kali sering juga tuh tanpa penjelasan ba-bi-bu-be-bo kami kayak saling mengerti isi hati masing-masing gitu.

Selain makanan favorit kami yang sama yaitu ayam goreng, Teteh Nadaa juga lagi seneng sama Barbie gitu. Tapi emang dari awal mengenal warna dia paling suka sama warna pink sih. Barbie ini juga melekat banget kan sama atribut yang berwarna pink. Yah istilahnya Barbie ini gue banget lah! Sampai udah nge-tag duluan nih, kalau dia mau minta nonton Barbie The Movie kalau udah ada di Indonesia. 😅 

Bak gayung bersambut, di libur lebaran kali ini ANTV menghadirkan program khusus yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan seluruh anggota keluarga. Salah satunya adalah Sinema Anak Spesial Liburan : "BARBIE". Ini tuh Mamiyu justru telat lho taunya. Karena ternyata, Sinema Anak Spesial Liburan ini sudah tayang sejak Senin, 17 April 2023 beberapa hari yang lalu. Better late then never ya, hari Rabu Mamiyu langsung mantengin ANTV nih dari jam 08.30 WIB buat nemenin Teteh Nadaa nonton Barbie dan di filmnya Barbie kali ini  bercerita tentang BARBIE PETUALANGAN CAHAYA BINTANG : KISAH BARBIE DAN PUPCORN DI PLANET TERPENCIL.



Minggu, 16 April 2023

Menghadiri Penutupan BUKBER di Ayomakan! Fast, Feast, Festive 2023

Bisa dibilang, tahun ini menjadi ramadhan tersedih buat Mamiyu. Karena Papa udah gak ada dan bulan depan, setahun sudah Papa meninggalkan kami semua. Kalau diingat lagi, tahun kemaren Mamiyu kayaknya cuma beberapa kali ikutan Bukber. Ya karena waktu banyak dihabiskan di RS yang nemenin Papa sakit. Itu pun bisa dihitung dengan jari. Tahun ini juga kayaknya gak jauh beda. Gak terlalu banyak ikutan bukber. Apa lagi bukber yang semacam reuni sekolah/bareng teman waktu kuliah dulu. Selain udah pusing sama WhatsApp Grup yang emang udah banyak banget, Mamiyu juga udah gak gitu kepegang untuk berlama-lama pegang hape buat check WhatsApp Group. Tapi, biar kayak orang-orang bolehlahh ikut bukber juga, minimal sama keluarga atau para sahabat aja lah biar gak kebanyakan wacana. Mumet banget udah ngobrol panjang lebar eh deket-deket hari H malah batal.

Sabtu, 15 April 2023 yang lalu Mamiyu ikutan bukber bareng teman-teman Blogger dibilangan Senayan. Yah semacam penutupan gitu lah. Udah gitu pas weekend juga kan ya. Lumayan deh buat penghilang penat dan bisa dijadikan ajang Me-time juha buat Mamiyu. Karena Mamiyu datang sendiri, dan Alhamdulillah nya Papino approved.




Sabtu, 08 April 2023

Jaga Kesehatan Pencernaan Dengan Cimory Squeeze Yogurt

 Namanya Zeeanne, panggil saja Zee. Iya, Zee ini anak Mamiyu yang nomer empat. Bisa dibilang Zee ini anak yang paling doyan ngemil diantara ketiga kakak-kakaknya. Terlebih saat ini Zee (Alhamdulillah nya) sudah berhasil disapih. Ya karena emang usianya juga sudah empat tahun sih ya. Emang dasar anak bontot, dramanya panjaaaaang bangetttt untuk nyapih ini anak. Sesekali sih Zee masih sering merajuk minta nenen. Tapi ya kalaupun dikasih juga udah pasti gak keluar susunya lah ya hehehe. Untuk Ramadhan kali ini, Zee masih belajar puasa. Gak beda jauh dengan tahun tahun sebelumnya. Masih belum ngerti-ngerti banget dia tuh. Dibangunin sahur sih ya tetep Mamiyu bangunin ya, terus kalau Zee mau bangun pasti ikutan makan juga. Tapi nanti jam 7 atau jam 8 juga minta susu dan lupa dia kalau lagi puasa. Kalau diingetin kan sekarang ini Ramadhan, puasa. Eh, ini anak langsung ngejawab yang bikin geleng-geleng kepala. Dasar bocil! 😄



Senin, 27 Maret 2023

Tidak Perlu Khawatir Lagi Karena Sekarang Sirop Obat Sudah Aman Untuk Anak

 "Karena nila setitik, rusak susu sebelangga. Karena EG setitik, rusak sirop senegara - dr. Piprim"

 

Assalamu'alaikum semuanya.. Sebagai Ibu yang mempunyai 4 anak yang masih kecil-kecil, tentunya kejadian Gagal Ginjal Akut Pada Anak (GGAPA) yang melonjak tajam secara massal selama periode Januari 2022 hingga Oktober 2022 kemaren, asliiii.... bikin Mamiyu parno banget! Pasalnya, kasus GGAPA ini disebabkan oleh tercemarnya sirop obat. Seluruh instansi dan organisasi terkait telah melakukan investigasi dan evaluasi ulang secara menyeluruh dan menyimpulkan bahwa satu-satunya penyebab kasus GGAPA yang terjadi karena adanya cemaran bahan pelarut Propilen Glikol (PG) / Propilen Etilen Glikol (PEG) yang diganti dengan Etilen Glikol (EG) / Di etilen Glikol (DEG) oleh salah satu oknum perusahaan supplier kimia. Hingga saat ini, pemberitaan kasus sirop obat masih meresahkan masyarakat dan menyebabkan terjadinya konversi bentuk obat dari sirup menjadi resep bentuk puyer, yang secara higienis belum tentu memenuhi persyaratan kualitas obat yang baik.


