Minggu, 20 September 2020

Pelatihan Ultra Mikro SIAP Online dari Pusat Investasi Pemerintah

 "Mami, corona kapan selesainya sih? Kok lama banget. Teteh kan mau ke sekolah yang baru, mau ketemu temen-temen baru, ketemu Guru baru, dan jalan-jalan ke taman sama ke Mall"


Entah sudah berapa kali Teteh menanyakan hal yang serupa ke Mamiyu. Emang sih, dari awal Teteh jadi anak SD, dia belum tau seperti apa sekolahannya yang sekarang. Belum lagi ketiga adiknya, yang masih aja gak ngerti, apa alasan kita di rumah terus dan gak kemana-mana. Mamiyu rasanya udah kehabisan kata-kata buat ngejelasin situasi pandemi seperti ini karena COVID-19. Setelah dijelasin, bilang mengerti, paham. Beberapa menit kemudian kembali merengek minta ke gamezone yang ada di Mall. Ahahaha.. Aku kudu piye?


Tiba-tiba Abang pun ikutan nyeletuk minta kado liburan ke hotel yang ada di Bandung untuk ulang tahun nya yang ke-5 di tanggal 26 September 2020 nanti. Kaget juga, kenapa ini anak minta kadonya staycation ya. Papino pun bilang, mungkin karena anak nya beneran jenuh di rumah terus. Biasanya juga kita kan suka jalan-jalan kemana gitu, paling gak ke gamezone yang ada di Mall atau ke taman deket rumah sambil naek odong di Pasar pagi. Nah, ini kan hampir setengah tahun lebih kita beneran di rumah aja. Apa lagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Senin, 14 September 2020 yang lalu. Tidak hanya Jakarta, tapi beberapa kota besar yang ada di Indonesia pun kembali melakukan pembatasan - pembatasan guna mengurangi penyebaran virus COVID-19. Yang kayak gini, emang dapat memberikan dampak yang negatif kepada pelaku usaha Mikro. Dengan diterapkannya berbagai macam pembatasan, pastinya jadi banyak usaha ultra mikro yang belum berjalan normal. Bahkan, tidak sedikit yang menutup usahanya.

Kamis, 17 September 2020

Tips Sukses Usaha Kuliner di saat Pandemi

Assalamualaikum semuanya.. Gimana kabar kalian semua? Semoga sehat sehat selalu ya.. Jauh-jauh dari Virus COVID-19. Apa lagi sekarang udah masuk minggu kedua dibulan September, 2020. Beneran gak berasa sudah hampir mendekati akhir tahun tapi jumlah penyebaran Virus Corona masih terus meningkat. Bahkan DKI Jakarta sudah kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Senin, 14 September 2020 yang lalu. Gak hanya di Jakarta sih, beberapa kota besar lainnya di Indonesia juga melakukan berbagai macam pembatasan guna mengurangi penyebaran Covid-19 ini. Dampaknya sungguh luar biasa ya, terlebih masalah financial. Gak sedikit yang kehilangan pekerjaannya, bahkan sampai sekarang masih belum dapat kerjaan baru. Saat ini kita memang dituntut untuk lebih produktif dan kreatif agar dapat beradaptasi di masa Pandemi ini. Gak cukup hanya doa yang kenceng ke Allah, tapi usahanya pun harus lebih dikencengin lagi supaya bisa bangkit dari keterpurukan. Rabu, 16 September 2020 kemaren Mamiyu ikutan nonton LIVE di akun instagramnya @homecredit.id Acaranya cukup interaktif. Nama event nya FUN TALK #AyoMajuBersama William Gozali (Chef dan Content Creator) dengan topik "RESEP JAGOAN BISNIS MAKANAN".

Selasa, 15 September 2020

Penjelasan Berbagai Ball Bearing dan Sejenisnya



Pengguna peralatan berat atau kendaraan ringan sudah sering mendengar mengenai komponen yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja. Salah satu hal terpenting adalah tersedianya bearing atau dikenal sebagai laher, dimana ketika sebuah mesin berputar lebih halus dan terhindar dari kerusakan. Dalam jenisnya, seperti ball bearing atau lainnya memiliki desain unik dan tidak bisa disamakan satu dengan lainnya.

Sabtu, 15 Agustus 2020

Peluncuran Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

Senin, 10 Agustus 2020 yang lalu, Mamiyu mengikuti acara Peluncuran Pepsodent Edisi Spesial Merah - Putih yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Sungguh senin yang produktif! Situasi seolah daring pun seolah mendukung, karena Pelajaran Jarak Jauh (PJJ) Teteh Nadaa hari itu lumayan cepet. Tugas sekolahnya udah dikasih sama Guru dari hari Jumat, jadi karena Teteh udah ngerjain, jadinya pas hari Senin tinggal review aja sama Gurunya. Alhamdulillah anak-anak udah pada selesai makan siang dari sebelum jam 12 siang, jadinya pas jam 1 teng, Mamiyu udah bisa standby di depan laptop buat ikutan Event dari Pepsodent ini.



Kamis, 06 Agustus 2020

Penyebab Klaim Auransi Mobil Murah Ditolak

Asuransi mobil murah menjadi investasi yang bagus untuk kesejahteraan Anda dalam memiliki kendaraan beroda empat ini! Bagaimana tidak, asuransi mobil bisa membantu Anda untuk mengelola klaim penanggungan jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan di masa depan seperti kecelakaan atau musibah lainnya. Daripada Anda harus stres dan capek-capek membetulkan mobil, tentu lebih baik menjaminkan mobil kepada penyedia layanan asuransi mobil murah, bukan?

Namun rupanya terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih asuransi mobil murah untuk kemudahan Anda. Salah satunya adalah hal-hal yang bisa membuat klaim asuransi mobil murah Anda ditolak! Bukannya untung, justru Anda bisa semakin buntung jika salah langkah.

Nah sebelum kita membahas faktor yang membuat klaim ditolak, alangkah baiknya kita mengetahui konsep asuransi mobil murah terlebih dahulu.

Konsep umum asuransi mobil murah
Asuransi mobil murah memegang peranan penting yaitu menjamin risiko kecelakaan yang tidak dapat ditebak dan tidak terduga sehingga dapat dialihkan kepada perusahaan asuransi atau lembaga penjamin. Anda pun bisa mendapat klaim resiko, umumnya berupa uang.

Dengan kata lain, hal-hal yang tidak dapat diprediksi seperti tabrakan, kecelakaan, bahkan resiko kehilangan bisa ditanggung oleh perusahaan penjamin asuransi mobil murah! Daripada Anda marah-marah karena mobil Anda tergores atau penyok, Anda tinggal mengambil foto bukti dan klaim ke asuransi mobil murah pilihan Anda!

Adapun asuransi mobil murah terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:

1. Asuransi All Risk
Asuransi mobil murah jenis All Risk merupakan jenis asuransi yang paling populer. Asuransi mobil murah ini melindungi mobil secara menyeluruh dari berbagai kerusakan, mulai dari goresan, penyok, hingga tabrakan. Bahkan dalam beberapa kasus, polis asuransi mobil murah ini juga menanggung resiko kehilangan, lho!

Kemudahan inilah yang menyebabkan asuransi mobil murah jenis ini memiliki biaya premi cukup mahal.

2. Asuransi Total Loss Only
Asuransi mobil murah Total Loss Only fokus pada perlindungan resiko kehilangan alias pencurian saja. Asuransi Total Loss Only tetap bisa menanggung kerusakan, namun dengan syarat bahwa perkiraan biaya perbaikannya sama dengan atau melebihi 75 persen harga kendaraan saja.

Umumnya, asuransi mobil murah Total Loss Only menjadi satu-satunya pilihan ketika Anda membeli mobil bekas yang berusia lebih dari 5-10 tahun. Resiko yang besar menjadikan para penyedia layanan asuransi mobil murah lebih memilih mengganti klaim jika terjadi kerusakan mayor atau kehilangan.

Bagaimana cara klaim asuransi mobil murah Anda?

Jika Anda mengalami suatu musibah di kemudian hari, Anda bisa segera mengklaim kerusakan Anda untuk dicairkan menjadi uang tunai yang umumnya digunakan sebagai biaya perbaikan.

Sesuai dengan pilihan asuransi mobil murah Anda yang sudah dijelaskan di atas, Anda hanya bisa klaim sesuai dengan polis yang tertulis. Selanjutnya silahkan melakukan beberapa langkah di bawah ini:

✅ Menyiapkan dokumen
✅ Hubungi kantor penyedia asuransi mobil murah Anda
✅ Jangan lupa foto kondisi mobil yang mengalami masalah
✅ Jangan ragu mengisi formulir untuk menjelaskan data riil
✅ Silahkan datang ke bengkel rekanan asuransi Anda




Hal-hal yang membuat klaim asuransi mobil murah Anda ditolak

Namun ada kalanya Anda justru kebingungan dan menghancurkan impian Anda karena klaim Anda ditolak! Reaksi Anda pertama kali mungkin marah dan kecewa, namun kenyataannya ada beberapa hal yang membuat klaim Anda ditolak!

1. Dokumen tidak lengkap
Ada beberapa dokumen yang wajib Anda isi seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jika salah satunya tidak lengkap, tentu hal ini bisa menghambat klaim asuransi mobil murah Anda. Jika kendaraan Anda mengalami kerusakan berat, jangan lupa lampirkan surat keterangan dari polisi.

Jangan lupa untuk selalu memfoto bagian kerusakan yang terdapat pada kendaraan. Hal ini penting sebagai barang bukti untuk pengajuan klaim.

2. Kerusakan yang diklaim sebelum asuransi
Ada-ada saja, ya! Tentu saja asuransi mobil murah hanya mengklaim kerusakan yang terjadi setelah kendaraan Anda didaftarkan. Namun kenyataannya ada beberapa pihak tidak bertanggung jawab yang meminta klaim akibat kerusakan yang terjadi sebelum asuransi mereka sehingga tentulah hal ini sangat merugikan pihak asuransi.

3. Polis sedang lapse atau tidak aktif
Rupanya polis asuransi mobil murah bisa berada dalam keadaan lapse atau tidak aktif karena pembayarannya premi jatuh tempo. Sudah jelas jika Anda berada dalam masa tenggang, perusahaan asuransi tidak akan bersedia membayar klaim asuransi.

4. Menunda-nunda klaim dan melewati batas waktu
Menunda ternyata benar-benar membuat Anda berada dalam masalah. Umumnya, masa klaim asuransi mobil batasnya cukup pendek yaitu 3x24 jam setelah musibah terjadi. Jika di atas waktu tersebut Anda klaim, jangan heran bila asuransi mobil murah Anda akan segera menolaknya.

5. Pelanggaran hukum yang disebabkan pengemudi sendiri
Klaim asuransi mobil murah Anda akan ditolak bila ternyata Andalah penyebab dari kecelakaan misalnya, seperti mengemudi ugal-ugalan dan melanggar peraturan lalu lintas. Terlebih lagi jika Anda ternyata terbukti tidak memiliki SIM atau mabuk.

6. Menyengajakan kerusakan
Faktor terakhir adalah jika Anda menyengajakan kerusakan agar klaim Anda cair. Contohnya seperti merusak mobilnya agar penyok atau sengaja menerjang banjir sehingga mobil Anda mogok. Siap-siap saja klaim Anda ditolak!

Dari faktor-faktor di atas, tentu tidak ada yang merugikan Anda, kok. Peraturan tersebut dibuat agar kedua pihak sama-sama mendapat untung dan tidak merugikan satu sama lain. Nah, sekarang tinggal Anda mencari pihak asuransi mobil murah dengan harga terbaik dan terjangkau untuk budget Anda.

Kunjungi Cekaja.com untuk membandingkan harga premi masing-masing asuransi yang tersebar di seluruh Indonesia. Cukup masukkan data seperti kondisi kendaraan dan nama Anda, hasilnya akan segera keluar dalam hitungan detik! Mudah dan praktis, Anda pun bisa semakin cermat dalam menentukan asuransi mobil murah pilihan Anda!


Cekaja.com merupakan platform toko finansial online di Indonesia yang menghadirkan informasi serta layanan mutakhir untuk membantu memutuskan keputusan terkait finansial yang pastinya menguntungkan untuk Anda. Buat masa depan Anda lebih baik bersama Cekaja.com.











10 Kelebihan Kartu Kredit Yang Harus Diketahui

Memudahkan transaksi pembayaran kapan saja maka semakin banyak orang mengajukan kepemilikan kartu kredit. Hal ini tidak terlepas dari segudang kelebihan kartu pembayaran elektronik ini dalam menunjang kegiatan bertransaksi. Penerbit kartu pun semakin banyak dan masing-masing terkesan bersaing untuk menjadi penyedia kartu kredit terbaik.

Alhasil banyak promo menarik ditawarkan, yang tentunya memberi keuntungan lebih kepada nasabah. Sudahkah Anda mengetahui apa saja kelebihan yang ditawarkan dari kepemilikan kartu kredit? Apabila berencana mengajukannya dalam waktu dekat maka bisa mengecek berbagai kelebihannya disini. 




Kelebihan Kartu Kredit Secara Umum 
Secara umum, kepemilikan kartu kredit tidak peduli diterbitkan oleh bank atau lembaga keuangan mana. Jika memang itu adalah credit card terbaik, maka akan memiliki berbagai kelebihan berikut ini: 

1. Solusi Saat Kondisi Darurat 
Pernah dihadapkan pada tagihan yang jumlahnya besar namun tidak memiliki uang tunai? Misalnya saja untuk tagihan rumah sakit atau mungkin yang lainnya, dan kartu kredit bisa menjadi solusi. Sebab bisa menyediakan dana dalam jumlah besar sekalipun tidak memiliki dana tunai di rekening. 
 
2. Praktis dan Memberi Kenyamanan 
Memegang kartu kredit setiap kali keluar rumah baik untuk belanja, makan, wisata, dan sebagainya menjadi langkah praktis dan nyaman. Dikatakan demikian karena tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah besar. Tidak perlu pula repot mencari mesin ATM untuk tarik tunai. Sebab semua transaksi tinggal menggesek kartu kredit yang dimiliki.  

3. Memberi Kemudahan dalam Bertransaksi 
Fungsi utama dari kartu kredit adalah untuk membayar berbagai jenis transaksi. Menariknya penggunaannya tidak hanya untuk transaksi offline namun juga untuk transaksi online. Bahkan sifatnya internasional, sehingga bisa dipakai belanja di toko online di seluruh dunia yakni lewat fitur “Bill Payment”. 

4. Menawarkan Berbagai Promo Menarik 
Kartu kredit juga memiliki kelebihan berupa promo yang sangat banyak dan biasanya sangat menarik. Promo ini bisa dalam bentuk diskon saat belanja di merchant, bisa pula dalam bentuk cashback, dan terakhir dalam bentuk reward poin. 

Semua promo ini akan membantu Anda untuk berhemat. Jadi pastikan memanfaatkan promo secara maksimal. Misalnya dengan selalu bertransaksi di merchant penerbit kartu kredit, supaya tidak ada promo yang terlewat. 

5. Tersedia Fasilitas Cicilan 0% 
Ada kalanya Anda perlu membeli suatu barang namun harganya cukup mahal sehingga tidak memungkinkan untuk dibayar tunai. Kartu kredit memang bisa dipakai membayar transaksi dalam nominal berapapun. Hanya saja jika harga produknya sangat besar, bisa jadi akan kesulitan jika dibayar dalam satu kali tagihan. 

Maka berbagai penerbit kartu kredit menyediakan fasilitas cicilan, dan menariknya disuguhkan tanpa bunga. Istilah cicilan 0% menjadi populer dan membuat jumlah pemegang kartu elektronik ini meningkat tajam. 

6. Memberi Kemudahan Membayar Tagihan 
Sering lupa membayar tagihan rutin seperti tagihan listrik, telepon, dan sebagainya? Maka sangat tepat jika memiliki kartu kredit, karena bisa diatur untuk membayar semua tagihan rutin tersebut. Anda pun tidak perlu direpotkan dengan rutinitas membayar sejumlah tagihan setiap bulannya karena sudah dibayarkan secara otomatis dengan kartu kredit. 

Supaya bisa menikmati fasilitas ini, pastikan mendaftarkan dulu semua tagihan rutin ke kartu kredit. Jadi, Anda tidak perlu mengingat semua nomor atau kode tagihan. Cukup sekali didaftarkan dan seterusnya tidak perlu melakukan input lagi. 
 
7. Bisa Dipergunakan untuk Tarik Tunai
Selama ini orang melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan kartu debit, padahal kartu kredit juga bisa digunakan untuk keperluan ini. Kartu pembayaran ini memang bisa dipakai untuk melakukan tarik tunai tanpa harus punya saldo di rekening tabungan. 

Hanya saja, pastikan dilakukan sesekali jika memang dibutuhkan karena biaya tarik tunai ini cukup lumayan. Jika tidak dikontrol maka bisa memperbesar tagihan kartu kredit yang tentu membuat pengeluaran membengkak. 
 
8. Membantu Membangun Reputasi Kredit
Punya kartu kredit di dompet juga membantu Anda untuk mendapatkan pinjaman dari berbagai lembaga keuangan. Sebab kepemilikannya bisa membantu mendapatkan reputasi kredit yang baik. Dengan catatan tagihan dibayar tepat waktu dan laporannya rapi. 

Sehingga data transaksi penggunaan kartu ini akan ditampung oleh database kredit nasional. Pada saat mengajukan pinjaman ke bank, maka pihak bank akan mengecek database tersebut. Apabila tagihan kartu kredit selalu dibayar tepat waktu maka pihak mereka tidak akan ragu mencairkan permohonan pinjaman yang diajukan. 
 
9. Bisa Digunakan di Seluruh Dunia 
Khusus untuk Anda yang sering bepergian keluar negeri baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata. Maka sangat tepat jika memiliki kartu kredit, sebab bisa digunakan di seluruh dunia. Anda pun tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar saat traveling ke berbagai negara. 

Apalagi jika Anda memiliki kartu yang diterbitkan oleh bank besar, dijamin memiliki merchant yang sangat banyak di seluruh dunia. Sehingga tidak hanya bisa dipakai membayar transaksi saat keliling dunia saja. Namun juga bisa menikmati berbagai promo menarik setiap kali membayar transaksi dengan kartu kredit tersebut. 

10. Membantu Melacak Pengeluaran
Apabila selama ini Anda merasa pengeluaran bulanan tidak bisa atau sulit dilacak dan dikontrol. Mungkin sudah saatnya Anda mengurus kepemilikan kartu kredit, sehingga mendapatkan laporan pengeluaran setiap bulannya. Laporan ini merupakan laporan detail pengeluaran yang dibayar dengan kartu kredit tersebut.

Punya kartu kredit memberi banyak kemudahan berkat kelebihan yang berlimpah, jadi tidak ada salahnya untuk mengajukan kepemilikannya. Berhubung penerbit kartu ini sangat banyak tentu sedikit memberi tantangan dalam memilih yang terbaik. Untuk memudahkan Anda memilih kartu yang tepat silahkan kunjungi situs CekAja.com melalui link berikut ini 


CekAja.com akan membantu mengecek kartu kredit mana saja yang tepat untuk dimiliki. Sebab menyediakan informasi lengkap terkait produk kartu pembayaran elektronik satu ini dari berbagai penerbit di tanah air. 







Sabtu, 01 Agustus 2020

Pengalaman Makan di HOKBEN di Masa Transisi New Normal

Assalamualaikum, teman-teman semuanya. Gimana kabarnya setelah statusnya menjadi New Normal? Mamiyu pribadi masih di rumah aja sih, keluar rumah paling kalau pas lagi nyetok keperluan dapur lagi habis. Lagian anak-anak pun bersekolah masih melalui daring, belum ada tatap muka seperti biasa. Tapi gak menutup kemungkinan untuk mencoba keluar rumah untuk refreshing.

Rabu, 29 Juli 2020 kemarin, Mamiyu mencoba refreshing tipis-tipis ke salah satu Mall yang ada di Jakarta. Wah, ternyata semuanya sudah menerapkan sosial distancing dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan WHO. Pas banget sampai Mall menjelang makan siang gitu, tanpa pikir panjang Mamiyu langsung melipir ke Hoka-Hoka Bento. Kebetulan emang udah #KangenHokben banget! Terakhir makan di Hokben tuh Akhir tahun 2019. Udah lama banget kan yaa.

Rabu, 08 Juli 2020

Menjadi Bunda Tanggap Alergi Dengan Melakukan 3K

Gak pernah terbayangkan punya anak yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi. Nadaa, anak pertama Mamiyu. Punya riwayat alergi susu sapi berikut turunannya. Jangankan minum susu ya, baru makan keju secuil aja, diseputar mulutnya langsung reaksi ruam dan bersin-bersin tanpa sebab.

Terlebih di masa peralihan dari Pandemi menuju new normal seperti sekarang ini ya. Jujur aja, Mamiyu sangat khawatir dengan kesehatan anak-anak. Punya empat anak yang masih pada kecil-kecil, bikin Mamiyu bertekad untuk tetap "mengurung" anak-anak tetap di rumah saja dan tidak berpergian ke luar rumah.

Kekhawatiran ini tentunya bukan tanpa alasan ya. Karena kalau dilihat dari data terakhir yang dipublikasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), menunjukkan kasus anak yang terkonfirmasi positif terkena virus COVID-19 di Indonesia sangat tinggi dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Tingginya angka kasus tersebut menunjukkan bahwa anak-anak menjadi kelompok usia yang rentan mengalami penularan di masa pandemi, termasuk anak yang alergi dengan protein susu sapi.

Selasa, 19 Mei 2020

Review Face Moisturizer Yang AMAN Untuk Bumil & Busui

Alhamdulillah Ramadhan dan Lebaran tahun ini walau dirumah aja, tetap rame. Gimana enggak, serumah aja isinya udah enam orang. Mamiyu, Papino, dan Empat anak. Rame nya beneran bikin sakit kepala. apa lagi jam tidur semenjak Ramadhan mulai ngaco. Kalau siang tuh anak - anak suka gak mau tidur. Tidur malamnya pun semakin larut setiap harinya. Jangan dibayangin ya berantakan rumah kami kayak gimana, karena udah gak karu-karuan deh. Kadang kalau anak-anak udah pada tidur, Mamiyu udah gak sempet beberes, langsung ikutan tidur dalan keadaan rumah belum diberesin dan masih berantakan. Hehehe




Ohya, saat ini usia Adik Zee sudah 1 tahun 3 bulan dan alhamdulillah masih menyusui. Kalau diingat lagi kebelakang, waktu hamil Adik Zee tuh Mamiyu sempat skip skincare apapun.. Bawaannya maleeeesss banget buat perawatan harian.

Malahan bisa dibilang, mandi pun setiap harinya ogah-ogahan deh saking malesnya. Gak dari awal kehamilan sih, tapi begitu masuk TriMester ketiga. Waktu awal hamil malahan lumayan cukup rajin perawatan ini itu.

Soalnya sempet mengalami masalah kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Jerawat banyak banget, bisa jadi karena bawaan hormon. Bikin jadi gak percaya diri kalau keluar rumah. Sempet hopeless juga sih, pengen langsung pake krim anti jerawat aja rasanya. Tapi karena inget yang didalam perut, jadinya disabar-sabarin aja deh tuh.

Minggu, 17 Mei 2020

Dave Apartement, Lokasinya Nempel Banget Sama Universitas Indonesia

Halo semuanya, kali ini Mamiyu mau cerita tentang Adek sepupu yang lagi pusing cari kost-kostan. Alhamdulillah dia keterima di Universitas Indonesia. Rumahnya gak gitu jauh dari sini, beda satu komplek gitu lah dari rumah Mamiyu. Terhitung jauh sebenarnya dari Pondok gede ke Depok. LUMAYAN MACETnya! Ahahaha..

Hmm.. Kalau di ingat-ingat lagi, sebenarnya Mamiyu sendiri punya memory yang cukup berkesan di Kota Depok ini. Waktu zaman kuliah dulu, Mamiyu lumayan sering main-main ke Depok. Beberapa kali nginep di rumah temen yang ada di Depok. Wah, seru banget Depok kala itu.

Rabu, 29 April 2020

Rekomendasi Tes Swab PCR Covid-19 di Jakarta

Halooo.. Gimana kabar kalian selama Pandemi ini? Kalau ditanya, ini udah hari keberapa #DirumahAja jelas Mamiyu gak tau jawabannya. Jangankan ngitungin udah berapa lamanya ya, orang hari ini tuh hari dan tanggal berapa aja suka lupa. Nyontek kalender hape dulu, baru tau! 😅

Jumat, 24 April 2020

Trend Warna Dinding di Tahun 2020

Mumpung Lagi di Rumah Aja, Yuk Intip Katalog Warna Asian Paints

Asian Paints adalah produsen yang sudah memiliki nama di Indonesia bahkan di Asia. Banyak warna cat dengan kualitas terbaik  yang sudah memberikan warna cat yang mengaplikasikan dengan hasil akhir menawan serta nyaman.

Rabu, 22 April 2020

Cara Memilih Oli Mobil Yang Berkualitas. Nomer 4 Masih Banyak Yang Belum tau

Oli adalah salah satu pelumas penting yang berfungsi untuk menjaga mesin mobil, agar mereka tidak saling bergesekan satu sama lain. Tujuan lain mengapa mesin diberikan oli mobil adalah agar mobil bisa bekerja dengan baik sehingga performa yang diberikan lebih maksimal. Maka dari itu penting adanya bagi kita pemilik mobil, memilih jenis oli mobil yang berkualitas dan sesuai dengan jenis mobil yang kita miliki.

Jumat, 17 April 2020

Review Goon Pants Premium Wonder Line (Warna Putih)

Assalamualaykum, semuanya.. Ditulisan kali ini Mamiyu mau review POSPAK (POpok Sekali PAKai) yang merknya GOON PANTS PREMIUM WONDER LINE (Yang Warna Putih). Review ini dibuat setelah pemakaian beberapa minggu, yahh udah habis pospak satu bungkus gitu deh.


Minggu, 08 Maret 2020

Review RUBIENA Powder Foundation

Halo semuanya. Mamiyu kali ini mau review bedak yang udah dipakai kurang lebih sebulan lamanya, yaitu Rubiena Powder Foundation. Tipe kulit Mamiyu tuh kan kombinasi gitu ya, cenderung berminyak sebenarnya. Apa lagi kalau udah masuk PMS, duhhh itu yang namanya hormon langsung deh segerombolan dateng jerawat di muka. Kalau udah gini, jadi lebih selektif lagi dalam pemakaian produk. Alhamdulillah pakai Rubiena Powder Foundation ini aman dan cocok.

Sabtu, 15 Februari 2020

Toko Barang Mantan, Film Komedi Romantis Yang Mudah Untuk Dicerna



Selasa, 11 Februari 2020 Mamiyu menghadiri acara Press Screening film "Toko Barang Mantan" di Epicentrum XXI, Kuningan - Jakarta Selatan.


Jumat, 31 Januari 2020

Metime Mewah Dengan Budget 20rb-an

Semenjak memiliki gelar "Ibu ber-anak empat", kegiatan mandi menjadi hal yang sangat mewah buat Mamiyu! Normalnya kalian kalau mandi tuh sehari berapa kali sih? hmm.. Okelah Jujur-jujuran aja ya, Mamiyu mah ngaku aja lah, sehari bisa mandi satu kali aja udah Alhamdulillah wa syukurillah.. Itu juga gak pake lama, karena empat bodyguard pasti udah manggil-manggil suruh udahan mandinya. #EmakLyfe banget yah 😆 Semacam gak rela mereka tuh kalau liat Mamaknya cakep dan wangi. Hehehe


Minggu, 26 Januari 2020

Gagal Move On di Kondangan Mantan? Tonton Film Temen Kondangan!


Apa kalian pernah punya pengalaman dapet undangan nikah dari Mantan, sedangkan kondisi lagi single, alias gak punya pacar? Kalau iya, sama nih kayak Putri (Prisia Nasution) Disini Putri lagi galaaaauuuu banget karena dapet undangan nikah dari Dheni (Samuel Rizal)

Jumat, 24 Januari 2020 yang lalu, Mamiyu hadir di acara Press Screening film Temen Kondangan di CGV Grand Indonesia. Acara dihadiri oleh seluruh para pemain, Produser, Sutradara, Penulis Naskah, dan tentunya perwakilan dari MNC pictures.

Rabu, 01 Januari 2020

Edukasi Tentang Penyakit Nyeri Tulang Belakang dari Rs Premier Jatinegara

Minggu, 29 desember 2019 yang lalu Mamiyu bersama 49 teman-teman Blogger dari Komunitas Sahabat Blogger (KSB) menghadiri acara gathering di Rs. Premier Jatinegara. Selain ada ramah tamah, gathering kali ini jadi sebuah ajang yang sangat bergizi buat Mamiyu. Soalnya ada talkshow interaktif dari Dokter Wismaji Sadewo Sp.BS(K), Ahli bedah syaraf (neuro surgery) di Rumah Sakit Premier Jatinegara. Tema talkshow kali ini tentang "Nyeri Tulang Belakang".