Senin, 26 November 2018

FINTECH (Financial Technology) Sebagai Inovasi Jasa Keuangan

Sabtu, 24 November 2018, RUPHIAH dan perusahaan fintech terkemuka di Indonesia mengadakan event BLOGGER X FINTECH DAY yang diselenggarakan di Intro Jazz BSD, Tangerang Selatan.

Menjadi pengalaman tersendiri buat Mamiyu yang lagi hamil besar kayak gini, pergi sejauh itu dari Kampung Rambutan naik bus sendirian.. Alhamdulillah gak nyasar karena udah janjian sama Kakak Bonitz yang dari Bogor.. Ketemuan di Giant Extra BSD, setelah itu kita lanjut naik grabcar yang ternyata lokasinya tuh dibelakangnya, baru naik mobil sebentar udah langsung nyampe! hahaha.. Pulangnya naik KRL bareng temen-temen yang lain sampai Stasiun Kranji terus dijemput Papino :D


Kamis, 22 November 2018

Micellar Water Corin de Farme dari Perancis


Sabtu, 16 November 2018 yang lalu Mamiyu dapet undangan acara Dream Day 2018, The Unlimited Me di Summarecon Mall Bekasi. Brand nya adalah Corine De Farme.

Jadi Ibu Hamil gak ada salahnya dong ya ikut acara kecantikan seperti ini, walau Mamiyu bakalan selektif banget nih, mana aja produk yang bisa digunakan selama hamil. Kalau ikut acara kayak gini kan lebih jelas informasinya, karena narasumbernya langsung dari perwakilan Brand nya. Bukan sekedar manut sama review dari beauty blogger diluaran sana yang bilang bagus dan cocok dipakai mereka.. *langsung sungkem sama kakak-kakak Beauty Blogger

Rabu, 21 November 2018

Hidup Semakin Lengkap Dengan Menjaga Pola Hidup dan Proteksi Diri Untuk Generasi Muda


Beberapa waktu lalu di Whatsapp Group Ibu-Ibu Pejuang Bekal, lumayan seru banget bahasannya. Tentang masa lalu gitu. Bukan ngomongin Mantan loh ya, tapi bagaimana penampilan kita dimasa lalu. Kayak gak ada malunya, kita malah saling kirim foto-foto jaman dulu. Semakin di Bully eh malah semakin ngakak! no heart feeling soalnya. Malah jadi intropeksi juga sih. Dulu yang tadinya pada punya perut rata, setelah nikah, hamil dan punya anak, behh,, ya gitu deh! :p

Cantik emang gak harus langsing sih ya, kecantikan itu kan datang dari dalam hati. Kalau cuma cantik aja sih itu relatif. Ya kan? Tapi siapa sih yang gak mau punya badan bagus? cewek apa lagi. Impian banget kan punya perut rata, badan kenceng dan gak gelambir. Ujungnya banyak yang pakai jalan pintas, diet ketat tanpa arahan Dokter Ahli Gizi, ujungnya malah bikin celaka aja, bikin sakit! ngeri banget.

Minggu, 18 November 2018

Hanya Dengan Seratus Ribu Kita Bisa Naik Haji, begini Caranya..

Ibadah Hari merupakan rukun islam yang kelima. Setelah Syahadat, Salat, Puasa dan Zakat. Arafah menjadi puncak dan pertemuan bagi Jemaah Haji di seluruh dunia. Di Arafah juga berlangsung wukuf pada tanggal 9 Dzulhijah yang menjadi inti ibadah Haji. Oleh karena itu Pemerintah Indonesia mendapat kuota dari Pemerintah Saudi Arab untuk Rakyat Indonesia naik Haji ke tanah suci. Jadi selain butuh finansial yang gak sedikit, Naik Haji juga butuh kesabaran hingga bertahun-tahun. Hihihi.. Kayak Om Mamiyu nih, kurang lebih 5 tahun lama nya dari daftar Haji hingga dapat panggilan resmi ke tanah suci.. Alhamdulillah Tahun ini sudah menunaikan Ibadah Haji, Alhamdulillah.. Padahal daftarnya udah dari waktu pensiun beberapa tahun yang lalu. Konon katanya ada yang sampai nunggu 10 tahun loh! wihh.. Padahal Jaman Papa Mamiyu Naik Haji ditahun 1997 mah gak kayak gitu deh peraturannya.. Asalkan udah ada duitnya, bisa langsung Naik Haji. Pak Haji deket rumah sini dulunya berkali-kali loh Beliau bisa Naik Haji, Hampir tiap tahun bahkan.. Ma Shaa Allah ya rejekinya ngalir terus Pak Haji.. tapi skarang udah gak bisa katanya, harus tunggu bertahun-tahun dulu baru bisa naik Haji lagi.

Yah, bisa dibilang sih sebenernya emang mau banget ya Mamiyu naik Haji. Doa yang kenceng dari sekarang deh, in shaa Allah 5 -10 tahun kedepan anak-anak udah ABG, jadi bisa ditinggal bentaran sama Mamiyu ke Tanah Suci.. *Aamiin Yaa Rabb

Sabtu, 17 November 2018

Resto Kekinian yang Conveter belt nya Menggunakan Shinkansen Train

Setiap ada niatan ingin makan diluar bersama keluarga, hal utama yang paling Mamiyu cari tau adalah, bagaimana tempatnya. Aman dan nyaman gak buat anak-anak. Kalaupun diperbolehkan merokok, paling enggak harus ada ruangan terpisah, dan Mamiyu lebih memilih ruangan ber-AC yang tidak diperbolehkan merokok. Dan WAJIB menyediakan kursi makan buat anak. Seremeh itu emang, tapi penting.

Setelah itu baru cari tau, gimana rasa makanannya, gimana variasi makanannya dan berapa harganya. Mengingat kita ini kan keluarga kecil yang besar, jadi makanan yang dipesan pasti banyak. Paling enggak anak-anak udah seporsi sendiri buat makannya.

Senin, 12 November 2018

Metime di Mall ala Mamiyu : Mamak Ngemil Syantik, Anak Anak Bebas Explorasi di Playground

Hari Sabtu, 3 November 2018 kemaren Bokap minta temenin ganti simcard karena itu masih keluaran lama (3G) dan bentuknya juga masih besar. Alhamdulillah Beliau lagi ada rejeki lebih juga buat beli smartphone baru..

Terus Papino ngajakin ke Mall Taman Anggrek aja katanya.. Hahaha! tumben-tumbenan dia ngajak kita kesana, daripada keburu berubah pikiran, langsung OKE aja dong.. Lumayan kan refreshing, daripada akhir pekan dirumah aja, hitung-hitung family time.

Selasa, 06 November 2018

Dilema Ibu Bangsa yang Punya Bisnis Sampingan Online Shopping

Kayaknya udah dari sebelum Nikah deh Mamiyu tuh udah punya online shopping, buat sampingan. Terlebih waktu masih tinggal di Bandung berdua Papino, sempet punya toko baju juga, jadi aktivitas jualan online udah gak asing lagi buat Mamiyu. Tapi makin kesini aplikasi buat pengiriman barang semakin beragam ya, banyak macamnya.

Kalau dulu sih sempat menerapkan rules ke para Pelanggan Online shopping Mamiyu, pengiriman barang hanya dilakukan setiap hari Senin & Kamis saja. Yah, Alhamdulillah lancar sih, walau sempet dapet masukan saran dari para Member untuk melakukan pengiriman setiap hari. Tapi kami belum sanggup. Karena masih ada bisnis lainnya yang sambil berjalan. Kendala sih cuma satu, masalah waktu! kita gak ada yang bantuin buat anter paket ke expedisi jasa pengiriman barang. Waktu itu lokasi dari tempat tinggal kami ke tempat expedisi nya lumayan jauh. Dan setiap kali pengiriman barang, lumayan beberapa kali bolak-balik, karena naik motor dan alhamdulillahnya paket yang dikirim lumayan banyak. Belum lagi repot packing nya kan, ini nih yang lumayan bikin banyak makan waktu banget.

Senin, 05 November 2018

Belanja ke Supermarket Tanpa Ngajak Suami? WHY NOT!

Adakah yang punya pengalaman sama dengan Mamiyu? ketika stok keperluan rumah tangga sudah habis tapi bingung belinya karena gak ada yang nemenin, yah minimal bawain belanjaannya deh! alhasil nunggu Pak Suami libur kerja dulu kan, baru bisa belanja. Mau gak mau kalau susu uht & popok sekali pakai habis, paling enggak belinya di minimarket aja. Niat dari rumah cuma mau beli beberapa liter susu, kenyataannya malah LEBIH BOROS! ada jatah preman yang harus diturutin. Teteh sama Abang pasti minta eskrim dan sebagainya.

Minggu, 04 November 2018

Ketika Suami Tugas Keluar Kota Selama Beberapa Hari

Halo, jumpa lagi sama Mamiyu yang lagi naik-turun mood nya setiap saat. Entah karena emang bawaan hamil atau gimana ya? Kadang nonton film kartun Doraemon aja bisa nangis karena kebawa sedih, padahal entah ini udah yang keberapa kalinya nonton film itu. Baperan, emang.. Apa lagi kalau denger kabar Papino dapet tugas keluar kota selama beberapa hari. Behh! gimana caranya ya supaya Papino gak usah kerja keluar kota? hehehe.. Tapi gak mungkin ya, berhubung masih pegawai biasa alias bukan boss besar jadi kerja juga gak bisa seenaknya aja.