Kamis, 26 Oktober 2023

Selamatkan Bumi Sekarang Juga Dengan Menerapkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

 Assalamu'alaikum teman-teman semua. Gimana keadaannya hari ini, sehat? Qodratullah Mamiyu lagi kurang sehat. Beberapa hari ini suara habis, tenggorokan kering dan hidung tersumbat. Tersiksa banget rasanya menjalani hari dengan keadaan seperti ini. huhuhu.. 


Setelah diingat lagi, di Pondok Gede tuh udah lamaaaaa banget gak hujan! Cuaca emang lagi  lucu-lucunya deh. Panasnya tuh kebangetan banget! Sebelum kemarau berkepanjangan ini malahan lebih gemesin lagi cuacanya. Sebentar panas, sebentar hujan. Gak menentu gitu. Fenomena perubahan iklim seperti ini wajib banget kita waspadai karena telah mengganggu keseimbangan ekosistem di Bumi. Jadi tuh kalau dibiarkan pastinya bakal banyak makhluk hidup yang punah akibat tidak mampu beradaptasi dan khususnya buat manusia itu sendiri, pastinya akan menghadapi konsekuensinya. Seperti gelombang panas, kebakaran hutan, dan sebagainya. 



Selasa, 10 Oktober 2023

Rekomendasi Tempat Bermain Anak (indoor) di Jakarta

 Assalamu'alaikum teman-teman semuanya. Gimana kabarnya? Semoga sehat semua ya. Alhamdulillah Mamiyu sekeluarga juga baik-baik saja nih. Malahan hari Sabtu, 7 Oktober 2023 kemaren Mamiyu dan Adik Zee jalan-jalan ke Jakarta Utara, tepatnya ke Summarecon Mall Kelapa Gading. Lah, berdua doang? Yang lain gimana, gak ikutan? Hahaha.. iyaaaa.. Kemaren itu Mamiyu quality time berdua Adik Zee. Karena setelah diingat kembali, Adik Zee paling sedikit diajak jalan-jalan sama Mamiyu. Karena dia tuh kan anak angkatan Corona gitu ya. Jangankan diajak ke Mall, ke minimarket deket rumah aja hampir gak pernah waktu itu tuh. Mamiyu jadi kayak punya hutang sama Adik Zee. Karena kalau lagi kumpul sekeluarga nih ya, kita suka buka album foto gitu kan atau video. Nah, kakak-kakak tuh sering banget pamer sama Adik Zee. Kayak waktu mereka ke tempat bermain indoor gitu deh misalnya, wah.. Kakak-kakak mah puas banget! Adik Zee mah boro-borooo... 😅 Akhirnya Adik Zee merajuk deh, dan Mamiyu cuma meng-iya-kan. Iya, nanti kita kesana lagi ya ajak Adik Zee. Yaudah, demi menepati janji ke Adik Zee, akhirnya Mamiyu ajak Adik Zee ke Timezone Play 'N' Learn yang ada di Summarecon Mall Kelapa Gading.