Minggu, 19 Desember 2021

Talkshow APLI INDONESIA 2021 Day 3 - Implemetasi New Normal Pada Industri Direct Selling

Assalamualaykum semuanya.. Yuk, ah kita lanjut cerita tentang Talkshow APLI INDONESIA hari ke-3. Buat yang belum tau, jadi Mamiyu bersama teman-teman Blogger & Youtuber diundang oleh IWITA Creative untuk acaranya APLI INDONESIA selama tiga hari berturut-turut. Dari tanggal 15-17 Desember 2021. Lokasinya di Gedung NuSkin - City Plaza Lt.10 - Gatot Subroto - Jakarta.

Lengkapnya, kalian bisa baca 2 tulisan sebelum ini aja dulu yaa :




Untuk Talkshow APLI Day 3 kali ini tentunya dengan tema yang berbeda, yaitu : "Implementasi New Normal Pada Industri Direct Selling - Dalam Era Digitalisasi Terhadap Para Pelaku Usaha".


Narasumber kali ini adalah :
✅ Oke Nurwan - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri
✅ Yuliot - Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM
✅ Samuel Abrijadi Pangarepan - Direktur Jenderal Aplikasi Informatika
✅ Ina Rachman - Sekjen APLI

Sabtu, 18 Desember 2021

Talkshow APLI 2021 Hari Kedua - Kebijakan Produk DS/MLM yang Sesuai Dengan Peraturan Pemerintah

Yaiy! Welcome back to My Blog..

Kali ini Mamiyu mau update artikel lanjutan tentang Talkshow APLI 2021 hari Kedua. Tentunya dengan tema yang berbeda. Tema talkshow kali ini yaitu, "Kebijakan Produk Penjualan Langsung Terhadap Penerapan Peraturan Pemerintah No.29 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Bidang Perdagangan".

Masih di lokasi yang sama, di gedung City Plaza - Gatot Subroto (Jakarta), tepat jam 10 pagi, Talkshow dimulai. Dengan beberapa narasumber yang langsung datang ke lokasi dan ada juga yang hadir secara virtual melalui zoom. Yaitu :

✅Ketua Umum APLI - Kanny V. Soemantoro 

✅ GM Herbalife & Wakil Ketua APLI - Andam Dewi 

✅ Wakil Ketua APLI - Tjia Afianto

✅ Sekjen APLI - Ina Rachman 

✅ Ketua Bidang Industri Bisnis dan Ekonomi Syariah DSN MUI - Dr. Bukhori Muslim 


Kamis, 16 Desember 2021

Talkshow APLI 2021 Hari Pertama : Hati-Hati Dengan Investasi Ilegal yang Beredar di Masyarakat Luas

 Assalamualaykum semuanya.. Senang sekali Mamiyu kembali menghadiri sebuah Event Blogger Offline atas undangan dari Indonesia Women IT Awareness (IWITA). Event kali ini seru banget, karena Mamiyu bakalan running selama tiga hari berturut-turut di lokasi dan tempat yang sama, yaitu di Gedung City Plaza Lt.10 (NUSKIN) - Gatot Subroto Jakarta. Nama acaranya Talkshow APLI (Assosiasi Penjualan Langsung Indonesia) 2021 sebagai rangkaian acara akbar di penghujung tahun ini, APLI CONVENTION 2021.



Sabtu, 04 Desember 2021

Mooimom One-Hand Fold Stroller, Buka dan Lipat Stroller Dengan Satu Tangan

 Assalamualaikum semuanya..


Seneng banget deh, beberapa hari yang lalu Mamiyu dateng ke IMBEX (Indonesia Maternity Baby Kids EXpo) yang ada di JCC (Jakarta Convention Center). Selain emang mau berburu diskon, Mamiyu juga mau ketemu sama Ammar Zoni.. Hehehe, kalian tau kan siapa dia? Yess.. Ammar Zoni merupakan pemeran, model, penyanyi, presenter, pengusaha, dan juga suami dari Irish Bella..



Selasa, 26 Oktober 2021

Rekomendasi Tempat Kursus (Online) Bahasa Inggris Untuk Anak

"Mami, bahasa Inggrisnya Abang suka makan ayam goreng, apa ya?" - celoteh anak kedua Mamiyu sepulang PTM tadi siang.

