Selasa, 13 September 2022

Cara Mengatasi Ruam Popok Agar Bos Kecil Tetap Ceria

Assalammualaykum Wr. Wb.

Halo moms, gak afdol rasanya ya kalau sebagai Ibu kita melewatkan pembahasan tentang ruam popok. Aduh, susah - susah gampang deh mom berjodoh dengan produk yang tepat untuk salah satu daerah sensitif si kecil. Kayak Mamiyu nih, anak empat tapi rasanya tetap mulai dari awal lagi. Cocok ke anak nomer 1, belum tentu cocok ke anak nomer 2. Begitu juga ke anak nomer 3 dan 4. Pusing! Khusus untuk Adik Zee nih, rasanya hampir mirip dengan Abang Zack. Kulitnya sedikit lebih sensitif. Pemilihan merk diapersnya pun gak bisa sembarang kayak Teteh Nadaa & Cece Nadine. Ditambah, Adik Zee tuh gak bisa skip kalau gak pakai pelembab. Kalau kulitnya kering, bakalan sering muncul deh ruam-ruam, kasihan jadinya. Soalnya semua anak-anak Mamiyu full menggunakan diapers dari baru lahir.



Eh pas banget dong, Kamis 18 Agustus 2022 yang lalu Mamiyu mengikuti Blogger Gathering with Fimela - Popok Terlindungi #BosKecilKu Ceria Setiap Hari bareng Mom Blogger Community di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel - Jakarta. Narasumbernya sudah pasti dari yang berpengalaman di bidangnya :

🌟 dr. Reza Fahlevi Sp.A (Pediatrician)

🌟 Nabila Gardena (Personal Blogger)

🌟 Debi Widianti (Marketing Manager Dermatology PT Bayer Indonesia)

🌟 Egiet Hapsari yang memandu acara.

Sebelum masuk ke ruang acara, ternyata Mamiyu harus di swab antigen dulu (dan ini wajib dilakukan untuk semua yang hadir di acara) Alhamdulillah.. Karena hasilnya negatif, Mamiyu bisa lanjut ke acara berikutnya yaitu Blogger Gathering. Sebelum acara dimulai, lumayan yah bisa chit and chat sama blogger-blogger lainnya lumayan bisa melepas rindu juga, secara udah lamaaaa gak ketemu teman-teman semuanya.




Senin, 15 Agustus 2022

3rd Anniversary Rumah Syantik Sari Surya

Halooo semuanya.. Happy banget nih, Minggu 7 Agustus 2022 yang lalu Mamiyu bersama teman-teman Blogger Jabodetabek bisa menghadiri 3rd Anniversary Rumah Syantik Sari Surya di Giovas Garden Cafe - Bogor. Acara dimulai sekitar jam 11 siang. Begitu masuk area event, seger banget Mamiyu lihatnya. Venuenya tuh luaaas banget ditambah dresscode undangan yang datang juga cantik banget, baby blue 😍



Sabtu, 13 Agustus 2022

Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi? Yuk Kita Lebih Peka Lagi Sama Kondisi Bumi Saat Ini

 Saat ini Mamiyu sudah mempunyai 3 anak yang sudah bersekolah. Teteh Nadaa & Abang Zack di SD dan Cece Nadine di TK. Ma shaa Allah.. Ketiganya mempunyai waktu masuk sekolah yang berbeda. Abang masuk jam 7 pagi, Cece masuk jam stengah 8 pagi, dan Teteh masuk jam 10 siang. Luarrrr biasa ketika anter jemput menggunakan motor, terik matahari bener-bener mencetar panasnyaaaa. Berasa gak kuat gitu sama panasnya. Dikepala rasanya cenat-cenut saking panasnya. Kalian merasakan hal sama juga gak?

