Rabu, 07 Agustus 2019

Germany Brilliant Sanitaryware Made In Indonesia

Kalau kata Papa, Kepribadian orang itu bisa dilihat dari kamar mandi dan dapurnya. Siapa disini yang lumayan sering dapet ide ketika lagi di kamar mandi? ahhayy.. ikutan ngacung lah! Mamiyu gitu banget soalnya. Kamar mandi tuh ya, bukan sekedar tempat buat buang hajat aja. Apa lagi dapur, wahh.. Dalam sehari udah gak kehitung deh berapa kali melakukan aktivitas disana.


Kamis, 1 Agustus 2019 yang lalu, Mamiyu bersama teman - teman dari Klub Blogger dan Buku menghadiri Blogger gathering bersama GB Sanitaryware Berlokasi di Sentra Niaga Harapan Indah - Bekasi.

Yah namanya juga gathering ya. Acaranya lumayan santai namun menyenangkan. Ketika coffee break dan lunch, diiringi musik dan suara penyanyinya bagus, makanannya pun enak - enak. Ditambah, kami diperbolehkan office tour gitu. Pas ke showroom nya beneran terpana Mamiyu sama produk - produknya GB. Gak hanya melihat  gambar melalui foto atau video, tapi ini langsung melihat dan merasakannya. Ya gak sampai mandi sama masak disana juga sih hehehe.

Untuk sekarang, GB telah memiliki klasifikasi seperti keran air, shower (faucet), kitchen sink, aksesoris kamar mandi, floordrain, kloset, dan wastafel. Semua di desain dan diciptakan dengan berbagai analisa dari tim GB serta memiliki konsep fashion dan function. Untuk pemilihan bahan dasar, biar awet dan tahan lama, GB menggunakan kuningan, stainles stell 304.

✔️ KERAN


GB mempunyai inovasi terbaru dalam pembuatan keran, yaitu dengan membuat keran sensor. Memiliki desain minimalis, dan dapat digunakan pada saat mati listrik. Jadi tuh ya, keran sensor ini dilengkapi dengan dua pilihan sistem kelistrikan, dengan baterai dan juga listrik. Seharusnya sih gak jadi masalah ya kalau tiba - tiba listrik mati, kita tetap dapat menggunakan keran seperti biasa. Ih keren ini yaa.

✔️ SHOWER


Untuk shower tentunya GB juga punya inovasi, yang kayaknya Mamiyu bahkan belum pernah lihat deh di tempat lain. Desain futuristik ada pada shower GBV 1388. Perbedaan tekhnologi shower ini terletak pada sistem keluarnya air yang dapat dikeluarkan secara bersamaan pada head shower, hand shower, dan pada sput keran bagian bawah. Juga terdapat saringan air biar gak tersumbat. Pada bagian tengah shower terdapat bidang rata yang dapat difungsikan sebagai tempat sabun dan perlengkapan mandi lainnya.

Sekali beli udah sepaket gitu, lebih hemat dan tentunya dari segi estetika jadi lebih enak dilihat kan ya, karena serupa gitu model dan warnanya. Tapi bisa juga kok dibeli terpisah, disesuaikan saja dengan kebutuhan.