NOVAKID - Kursus Bahasa Inggris Online menyenangkan dan fleksibel


Belakangan ini Abang emang lagi kepo banget sama bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Ya emang sih, di sekolah Abang gak ada pelajaran khusus bahasa Inggris gitu. Soalnya Abang sekolah di TK Negri. Tapi lumayan sering juga kalau pulang sekolah ada aja pertanyaan soal bahasa Inggris. Bahkan pernah suatu ketika, Abang minta diajak ke Negara Inggris. Padahal Mamiyu sendiri belum pernah ke Inggris. 😂

Minggu, 01 Agustus 2021

Pasta Gigi Tanpa Deterjen Yang Aman Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Kalau ingat waktu hamil pertama dulu, rasanya sedikit sedih, karena sempat mengalami mual yang hampir terjadi sepanjang hari. Bahkan untuk sikat gigi aja rasanya agak sedikit susah, karena rasanya pasti eneg dan berujung muntah, akhirnya lemes gitu. Mau ngapa-ngapain juga susah, jadinya rebahan terus. Padahal, menjaga kesehatan gigi dan mulut itu kan penting banget kan ya. Makanya sekarang tuh Mamiyu happy dan nyaman karena udah kenal sama Mama's Choice. Gimana enggak, Mama's choice merupakan sebuah brand yang menyediakan produk perawatan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu, Mama's Choice juga menyediakan berbagai macam produk yang dibutuhkan Bayi & Anak.

Kamis, 01 Juli 2021

Mama's Choice Pregnancy Supplement - Suplement Yang Dapat Membantu Mengurangi Gejala Mual dan Muntah Pada Masa Kehamilan

 

"Apa kabarnya Mama hari ini?"

 Sebelumnya,

Mamiyu ucapkan selamat ya buat kehamilan Mama. Semoga Mama & Jabang bayi dalam keadaaan sehat selalu dan lancar buat persalinannya kelak. Aamiin..


Ngomong-ngomong soal kehamilan, emang paling berat tuh ketika mengalami morning sickness. Iya gak sih? Yaa.. walaupun setiap kehamilan pasti berbeda-beda ya, Mama.


Ada yang mengalami morning sickness hanya di awal-awal kehamilan saja, ada juga yang tidak mengalaminya sama sekali. Tapi ada juga yang mengalami morning sickness dari awal kehamilan bahkan sampai menjelang melahirkan.


Gak kebayang deh gimana lemesnya,

pasti merepotkan sekali ya, Ma!

Rabu, 30 Juni 2021

Review Mama's Choice Strengthening Hair Serum

 


Assalamualaikum, Mama..


Setelah menjadi Ibu dengan empat orang anak, bukan berarti stop total merawat tubuh ya. Khususnya perawatan rambut. Walaupun Mamiyu berhijab, tentunya agak risih juga ketika mempunyai masalah dibagian kepala seperti kerontokan rambut yang cukup serius. Kali ini Mamiyu mau review produk Mama's Choice, Strengthening Hair Serum untuk perawatan rambut rontok.



Selasa, 15 Juni 2021

Daftar Harga Coklat Meses Terbaru

Assalamualaikum, teman-teman semuanya. Lebaran Haji sebentar lagi tiba. Biasanya kalian suka bikin kue juga gak sih kalau Lebaran Haji? Kebetulan Mamiyu lagi seneng bikin aneka camilan buat anak-anak. Gak hanya kukis sih, macem-macem, tapi emang buatnya yang simple aja. Yah, semenjak di rumah aja ketika Pandemi ini emang ujung-ujungnya jadi gampang laper gitu deh mereka tuh. Jadi kukis-kukis yang dibuat lumayan lah buat camilan di rumah. Dari pada beli, pasti lebih cepet bikin dompet menjerit kan ya hehehe.

Kamis, 03 Juni 2021

Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Saat Menstruasi

 Kamis, 27 Mei 2021 yang lalu, Mamiyu mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Betadine Indonesia. Tema dari webinar kali ini tuh bagus banget. Mengingat Mamiyu punya tiga anak perempuan, ya. Semacam buat bekal Mamiyu kedepannya gitu sih. Sehat Dan Bersih Saat Menstruasi. Narasumber webinar ini juga gak main-main, karena udah pasti kompeten di bidangnya masing-masing. Ada Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, Sp. OG(K), MPH yang merupakan anggota pengurus besar Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Ada juga Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si selaku ketua Ikatan Psikolog Klinis Indonesia (IPKI) wilayah Jakarta. Dan untuk narasumber satunya lagi yaitu Mada Shinta Dewi selaku Caountry Manager Mundipharma Indonesia.

Kamis, 20 Mei 2021

Mengisi Hari Libur Bersama Paddle Pop SEAVENTURE

Assalamualaikum semuanya..

Alhamdulillah Lebaran tahun ini kami gak kemana-mana. Berhubung masih pandemi juga, jadi kami pun tidak melakukan kunjungan ke sanak saudara untuk silahturahmi. Ditambah libur sekolah juga lumayan panjang nih ya. Nah, Mamiyu lumayan cari akal nih biar anak-anak gak bosan karena libur lebaran tahun ini kita gak kemana-mana alias diam di rumah aja. Mamiyu ajak anak-anak berpetualang dalam permainan Paddle Pop SEAVENTURE.



Kamis, 06 Mei 2021

Review Serum Extra Glowing Berbentuk Jel Berwarna Hijau

 Yuhuuu.. Selama pandemi siapa yang jadi semakin kusam wajahnya? Sini, kita pelukan bareng. Hehehe.. Jujur aja, semakin lama gak kemana-mana karena di rumah aja, Mamiyu semakin males buat skincare-an. Bahkan sering aja gitu sehari mandi cuma satu kali. Aduh, pokoknya mageran banget gitu deh jadinya 😌


Apa lagi ya Mamiyu tuh gatelan banget jarinya buat pencet jerawat. Alhasil sering banget ninggalin noda hitam gitu karena jerawatnya. Ditambah hampir setiap hari begadang. Kayak Ramadhan sekarang ini, rasanya sedikit banget waktu tidur yang berkualitasnya. Ibaratnya sih, Mamiyu udah kayak zombie! hahaha..


Sabtu, 27 Maret 2021

Tips Menjaga Imunitas Keluarga Bersama Imugard

Senin yang produktif. Senin, 22 Maret 2021 Yang lalu Mamiyu mengikuti webinar : "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga" Bersama Imugard. Hari senin biasanya hari yang teramat sibuk buat Mamiyu. Tapi karena sekarang anak-anak juga masih Sekolah Online, jadi hari senin pun terasa seperti hari sabtu/minggu. Setiap hari rasanya gak masalah bangun siang. Hehehe..


Tapi yang namanya anak-anak, tetep aja dari pagi udah pada bangun dan langsung demo minta sarapan. Yes, Mamiyu memang selalu membiasakan anak-anak untuk segera sarapan, jangan sampai skip. Namanya sarapan gak perlu berat. Kayak waktu itu, Mamiyu hanya menyiapkan segelas susu, telur rebus dan beberapa sayuran + kentang yang kukus. Alhamdulillah hari minggu nya udah banyak stok di kulkas. Jadi seninnya sedikit lebih ringan karena tinggal masak nasi dan tumis sayuran. Lauknya tinggal keluarin dari kulkas dan dihangatkan, gak sampai satu jam, persiapan untuk makan siang sudah selesai.


Berhubung ada waktu luang lah, makanya Mamiyu bisa menyempatkan diri buat mengikuti webinar ini. Tema webinar kali ini lumayan menarik sih ya buat Mamiyu. Seorang Ibu merupakan penggerak roda keluarga dan rumah tangga. Peran seorang Ibu sangat vital dalam memelihara, merawat, membimbing, serta menjaga setiap anggota kelurganya. Terutama di situasi seperti pandemi sekarang ini. Mau gak mau, seorang Ibu harus mencari cara untuk meningkatkan imunitas keluarga supaya terhindari dari berbagai virus yang menyeramkan seperti Covid-19 ini.



Jumat, 26 Maret 2021

Rekomendasi Karbol Wangi Eucalyptus Yang Efektif Membunuh Kuman

Buat Mamiyu, rumah dengan banyak anak kecil itu gak perlu rapih sepanjang hari, namun wajib bersih dan terbebas kuman. Apa lagi di masa seperti ini ya, dimana Covid-19 masih aja belum hilang. Yang punya balita dan batita pasti udah gak heran kalau anak-anak nya lebih suka tiduran di lantai ketimbang di kasur. Belum lagi ketika lagi main, mereka paling suka guling-gulingan di lantai. Iya gak sih? Soalnya anak-anak Mamiyu kayak gitu semua.


Beberapa waktu lalu, ada temen yang ngajak ngobrol lewat whatsapp. Kurang lebih isinya kayak gini : 

"Vhaaaa.. seriusan lu empat anak, gak pake ART atau ada yang bantu-bantu buat beberes di rumah? Kok bisa sih!" 

Belum aja kan dia main ke rumah, liat secara langsung berantakannya ini rumah kayak apa. Mainan berserakan dimana-mana. Gak sekali dua kali, bahkan Mamiyu sering banget kalau lagi jalan nginjek mainan 😂


Gak apa lah, rumah berantakan, asal tetap bersih dan bebas kuman, iya gak? Gak kebayang kan, kalau kondisi lantainya kotor? Aduhhh... itu kotoran pasti pada nempel semua dibadan anaknya, iyuhhh!! Tapi tenang, Mamiyu udah punya solusi buat itu semua. Di rumah Mamiyu menggunakan SUPERSOL Karbol Wangi Eucalyptus, Pembersih Multifungsi yang efektif membunuh kuman.

Rabu, 24 Maret 2021

Ayo #SikatGigiSekarang! Untuk Senyum Sehat Keluarga Indonesia

Dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut di tanggal 20 Maret 2021 kemaren, Mamiyu dan beberapa teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger turut hadir secara virtual di Webinar yang diselenggarakan oleh Pepsodent.


Di Event virtual kali ini, Pepsodent bekerjasama dengan FDI World Dental Federation dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) mengadakan talkshow di aplikasi Zoom yang menghadirkan beberapa narasumber yang mumpuni di bidangnya, yaitu ada :

* Ira Noviarti - Presiden Direktur PT. Unilever Indonesia, TBK
* Dr. Gerhard Seebergers - Presiden FDI World Dental Federation
* Drg. Oscar Primadi, Mph - Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
* Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. - Head of Sustainable Living Beauty & Personal Care and Home Care Unilever Indonesia Foundation
* Dr. Drg. R. M. Sri Hananto Seno, Sp.BM (K). MM - Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia
* Duma Riris Silalahi - Celebrity Mom


Kamis, 18 Maret 2021

Review Mama's Choice Calming Tummy Oil

Dear, Mama..

Waktu tidur yang cukup, sangat berperan penting terhadap perkembangan kognitif bayi dan anak. Kemampuan kognitif ini yaitu kemampuan untuk berpikir dan memahami, mengolah informasi, dan belajar bahasa. Jadi, jika memang bayi dianjurkan untuk banyak tidur, ya salah satu alasannya seperti itu ya. Selain dapat merangsang tumbuh kembang otak, hormon pertumbuhan pun dikeluarkan ketika bayi tidur.


Namun yang jadi masalah adalah ketika bayi tidur, namun tidurnya gak berkualitas. Anak jadi rewel dan sering nangis di sela-sela jam tidurnya. Dari pengalaman pada empat anak Mamiyu, kalau mereka tiba-tiba jadi sering rewel, nah Mamiyu langsung cek tuh kondisi perutnya. Biasanya kalau kayak gitu, perut kembung, perut masuk angin, atau kolik. Bisa jadi faktor utamanya karena masalah pencernaan. Ciri-cirinya perut gembung, ketika di tekan menjadi keras, dan kalau di tepuk dengan kedua jari suaranya nyaring (kayak penuh udara gitu).


Mamiyu tipe yang gak gampang kasih obat ke anak-anak. Apa lagi masalah obat tuh sering banget cocok-cocokan. Obat A cocok dipakai sama anak pertama, tapi belum tentu juga bisa cocok buat anak kedua. Begitu juga sebaliknya. Setelah keliling cari rekomendasi, ketemu lah sama Mama's Choice - Calming Tummy Oil.



Senin, 08 Maret 2021

Pentingnya Menjaga Mood Untuk Seorang Ibu Rumah Tangga

Beberapa kali seliweran berita tentang kekerasan yang terjadi di dalam rumah tangga. Pelakunya seorang Ibu, dan korbannya adalah anak kandungnya. Kadang Mamiyu sebenernya sering skip untuk membaca atau melihat videonya. NGERI BANGET!!! Sumpah gak tega, kalau diinget lagi jadi merinding.  Sebenernya yang kayak gitu gak bisa sepenuhnya disalahin sama pelaku juga sih. Pasti banyak faktor yang ada dibelakangnya. Tapi mamiyu juga enggak membenarkan perihal yang salah kayak gitu ya. Tidak boleh ditiru. Jangan sampai kita sampai seperti itu. Menurut Mamiyu, seorang Ibu WAJIB menjaga kesehatan mental (jiwa) dan kesehatan raganya. Seorang Ibu WAJIB bahagia dengan caranya masing-masing. Tentunya sangat dibutuhkan suport dari Suami yang paling utama. Kemudian keluarga besar. Jikalau Ibu bahagia, otomatis anak-anak pun akan menjadi sehat dan bahagia juga.


Beberapa gangguan mental yang kerap muncul tanpa kita sadari sebenernya sering banget terjadi. Misalnya mudah terbawa emosi, stress, cemas berlebihan, depresi, dan sebagainya. Kecemasan dan gangguan mental yang kemudian menimbulkan ketidakseimbangan otak, pada akhirnya akan menjadi gangguan psikis atau psikosomatik.


Menurut Wikipedia, Psikosomatik adalah sebuah cabang medis interdisipliner yang mengeksplorasi tentang hubungan sosial, psikologis, dan faktor kebiasaan fisik serta kualitas hidup antara manusia dan hewan. Ketika kita mengalami stess, tubuh menghasilkan kortisol dan adrenalin yang memicu radang. Lebih lanjut, gangguan psikosomatik juga memicu masalah fungsi organ tubuh. Mulai dari tekanan darah tinggi, gula darah melejit, gangguan pencernaan seperti maag dan lain lain.


Emang ngeri sih ya, kalau udah mental yang sakit. Makanya, sebisa mungkin Mamiyu selalu menyempatkan diri untuk "me-time". Apapun itu jenisnya. Gak harus mewah dan lama. Soalnya penting banget kan ya menjaga mood. Apa lagi buat Ibu Rumah Tangga seperti Mamiyu ini. Yang memiliki empat orang anak yang jarak umur antar anak masing-masing kurang dari dua tahun semua. Jujur aja nih ya, rasa jenuh dan kesal sewaktu-waktu bisa saja datang. Rumah gak pernah rapih, rumah selalu berisik, anak-anak sering banget rebutan mainan, anak-anak nangis silih bergantian atau bahkan ya nangisnya barengan. Wkwkwk. Buat temen-temen yang pernah main ke rumah Mamiyu pasti tau deh, gimana hebohnya rumah dari pagi sampai malam. 😀


Nah, ketika mood lagi gak bagus nih yang agak repot. Ngeri banget kalau Mamiyu sampai "bablas" melampiaskan ke anak-anak. Biasanya, untuk mengembalikan mood agar tetap bagus, Mamiyu perlu melakukan mood booster.




Kamis, 21 Januari 2021

Nugget Lezat Yang Bikin Kita Ketagihan Buat Makan Lagi, Lagi, dan Lagi

 "Mamiiii.. kok di meja gak ada makanan, Abang laper nihh". Pas liat jam, OMG!! Udah jam 9 lewat, dan Mamiyu belum masak lauk, baru ada nasinya doang 😌


Rasanya, baru aja mau merem, ternyata matahari udah terbit. Malam pun sudah berganti menjadi siang dan ternyata Mamiyu masih pake mukena dan ketiduran di atas sajadah. Ini pasti gara-gara Dede Zee yang semaleman ngajak begadang karena dia kebangun jam 10 malam dan gak mau tidur lagi hingga jam 2 atau jam 3 pagi tuh ya, lupa juga pastinya jam berapa. Sebelum Subuh langsung masak nasi. Rencana nya abis Sholat mau langsung masak. Dilalahnya Mamiyu kok malah ketiduran.


Entah semua Ibu-Ibu pernah mengalami hal serupa apa enggak. Yang pasti Mamiyu langsung kelabakan dan gak mungkin nyuruh anak-anak nunggu Maminya masak dengan anteng dan tenang. Mereka pasti langsung rusuh dan demo gak karuan kalau kelamaan nunggu. Secara namanya masak agak susah kan dibuat terburu-buru, bahkan yang bikin lama itu kan persiapan sebelum masaknya. Ya ngupas, ya motong, ya ngulek, dan sebagainya. Wes, gak tenang pokoknya rumah sebelum perut mereka kenyang.