Sebagai Ibu yang mempunyai pengalaman pahit ketika anak demam, tentunya hal seperti ini beneran bikin panik karena anaknya juga masih belum bisa konsumsi obat selain sirop. Saat itu juga, stok obat pereda demam yang ada di rumah untuk anak-anak langsung Mamiyu buang! Saking parnonya.


Sabtu, 04 Maret 2023

3 Menu Seafood Kesukaan Anak-anak & Keluarga

 Assalamu'alaikum Ibu-ibu semuanya. Selama sepuluh tahun menjadi Isteri & Ibu, jujur aja ya sampai sekarang tuh Mamiyu masih sering banget bingung mau masak apa untuk hari ini. Alhamdulillah anak-anak gak terlalu ribet perkara makan. Apa aja mereka mah hayuk, dan doyan-doyan aja. Apa yang Mamiyu masak ya pasti mereka makan. Tapi ya gitu deh, ujung-ujungnya paling kalau gak ayam ya telor. Gitu aja udah setiap harinya. Hahaha..

Padahal ya, sumber protein yang bagus dan sehat tuh masih banyak lagi yang lainnya. Salah satunya ikan. Iya, ikan dan teman-temannya kayak udang. Tapi kalau lagi kepengen makan ika, auto kebayang ribet pengolahannya pas masak. Belum lagi cucian perabotan yang kotornya 😭 Susah banget kan ya hilangin bau amisnya. Ampuuunnn~ nyerah deh kalau harus sering-sering masak seafood! Padahal anak-anak doyan banget sama seafood.



Rabu, 22 Februari 2023

Bahaya Penyakit Demam Berdarah & Upaya Pencegahannya

 Assalamu'alaikum semuanya.. 

Tidak terasa saat ini sudah hampir memasuki bulan ke-tiga ditahun 2023. Gimana keadaan kalian semua? Semoga sehat-sehat selalu yaa.. 

Anyway, dari Lebaran beberapa bulan yang lalu sampai skarang tuh cuaca di Pondok Gede kayak lagi gak karuan gitu deh. Kalian gitu juga gak sih? Sebentar panas, sebentar hujan. Kalau lagi panas udara tuh kayak beneran sumuk banget!  Udah pasang AC pun rasanya masih gerah dan panas gitu. Gak berasa dinginnya. Bahkan ya, kalau hujan pun rasanya tetap gerah. Satu hari rasanya gak cukup mandi 2x, Mamiyu bisa mandi lebih dari 3x saking gerah nya. Parahnya lagi, selain cuaca yang tidak menentu, keberadaan nyamuk juga agak ganggu. Kayak yang lagi banyak banget gitu! Sama gak? Apa lagi malam. Ya ampuuuunnn ganggu banget, bikin gak nyaman buat tidur, Anak-anak juga jadi rewel. 

Jadi keingetan waktu hampir sebulan lebih Papa di RS. Kan kalau di ruang ICU itu gak bisa ditungguin di dalam ruangan ya, tapi wajib ada satu orang yang standby menginap di RS. Selama Papa di ruang ICU, banyaaaakkk banget dapet cerita yang menyadarkan Mamiyu untuk benar-benar besyukur karena menjadi sehat. Jadi ingat, waktu pertama kali Papa dibawa ke RS. Sempat ditolak sama 2 RS karena ruang IGD penuhhhh. Alhamdulillah di RS ketiga, masih kebagian bad di IGD. Itu pun gak lama Papa masuk IGD, langsung penuh semua bad terisi orang yang sakit. Dari beberapa kasus yang ada, ternyata banyak pasien yang kena DBD (demam berdarah). 



Selasa, 03 Januari 2023

#MomenBondingBersama Zwitsal Yang Bisa Dilakukan Bersama Si Kecil

 "Adik Zee, mau Mami bacakan buku cerita tentang Nabi & Rosul?" Bak gayung bersambut, Adik Zee langsung nyamperin Mamiyu sambil bilang, "Mauuuuuu" 🤗

 

Adik Zee ini anak ke-empat dan in shaa Allah jadi anak bontot nya Mamiyu & Papino. Bisa dibilang setiap hari selalu jadi bodyguard nya Mamiyu. Kemanaaaa aja Mamiyu beraktivitas, disitulah Adik Zee berada. Gak bisa jauh Adik Zee dari Mamiyu. Bahkan tidur aja masih sama Mamiyu & Papino. Padahal ketiga kakak²nya udah bisa tidur sendiri tanpa Orangtua, yah walau kadang masih sih sesekali mereka minta ditemani sebelum tidur, setelah tidur baru deh Mamiyu pindah ke kamar sebelah, dan gak lama adik Zee ikutan nyusul hahaha..

Dalam rangka memperingati 50 tahun kehadirannya di Indonesia sekaligus merayakan Hari Ibu (kamis, 22 Desember 2022) Zwitsal meluncurkan kampanye #MomenBondingBermakna untuk mendampingi para orang tua menciptakan momen-momen kebersamaan yang bermakna bersama anak, yang akan berdampak pada pertumbuhan emosionalnya di masa depan. Nahh, Mamiyu ikut hadir nih tapi secara virtual ya, lewat aplikasi Zoom gitu. Kampanye ini diawali dengan gelaran Festival Zwitsal #MomenBondingBermakna yang menghadirkan ragam inspirasi dan aktivitas agar orang tua memahami manfaat serta cara menciptakan momen bonding dengan Si Kecil. Oh ya, di acara peluncuran ini, melibatkan 1000 orang Ibu yang turut hadir secara langsung maupun via daring melalui serangkaian aktivitas yang menginspirasi.