Kamis, 21 Januari 2021

Nugget Lezat Yang Bikin Kita Ketagihan Buat Makan Lagi, Lagi, dan Lagi

 "Mamiiii.. kok di meja gak ada makanan, Abang laper nihh". Pas liat jam, OMG!! Udah jam 9 lewat, dan Mamiyu belum masak lauk, baru ada nasinya doang 😌


Rasanya, baru aja mau merem, ternyata matahari udah terbit. Malam pun sudah berganti menjadi siang dan ternyata Mamiyu masih pake mukena dan ketiduran di atas sajadah. Ini pasti gara-gara Dede Zee yang semaleman ngajak begadang karena dia kebangun jam 10 malam dan gak mau tidur lagi hingga jam 2 atau jam 3 pagi tuh ya, lupa juga pastinya jam berapa. Sebelum Subuh langsung masak nasi. Rencana nya abis Sholat mau langsung masak. Dilalahnya Mamiyu kok malah ketiduran.


Entah semua Ibu-Ibu pernah mengalami hal serupa apa enggak. Yang pasti Mamiyu langsung kelabakan dan gak mungkin nyuruh anak-anak nunggu Maminya masak dengan anteng dan tenang. Mereka pasti langsung rusuh dan demo gak karuan kalau kelamaan nunggu. Secara namanya masak agak susah kan dibuat terburu-buru, bahkan yang bikin lama itu kan persiapan sebelum masaknya. Ya ngupas, ya motong, ya ngulek, dan sebagainya. Wes, gak tenang pokoknya rumah sebelum perut mereka kenyang.