Kamis, 05 Desember 2019

Menjaga Kesehatan Anak Dengan MADURASA FITKIDZ, Multivitamin Dengan Bahan Yang Alami

Alhamdulillah sudah di penguhujung tahun 2019. Beberapa bulan kebelakang beneran jarang hujan, panas banget! Malahan ada beberapa tetangga yang airnya masih pada kering, walau beberapa hari ini udah mulai hujan terus.

Tapi bulan Desember ini emang lagi gak menentu banget kan ya cuacanya. Kadang panas banget, terus tiba-tiba hujan. Hujan aja rasanya tetep gerah dan panas. Whatsapp Grup Ibu-Ibu Komite sekolah pun lagi rame. Setiap harinya ada aja yang izin ke Wali kelas untuk gak masuk sekolah, karena sakit.

Tahun depan kan Teteh Nadaa mau masuk SD, jadi emang lagi dikejar banget nih supaya anaknya jadi lebih lancar lagi membaca, menulis dan berhitungnya. Kalau sering gak masuk sekolah, kan kasihan. Pasti jadi banyak ketinggalan pelajaran. Makanya pas lagi "musim sakit" gini pasti Mamiyu kencengin banget asupan makannya. Kalau biasanya dia agak susah makan buah dan sayur, wah.. Mamiyu akalin banget deh biar gimana caranya supaya Teteh Nadaa jadi mau makan buah dan sayur. Tapi ya tetep sih, gak bisa banyak! Makanya Mamiyu kasih multivitamin sebagai tambahan.





Sebelumnya emang belum nemu multivitamin yang sreg dihati. Yang udah-udah nih ya, kalau Teteh Nadaa dikasih vitamin, pasti agak susah deh. Bilangnya gak mau terus. Soalnya dia pikir itu obat. Makanya dia gak mau. Padahal udah dibilang bukan obat, tapi kekeuh anaknya gak mau. PR banget kan jadinya. hahaha.. Udah susah disuruh makan buah dan sayur, susah pulak dikasih vitamin.

Minggu, 1 Desember 2019 yang lalu Mamiyu sama Cece Nadine main-main ke IMBEX di JCC, Jakarta. Emang lagi ada yang mau dibeli sih. Sekalian cuci mata dan wetime sama Cece Nadine. Udah lama kita berdua gak jalan bareng. Karena sekarang udah ada Adik Zee, Cece jadi sering ditinggal dirumah. Makanya pas Mamiyu bilang mau ajak Cece pergi, dia udah seneng banget, apa lagi ke IMBEX yaa.. tempatnya luas! hehehe

Pas lagi jajan beli makanan, lewatin HAPPY STAGE. Pegel juga kan udah keliling-keliling. Duduk bentaran deh disitu. Gak lama di info kalau nanti mau ada parenting talkshow. Penasaran yekan, stay lah kami disitu. Gak lama mulai deh tuh Talkshownya. Walah.. ternyata jodoh emang gak kemana! Rupanya ini talkshow tentang, "Sedia Multivitamin Sebelum Hujan" dari Madurasa bersama dr. Ajeng Indriastari, SpA (RS OMNI) dan Yunita Triyana (Selebgram dan juga Dokter Gigi). Mamiyu langsung keingetan Teteh Nadaa dirumah, yang paling susah kalau dikasih vitamin, pasti nolak.


Parenting Talkshow Madurasa Fitkidz


Honeymoms adalah sapaan untuk Ibu-Ibu yang hadir di acara talkshow ini. Unik ya. Kalau di inget-inget, muka dr.Ajeng ini nampak familiar deh sama Mamiyu. Di beberapa event Blogger, Mamiyu sering jumpa dengan beliau sebagai Pembicara. Katanya sih Beliau praktek di RS OMNI Bekasi, next ah Mamiyu mampir kesana buat konsultasi mengenai tumbuh kembang anak sama Beliau.

Madurasa ini salah satu produknya AIR MANCUR. Udah pada kenal kan ya sama Air Mancur. Tapi gak hanya ada produk jamu berbahan dasar alami ya, Air Mancur juga mengeluarkan produk kesehatan untuk anak-anak. Konsisten dengan visi dan misi, Air Mancur memberikan produk alami untuk Indonesia lebih sehat. Setuju ya, sebisa mungkin kita konsumsi bahan-bahan yang alami, terlebih buat anak.


Mamiyu dan Cece Nadine


Madurasa Fitkidz merupakan produk multivitamin terbaru dari madurasa yang dikhususkan untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Sebelumnya Mamiyu udah beberapa kali beli madu buat anak. Mereka seneng banget kalau Mamiyu udah masak ayam panggang madu. Nah, madunya ya pakai Madurasa ini. Terus buat tambahan smoothies buah juga enak. Tapi kalau FITKIDZ ini jujur aja, baru tau sih. Dibawah Mamiyu tulis resep ayam panggang madurasa yaa..

Setelah talkshow selesai Mamiyu langsung mampir ke booth nya Air Mancur. Lumayan banyak promo disana. Mamiyu mau beli FITKIDZ buat Teteh Nadaa, Abang Zack, dan Cece Nadine. Mereka pasti seneng  kalau tau Mamiyu bawain oleh-oleh madu.


Aneka promo Madurasa di IMBEX 2019


Manfaat Madu Untuk Anak

✔️ Meredakan batuk dan flu.
Kandungan gula alami madu dapat membantu membersihkan sistem pernapasan dari infeksi atau dahak penyeban batuk.

✔️ Sumber energi dan meningkatkan imunitas.
Gula alami di dalamnya mampu membuat anak lebih bersemangat dalam menjalankan kegiatan hariannya. Kandungan zat besi dan vitamin kompleks dalam madu berkontribusi kuat dalam perlindungan sistem daya tahan tubuh anak-anak.

✔️ Menyehatkan sistem pencernaan.
Madu mengandung sejumlah bakteri baik seperti laktobasilus dan bifidobacteria yang dapat melawan bakteri jahat yang masuk dalam usus.

✔️ Menjadi sumber vitamin.
Madu mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan anak. Salah satunya yaitu B1, B2, B3, D, K, E, B5, asam nikonitat, dan urin acid.

✔️ Sebagai pertolongan pertama ketika bibir anak luka/pecah-pecah.
Honeymoms pernah gak sih bingung mau kasih apa ketika bibir anak luka karena jatuh atau pecah-pecah? Nahh.. kalau Mamiyu pasti langsung oles pakai madu. Pernah ya waktu itu Cece Nadine jatuh, nyungsep ke lantai. Bibirnya berdarah karena kegigit sendiri. Semaleman gak bisa tidur. Kemudian Mamiyu oles bibir Cece dengan madu. Alhamdulillah besok pagi nya sudah mendingan.


Madurasa Fitkidz rasa jeruk


Madurasa Fitkidz merupakan multivitamin alami yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh Anak. Juga aman dikomsumsi oleh anak usia 1 tahun - 12 tahun. Madurasa Fitkidz memiliki 7 manfaat dari bahan yang alami seperti :

1. Sari Phyllanthi
Membantu memelihara kesehatan dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh anak.

2. Vitamin B kompleks
Sebagai koenzim dalam mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi.

3. Sari temulawak
Berkhasiat membantu memperbaiki nafsu makan anak.

4. Sari kurma
Membantu menjaga kesehatan anak dari penyakit.

5. Madu
Mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anak.

6. Lysine
Membantu dalam masa pertumbuhan anak.

7. Vitamin C
Membantu menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anak.




Aturan Minum Madu Untuk Anak

✔️ Anak usia 1-6 tahun : 1x1 sendok makan (15ml)

✔️ Anak usia 6-12 tahun : 2x1 sendok makan (15ml)

*kocok terlebih dahulu sebelum diminum

Menurut Dr. Ajeng, karena di Indonesia ini termasuk negara tropis yang panas, baiknya Madu ini disimpan di tempat yang kering pada suhu 30°c dan terlindung dari paparan sinar matahari langsung. Atau bisa juga disimpan di lemari es.


Teteh Nadaa bisa tuang sendiri Madu nya ke sendok



Teteh Nadaa suka rasa jeruk


Ternyataaaaa.. Teteh Nadaa suka dong minum Fitkidz multivitamin anak. Tanpa harus dipelototin Mamiyu, tanpa drama debat kusir hingga pertumpahan air mata. Teteh langsung tuang sendiri madunya ke sendok, kemudian Teteh minum dengan hati yang riang gembira! hahahaha.. Puas banget Mamiyu lihatnya. In shaa Allah sehat selalu ya Teh. Gak percuma Mamiyu di IMBEX langsung beli Fitkidz buat Teteh, kirain bakalan nolak seperti yang udah-udah, ternyata enggak, doyan ya! ahh.. tau gitu beli agak banyakan ya kemaren itu, kan lumayan lagi harga promo. #EmakIrit Gak bisa lihat diskon nganggur. hihihi.. Kayaknya Madurasa Fitkidz ini bakalan langsung Mamiyu masukin ke daftar belanja bulanan deh. Soalnya selain Teteh Nadaa, Abang Zack dan Cece Nadine juga suka nih sama Madu untuk anak, Fitkidz yang satu ini. Katanya enak rasa jeruk.