✔️ KITCHEN SINK

Untuk kitchen sink, atau bak untuk cuci piring, sebelumnya mau corcol dulu ya. Hehehe. Jadi untuk urusan cuci piring, jujur aja Mamiyu hanya sanggup dilakukan malam hari. Gimana ya, karena kan semua dilakukan sendiri. tanpa Asisten Rumah Tangga. Paling gantian aja sih sama Papino kalau libur. Masih belum memungkinkan juga kan buat anak - anak cuci piring sendiri. Jadi, mau gak mau itu cucian numpuk! Kadang bisa dicicil sih kalau ke empat anak bisa barengan tidur siangnya. Tapi kan yaaa... anak anak tidur ya Emaknya istirahat dong! hehehe.. Setelah  survey sana sini, Mamiyu gak pernah nemu kitchen sink yang sesuai sama kebutuhan. Mamiyu butuh kitchen sink yang besar. Kebanyakan kitchen sink yang beredar diluaran kecil - kecil banget. Akhirnya dirumah bikin bak cuci piring sendiri. Dengan menggunakan semen dan keramik. Eh, gak bikin sendiri deng, tapi tukang yang ngerjain. Sesuai dong sama yang dimau, tapi masih ada minusnya. Sekarang keadaan keramiknya banyak yang gompel sana - sini, ditambah beberapa kali aja rembes atau bocor alus, jadi lantai sering becek gitu kena air dari bak cuci piring tersebut. Keran punya Mamiyu juga gak kalah canggih, kan? wkwkwk.. sebel banget udah beberapa kali kali aja ganti, patah mulu, akhirnya diakalin pakai selang gitu.

penuh cucian kotor dengan pinggiran yang gompel dengan aksessoris mobilan punya Abang Zack

Kitchen Sink GB mempunyai garansi hingga 5 tahun. Desainnya minimalis dan modern, sudah dilengkapi dengan afur, dirancang  dengan kedalaman hingga 20cm dan memiliki dua lubang. lumayan dalem lho, gak bikin becek pas lagi cuci piring. Daya tampungnya juga lumayan luas.

Yuhuu.. Papino, mau punya kitchen sink kayak gini ya buat dirumah ^__^

Udah liat langsung dan pegang - pegang barangnya juga. Nyata kokohnya dibandingkan dengan produk sejenis yang dijual dipasaran. Tinggal disesuaikan saja sama kebutuhan melalui aksesoris kitchen sink yang dijual terpisah. Ahya, yang bikin beda tuh ini ada tempat buat taruh busa dan sabun cuci piringnya. Yah, kalau Mamiyu dirumah sih untuk sabunnya ditaruh di wadah bekas eskrim bersamaan dengan busa nya. Ini tuh bikin jadi gak higienis kan ya? harusnya busa tetap dalam keadaan kering ketika sudah tidak digunakan lagi. Makanya sering ngomel kalau busa nya gak dikeringin, atau malah dicemplungin gitu aja di wadah sabunnya.

✔️ KLOSET

Germant Brilliant menghadirkan kloset bersertifikat SNI dengan garansi 10 tahun. Bukan hal yang mudah kan untuk mendapatkan SNI itu. Ditambah ya, kloset GB ini mampu menahan beban hingga 400kg! wowww.. Gak usah ngebayangin ya manusianya sebesar apa yang beratnya sampai 400kg, tapi kan pasti ada aja yang udah tau itu kloset duduk, tapi digunakannya dengan cara jongkok. Biasanya di toilet umum sih yang kayak gitu ya.

Pernah waktu jaman kuliah dulu, Mamiyu lagi main ke rumah kakak senior, ya biasa lah.. kumpul-kumpul gitu, kan. Nah, Salah satu teman Mamiyu ada nih yang pamit ke kamar mandi buat buang air kecil. Gak tau gimana ceritanya, gak lama kemudian langsung ada suara kenceng banget, kayak orang jatuh gitu, terus temen Mamiyu itu teriak minta tolong. Hmm.. Klosetnya patah jadi dua. BB dia pada saat itu lebih besar dari Mamiyu. Dia ngaku, bukan duduk tapi jongkok. Gilak bahaya banget kan, untung aja gak sampai yang gimana - gimana, amit - amit juga kan ya. Makanya sampai sekarang gak pernah berani Mamiyu jongkok di kloset duduk.

Selain itu, GB juga punya kloset cerdas. Di desain oleh tim GB, sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern. Mempunyai fitur serba otomatis, canggih deh. Klosetnya menggunakan sensor yang berfungsi untuk membuka - tutup kloset ketika ada seseorang yang berjarak sekitar 30cm. Dan pada bagian seat cover juga bisa dibuka secara otomatis.


Kloset ini juga dilengkapi dengan remote yang beragam fungsinya. Misalnya :
* Otomatis yang variatif seperti membilas
* Mengeluarkan air pembilas dengan jarak yang bisa ditentukan
* Mengeluarkan udara pengering
* Menjadikan dudukan kloset hangat
* Mengatur suhu air dari dingin ke panas

Jujur, inovasi mengeluarkan udara pengering itu oke banget lho! Secara kalau Mamiyu ya, dirumah hampir gak pernah stok tisu kamar mandi. Karena benda tersebut jadi salah satu benda yang cepet banget habisnya. Sekali buka, gak lama habis. Siapa lagi pelakunya kalau bukan NZN, ketiga anak itu mempunyai beragam alasan untuk ngabisin tisu toilet. Pernah ya, baru buka tisu, udah langsung disiram, basah semua, gak bisa dipake. yaaahhh gitu gitu dehhh. Padahal tisu kan lumayan butuh ya di kamar mandi, buat lap lap biar gak basah. Celana dalam jadi lembab, apa lagi anak - anak lah, setiap buang air kecil pasti ganti celana, karena basah.


✔️ FLOOR DRAIN


Floor drain GB menggunakan sistem teknologi katup magnet yang dapat terbuka pada saat air mengalir dan tertutup pada saat air sudah mengering. Biasanya yang jadi masalah tuh bakalan keluar serangga seperti kecoak atau bahkan tikus. Yah, Mamiyu sih tiap malam tutup saluran air dengan batu. Bikin geli tau - tau kecoak keluar dari situ, eh tapi pernah juga tikus keluar masuk dari situ, yang kecil tuh, curut ya? ahh.. gemes!

Bau kurang sedap juga sering keluar dari saluran air tersebut, ditambah jadi tersumbat karena rambut, misalnya. Floor Drain GB bisa menjadi solusi untuk permasalahan tersebut. Dimana saringan pembuangan air GB menggunakan teknologi Smart Drain dan kemagnetan (katup floor drain tidak akan terbuka kalau tidak ada debit air yang turun. Pada bagian tutup smart drain dapat diisi dengan lantai keramik, sesuai dengan tema kamar mandi.


✔️ WASTAFEL


Untuk wastafel GB, mempunyai garansi hingga 10 tahun dan dirancang dengan desain minimalis dan dan modern. Kalau kalian pernah main games yang dekor - dekor rumah gitu, pasti udah akrab kan sama wastafel yang sepaket dengan cabinet beserta cerminnya? Mau banget punya wastafel komplit gini, ternyata GB punya, dan untuk motifnya bisa disesuaikan dengan perabot kamar mandi lainnya.

✔️  AKSESORIS KAMAR MANDI

Aksesoris kamar mandi Germant Brilliant banyak macamnya. Salah satunya :

* Towel Bar & Double Towel Rack


Aksesoris rak/gantungan yang dapat digunakan untuk handuk atau benda sejenisnya

* Soap Dispencer


Soap dispencer ini dilengkapi dengan garansi 3 tahun dan memiliki 6 warna yang dapat dipilih sesuai selera, yaitu putih, hijau, hitam, orange, kuning, dan ungu.

* Toilet Roll Paper Holder


Dengan desain minimalis, mudah dalam pemasangan, dan dapat ditempatkan di dinding kamar mandi. Tersedia dalam 6 warna : putih, hijau, hitam, orange, kuning, ungu.

* Shower Stool



Digunakan untuk membantu anak - anak menjangkau wastafel atau dapat digunakan untuk orang yang lanjut usia. Mamiyu bakal beli nih kayaknya. Soalnya perlu juga buat anak - anak naik ke kloset, dan buat Mamiyu duduk pas mandiin Adik Zee. Dirumah pakai dingklik atau bangku plastik pendek. Udah berapa kali aja beli, tapi rusak terus. Murah sih, beli di pasar, plastiknya tipis.

Secara garis besar, semua produk Germant Brilliant Sanitaryware memang terlihat mewah walau dengan desain minimalis. Yang sering staycation di Hotel pasti udah gak asing lah ya sama model sanitaryware nya. Nah, produk GB ini lumayan terjangkau harganya dibanding produk serupa yang dijual di pasaran. Gak bisa dibilang murah juga, karena kualitasnya OKE kok. Yang bikin terjangkau karena GB ini Made in Indonesia! hebat ya.


Brand Ambassador Germant Brilliant Sanitaryware adalah Mas Addie MS. Seperti yang kita tau, Mas Addie ini beda dari musisi lainnya. Dia punya kriteria tersendiri dalam menghasilkan karya musiknya. Dimana belum tentu semua orang suka sama karya nya, ya gak? Tapi justru itu yang bikin special. Gak pasaran!  Mas Addie pun bilang, dia gak sembarangan terima tawaran apa lagi untuk menjadi Brand Ambassador. Yang bikin Mas Addie tertarik yaitu ketika dapat presentasi produk GB, terdapat keran buat ambil air wudhu. wah! Kemana aja? Mamiyu aja gak pernah tau kalau ada yang kayak gini. keran ya keran, udah gitu aja, gak ada pilihan buat keran air wudhu. Sangat menyentuh ya. Se-details itu GB menciptakan sebuah benda. Gak hanya bagus untuk dilihat, tapi fungsi nya juga dipikirkan lebih seksama.

Tentang GB Sanitaryware

GB (Germant Brilliant) Sanitaryware adalah produk perlengkapan rumah unggulan yang berdiri sejak 2003. Dengan mengedepankan konsep gaya hidup modern yang mempunyai tagline, "Upgrade Your Home Lifestyle" beneran bikin Mamiyu meleleh. Bikin pengen nabung kumpulin duit buat beli produk produk yang GB yang emang Mamiyu butuhin banget.

Nah, untuk membeli produknya bisa langsung ke toko modern yang ada di kota besar yaa. Beli online juga bisa sih, langsung aja ke webnya. Kalau bisa ya sekalian aja main - main ke sosial medianya. Isi feed nya gak hanya jualan kok, ada juga kasih tips perawatan sanitaryware gitu.

#GBsanitary
Instagram : @gbsanitary1
Twitter : @gbsanitary1
Facebook : germanybrilliant
Website https://germanybrilliant.com





54 komentar:

  1. Iih, unyu unyuu dan nggemesin produk2nyaaa
    ini bikin mupeng bgt karena rest room kita jadi super kece ya Maaakk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener makkk.. gemesin banget, bikin pengen buat dirumah

      Hapus
  2. huwow impian banget punya sanitaryware German Brilliant yg cakep-cakep kayak gini. kayaknya bakal bikin betah berlama2 di kamar mandi :D

    BalasHapus
  3. wah perabot impian nih...kinclong dan mewah bangetttt...Itu kaka Adie MS pake produk ini juga ya...mantulll deh

    BalasHapus
  4. Dan saya yang baca pun lansung mau bawa pulang pasang dirumah hahaha. Akh produk keren ini deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau bawa pulang yang mana mba? hehehe.. kalau bisa mah semua kan yaaaa

      Hapus
  5. Wastafel nya unik ya modelnya, warnanya, ku jadi suka banget deh....pengen ganti tapi harus nabung dl nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk model dan warna bisa dibeli sepaket ini Mba.. dari wastafel, kloset, hingga aksesoris kamar mandi lainnya

      Hapus
  6. Wow keren, kirain buatan eropa ya, dari designnya luxury. Ternyata asli indonesia. Bangga aku tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak sangka ya Mba, produk Indonesia se keren ini hasilnya

      Hapus
  7. Gak nyangka GB ini produk lokal ya, desainnya modern dan gak cuma itu ya inovatif karena ada variasi warna yang bisa dipilih. Bisa mempercantik kamar mandi dan dapur nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus diborong mba buat dirumah, aku naksir kloset nya nih sama kitchen sink nya

      Hapus
  8. Mbak, aku juga pengen mandi pake shower yang petak dan lebar, biar lega, hihihihi..

    Juga pengen punya keran sensor, biar hemat dan tak banyak air terbuang percuma...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, keran sensornya keren ya, tetap bisa dipakai walau lagi mati listrik

      Hapus
  9. Saya sependapat. Minimal kamar mandi jangan sampai bau, deh. Tapi, memang akan semakin nyaman kalau kamar mandinya memakai produk-produk bagus seperti Germany Brilliant

    BalasHapus
  10. Germany Brilliant baru kenal sih ini brand tapi kayanya melihat foto foto product seperti diatas tuh bagus bagus ya dan Qualitynya tuh tidak perlu diragukan kembali cocok buat yang sedang ingin menciptakan rumah yang stylish

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak, aku juga baru tau GB ini, banyakkk produknya

      Hapus
  11. KU pikir ini produk luar loh soalnya designnya bagus banget gak tahunya lokal, abis gini pada beralih kesini... karena dilihat dari kualitasnya pun bagus

    BalasHapus
  12. Masalah toilet ini saya termasuk memerhatikan bener. Suka diingetin sama Mama mesti jaga kebersihan toilet. Keren banget ya mak Germany Brillian ini, mupeng yang kitchen sink itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, jangan sampai bau sama licin lantainya.. inget banget pesan orangtua yang kayak gitu

      Hapus
  13. Nah soal kamar mandi dan dapur itu, aku juga pernah baca.
    ... dan aku langsung melirik ke arah dapur, bahahaha

    Ih, semua produknya asli bikin ngiler!
    Namun saat ini jadi penikmat foto dulu sajalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. samaaa.. dua area itu rasanya kok sulit ya biar tetap rapih dan bagus, ya tapi se enggak nya bersih deh ya

      Hapus
  14. Aku terkesan banget nih dngn produk2 briliant germany ini. Padahal lokal ya. bagus banget n cocok nih buat renov rumah nanti hehe

    BalasHapus
  15. Cakep ya, warna-warni yang indah untuk perlengkapan dapur dan kamar mandi. Dua tempat yang meski letaknya di belakang tapi pasti disambangi terus setap hari. Jadi, ya memang harus dibikin betah karena.Aku tertarik sma kerannya dengan dua pilihan sistem kelistrikan.

    BalasHapus
  16. Haduuh bikin mupeng semua nih barangnya . Terutama closet tuh yg bisa diatur suhunya. Wkwk..bisa makin betah duduk ambil ngedrakor donk. Wkwkwk

    BalasHapus
  17. keren keren bangeeeetttt .. ini referensi buat bikin the next kamar mandi, wastafel dll

    pernah liat inovasi canggih gitu pas main ke rumah Kim Kardashian, wastafelnya langsung [kotak aja gitu, ga pake apa apa lagi kayak meja. Mau ikut ke sana lagi gak *dikeplak

    BalasHapus
  18. Ga nyangka kalo GB ini produk lokal! Mantap betul! Modelnya keren semua yaa

    BalasHapus
  19. bikin mupeng semua nih...bagus-bagus dan pilihannya banyak

    BalasHapus
  20. Kalau rumah udah pasang kayak gini bakalan bikin betah nih. Soalnya nuansanya cantik banget. Jadi serasa hidup di hotel mba hehe

    BalasHapus
  21. Kitchen sink and kitchen setnya bikin mupeng nih mbaaak. Pingin punya juaga

    BalasHapus
  22. Memang bener Mbak, katanya kepribadian seseorang itu keliatan dari dapur dan kamar mandinya. Saya juga sering lihat, ada yang dapur + kamar mandinya bersih kinclong tapi ada juga yang gak begitu peduli dengan kebersihan kedua ruangan itu.

    Saya juga mau atuhlah kalau dapur dan kamar mandinya dilengkapi produk dari GB, hehehe

    BalasHapus
  23. Jadi ngiler ih ngeliat beginian, buat di rumah, apalagi buat dapur dan kamar mandi

    BalasHapus
  24. Kalau teman saya bilang dan yang lainnya juga bilang, kalau kepribadian seseorang itu bisa dilihat dari tempat tidurnya.

    BalasHapus
  25. Kok ini wastafelnya lucu sih bisa warna-warni gitu, kebenaran nih aku pas emang lagi renov dapur. Yang PR tuh nyari kitchen sink sih buatku karena mau yang gede gak mau kecil.

    BalasHapus
  26. Mamiyu gaya eeunk...foto bareng artiiiss...
    Dan aku gak tahu kalau cerminan kepribadian seseorang dilihat dari kamar mandi dan dapur.
    Apakabar aku yang senantiasa memiliki dapur rapi jali...?
    **karena gak bisa masak, kaka...huhuu~

    BalasHapus
  27. Dambaan banget ya semua peralatan dapur n kamar Mandi Germany Brilliant mudah2an nti renov rumah bisa pakai ini semua

    BalasHapus
  28. Kalau kemana2 aku suka liat2 dulu kamar mandinya. Kalau gak berkenan, mendingan tahan hajat sih kecuali udah kepaksa banget hehe. Btw, baru denger ada produk GB utk kamar mandi. Bagus2 ya produknya? Bisa jadi referensi nih kalau mau ganti2 peralatan di kamar mandi

    BalasHapus
  29. Aku baca ini jd kepengen beli rumah hahaha terus tata perabot dari sini.. apalagi made in Indonesia.. jadi ikut andil meningkatkan perekonomian negeri

    BalasHapus
  30. Waw kalau di rumah punya ini mah bakalan senang saya
    Sayangnya rumah pun saya masih belum punya
    Masih ngontrak entah sampai kapan

    BalasHapus
  31. Lihat2 produknya itu emang bermutu banget ya..dengan design yg memenuhi banget gaya hidup modern kekinian

    BalasHapus
  32. Aksesoris nya aja kece banget loh dari GB ini, jadi pingin juga ya biar penuh warna

    BalasHapus
  33. Gak nyangka ya ternyata GB produk lokal dengan desain yang oke,mewah semua produknya,yang pasti kalo upgrade rumah dengan produk peralatan rumah tangga dari GB,betah-betah deh selalu di rumah

    BalasHapus
  34. Ini mah bisa kufoto semua terus kirim suami, hahaha. Sayangnya kalo semua diganti jebol kantong yaaa. 😂 Tapi wajar banget karena kualitasnya memang baguuus..

    BalasHapus
  35. Barang lokal rasa internasional ya mba, warnanya juga cantik-cantik tapi sayang ungu nggak ada tapi pink boleh juga

    BalasHapus
  36. Baca ulasan ini sukses membuat aku ingin mengganti sanitary yang ada dirumah dengan produk sanitary dari germany briliant ini deh.. terlihat mewah dan berkualitas ya.. jadi pede kalo ajak temen kerumah deh

    BalasHapus
  37. Pas main ke show roomnya, aku juga seneng banget. Produknya elegan banget ini GB. Baru tau klo ternyata ini produk lokal.

    BalasHapus
  38. Woaah lucu-lucu banget produk GB Sanitary. Jadi pengen punya deh mbak terutama kloset pintarnya biar lebih praktis. Mupeng juga sama wastafelnya yang warna-warni.

    BalasHapus
  39. Hahahahaha aku udah beli loh perlengkapan kmr mandi dr Germany ini. Harganya sesuai budget dan garansinya bikin hati tenang. Pelayanan teknisinya pun oke.

    BalasHapus
  40. aku suka dekorasinya. simple namun tetap modern. warnanya jg cantik-cantim

    BalasHapus
  41. alat ini kayaknya juga mudah dibersihkan yah, gak perlu mneyikat terlalu berusaha keras, hahaha. jadi gak ngabisin waktu juga

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih