Jumat, 22 Februari 2019

Teteh Nadaa, Anak Pertama Mamiyu Yang Gak Doyan Sayur dan Buah

Punya anak yang anti sayur dan buah? Mamiyu ikut ngacung lah.. 😣 IYA BANGET loh ini! Teteh Nadaa paliiing susah kalau disuruh makan sayur dan buah. Dirayu dengan reward sekali pun, ada aja alesannya. Gak enak lah, gak suka lah, dan lain sebagainya.


Sebenarnya kenapa sih Mamiyu kok ngotot banget kasih sayuran dan buah ke anak-anak, padahal jelas-jelas anaknya aja nolak dan gak suka. Yah, sepele sih alasannya. Karena sayuran dan buah itu manfaatnya banyak. Salah satunya manfaat serat. Manfaat serat itu banyak banget loh, apa lagi untuk Balita yang sedang dalam masa pertumbuhan. Di antaranya serat dapat memperlancar saluran pencernaan dan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Penyakit langganan anak jika kurang serat itu kalau gak sembelit ya diare. Dan kedua penyakit itu lumayan berbahaya buat anak. Mamiyu aja kalau lagi sembelit atau diare, duhhhh... wassalam deh! kibar bendera putih aja 😭

Makanya kadang Mamiyu ngakalinnya dengan cara diselipin gitu sayurannya, jadi tuh lauknya diolah sedemikian rupa biar gak utuh berbentuk sayuran. Lumayan sih kemakan dikit. iya DIKIT BANGET! Selebihnya gak dimakan, disisain gitu aja, bisaan loh dia misah2in sayurannya.

Nah kalau buah, palingan Mamiyu buat smoothies. Dipakein es batu dan susu gitu, lumayan ngebantu masuk buah dengan porsi yang lumayan banyak. Tapi ya gitu sih hanya buah tertentu yang dia mau.

Padahal kalau diingat lagi waktu jamannya Teteh Nadaa awal MPASI, Mamiyu selalu memberikan menu sayuran dan buah setiap harinya, tentunya dengan texture yang disesuaikan dengan umurnya. Tapi ya gitu, seiring bertambahnya umur, masa MPASI telah lewat, anaknya malah jadi gak doyan sama buah dan sayur. Padahal Mamiyu dan Papino selalu kasih contoh makan makanan yang sama (buah & sayur) setiap harinya. Karena buah dan sayur merupakan menu rumahan yang wajib ada setiap harinya.

Beruntung banget sekarang ada kemasan praktisnya! ada yogurt dengan sumber serat yang berasal dari buah dan sayur, namanya Heavenlyblush Yogurt πŸ’•


Teteh Nadaa ini tipe anak yang agak susah masuk makanan/minuman baru, dia rada selektif sih anaknya. Gak biasa jajan juga kan.. Makanya Mamiyu bikin bekel buat sekolahnya juga kayaknya itu-itu aja tiap harinya, sesuai apa yang dia mau aja. Sempet ragu pas beli yugurt ini, takut Teteh Nadaa gak doyan. Apa lagi dia anti sayur dan buah gitu kan. Tapi dengan adanya yogurt anak ini, mudah-mudahan kebutuhan serat sayur dan buahnya dapat terpenuhi.

Akhirnya Mamiyu cobain bawa Heavenlyblush Yogurt buat bekal sekolahnya Teteh Nadaa..
✔️ Nasi putih campur merah
✔️ Chicken katsu
✔️ Buah pepaya
✔️ Coklat
✔️ Yo! lychee spinach


Setidaknya, sebanyak 30% serat dapat terpenuhi dengan mengkonsumsi Heavenlyblush Yogurt ini. Varian rasanya pun ada banyak ya ini tuh. Ada Raspberry Pumpkin, Banana Berries Broccoli, Mango Carrot, dan Lychee Spinach. Kalau ditanya, apa pilihan rasa fav nya Teteh Nadaa? ya gak tau. hahaha.. Soalnya dia suka semua rasa sih, karena Mamiyu selalu random belinya. Tergantung stok di Supermarket aja lagi ada varian rasa apa aja, yaudah itu lah yang diambil πŸ˜…


Jadi manfaatnya tuh emang banyak banget kan ya, apa lagi buat anak-anak. Yo! yogurt for kids dapat menyehatkan saluran pencernaan anak, bakteri baiknya dapat menambah kekebalan tubuh, kandungan kalsiumnya menjadikan tulang sehat dan kuat, mencegah obesitas dan penyerapan nutrisi yang lebih maksimal.

