Rabu, 21 Februari 2024

MUSTELA, Produk Yang Tepat Untuk Cegah Ruam Popok dan Biang Keringat Untuk Si Kecil

 Assalamu'alaikum Moms semuanya. Gimana kabar si Kecil saat ini? Semoga semuanya dalam keadaan sehat ya Moms. Di cuaca yang tidak menentu ini, si Kecil ada yang terkena iritasi kulit seperti ruam popok atau biang keringat? Aduh.. Kebetulan Fathir iya nih Moms. Sedih banget rasanya kalau Fathir udah rewel. Apa lagi kalau Fathir udah mulai garuk-garuk dan menangis karena tidak nyaman.

Waktu istirahat nya pun pasti keganggu karena tidak nyenyak tidurnya. Setelah mecari tau kira-kira produk yang tepat untuk cegah ruam popok dan biang keringat, akhirnya Mamiyu berjodoh dengan serangkaian MUSTELA baby & Child yang satu ini, terdiri dari : No Rinse Cleaning Water, Barier Cream, dan Cicastela Moisture Cream. 

Sabtu, 3 Februari 2023 yang lalu Mamiyu dateng ke Event WIKIBEX di JiEXPO Kemayoran. Niat awal memang buat belanja kebutuhan anak-anak ya Moms. Lumayan kan kalau ada event gitu biasanya banyak promo. Pas lewat di depan stage, ternyata ada talkshow dengan tema "Tips Cegah dan Atasi Ruam Popok Serta Biang Keringat Si Kecil" dengan narasumber dr. Melia Yunita, MSc, SpA, cocok banget kan sama kebutuhan Mamiyu. Jadi upgrade lagi nih ilmu pengetahuan tentang cara merawat kulit si Kecil. Tentunya gak hanya Mamiyu yang hadir tapi banyak juga para Orang Tua lainnya yang ikut serta dalam talkshow ini. Karena emang seru sih Talkshownya, bahkan untuk pengunjung yang bertanya dapat hadiah dari Mustela 😍



dr. Melia hadir sebagai narasumber yang merupakan seorang Dokter Spesialis Anak yang berpraktek di RS. Eka Hospital Cibubur. Beliau mengatakan, belakangan ini semakin banyak pasien yang datang dengan keluhan ruam popok dan juga biang keringat. Oleh karena itu, beliau selalu mengecek kulit bayi dengan detail sampai ke bagian lipatan-lipatan kulit. Misalnya sampai lipatan di leher yang juga rentan terkena biang keringat. Menurut beliau, salah satu penyebab ruam atau iritasi karena kulit bagian leher lebih tertutup dan sering tertekan dagu dan bagian tubuh lainnya, apalagi kalau si kecil berbadan tambun. Jadi inget waktu Abang masih bayi dulu, sering banget kena iritasi khususnya dibagian lipatan-lipatan kulit karena Abang bayi tergolong anak yang gendut. Ini sampai skarang sih sebenernya. Mudah sekali keringatan, satu hari bisa berkali-kali ganti baju karena basah keringat. 


Tidak dapat dipungkiri, selain tumbuh kembang si Kecil yang harus dipantau biar tetap berkembang sesuai dengan usianya, kesehatan kulit si Kecil juga harus kita perhatikan ya Moms. Sebagai Ibu, kita harus terus melek informasi. Apa lagi dalam menentukan produk yang tepat untuk si Kecil. Untuk itu dari anak pertama, Mamiyu sudah percaya banget sama rangkaian produk dari Mustela. Karena sebagai brand skincare ibu dan bayi, Mustela sudah ada sejak tahun 1950. Melalui pengalamannya, tentunya Mustela telah melakukan beberapa penelitian untuk umur 0-2 tahun dan menghasilkan :

E.V.E.I.L.S

(EValuation of the Early Infant Life : the Skin)

πŸ’™ Semua kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi.

πŸ’™ Kulit bayi cenderung kering karena tingkat penguapan air pada kulitnya cenderung tinggi.

πŸ’™ Kulit bayi memiliki banyak stem cell (sel punca) yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit si kecil.


Sebagai brand yang sudah Mamiyu percayai, Produk Mustela Baby & Child memiliki kandungan Avocado Perseose, sebuah bahan alami yang berasal dari Organic Avocado dan sudah dipatenkan oleh Mustela, sehingga tidak ada di dalam produk baby skin care lainnya. Avocado Perseose memiliki struktur biometrik yang serupa dengan kulit bayi. Avocado Perseose yang ada di Mustela memiliki tiga manfaat bagi kulit si kecil yaitu :

πŸ’™ Melindungi dan menguatkan kulit bayi. 

πŸ’™ Melembapkan kulit bayi yang cenderung kering. 

πŸ’™ Menjaga kekayaan stem cell (sel punca) agar regenerasi kulitnya tetap terjaga hingga dewasa. 


Sayangnya, menurut dr. Melia stem cell yang dimiliki bayi cenderung mudah hilang, padahal stem cell ini sangat bermanfaat untuk regenerasi kulit si Kecil. Oleh karena itu penting sekali melindungi stem cell (sel punca) karena sel punca ini penting sekali untuk melindungi kulit si Kecil khususnya untuk si Kecil yang memiliki kulit yang sensitif. Setelah mengetahui pentingnya merawat stem cell si kecil yang harus dijaga dan dilindungi dengan produk yang tepat, Mamiyu menjadi semakin yakin dan tidak ingin berpindah ke brand yang lain deh.. Alhamdulillah anak-anak cocok menggunakan Mustela ini.


Mustela No Rinse Cleansing Water (300ml) 



Mustela No Rinse Cleansing Water ini memiliki fungsi :

πŸ’™ Micellar water untuk membersihkan area wajah, badan & diaper area sekaligus melembutkan & melindungi kulit bayi.

πŸ’™ Mampu membersihkan kotoran dengan deep cleansing tanpa merusak keseimbangan alami lapisan kulit. 

πŸ’™ Bebas SLS, paraben, allcohol dan bahan kimia berbahaya lainnya. 

πŸ’™ Memiliki wangi khas Mustrla

πŸ’™ Tidak perlu dibilas. 

πŸ’™ Aman digunakan sari bayi baru lahir. 



Cara pakainya cukup mudah ya Moms. Tinggal kita tuang ke tissue, kapas atau waslap, lalu seka ke area yang ingin dibersihkan dengan lembut, dan yang paling penting ini tuh tidak perlu dibilas lagi ya Moms, praktis banget kan ya.


Mustela Barrier Cream (50ml & 100ml) 



Mustela Barrier Cream merupakan  krim ruam popok yang dapat mencegah dan mengatasi ruam popok. Memiliki kandungan 3 bahan alami utama yaitu: Avocado Perseose, Oxeoline of Alcacea, Sunflower Oil Distillate dan juga Zinc Oxide. Sangat aman digunakan dari bayi baru lahir, dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit bayi karena bebas alcohol, paraben, fragrance free, dan bebas dari bahan kimia berbahaya lainnya. Serta sudah hipoalergenik, teruji klinis dan dermatologis.


Mustela Barrier Cream Mustela Barrier Cream ini wajib digunakan setiap kali mengganti popok, dioleskan dalam keadaan nappy sudah bersih dan kering, oleskan hingga terbentuk lapisan putih sehingga dapat lebih efektif untuk melindungi area nappy. Jujur, Mamiyu sempat kaget di awal. Kirain kebanyakan ngasih krimnya, karena kayak yang tebal banget gitu teksturnya. Ternyata tekstur yang tebal tersebut berfungsi supaya tidak mudah hilang karena urin dan feses. Tapi setelah diusap ke kulit si Kecil beberapa kali, krim ini lumayan cepat menyerap ya Moms, gak lengket juga.



Oh ya, Moms tau apa itu metode ABCDE yang sudah terbukti efektis untuk mencegah dan mengatasi ruam popok?

πŸ’™ A (Air) : Memastikan area yang terkena popok mendapatkan udara sesering mungkin.

πŸ’™ B (Barrier) : Menggunakan barrier cream di area nappy dengan mengoleskan barrier cream pada area nappy yang sudah bersih dan kering. Dioleskan sampai terbentuk lapisan putih sehingga dapat lebih efektif untuk melindungi area nappy.

πŸ’™ C (Cleansing) : Membersihkan dengan cairan pembersih yang sudah teruji klinis.

πŸ’™ D (Dry diaper) : Mengganti popok sesering mungkin, minimal 2-3 jam sekali

πŸ’™ E (Education) : Edukasi mengenai perawatan area nappy si kecil, misalkan mencuci tangan sebelum mengganti popok.


Mustela Cicastela Moisture Cream (40ml) 



Cicastela Moisture Cream ini memiliki beberapa fungsi, salah satunya yaitu :

πŸ’™ Krim untuk membantu meredakan biang keringat dan serangga, bahkan bekas cacar air. 

πŸ’™ 91% memiliki kombinasi bahan alami dan organic. 

πŸ’™ Aman digunakan untuk semua jenis kulit bahkan aman digunakan sejak bayi baru lahir. 

πŸ’™ Bebas SLS, paraben, alcohol dan bahan kimia berbahaya lainnya. 

πŸ’™ Sudah teruji klinis, dermatologis dan hipoalergenik. 

πŸ’™ 98% setuju, bahwa Cicastela Moisture Cream ini dapat membantu memperbaiki ketidaknyamanan kulit secara efektif.



Di usia Fathir yang sudah 10 bulan ini, memang lagi aktif-aktifnya ya Moms. Bergeraaaak terus, kayak gak ada capeknya. Udah gitu sekarang ini lagi mulai belajar jalan nih, sering banget rambatan ke tembok. Terus kayaknya gatel gitu kali ya gusinya, jadi segala apa juga di hap dimasukkan ke mulut. Mainan sih yang paling sering digigit-gigit dan diemut gitu sama Fathir. Gak jarang di area mulutnya sering iritasi gitu. Ditambah populasi nyamuk disini lagi banyak-banyaknya gitu. Fathir udah gak mau tidur ditutupin kelambu. Jadinya beberapa kali deh tuh tangan atau pipinya jadi kemerahan karena digigit nyamuk. Kemarin Mamiyu udah kasih Cicastela Moisture Cream ini ke Fathir. Alhamdulillah cocok banget. Dengan tekstur yang ringan dan mudah menyerap, si Kecil menjadi semakin nyaman dalam beraktivitas. Ajaibnya, kemerahan nya kayak yang cepat banget memudarnya dan lama kelamaan hilang. Alhamdulillah banget Fathir jadi gak rewel lagi. 



Moms berminat untuk menggunakan serangkaian Mustela Baby & Kids ini? Bisa dibeli secara offline di reseller resmi Mustela dan juga bisa dibeli secara online di official storenya, ya.. 

14 komentar:

  1. Wahh ternyata banyak yg cocok pakai Mustela yaa

    BalasHapus
  2. Kemarin Alma apa biang keringet jg pakai Mustela Cicastela, alhamdulilah cocok❤️

    BalasHapus
  3. Kalau sebelumnya suka bingung gimana kalo si kecil beruntusan/biang keringat, sekarang ga takut lagi karena sudah pakai Mustela Cicastela.

    BalasHapus
  4. Micellar water mustela ini beneran ngebantu banget buat aku bawa traveling, kalau di perjalanan sulit air bersih atau khawatir air nya ngga cocok ke kulit anakku jadi bisa pakai micellar water deh

    BalasHapus
  5. Mustella ini salah satu skincare buat anak2 yg rekomen banget ya bun ternyataπŸ₯°

    BalasHapus
  6. Pas bgt kmrn aku main ke rumah temen yg punya anak kecil...dia cerita kalo anaknya rewel akibat ruam berasa gak nyaman .....bikin panik kalo udah nangis2 kyk GK jelas gitu. ..so setelah Nemu artikel ini .pasti aku rekomen buat tmnku ...tx ya mom tx mustela...

    BalasHapus
  7. Produknya memang bagus, recomended deh pokoknya

    BalasHapus
  8. Bagus sih memang agak mahal....cm sangat ngebantu ...bisa dibawa kemana2 praktis

    BalasHapus
  9. Aku suka banget produknya.. Alhamdulillah anak2ku cocok pake produk iniπŸ₯°

    BalasHapus
  10. Ada mustela aman, no ruam² clubπŸ‘

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih