Selasa, 13 September 2022

Cara Mengatasi Ruam Popok Agar Bos Kecil Tetap Ceria

Assalammualaykum Wr. Wb.

Halo moms, gak afdol rasanya ya kalau sebagai Ibu kita melewatkan pembahasan tentang ruam popok. Aduh, susah - susah gampang deh mom berjodoh dengan produk yang tepat untuk salah satu daerah sensitif si kecil. Kayak Mamiyu nih, anak empat tapi rasanya tetap mulai dari awal lagi. Cocok ke anak nomer 1, belum tentu cocok ke anak nomer 2. Begitu juga ke anak nomer 3 dan 4. Pusing! Khusus untuk Adik Zee nih, rasanya hampir mirip dengan Abang Zack. Kulitnya sedikit lebih sensitif. Pemilihan merk diapersnya pun gak bisa sembarang kayak Teteh Nadaa & Cece Nadine. Ditambah, Adik Zee tuh gak bisa skip kalau gak pakai pelembab. Kalau kulitnya kering, bakalan sering muncul deh ruam-ruam, kasihan jadinya. Soalnya semua anak-anak Mamiyu full menggunakan diapers dari baru lahir.



Eh pas banget dong, Kamis 18 Agustus 2022 yang lalu Mamiyu mengikuti Blogger Gathering with Fimela - Popok Terlindungi #BosKecilKu Ceria Setiap Hari bareng Mom Blogger Community di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel - Jakarta. Narasumbernya sudah pasti dari yang berpengalaman di bidangnya :

🌟 dr. Reza Fahlevi Sp.A (Pediatrician)

🌟 Nabila Gardena (Personal Blogger)

🌟 Debi Widianti (Marketing Manager Dermatology PT Bayer Indonesia)

🌟 Egiet Hapsari yang memandu acara.

Sebelum masuk ke ruang acara, ternyata Mamiyu harus di swab antigen dulu (dan ini wajib dilakukan untuk semua yang hadir di acara) Alhamdulillah.. Karena hasilnya negatif, Mamiyu bisa lanjut ke acara berikutnya yaitu Blogger Gathering. Sebelum acara dimulai, lumayan yah bisa chit and chat sama blogger-blogger lainnya lumayan bisa melepas rindu juga, secara udah lamaaaa gak ketemu teman-teman semuanya.




Senin, 15 Agustus 2022

3rd Anniversary Rumah Syantik Sari Surya

Halooo semuanya.. Happy banget nih, Minggu 7 Agustus 2022 yang lalu Mamiyu bersama teman-teman Blogger Jabodetabek bisa menghadiri 3rd Anniversary Rumah Syantik Sari Surya di Giovas Garden Cafe - Bogor. Acara dimulai sekitar jam 11 siang. Begitu masuk area event, seger banget Mamiyu lihatnya. Venuenya tuh luaaas banget ditambah dresscode undangan yang datang juga cantik banget, baby blue 😍



Sabtu, 13 Agustus 2022

Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi? Yuk Kita Lebih Peka Lagi Sama Kondisi Bumi Saat Ini

 Saat ini Mamiyu sudah mempunyai 3 anak yang sudah bersekolah. Teteh Nadaa & Abang Zack di SD dan Cece Nadine di TK. Ma shaa Allah.. Ketiganya mempunyai waktu masuk sekolah yang berbeda. Abang masuk jam 7 pagi, Cece masuk jam stengah 8 pagi, dan Teteh masuk jam 10 siang. Luarrrr biasa ketika anter jemput menggunakan motor, terik matahari bener-bener mencetar panasnyaaaa. Berasa gak kuat gitu sama panasnya. Dikepala rasanya cenat-cenut saking panasnya. Kalian merasakan hal sama juga gak?

Minggu, 31 Juli 2022

Review BRA Sport Felancy

 Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Halooo semuanya.. Selepas kepergian Papa Mamiyu untuk selamanya, jujur aja Mamiyu jadi semakin aware sama kesehatan dan gaya hidup. Kalau sebelumnya hampir setiap hari begadang dan bisa dibilang gak pernah olahraga sama sekali, kali ini Mamiyu ada sedikit perubahan sama pola hidup. Alhamdulillah udah gak pernah begadang lagi. Kayaknya jam 9 malam tuh udah ngantuuuuuk dan capek banget. Paling telat jam 11 malam deh biasanya udah tidur. Nah, kalau untuk olahraga nih ya.. Walau emang belum bisa setiap hari, paling enggak setiap Senin - Kamis - Sabtu Mamiyu udah lumayan rutin melakukan olahraga di rumah aja. Iyaaa, di rumah aja akutuh.. Masih belum bisa ikutan gym/aerobic dan kegiatan-kegiatan outdoor lainnya. Apa lagi kalau bukan karena bocil. Mereka masih belum bisa ditinggal sendirian di rumah.

Rabu, 29 Juni 2022

Amartha dan Perempuan Tangguh Indonesia

"Perempuan itu harus berpenghasilan, terutama setelah menjadi isteri dan ibu. Harus bisa lebih mandiri atau melek secara financial"

 

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Moms, kayaknya sering banget yah denger kalimat seperti di atas. Jadi perempuan harus bisa mandiri secara financial. Terutama ketika telah menjadi isteri dan ibu. Sebagai isteri dan ibu, Mamiyu selalu berusaha mengelola keuangan dengan baik dan bijak. Bisa dibilang, sejak awal menikah memang Mamiyu sudah berpenghasilan sendiri. Walau bukan untuk menopang kesejahteraan keluarga, tapi lebih untuk kebutuhan pribadi. Karena kan semua itu tanggung jawab Papino ya sebagai suami. Mamiyu tuh semacam yang gak mau ngerepotin Papino atau gak mau memotong uang belanja demi kepentingan pribadi. Yah walaupun sebenernya Mamiyu udah dapat jatah tersendiri ya dari Papino buat keperluan pribadi. Tapi rasanya tentu lebih nyaman lagi kalau berpenghasilan sendiri. Mau beli skincare atau baju atau tas atau bahkan sepatu, cusss langsung beli pake duit sendiri tanpa harus minta dulu ke Papino. Tapi yang udah-udah sih Mamiyu lebih sering belanja LM untuk investasi dan menyimpan sebagian uang untuk dana darurat. 

Senin, 20 Juni 2022

Review Molto Korean Strawberry Yang Wanginya Bikin Jatuh Cinta

Namanya juga punya 4 anak kecil, jadi kebayang ya setiap harinya ada beberapa tumpukkan pakaian kotor untuk dicuci. Sehari aja gak nyuci, bisa bisa besoknya udah semakin menggunung! Apa lagi Adik Zee saat ini sudah full lepas popok. Walaupun sudah bisa buang air ke kamar mandi, sesekali ngompol mah pasti ada. Namanya juga masih baru baru. Jujur aja, Mamiyu suka lelah sama drama pakaian kotor ini. Karena sekali nyuci tuh bisa 2x giling mesin cuci, ini paling dikit ya. Belum seragam sekolah kan itu dicuci nya terpisah. Nah, paling enak nyucinya malem sih. Gak di recokin anak-anak gitu. Besok pagi nya baru jemur. Kalau lagi gak hujan, siang juga udah bisa kering. Cuma masalahnya kalau nyuci malam kan gak bisa langsung dijemur gitu ya, otomatis ditumpuk aja dulu di keranjang. Ini nih yang kadang bikin pakaian bau apek. Makanya Mamiyu sering banget coba pewangi pakaian dari berbagai merk. Andalan sih pakai MOLTO. Gak tau kenapa kalau urusan pewangi pakaian, kepikirannya langsung MOLTO dan bukan yang lain. Ada yang sama? 




Selasa, 14 Juni 2022

Hospital Tour & Health Talk RS Premier Bintaro

 Assalamu'alaikum Wr. Wb

Senang sekali Kamis, 9 Juni 2022 kemaren Mamiyu bersama teman-teman Blogger & Vlogger lainnya mengikuti sebuah Event di RS Premier Jatinegara. Event kali ini cukup mengesankan karena terdiri dari 2 kegiatan utama, yaitu Hospital Tour & Health Talk yang memiliki tema : "Fakta dan Mitos tentang Skoliois" oleh dr. Asrafi Riski Gatam, SpOT (K-spine).