Sekarang Mamiyu share ya resep ayam panggang madurasanya. Kali ini pakai madurasa yang murni, udah pasti anak-anak suka karena ayamnya empuk dan legit.

AYAM PANGGANG MADURASA
By : Mamiyu

Bahan :
* 1 ekor ayam, potong 14. emang sengaja kecil-kecil, sesuai sama porsi anak², kalau mau potongan besar ya bisa juga sih, sesuai selera aja deh
* 1/4 kg kentang, kupas, potong agak besar
* 2buah wortel, kupas, potong memanjang dengan potongan agak besar
* Bumbu halus (5 siung bawang putih, 1sdt ketumbar, 1ruas jahe)
* 2sdm saos tiram
* 4sdm saos tomat
* 6sdm kecap manis
* 2sdm madurasa
* 3sdm minyak wijen
* mentega secukupnya
* minyak untuk menumis
* lada hitam bubuk, secukupnya
* air kaldu (1gelas air + kaldu bubuk jamur secukupnya)


sebelum masuk oven

Cara Membuat :
* tumis bumbu halus hingga harum, masukkan air kaldu dan ayam. masak dengan api kecil dan ditutup yaa, biar empuk. ungkep ayam hingga bumbu meresap.

* campur ayam ungkep dengan saos tiram, saos tomat, kecap manis, madu, minyak wijen, kentang, wortel.

* taruh di wadah anti panas, lapis dengan alufoil, beri mentega di dasarnya, tata ayam, kentang dan wortel, siram sisa bumbu diatasnya, kemudian diatasnya taburi lada hitam dan beri madu lagi secukupnya, tutup atasnya dengan alufoil.

* oven kurleb 45menit-1jam atau hingga matang dan ayam kering. gak lama lah, kan ayamnya udah diungkep.

NB : boleh ditambah gula & garam jika dibutuhkan, tapi kurasa segini juga udah lumayan gurih sih. kalau suka pedas, ungkep ayamnya bisa dikasih cabe yang diblender/saus cabai.

Kalau Mamiyu biasa bikin sekaligus banyak, setelah diungkep bisa langsung masuk kulkas, bisa untuk stok lauk dikemudian hari, tinggal masuk oven aja.

Selamat mencobaaaa 💕


setelah di oven, kentang dan wortelnya jadi menciut, ayam jadi coklat kemerahan, legit dan empuk!


Bismillah ya, semoga anak-anak Mamiyu dan kalian yang membaca artikel ini sehat selalu karena sudah minum multivitamin Madurasa Fitkidz setiap harinya. Sekarang giliran kamu ya untuk cobain juga.

#fitkidzfituasik
#maduyamadurasa
#madurasaFitkidz



78 komentar:

  1. Sudah ada ya di apotek-apotek terdekat? Entah kenapa ya, anak-anak suka susah kalau disuruh minum obat/vitamin etc etc tapi dengan madu multivitamin ini beda cerita dong ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bener banget mom. kalau udah denger kata "obat" pasti langsung ngacir anaknya hehehe

      Hapus
  2. Seneng nih ada Madurasa Fitkidz yang buat anak. Jadi kandungannya menyesuaikan kebutuhan mereka. Paling gampang kalau ngasih vitamin emang dari madu. Hampir semua anak suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi Fitkidz ini rasanya enak, mom.. anak-anak jadi suka, minum tanpa drama

      Hapus
  3. Madurasa FitKidz sangat bisa diandalkan untuk jaga kesehatan dan stamina buah hati ya.
    Ponakan aku juga demen ini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss ya Mom..semoga sehat selalu buat Ponakannya

      Hapus
  4. Allhamdulillah mba kemarin pas Erysha batuk pilek, aku kasih madurasa cepet mendingannya sambil aku imbangin dengan makanan dan minumnya juga. Sekarang tenang ada madurasa buat bantu jaga kesehatan Erysha di rumah. Allhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya bener, Mom.. batuk-pilek bisa ampuh sama fitkidz ini

      Hapus
  5. Musim penghujan gini anak-anak emang butuh multivitamin buat jaga kesehatan biar nggak gampang sakit ya mbak. Apalagi anakku sering kuajak jemput kakak-kakaknya pulang sekolah dan kadang pas hujan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom, sudah coba multivitamin fitkidz ini buat anak-anaknya?

      Hapus
  6. Kemasannya bagus ya, bikin nggak mudah tumpah isinya. Jadi anak-anak bisa nuang sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom, kemasannya aman buat anak-anak supaya bisa tuang sendiri dan gak tumpah-tumpah

      Hapus
  7. Madurasa FitKidz ini istimewa ya karena merupakan multivitamin yang penting untuk kesehatan anak. Anak-anak pasti senang minumnya karena rasa jeruk. Ntar weekend aku mau cari madurasa Fitkidz ini di supermarket buat persediaan di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaiy.. semoga sehat selalu ya mom buat anak-anaknya..

      Hapus
  8. Aku hampir tiap bulan selalu jywtok madurasa. Baru tahu ternyata ada madu khusus ya untuk anak, madurasa FitKidz.. Mau nyoba ah, buat Anakku

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, dicoba mom.. semoga sehat selalu ya buat anaknya

      Hapus
  9. Madu biasanya lebih mudah disukai anak karena selain rasanya manis juga mudah ditelan. Apalagi multivitamin begini. Gak hanya anaknya, orang tuanya juga senang kalau anak suka Fitkidz

    BalasHapus
    Balasan
    1. enaknya lagi bisa dicampur ke makanan juga, mom..

      Hapus
  10. sampe skr anak2ku masih minum madu buat jaga daya tahan tubuh. aku n suami minum juga karena rasanya yg enakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mom.. rasanya udah pasti enak kalau madu hehehe

      Hapus
  11. Manfaat madu memang banyak, jadi aku dulu selalu sediakan madu buat anak-anak di rumah. Mereka aku kasih tiap pagi jelang berangkat sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom, banyak manfaatnya madu.. apa lagi fitkidz ini..

      Hapus
  12. Lengkap banget ya kandungannya, manfaatnya juga banyak banget... Semoga sehat terus ya :)

    BalasHapus
  13. Anak saya suka madurasa. Kemarin beli di supermarket pas diskon. Nanti mau nyobain yg fit kidz ahh

    BalasHapus
  14. Anakku juga minum multivitamin ini mbak, suka karena rasanya manis madu.
    Kandungannya juga cukup lengkap ya dan terbuat dari bahan alami. Alhamdulillah minum ini pas musim skrng gk kena flu mungkin sugesti atau apa tp kyknya salah satunya krn minum multivitamin ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. seenggaknya multivitamin tuh kayak bekel buat anak anak ya Mom.. apa lagi kalau bahan-bahannya alami kayak fitkidz ini

      Hapus
  15. Madurasa fitkidz ini memang bagus ya buat anak-anak. Selain bisa mnaikkan imun anak juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Aku sih lebih suka madurasa untuk anak-anak hehe.

    BalasHapus
  16. Madu andalan banget mba. Kalau slalu sediain ini drumah, anak pasti akan sehat deh

    BalasHapus
  17. Madurasa rasanya enak yaaa. Aku juga suka. Tapi yang fitkidz ini belum pernah mak. Cobain ahh

    BalasHapus
  18. Enak banget kayaknya. Mau deh nyetok Madurasa Fitkidz ini biar daya tahan tubuh anak anakku kuat

    BalasHapus
  19. Dulu putriku Yasmin seusia Tetah Nadaa juga paling suka dikasih madu.
    Pengen menyendokkan sendiri juga ke mulut.
    Apalagi kemasannya anti tumpah ya.
    Mantul!

    BalasHapus
  20. rasanya madurasa nih enak banget pasti anak-anak suka dan ga perlu dipaksa deh makannya
    dan yang penting bisa jaga kesehatan anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, mom.. sehat selalu ya buat mom dan keluarga

      Hapus
  21. eh ada rasa jeruk juga ya. beli ah buat zril. dia bibirnya kering, suka dikelupasin. saya kasih madurasa fitkidz ajah kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak ketiga ku nih Mom.. sering banget kering bibirnya.. dia cocok sih aku kasih fitkidz ini

      Hapus
  22. Baru tahu Madurasa ada multivitaminnnya. Jadi penasaran ih, rasanya seenak Madurasa jaman jadul itu nggak ya? Kalau yang dulu mah anak-anakku udah suka banget. Kalau yang ini cucok kan malah lebih lengkap kandungannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom.. dicoba deh, dimana mana udah ada kok, gak sulit belinya

      Hapus
  23. Kaya anakku mba, dikasih tahu kalau madurasa itu bukan obat tetap gak maun eh, sekarang malah suka padahal sebelumnya kalau yang ada madunya gak itu langsung tutup mulut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau belum coba sendiri emang suka gitu ya mom, anak anak tuh hehehe

      Hapus
  24. Waah cocok nih, musim hujan udah mulai jadi harus jaga2 biar anak ngga kena penyakit musiman. Pengen nyoba madurasa ini juga buat nambah napsu makan anak, soalnya yg kedua makannya suka agak2 susah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa buat penambah nafsu makan juga, mom.. selamat mencoba yaa

      Hapus
  25. Aku juga pakai Madurasa Fitkidz, anak2 suka, badan lebih fit dan nafsu makan bertambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, mom.. lumayan ngaruh juga kr nafsu makan

      Hapus
  26. Tossss dulu ah anak kita mom , soalnya di rumah juga pada sadar minum madurasa Fitkidz sendiri.
    Sudah tau mereka sama dosisnya.

    BalasHapus
  27. Anak anak kalau dibilangin ini obat pasti gak mau minum ya. Kalau dikasih tau kalau itu madu baru deh semangat minumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener hahaha.. tanpa paksaan pasti langsung mau

      Hapus
  28. Fay paling susah minum obat, vitamin dll...
    tapi disodorin madurasa fitkidz mah malah nagih.. :D

    BalasHapus
  29. Madu rasa fitkidz banyak kandungan nya seperti temulawak, sari kurma, madu, vitamin c , vitamin b komplek. Jadi cukup aman buat anak sebagai multivitamin yang sehat

    BalasHapus
  30. Teh Nadaa mirip mamanya banget ya :)
    Btw, dari dulu anak saya selalu rutin minum madu, ada Madurasa FitKidz ini dia suka banget minum ini.
    Dan memang daya tahan tubuhnya lebih terjaga, kalau batukpun cepat redanya :)

    BalasHapus
  31. Annakku juga minumnya madurasa fitkidz karena dia suka rasanya enak, madu jeruk seger gitu

    BalasHapus
  32. Pergantumian musim ini memang harus memberikan perlindungan ekstra untuk anak ya..
    Apalagi klo da paket lengkap gini..
    Fitzkidz nggak hanya mengandung madu yg kaya manfaat , tapi juga multivitamin yg sgt penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mom, apa lagi dimusin hujan seperti sekarang ini, mau gak mau jadi butuh muktivitamin buat anak anak

      Hapus
  33. Musim hujan memang pas banget anak2 diberi multivitamin tambahan buat nambah daya tahan tubuhnya agar gk gampang sakit

    BalasHapus
  34. Weekend ini akan berburu lagi nyari fitkidz. Aku udah coba ke beberapa supermarket dan minimarlet, tapi gak ada yang fitkidz ini. Adanya yang biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di official storenya madurasa, mom.. shopee, tokopedia, bukalapak juga ada

      Hapus
  35. Sekarang anak minum madu jadi lebih semangat ya, anakku minum madu tapi belum pernah nyobain yang Fit Kidz dari Madurasa. Nanti pas belanja bulanan mau coba beli ah.

    BalasHapus
  36. baca review teman2 jd pengen banget beliin madurasa fitkidz buat zril. dia susah makan lagi, huhu. saya takut daya tahan tubuhnya menurun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zril usia berapa mom? dicoba fitkidz nya ya, bisa dicampur ke makanan juga kok

      Hapus
  37. Wiwin | pratiwanggini.netSabtu, 28 Desember 2019 16.34.00 WIB

    Hmmm.. jadi pengin beli nih.. selama ini anak saya (27 bulan) gak pernah minum multivitamin. Semoga dengan madurasa yang ini dia cocok dan bikin terjaga staminanya.

    BalasHapus
  38. Madurasa ini sudah terkenal banget ya produknya dari dulu. Jadi nggak ragu nih mau nyobain

    BalasHapus
  39. Ayam panggang ya enak banget tuh mamiyu. Cocok dimakan saat cuaca dingin begini. Enaknya dapet, sehat dari madunya ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener hehehe.. karena manfaat madu itu banyak banget

      Hapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih