Sabtu, 26 Maret 2022

Review COSMOS AIR FRYER CAFO 8823 - Solusi Menggoreng Lebih Sehat Tanpa Minyak

 Assalammualaikum Wr. Wb. 

Hallo semuanya. Alhamdulillah banget ya, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Kira-kira kalian sudah ada persiapan apa aja nih untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini? 😍 Jujur aja, Mamiyu tuh auto pusing mikirin harga-harga sembako yang pasti pada mahal-mahal semua kalau menjelang puasa - Lebaran. Apa lagi minyak! Beuuhh.. Siapa disini yang lagi mumet banget sama minyak goreng? Hahaha.. Gilakkk!! Awal tahun harga minyak goreng tembus 20ribu/liter. Setelahnya lumayan deh tuh harga nya kembali turun di angka 14rb/liter tapi langka! Susaaaahhh banget dibeli. Sekalinya ada kayak dibatasi gitu. 1 orang maksimal hanya bisa beli 2liter dan itu parah sih antrinya panjang. Duh gak kuat deh berjam-jam antri cuma buat beli minyak goreng 2 liter. Nah gak lama kemudian harga subsidi minyak dicabut dongggg.. Per-liternya jadi 25rb! Wkwkwk gilaaaak gak sih, minyak goreng yang tadinya susah dicari, setelah subsidi dicabut, Tiba-tiba aja gitu minyak jadi mudah dicari tapi ya gitu, harganya gak kuaaattt.. 😭


Setelah berbulan-bulan drama minyak goreng yang gak kelar-kelar, Mamiyu tentu puter otak nih. Gimana caranya biar tetap bisa masak enak tapi gak boros minyak goreng. Sempat bertahan beberapa hari hanya dengan tumis, kukus & rebus. Atuhlah, pleaseeee! Mamiyu tetap butuh minyak goreng juga buat kewarasan. Apa lagi menu favorit anak-anak tuh ayam goreng. Kebayang kan ya berapa banyak minyak yang dibutuhkan untuk menggoreng ayam? Akhirnya memutuskan untuk colek-colek Papino supaya membelikan Mamiyu Air fryer 😍 Tapi kan yang namanya Emak-Emak semacam gak mau rugi gitu ya. Gimana caranya cari produk yang harganya terjangkau tapi bagus. Cari info sebanyak-banyak nya teh tentang Air Fryer. Eh, ketemu dong sama Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823. Yang bikin pilihan langsung tertuju sama produk ini tuh ya, Multifungsi gitu (Air fryer - Warm - Grill - Toast - Bake - Rotiseries). Nanti dibawah Mamiyu jelasin lebih details ya. 



Tentang Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823

Dengan Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823, menggoreng makanan jadi lebih sehat karena dimasak tanpa minyak. Proses penggorengannya menggunakan “360° Rapid Air Technology” yaitu proses memasak dengan sirkulasi udara panas & cepat untuk menghasilkan makanan crispy di luar tapi lembut di dalam.

Memasak dengan Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823 menggunakan suhu konstan hingga 230°C yang secara efektif dapat mengurangi penggunaan minyak goreng dan mampu menjaga, mengunci rasa serta nutrisi dalam makanan.

Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823 merupakan Air Fryer Oven pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan :



Rolling Cage -> keranjang yang bisa berputar saat fungsi air fry, membuat proses penggorengan lebih merata, crispy dan renyah. 



Rolling Stick -> alat untuk menggoreng satu ayam utuh dan bisa berputar saat fungsi air fry, sehingga makanan matang dengan sempurna.


Selain itu, Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823 juga dilengkapi pengaturan waktu memasak, suhu dan kecepatan sirkulasi udara. Pada dasarnya Air Fryer adalah sebuah alat yang bekerja, seperti oven konveksi yang memasak makanan di udara panas sehingga membuat makanan dapat renyah tanpa menggunakan minyak. Terjawab sudah impian Mamiyu selama ini, tetap bisa makanan enak tapi tetap sehat.


Spesifikasi Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823 

✅ Tegangan/Frekuensi : 220 V~ / 50Hz

✅ Daya Masukan : 1200 W

✅ Kapasitas : 23 L

✅ Pengatur Waktu : 60 menit

✅ Pengatur Suhu : 80°C - 230°C

✅ Dimensi Produk : 410 x 380 x 375 mm (p x l x t)


Panel Pengontrol Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823 




Lampu Indikator
ketika oven sedang beroperasi makan lampu indikator akan menyala. 

Kenop Pengatur Waktu
untuk memilih waktu memasak yang diinginkan dari 0-60 menit (sesuai dengan fungsi yang dipilih). Ketika waktu yang dipilih telah selesai, oven akan berhenti beroperasi secara otomatis. 

Kenop Pengatur Suhu
untuk mengatur suhu yang dibutuhkan 80°C - 230°C.

Kenop Pengatur Fungsi
untuk memilih fungsi memasak yang dibutuhkan ; menghangatkan, memanggang, membakar, menggoreng, rotisserie. 

Kenop Pengatur Kecepatan Kipas
untuk mengatur kecepatan kipas pada setiap fungsi memasak.

Tombol Lampu
tekan tombol ini untuk menyalakan lampu dibagian dalam oven ketika oven sedang beroperasi. Lampu tidak dapat dinyalakan jika oven dalam keadaan tidak beroperasi. 

Aksesoris Produk 


✅ Air Fry Basket
Keranjang menggoreng yang dapat digunakan untuk menggoreng makanan hingga matang secara merata karena sela-sela keranjangnya membuat seluruh bagian makanan terjangkau panas dari oven.




Crumb Tray
Yang harus diperhatikan untuk Crumb Tray/Penampung Remah ini adalah, kita harus menempatkannya dibawah besi elemen pemanas ketika oven sedang digunakan. 




Grill Rack & Food Fork
Grill Rack digunakan untuk menghangatkan atau memanggang makanan. Supaya bagian bawah tetap terjaga kebersihannya, ketika menggunakan Grill Rack, jangan lupa untuk menempatkan nampan atau penampung remah dibagian paling bawahnya ya. 




Baking Pan
Untuk memanggang bermacam-macam makanan dan bisa juga berfungsi untuk menampung tetesan dan remah sisa makanan ketika menggunakan besi pemanggang, rak pemanggang, atau keranjang menggoreng. 




AirFry Rolling Cage, 
Rolling Cage dapat digunakan untuk menggoreng makanan hingga matang secara merata karena Rolling Cage ini dapat berputar, sehingga membuat seluruh bagian makanan terjangkau panasnya secara keseluruhan (matang merata). 




Air Fry Rolling Stick
Digunakan untuk memanggang/menggoreng seekor ayam utuh. Carannya cukup mudah, pasang pengunci di bagian kanan dan kiri Rolling Stick untuk mengunci posisi ayam pas di tengah-tengah. Jangan lupa untuk selalu mengencangkan pengunci dengan buatnya agar tidak mudah bergeser. Jangan lupa untuk menempatkan nampan atau penampung remah dibagian bawah ya.



Spit Rod Handle, 

Berfungsi untuk mengeluarkan rak, nampan, atau keranjang menggoreng dari dalam oven. 




Informasi Harga & Pembelian

Buat yang udah mulai penasaran nih sama harganya, Mamiyu bocorin disini deh ya.

Untuk harga saat ini sekitar 1jutaan.

Mamiyu belinya disini ya ⤵

Exclusive Launching Infinite Air Fryer Oven  

Kebetulan COSMOS lagi ada promo Exclusive Launching di Blibli selama Maret 2022. Dapatkan harga promo + CASHBACK sampai dengan 1 juta rupiah! Emak-Emak MODIS (MOdal DISkon) harus gerak cepat nih, keburu promonya berakhir. Bisa-bisa nyesel kalah promo bagus kayak gini dilewatin. 


Review Jujur & Kesimpulan

Pertama kali Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823 Mamiyu terima, aseli deh boxnya surprise duper besar dan berat! Ahahaha.. Iya lah, kan kapasitasnya aja 23L. jadi udah pasti besar dan berat. Tapi ini kokoh banget, lho! Yang Mamiyu suka dari Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823 tuh pertama di Indonesia yang dilengkapi Rolling Cage dan Rolling Stick yang dapat berputar pada fungsi Airfry sehingga menggoreng lebih Mudah dan Merata. Produknya multifungsi banget, 6 fungsi dalam satu barang, kereeennn... 

Udah gitu, tutup kaca transparant dan lampunya beneran ngebantu banget buat kita lihat proses memasak hingga matang. Jadi gak perlu ngintip-ngintip pakai senter gitu hehehe..

Secara keseluruhan Mamiyu puas banget ya pakai produk ini. Beneran bisa menghemat uang banget. Semacam gak butuh Microwave, Toaster, dan Oven gitu! Karena semuanya udah jadi satu di Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823.

Dan yang paling penting, mau harga minyak goreng selagit, atau keberadaan minyak goreng menjadi langka, tentunya gak ngaruh lah yaa.. Karena Mamiyu udah punya Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823. Yah, in shaa Allah bisa deh menuju hidup sehat dengan mengurangi konsumsi minyak goreng. Yuk bisa yukkk 😍


@Cosmosonline

#BanggaCosmos #airfyer #oven 

#AirfyerCosmos #Infinite







21 komentar:

  1. Aduh keren banget barangnya multifungsi banget...love banget deh

    BalasHapus
  2. Mamiyuuu listriknya bagaimanakah, mauu beli dmana? Ada diskon ga

    BalasHapus
  3. eh eh..kok keren banget ini. Air fryer, iya.. Oven juga iya. Pas banget di rumah lagi galau mau beli oven apa air fryer aja. Pengen bisa baking-baking gitu, tapi mau juga ngechicken nugget dan french fries tanpa minyak. Ini nih solusinya

    BalasHapus
  4. ya ampun mami, aku jadi mupeng mau punya juga
    beneran ini praktis, multifungsi dan jelas hemat
    nabung dulu ah, semoga bisa punya air fryer ini

    BalasHapus
  5. Produknya Cosmos selalu bagus. Tapi aku baru tahu produknya yang air fryer ini mba. Penasaran juga untuk punya. Ada rolling cage juga ya mba

    BalasHapus
  6. Pasti lebih sehat yah Kak, di tengah mahalnya minyak yang kian mencekik, mungkin pake Cosmos jd solusi tepat

    BalasHapus
  7. Wahh,, seandainya aku tau ini sebelum punya oven.. Duh, rada nyesel nih.. Wkwkk
    Tp asli ini solusi baik vanget disaat harga minyak melambung tinggi sperti sekarang.. Pingin beli jg jadinya dan harganya pas dkanrong jg nih..

    BalasHapus
  8. Saya belum pernah pakai Cosmos air fryer ini, Mbak. Kalau sampai saat ini saya dan keluarga saya pakai Cosmos rice cooker untuk masak nasi.

    BalasHapus
  9. wah beneran bikin mupeng emak emak yang kondisi minyak melambung tingi, apalagi bisa buat air fryer dan oven, mantaap. Hiyaaa jadi pingin maaak :p Semoga listrik aman nih :)

    BalasHapus
  10. Keren nih ya mom produk dari Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823.Bisa menghemat pengeluaran rumahtangga ya mom.Btw listriknya kenceng gak ya? untuk satu kali pemakaian

    BalasHapus
  11. Saya juga jadi tertarik punya air fryer nih... Produk ini keren banget ya, multifungsi... Jadi hemat tempat juga...

    BalasHapus
  12. Wow cakep. Bisa ngebaking dengan oven juga bisa bikin makanan lebih sehat dengan air fryer namun dalam 1 alat aja. Praktis ya Mba. Oke, masuk wishlist yang akan ditujukan ke Paksu.

    BalasHapus
  13. Huhu mupeng banget deh dengan air fryer ini. Tapinya watt rumahku gak gede. Gak cukup kalo pake Air Fryer. Semoga nanti bisa segera tambah daya. Biar bisa masak lebih sehat.

    BalasHapus
  14. mungkin suatu hari nanti air fryer ini bakal jadi kebutuhan karena bisa menikmati gorengan tanpa ketemu minyak goreng. Ada bagusnya juga sih minyak goreng langka, orang-orang jadi harus hidup lebih sehat tanpa gorengan ^^

    BalasHapus
  15. Wah ini jadi solusi yaa untuk harga minyak yang melambung, bisa goreng-goreng pakai airfryer cosmos ini

    BalasHapus
  16. Unik banget produknya, air fryer sekaligus oven ya karena memang menurutku cara kerjanya mirip. Duh jadi kepengen juga punya produk Cosmos ini

    BalasHapus
  17. Cocok deh nih air fyer-nya, lagi gerakan kurangi makanan berminyak, harga minyak lumayan, bisa jadi solusi nih

    BalasHapus
  18. Juara banget menggunakan Cosmos Air Fryer Oven Infinite CAFO-8823.
    Super gede, mirip microwave yaa..
    Aku jadi penasaran sama harganya, hihii..Soalnya aku beli yang kapasitas 3 L, mungil banget..

    BalasHapus
  19. banyak banget ya fungsinya air fryer cosmos ini. tapi listriknya nih yang nggak kuat. bisa-bisa nyalain air fryer harus matiin yang lain dulu

    BalasHapus
  20. Cosmonya bisa buat menggoreng bakwan dan keripik ubi gak mbak? Krn yg dua inikan butuh minyak banyak, dan aku suka pula sana keduanya.

    Klo bisa hemat minyak, bisa jd pertimbanganku nih

    BalasHapus
  21. Duuhh mupeng banget nih sama air fryernya. Soalnya ini idaman banget pengen punua air fryer kayak gini

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih