Kamis, 21 Januari 2021

Nugget Lezat Yang Bikin Kita Ketagihan Buat Makan Lagi, Lagi, dan Lagi

 "Mamiiii.. kok di meja gak ada makanan, Abang laper nihh". Pas liat jam, OMG!! Udah jam 9 lewat, dan Mamiyu belum masak lauk, baru ada nasinya doang 😌


Rasanya, baru aja mau merem, ternyata matahari udah terbit. Malam pun sudah berganti menjadi siang dan ternyata Mamiyu masih pake mukena dan ketiduran di atas sajadah. Ini pasti gara-gara Dede Zee yang semaleman ngajak begadang karena dia kebangun jam 10 malam dan gak mau tidur lagi hingga jam 2 atau jam 3 pagi tuh ya, lupa juga pastinya jam berapa. Sebelum Subuh langsung masak nasi. Rencana nya abis Sholat mau langsung masak. Dilalahnya Mamiyu kok malah ketiduran.


Entah semua Ibu-Ibu pernah mengalami hal serupa apa enggak. Yang pasti Mamiyu langsung kelabakan dan gak mungkin nyuruh anak-anak nunggu Maminya masak dengan anteng dan tenang. Mereka pasti langsung rusuh dan demo gak karuan kalau kelamaan nunggu. Secara namanya masak agak susah kan dibuat terburu-buru, bahkan yang bikin lama itu kan persiapan sebelum masaknya. Ya ngupas, ya motong, ya ngulek, dan sebagainya. Wes, gak tenang pokoknya rumah sebelum perut mereka kenyang.

Kamis, 31 Desember 2020

Manfaat Susu Sapi A2 Untuk Pencernaan

Kamis, 10 Desember 2020 yang lalu, Mamiyu nonton Live Streaming, "Kenali Jenis Protein Susu dan Manfaatnya Untuk Anak" di Instagramnya @buumiplayscape. Acaranya dipandu oleh Natasha selaku co-founder Buumi dan menghadirkan DR. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A (K) yang merupakan dokter anak sekaligus ahli gastro hepatologi.



Minggu, 27 Desember 2020

Cara Membuat Kari Ala Jepang, Cuma Butuh 5 Bahan

 "Mih, masak apa hari ini?"

7 tahun lebih jadi Ibu Rumah Tangga rasanya masih puyeng aja kalau dapet pertanyaan kayak gitu dari suami. Ya walau sebenarnya suami tuh gak begitu rewel soal masakan. Alhamdulillah sih Papino selalu makan masakan yang Mamiyu buat. Jadi inget, waktu awal-awal nikah. Papino paling anti makan masakan pedes. Padahal lahir dan besar di Bandung tapi sama sambel aja nyerah dia. Rawit seiris aja udah gak bisa deh Papino tuh. Malah jadi kayak orang Jawa sebenernya, lebih seneng masakan manis atau yang pake kecap-kecap gitu. Entah masuk prestasi atau bukan, Papino skarang malah jadi doyan pedes (ya walaupun kadar pedesnya masih level 2 lah palingan). Tapi kata dia, kalau makan pedes kok malah jadi nambah nafsu makannya, jadi semangat gitu. Ahahahaha.. "kemane ajeeeee, emang gitu kaaaannnn" 🤪


Sabtu, 26 Desember 2020

Minyak TELON LANG, Warisan Budaya Leluhur Untuk Menjaga Kehangatan Tubuh

 "Kulit bayi yang baru lahir masih tipis dan sensitif. Sejak bayi baru lahir, untuk menjaga kehangatan badan dan melindunginya dari masuk angin, Mamiyu selalu rutin memberikan minyak telon ke anak-anak. Yaa.. paling tidak setelah mandi, dan menjelang tidur"


Assalamualaikum, semuanya. Gak berasa ya, tinggal beberapa hari lagi kita akan segera memasuki tahun 2021. Alhamdulillah, kami semua saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat. Gimana keadaan kalian semua? Semoga sehat selalu ya. Kali ini Mamiyu mau cerita tentang, : "Minyak Telon".

Senin, 14 Desember 2020

Pengalaman Anak 19 Bulan Terkena Ruam Popok

 Assalamualaikum semuanya.

Senang sekali sekarang udah masuk minggu kedua di bulan Desember, tahun 2020. Itu artinya sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru. Yang udah udah, kalau masuk bulan Desember, udara menjadi lebih dingin, terutama ketika malam hari. Dalam satu hari, di Pondok Gede bisa berkali-kali hujan. Buat Mama Mama yang mempunyai Bayi biasanya bakalan stok pakaian hangat untuk si kecil. Di usianya yang menginjak satu tahun stengah, tentunya Adik Zee masih menggunakan diapers atau popok sekali pakai. Kali ini Mamiyu mau cerita tentang pengalaman ketika Adik Zee terkena ruam popok, beberapa waktu yang lalu.