Heavenlyblush Yogurt ini dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak. Aman dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, tanpa perasa buatan, dan tanpa pewarna buatan. Dan yang bikin lebih tenang lagi, produk ini sudah ada label halal dari Majelis Ulama Indonesia ya, dengan nomer : 00040029270404 Alhamdulillah jadi semakin yakin dan mantab deh kasih minuman ini untuk anak dan keluarga.


Komposisi Heavenlyblush Yo! rasa Raspberry Pumpkin :
✔️ Air
✔️ Yogurt Skim
✔️ Gula (sukrosa)
✔️ Krimer Nabati
✔️ Serat Inulin dan GOS
✔️ Penstabil Pektin,
✔️ Labu bubuk (0.13%)
✔️ Raspberry bubuk (0.08 %)
✔️ Konsentrat wortel hitam
✔️ Perisa Sintetik raspberry
✔️ Perisa Sintetik strawberry

Buat Ibu-ibu yang masih galau karena anak nya masih susah buat makan buah dan sayur, Mamiyu rasa Heavenlyblush Yo! ini bisa dijadikan solusi loh. Stress kan ya kalau anaknya malah jadi susah makan karena menu nya gak cocok sama seleranya. I feel you, Sis. 😘


DRINK GOOD - BE GROOVE
#Heavenlyblushyo
http://bit.ly/HBYOKIDS


42 komentar:

  1. Dikreasikan bento gini anak yang tadinya GTM jadi semangat dan nafsu lagi makan ya mbak. Apalagi ditambah heavenlyblush Ini .... tambah nafsu pastinya mereka dan gizi juga terpenuhi

    BalasHapus
  2. makasih rekomennya mamiyu, soalnya anakku susah makan sayur juga. Baru kepikiran kasih yoghurt ini, padahal anakku suka yoghur

    BalasHapus
  3. wah ini mau banget deh kemarin ke mini market sempet ragu mau beliin heavenly ini buat si sulung mba :) emang kadang anak2 suka ga doyan sayur milih-milih ya mba jadi ada alternatif deh buat anak

    BalasHapus
  4. memang ya kita harus kreatif.
    kalau anak saya sayur dan buah mau, yang susah makan lauknya. Mesti diselipin kecil-kecil banget.

    BalasHapus
  5. Anakku juga suka nih bawa heavenlyblush yo bbuat bekal sekolah, mereka suka dengan rasanya. kalau aku suka karena heavenlyblush yo bisa membantu melancarkan pencernaan mereka :)

    BalasHapus
  6. Anakku juga suka bekal Heavenlyblush Mbak..segar dan varian rasanya disukai anak-anak
    Manfaat yoghurt banyak pula. Jadi tenang ngasihnya ke mereka

    BalasHapus
  7. Kayaknya hanya ada sedikit ibu yang beruntung anaknya bisa doyan sayur ya.
    anak saya juga ga doyan sayur, dia mau makan sayur dengan melalui perdebatan yang alot dulu huhuhu

    kayaknya sering2 nyetok ini bakalan jadi solusi ya.
    kebetulan juga anak saya suka Heavenly Blush Yo :)

    BalasHapus
  8. Wah jadi pengen juga nyobain Heavenlyblush yang ini buat anakku mbak. Kalau yang kedua agak pemilih soal makan buah sih, maunya pisang doank hehe. Ntr deh aku coba beli TFS

    BalasHapus
  9. Mak Vhatanie paling pinter nih bikin bekel buat si kecil, kemana-mana selalu bawa bekel, apalagi kalau lagi event tidak terkupakan bawa bekel

    BalasHapus
  10. Anak pertamaku susah makan sayur, tapi sekarang udah gede, udah remaja. Adiknya nih masih batita, alhamdulillah doyan sayur. Kalo suatu hari nanti gak doyan setidaknya Saya punya alternatif solusi berkat baca blog ini. Makasih sharingnya..

    BalasHapus
  11. kalau ini sih bukan anak aja yang suka, aku juga suka hihihi. HeavenlyBlush Yogurt ini solusi banget ya mamiyu untuk anak yang susah makan sayur, teteh nadaa juga jadi semakin sehat yaa

    BalasHapus
  12. Enak memang nih Heavenly blush, kesukaannya neng Marwah ini katanya enak apalagi kalau dipake temen cocolan buah - buahan, mantabs

    BalasHapus
  13. Wah.. wah.. rasanya apa tuh, Mam. Asem macam yougurt gitu apa rasa susu? Ini info bermanfaat banget nih. Si Adek juga lebih susah makan sayurnya dibanding Abang. Ma kasih yaa infonya. ^_^

    BalasHapus
  14. Dari 4 anakku satu yang gak doyan sayur dan buah, kalau buah sih masih tahap milih milih gitu. Kayaknya rekomend yogurt ini dia bakal doyan banget ya karena rasanya enak

    BalasHapus
  15. Gemesss lihat Teteh Nadaa, meski gak doyan sayur tapi itu kulitnya mulus gitu kelihatannya Mbak :)

    anakku yg pertama juga paling malas klo dikasih sayur, buah juga padahal waktu kecil sih lumayan suka buah beda dengan Si Adek, pemakan segalanya, Alhamdulillah apa yang dikasih bisa lahap aja tuh ama dia :D

    belum pernah coba Heavenly blush ini, mau coba juga ahh nanti, apalagi banyak rasa dan kaya manfaat gini yah udah Halal pula :)

    BalasHapus
  16. Mbak, teteh nadaa gemesin bangettt. Kenapa ya anak pertama justru menjadi anak yang paling enggak suka huah dan sayur?

    Heran akutu

    Soalnya anakku yang pertama persis kayak teteh nada. Enggak suka sayur tapi suka yoghurt

    BalasHapus
  17. Anakmu mau ya mba dikasih Heavenlyblush Yogurt? Anak ku yg no.2 dan 3 masih belum mau minum yoghurt, beda sama si sulung. Mamiyuuu mau ding yoghurt nya ^_^

    BalasHapus
  18. aku juga suka heavenlyblush Yo! buat aku sendiri sih mamiyu hihihi seger rasanya. anaku baru nyobain sekali si Yo ini.

    BalasHapus
  19. Sama banget nih dengan anakku saya yang pertama, ampun-ampun deh kalau disuruh makan sayur. di piringnya ada ijo-ijo dikit aja langsung disingkirin. Ibunya ini yang khawatir dengan pencernaannya. Untungnya dia suka makan buah. Coba aku kasih yoghurt ini agar bisa membantu kesehatan saluran cernanya

    BalasHapus
  20. Kemasannya lucu banget yaa kak >< Ini buat dewasa juga bisa kan ya? Aku mau coba ah.

    BalasHapus
  21. yogurt Yo! favorit anakku juga, rasanya enak, ga bikin eneg, anak2 yang susah makan sayur jadi kebantu banget kebutuhan seratnya dengan minum yo! setiap hariπŸ‘

    BalasHapus
  22. Anakku yg pertama susah banget makan sayur, tapi kalo yoghurt Yo ini malah dia suka.. mungkin karna rasanya nggak aneh seperti sayur aslinya ya.. jadi sebisa mungkin tetep ak kasih sayur sedikit2 dan minuman yg sehat supaya gizinya terjamin...

    BalasHapus
  23. Favoritku jg nih beb yogurtnya, btw teh nada cantik Bt gemes aku

    BalasHapus
  24. Saya sampe sekarang gak suka yogurt,kak. Dulu pernah coba yogurt ternyata itu yogurt tuk diet yg rasanya asam banget

    BalasHapus
  25. Ini bisa buat dewasa juga gak sih kak? Soalnya adek aku juga gk gitu doyan sayur siapa tau klo bisa minum itu juga jdi bisa dapet asupan sayur dan buah

    BalasHapus
  26. Kalo anakku sekarang malah ga suka makan nasi. Maunya gadoin satur atau lauk aja. Haduh...

    BalasHapus
  27. itu bekalnya ada kumis terbuat dari apa ma? menarik banget ya, nanti kira-kira kalau sudah sampai sekolah bakal berantakan gak ya bekalnya?

    BalasHapus
  28. lucu banget bentonya, btw jadi inget masa kecil juga aku ga suka sama sayur nih, sampe sekarang masih adaptasi, kalo buat org dewasa bisa ga ya xD

    BalasHapus
  29. anakku juga gak mau makan sayur, dan asupan sayur hanya dari susu saja karena pilih susu yang mengandung nutrisi dari sayur, belum pernah dicoba make Yoghurt seh.

    BalasHapus
  30. Belum punya anak kakπŸ˜… tapi bener nih, adek saya termasuk yang susah banget makan buah n sayuranπŸ˜‘. Tapi minuman kaya serat seperti ini memang pendamping yang tepat buat adek saya😊

    BalasHapus
  31. Samaan teh sama anakku, susah banget makan sayuran, tapi ternyata yogurt ini jadi membantu ya biar anak mau makan sayuran.

    BalasHapus
  32. Sebetulnya aku belum memiliki anak, tapi aku memiliki keponakan yang awalnya emang nggak suka sayuran. Kalau buah si suka. Aku punya cara biar mereka suka, caranya plating sayuran itu dengan menarik dijamin kak suka 😬

    BalasHapus
  33. Aku sekarang umur 19tahun dan tetep aja gak doyan sayur hihi bisaa membantu juga nih

    BalasHapus
  34. Seketika aku jadi laper ga tau kenapa aku suka banget sama ayam filled krispi gituu.. Terus Yougurtnya jugaa aku suka tapi aku lupa pernah coba yang mana. Soalnya aku lebih suka si Cimoly sih hahahaha

    BalasHapus
  35. Solusi yang bagus banget buat anak yang gak doyan makan sayur ya.. jangankan anak - anak, aku juga nggak doyan makan sayuran .. jadi pengen nyoba deh heavenlyblush rasa leci + spinach :D

    BalasHapus
  36. Hihihi... Sama banget kaya aku nih.. anak2 ku sih badannya pd overweight mba. Tp ga pd doyan sayur dan buah. Susah bgt buat nyuruh mereka makan sayur dan buah. Sama mba. Alesannya segambreng.. hehehe...


    Mdh2an dengan cara yg sama kaya mba utk kasih yogurt ke anak2ku ampuh jg yaa.. thx ya mba share nya

    BalasHapus
  37. Toss sama kaya Rio hehehe, tapi Rio suka sayur buah sih. Ini cuman kalau lagi berpergian aja. Praktis!

    BalasHapus
  38. Anakku mood moodan Mbak. Kadang lahap ama sayur, kadang ya GTM. Makanan apa pun gak mau. Ampek bingung emaknya.

    Ini yogurt khusus buat anak ya, terus isinya lebih cair atau sama Mbak ama yang biasanya itu?

    BalasHapus
  39. Solusi banget ya kak untuk anak yang gak doyan makan sayur dan buah.

    BalasHapus
  40. oh iya ya aku jadi terinspirasi habis baca ini, soalnya heavenly blush emang enak dan aku suka. anakku juga kadang ikut minum tapi aku beli yang biasa. jadi nanti ku beli yang buah sayur aja biar dia dapet asupan sayur dan buah juga

    BalasHapus
  41. Heavenly blush salah satu minuman favorit seisi rumahku nih mba, biasany akalo belanja bulanan uda nyetok buat minum sambil kerjain dateline :)

    BalasHapus
  42. Anak sekarang sudah banget ya disuruh makan sayur, ada warna ijo aja langsung dilepeh. Eh ini heavenly blush ada yoghurtnya anak-anak tetep suka ya mba? Kayaknya enak sih belum pernah coba

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih