Rabu, 08 Juli 2020

Menjadi Bunda Tanggap Alergi Dengan Melakukan 3K

Gak pernah terbayangkan punya anak yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi. Nadaa, anak pertama Mamiyu. Punya riwayat alergi susu sapi berikut turunannya. Jangankan minum susu ya, baru makan keju secuil aja, diseputar mulutnya langsung reaksi ruam dan bersin-bersin tanpa sebab.

Terlebih di masa peralihan dari Pandemi menuju new normal seperti sekarang ini ya. Jujur aja, Mamiyu sangat khawatir dengan kesehatan anak-anak. Punya empat anak yang masih pada kecil-kecil, bikin Mamiyu bertekad untuk tetap "mengurung" anak-anak tetap di rumah saja dan tidak berpergian ke luar rumah.

Kekhawatiran ini tentunya bukan tanpa alasan ya. Karena kalau dilihat dari data terakhir yang dipublikasikan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), menunjukkan kasus anak yang terkonfirmasi positif terkena virus COVID-19 di Indonesia sangat tinggi dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Tingginya angka kasus tersebut menunjukkan bahwa anak-anak menjadi kelompok usia yang rentan mengalami penularan di masa pandemi, termasuk anak yang alergi dengan protein susu sapi.

Selasa, 19 Mei 2020

Review Face Moisturizer Yang AMAN Untuk Bumil & Busui

Alhamdulillah Ramadhan dan Lebaran tahun ini walau dirumah aja, tetap rame. Gimana enggak, serumah aja isinya udah enam orang. Mamiyu, Papino, dan Empat anak. Rame nya beneran bikin sakit kepala. apa lagi jam tidur semenjak Ramadhan mulai ngaco. Kalau siang tuh anak - anak suka gak mau tidur. Tidur malamnya pun semakin larut setiap harinya. Jangan dibayangin ya berantakan rumah kami kayak gimana, karena udah gak karu-karuan deh. Kadang kalau anak-anak udah pada tidur, Mamiyu udah gak sempet beberes, langsung ikutan tidur dalan keadaan rumah belum diberesin dan masih berantakan. Hehehe




Ohya, saat ini usia Adik Zee sudah 1 tahun 3 bulan dan alhamdulillah masih menyusui. Kalau diingat lagi kebelakang, waktu hamil Adik Zee tuh Mamiyu sempat skip skincare apapun.. Bawaannya maleeeesss banget buat perawatan harian.

Malahan bisa dibilang, mandi pun setiap harinya ogah-ogahan deh saking malesnya. Gak dari awal kehamilan sih, tapi begitu masuk TriMester ketiga. Waktu awal hamil malahan lumayan cukup rajin perawatan ini itu.

Soalnya sempet mengalami masalah kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Jerawat banyak banget, bisa jadi karena bawaan hormon. Bikin jadi gak percaya diri kalau keluar rumah. Sempet hopeless juga sih, pengen langsung pake krim anti jerawat aja rasanya. Tapi karena inget yang didalam perut, jadinya disabar-sabarin aja deh tuh.

Minggu, 17 Mei 2020

Dave Apartement, Lokasinya Nempel Banget Sama Universitas Indonesia

Halo semuanya, kali ini Mamiyu mau cerita tentang Adek sepupu yang lagi pusing cari kost-kostan. Alhamdulillah dia keterima di Universitas Indonesia. Rumahnya gak gitu jauh dari sini, beda satu komplek gitu lah dari rumah Mamiyu. Terhitung jauh sebenarnya dari Pondok gede ke Depok. LUMAYAN MACETnya! Ahahaha..

Hmm.. Kalau di ingat-ingat lagi, sebenarnya Mamiyu sendiri punya memory yang cukup berkesan di Kota Depok ini. Waktu zaman kuliah dulu, Mamiyu lumayan sering main-main ke Depok. Beberapa kali nginep di rumah temen yang ada di Depok. Wah, seru banget Depok kala itu.

Rabu, 29 April 2020

Rekomendasi Tes Swab PCR Covid-19 di Jakarta

Halooo.. Gimana kabar kalian selama Pandemi ini? Kalau ditanya, ini udah hari keberapa #DirumahAja jelas Mamiyu gak tau jawabannya. Jangankan ngitungin udah berapa lamanya ya, orang hari ini tuh hari dan tanggal berapa aja suka lupa. Nyontek kalender hape dulu, baru tau! 😅

Jumat, 24 April 2020

Trend Warna Dinding di Tahun 2020

Mumpung Lagi di Rumah Aja, Yuk Intip Katalog Warna Asian Paints

Asian Paints adalah produsen yang sudah memiliki nama di Indonesia bahkan di Asia. Banyak warna cat dengan kualitas terbaik  yang sudah memberikan warna cat yang mengaplikasikan dengan hasil akhir menawan serta nyaman.