Minggu, 31 Juli 2022

Review BRA Sport Felancy

 Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Halooo semuanya.. Selepas kepergian Papa Mamiyu untuk selamanya, jujur aja Mamiyu jadi semakin aware sama kesehatan dan gaya hidup. Kalau sebelumnya hampir setiap hari begadang dan bisa dibilang gak pernah olahraga sama sekali, kali ini Mamiyu ada sedikit perubahan sama pola hidup. Alhamdulillah udah gak pernah begadang lagi. Kayaknya jam 9 malam tuh udah ngantuuuuuk dan capek banget. Paling telat jam 11 malam deh biasanya udah tidur. Nah, kalau untuk olahraga nih ya.. Walau emang belum bisa setiap hari, paling enggak setiap Senin - Kamis - Sabtu Mamiyu udah lumayan rutin melakukan olahraga di rumah aja. Iyaaa, di rumah aja akutuh.. Masih belum bisa ikutan gym/aerobic dan kegiatan-kegiatan outdoor lainnya. Apa lagi kalau bukan karena bocil. Mereka masih belum bisa ditinggal sendirian di rumah.

Rabu, 29 Juni 2022

Amartha dan Perempuan Tangguh Indonesia

"Perempuan itu harus berpenghasilan, terutama setelah menjadi isteri dan ibu. Harus bisa lebih mandiri atau melek secara financial"

 

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Moms, kayaknya sering banget yah denger kalimat seperti di atas. Jadi perempuan harus bisa mandiri secara financial. Terutama ketika telah menjadi isteri dan ibu. Sebagai isteri dan ibu, Mamiyu selalu berusaha mengelola keuangan dengan baik dan bijak. Bisa dibilang, sejak awal menikah memang Mamiyu sudah berpenghasilan sendiri. Walau bukan untuk menopang kesejahteraan keluarga, tapi lebih untuk kebutuhan pribadi. Karena kan semua itu tanggung jawab Papino ya sebagai suami. Mamiyu tuh semacam yang gak mau ngerepotin Papino atau gak mau memotong uang belanja demi kepentingan pribadi. Yah walaupun sebenernya Mamiyu udah dapat jatah tersendiri ya dari Papino buat keperluan pribadi. Tapi rasanya tentu lebih nyaman lagi kalau berpenghasilan sendiri. Mau beli skincare atau baju atau tas atau bahkan sepatu, cusss langsung beli pake duit sendiri tanpa harus minta dulu ke Papino. Tapi yang udah-udah sih Mamiyu lebih sering belanja LM untuk investasi dan menyimpan sebagian uang untuk dana darurat. 

Senin, 20 Juni 2022

Review Molto Korean Strawberry Yang Wanginya Bikin Jatuh Cinta

Namanya juga punya 4 anak kecil, jadi kebayang ya setiap harinya ada beberapa tumpukkan pakaian kotor untuk dicuci. Sehari aja gak nyuci, bisa bisa besoknya udah semakin menggunung! Apa lagi Adik Zee saat ini sudah full lepas popok. Walaupun sudah bisa buang air ke kamar mandi, sesekali ngompol mah pasti ada. Namanya juga masih baru baru. Jujur aja, Mamiyu suka lelah sama drama pakaian kotor ini. Karena sekali nyuci tuh bisa 2x giling mesin cuci, ini paling dikit ya. Belum seragam sekolah kan itu dicuci nya terpisah. Nah, paling enak nyucinya malem sih. Gak di recokin anak-anak gitu. Besok pagi nya baru jemur. Kalau lagi gak hujan, siang juga udah bisa kering. Cuma masalahnya kalau nyuci malam kan gak bisa langsung dijemur gitu ya, otomatis ditumpuk aja dulu di keranjang. Ini nih yang kadang bikin pakaian bau apek. Makanya Mamiyu sering banget coba pewangi pakaian dari berbagai merk. Andalan sih pakai MOLTO. Gak tau kenapa kalau urusan pewangi pakaian, kepikirannya langsung MOLTO dan bukan yang lain. Ada yang sama? 




Selasa, 14 Juni 2022

Hospital Tour & Health Talk RS Premier Bintaro

 Assalamu'alaikum Wr. Wb

Senang sekali Kamis, 9 Juni 2022 kemaren Mamiyu bersama teman-teman Blogger & Vlogger lainnya mengikuti sebuah Event di RS Premier Jatinegara. Event kali ini cukup mengesankan karena terdiri dari 2 kegiatan utama, yaitu Hospital Tour & Health Talk yang memiliki tema : "Fakta dan Mitos tentang Skoliois" oleh dr. Asrafi Riski Gatam, SpOT (K-spine). 



Senin, 09 Mei 2022

Bahaya Penyakit Dengue & Upaya Pencegahannya

 Assalamu'alaikum semuanya.. 

Alhamdulillah yaa skarang udah Lebaran, mohon maaf lahir dan bathin yaa buat semuanya. Lebaran tahun ini Mamiyu gak mudik. Sebenarnya ada rencana untuk berkunjung ke keluarga Papino di Ciamis, tapi ternyata Allah punya kehendak lain. Papa Mamiyu kembali ngedrop pasca stroke karena diabetes. Papa di rawat di RS kurang lebih 11 hari lamanya. Sedih, karena lebarannya kami tahun ini kembali di RS (lagi). Tapi dibalik kesedihan, tentu saja ada kebagiaan. H+2 Lebaran, Papa udah bisa pulang ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga. Namun, karena kondisi Papa masih belum stabil banget, sebisa mungkin kami membatasi sanak saudara yang ingin berkunjung. Jadi kalau bisa jangan lama lama gitu, dan kalau emang pas Papa lagi tidur, yaudah jangan dibangunin. Yah, kurang lebih begitu lah ya.. Mengurus Lansia itu gak mudah. Lebih sulit dari mengurus bayi/balita. 

Anyway, dari Lebaran sampai skarang tuh cuaca di Pondok Gede kayak lagi panas panasnya banget deh. Kalian gitu juga gak sih? Udah pasang AC pun rasanya masih gerah dan panas gitu. Gak berasa dinginnya. Bahkan ya, kalau hujan pun rasanya tetap gerah. Satu hari rasanya gak cukup mandi 2x, Mamiyu bisa mandi lebih dari 3x saking gerah nya.

Selama 11 hari Papa di RS, waktu banyak dihabiskan di ruang ICU. Gak bisa ditungguin di dalam ruangan, tapi wajib ada satu orang yang standby menginap di RS. Selama Papa di ruang ICU, banyaaaakkk banget dapet cerita yang menyadarkan Mamiyu untuk benar-benar besyukur karena menjadi sehat. Jadi ingat, waktu pertama kali Papa dibawa ke RS. Sempat ditolak sama 2 RS karena ruang IGD penuhhhh. Alhamdulillah di RS ketiga, masih kebagian bad di IGD. Itu pun gak lama Papa masuk IGD, langsung penuh semua bad terisi orang yang sakit. Dari beberapa kasus yang ada, ternyata banyak pasien yang kena demam berdarah atau dengue

Rabu, 27 April 2022

Aplikasi Ruangmom - Sahabat Setia Mom Masa Kini

Memiliki 4 orang anak yang tentunya karakternya pun berbeda-beda menjadi tantangan tersendiri untuk Mamiyu dalam menentukan gaya parenting yang dijalankan. Untuk anak satu cocok, belum tentu juga untuk anak yang lainnya cocok. Untuk itu Mamiyu pun masih sangat butuh ilmu-ilmu dari para expert.

Selasa, 19 April 2022 yang lalu, Mamiyu bersama teman-teman Blogger Perempuan Network menghadiri sebuah acara  Ruangmom Expert Launch & Gathering di Twin House Cipete - Jakarta Selatan. Sesuai dengan nama acaranya, Talkshow ini memiliki narasumber ahli dibidangnya, yaitu :

🌸 dr. Citra Amelinda, Sp.A, M.Kes, IBCLC

🌸 dr. Nisa Fathoni,SpOG,IBCLC

🌸 Nadia Harsya,CFP

🌸 Yasmine Edwina,M.Psi



Senin, 25 April 2022

Merayakan Ulang Tahun ke - 50 tahun, Makki UNGU Menaklukkan 7 Gunung di Indonesia

  Assalamu'alaikum Wr. Wb. Halooo semuanya.. 

Alhamdulillah sekarang kita sudah memasuki minggu-minggu terakhir bulan Ramadhan. Gak berasa banget yahh tau-tau udah mau lebaran aja. Semoga kita masih bisa dipertemukan di Ramadhan Ramadhan berikutnya, Aamiin.. Berbicara masalah umur, Kira-kira kalau usia kita sudah menginjak 50 tahun kalian mau ngapain? Atau, ada gak sih kira-kira yang udah jadi impian sejak lama tapi masih sekedar wacana? Mamiyu pribadi sih belum kebayang yah kira-kira pas usia 50tahun nanti bakal ngapain 😂 Tapi sudah pasti anak-anak juga udah pada gede semua.

Rabu, 20 April 2022 kemaren Mamiyu bersama teman-teman Blogger yang lainnya menghadiri "Press Conference dan Buka Puasa Bersama Jelajah Makki Ungu" di Vadeva, Kemang - Jakarta Selatan. Makki Omar Parikesit adalah salah satu pendiri Band Ungu yang didirikan pada tahun 1996. Dalam rangka merayakan umurnya yang ke 50thn, adrenalin nya seolah terpacu buat keluar dari zona nyaman dan masuk ke sisi lain dari dirinya. Untuk itu, om Maki bersama Belantara Studio, Studio IP (Intelektual Property) dan rumah produksi film animasi dan karya audio-visual, siap meluncurkan IP pertamanya, "Makki Parikesit Adventure" melalui program ‘Jelajah Makki Ungu’ yang nantinya akan ditayangkan di NET TV mulai 23 April 2022. "Jelajah Makki Ungu" merupakan seri Ekspedisi Parikesit 7 Saga yang siap menyebarkan vibes positif bagi masyarakat.


Minggu, 17 April 2022

Kraft Crolette - Rekomendasi Menu Simple dan Bergizi Untuk Menu Ramadhan

 Alhamdulillah.. Sekarang kita sudah memasuki minggu kedua bulan Ramadhan. Teteh Nadaa & Abang Zack lumayan lancar nih puasanya full, kalau Cece Nadine & Adik Zee ya ikut meramaikan saja. 😁 Mereka juga gak neko-neko untuk pilah-pilih menu apa buat sahur atau buka puasa. Tapi kebiasaan mereka tuh ya kalau pas buka puasa, maunya langsung makan besar kayak makan nasi gitu. Katanya udah gak kuat, laper banget. 😂

Kalau ditanya, makanan apa yang paling mereka suka dan kalaupun dimakan setiap hari gak bakalan bosan, jawabannya ada dua, ayam dan telur. Mau dimasak apapun kalau lauknya ayam atau telur, gas deh mereka. Auto gercep ambil piring yang diisi nasi. Pokoknya telur semacam wajib banget stok setiap harinya. Kadang ya, udah masak lauk apapun, kalau liat ada telur yaudah mereka langsung minta telur juga. Fav mereka omelette gitu sih. Bedanya dari telur dadar biasa, omelette itu lebih lembut dan empuk gitu teksturnya. Udah paling enak kalau omelette itu ditambah pakai keju kraft, dah lah.. Juaraaaa... Auto banyak makannya anak-anak.


Ternyata gampang banget cara buatnya

Sabtu, 26 Maret 2022

Review COSMOS AIR FRYER CAFO 8823 - Solusi Menggoreng Lebih Sehat Tanpa Minyak

 Assalammualaikum Wr. Wb. 

Hallo semuanya. Alhamdulillah banget ya, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Kira-kira kalian sudah ada persiapan apa aja nih untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini? 😍 Jujur aja, Mamiyu tuh auto pusing mikirin harga-harga sembako yang pasti pada mahal-mahal semua kalau menjelang puasa - Lebaran. Apa lagi minyak! Beuuhh.. Siapa disini yang lagi mumet banget sama minyak goreng? Hahaha.. Gilakkk!! Awal tahun harga minyak goreng tembus 20ribu/liter. Setelahnya lumayan deh tuh harga nya kembali turun di angka 14rb/liter tapi langka! Susaaaahhh banget dibeli. Sekalinya ada kayak dibatasi gitu. 1 orang maksimal hanya bisa beli 2liter dan itu parah sih antrinya panjang. Duh gak kuat deh berjam-jam antri cuma buat beli minyak goreng 2 liter. Nah gak lama kemudian harga subsidi minyak dicabut dongggg.. Per-liternya jadi 25rb! Wkwkwk gilaaaak gak sih, minyak goreng yang tadinya susah dicari, setelah subsidi dicabut, Tiba-tiba aja gitu minyak jadi mudah dicari tapi ya gitu, harganya gak kuaaattt.. 😭


Setelah berbulan-bulan drama minyak goreng yang gak kelar-kelar, Mamiyu tentu puter otak nih. Gimana caranya biar tetap bisa masak enak tapi gak boros minyak goreng. Sempat bertahan beberapa hari hanya dengan tumis, kukus & rebus. Atuhlah, pleaseeee! Mamiyu tetap butuh minyak goreng juga buat kewarasan. Apa lagi menu favorit anak-anak tuh ayam goreng. Kebayang kan ya berapa banyak minyak yang dibutuhkan untuk menggoreng ayam? Akhirnya memutuskan untuk colek-colek Papino supaya membelikan Mamiyu Air fryer 😍 Tapi kan yang namanya Emak-Emak semacam gak mau rugi gitu ya. Gimana caranya cari produk yang harganya terjangkau tapi bagus. Cari info sebanyak-banyak nya teh tentang Air Fryer. Eh, ketemu dong sama Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823. Yang bikin pilihan langsung tertuju sama produk ini tuh ya, Multifungsi gitu (Air fryer - Warm - Grill - Toast - Bake - Rotiseries). Nanti dibawah Mamiyu jelasin lebih details ya. 


Jumat, 25 Maret 2022

Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi #KonsultasiGigiSekarang

"Kapan Terakhir Kali ke Dokter Gigi?"

Assalamu'alaikum semuanya.. Kali ini Mamiyu mau cerita tentang kesehatan gigi dan gusi, ya. Soalnya minggu lalu Papino abis dari dokter gigi, karena sakit giginya 😖 iya, Papino tuh emang ada giginya yang bolong ditambah gak rutin ke dokter gigi buat kontrol per 6 bulan sekali. Jadi beneran ke dokter gigi ketika lagi ada keluhan aja. Duh, jangan dicontoh ya yang kayak gini tuh. Padahal Mamiyu udah bawel sebawel bawelnya sama Papino. Udah ingetin banget banget supaya rutin ke dokter gigi. Tapi emang dasar kerjaannya lumayan lagi banyak, sekalinya ada waktu luang beneran dimanfaatkan untuk istirahat di rumah jadi ya gitu deh.. Jadi lupa/gak sempet buat ke dokter giginya. Yang ada malah keburu sakit, baru deh mau gak mau ke dokter gigi. Selama Papino sakit gigi, Anak-anak lumayan Mamiyu kasih jarak ke Papino. Hahaha.. Kasian soalnya kalau lagi sakit gigi gitu. Denger suara berisik aja katanya bikin tambah pusing kepalanya. Padahal yang sakit kan giginya, ya? Begitulah.. Hampir semingguan Mamiyu masakin makanan yg empuk². Bahkan tiga hari di awal tuh bubur aja makannya. Tersiksa banget ya kalau sakit gigi?




Kamis, 10 Maret 2022

Rekomendasi Serum Untuk Mencerahkan Wajah

 "Tetaplah Merawat Diri Meskipun Telah Bergelar Emak-Emak. Karena Penculik Bapak-Bapak Lebih Menakutkan Daripada Penculik Anak-Anak"


Assalammualaykum teman-teman semuanya..

Kali ini kita bahas skincare lagi yuk 😍 Kebetulan Mamiyu lagi trial selama beberapa hari pakai sample dari POND'S. POND'S BRIGHT BEAUTY - Triple Glow Serum & Triple Glow Serum Mask. 

Digadang-gadang, POND'S Bright Beauty ini dapat mencerahkan, menghaluskan, serta melembapkan seketika karena 60x lebih efektif dari Vitamin C. KOK BISA??? Tenanggg.. Ini bakalan Mamiyu bahas satu persatu kok. Sekalian Mamiyu review juga ya setelah menggunakannya beberapa hari ini. 



Senin, 21 Februari 2022

Cegah Stunting Bersama Akademi Keluarga Prima - Frisian Flag Indonesia

 "Mamiyu, Nadine sama Zeeanne kenapa gak kayak kakak-kakaknya ya? Susah makan apa gimana? Kok mungil² gitu badannya."


NZNZ ke4 buah hati Mamiyu & Papino


Yah, begitulah Mom.. Perkara tumbuh kembang, jangankan dibandingkan sama anak orang, anak yang lahir dari rahim yang sama juga kerap dibandingkan loh! Kenapa si Kakak begini tapi Adiknya kok begitu. Udah kenyang deh dapet omongan seperti itu.

Nadine (4 tahun) sama Zee (3 tahun) memang punya perawakan yang sedikit berbeda dengan kedua kakaknya, Nadaa (8 tahun) dan Zack (6 tahun). Ke empat nya alhamdulillah punya kesempatan yang sama dalam memperoleh ASI (paling sedikit) 2 tahun lamanya. Hal seperti ini memang pernah saya konsultasikan ke Dokter Anak jauh sebelum Adik Zee lahir. Mamiyu tuh penasaran banget sama Nadine, makan banyak tapi kenapa berat badan sama tinggi badannya agak seret ya pertumbuhannya. Akhirnya, DSA menyarankan untuk konsultasi dengan Ahli Gizi karena Nadine terindikasi KURANG GIZI!

Duarrrr... Bagaikan tersambar petir ketika dokter bilang anak Mamiyu kurang gizi. Berasa jadi Ibu yang bodoh, WHY oh WHY kok bisa kurang gizi. Padahal sudah menerapkan menu gizi seimbang setiap harinya. Bahkan aneka protein hewani gak pernah putus setiap harinya, pasti selalu ada Mamiyu suguhkan ke anak-anak Mamiyu. dan pastinya banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya yang gak habis pikir, "KOK BISA ANAK KU DIBILANG KURANG GIZI" 😭

Seiring bertambahnya waktu, apa lagi ketika adik Zee lahir dan sampai sekarang, kok kayaknya adik Zee ini mirip-mirip Nadine ya perawakannya. Sempet disindir, katanya : "Nadine sama Zee gak cocok jadi anak Mamiyu karena Mamiyu kan besar badannya."

Bisa dibilang, dari ke empat anak Mamiyu, hanya Adik Zee yang seumur hidupnya dihabiskan hanya di rumah aja. bisa dihitung deh dia keluar rumah itu kapan. Pokoknya selepas Zee ulang tahun yang pertama, yaudah gak kemana-mana lagi sampai sekarang. Iya, anak pandemi dia kan. Boro-boro bisa staycation, untuk pergi ke posyandu aja gak bisa. Karena semenjak pandemi 2 tahun yang lalu (bahkan) hingga sekarang, posyandu disini tutup. Gak ada lagi kader-kader yang mengubungi Mamiyu untuk datang ke Posyandu tiap bulannya. Kalau kakak-kakaknya udah pasti rutin ke Posyandu setiap bulannya, Nah Adik Zee ini enggak. Udah 2 tahun lebih gak ke Posyandu. Jadi buku pink nya banyak lembaran kosong. Gak ada update Berat Badan dan Tinggi Badan tiap bulannya. Jadi ya seinget nya aja Mamiyu nimbang dan ukur tinggi badannya Adik Zee. Miris, ya.. Pemerintah dan instansi-instansi kesehatan sepertinya hanya fokus soal covid19 saja tapi seperti sedikit terlupakan urusan anak anak seperti Posyandu, misalkan.