Rabu, 31 Juli 2019

Oh Gini, Rasanya Tinggal di Rumah Seharga 3.2 Milyar

Kalau boleh flashback, awal nikah dulu sempat hijrah ke Bandung. Tinggal dan menetap disana, ngontrak satu rumah. Buka usaha warnet dan buka toko baju di kontrakan tersebut. Susah, senang dilalui bersama Papino. Sebulan kemudian hasil tespek garis dua. Lahir lah Teteh Nadaa. Kembali tinggal dirumah Papa di Pondokgede. Lalu pindah lagi ke Bandung karena lelah LDR-an sama Papino. Gak lama kemudian, memutuskan untuk kembali hijrah ke Pondokgede atas permintaan Orangtua. Yah, namanya ngontrak mah gitu ya hidupnya nomaden, berpindah-pindah terus.

Senin, 29 Juli 2019

Youvit Beauti+ Multivitamin Dewasa Berbentuk Gummy

Semenjak memasuki usia kepala 3, Mamiyu lumayan jadi rajin ya menggunakan skincare setiap harinya. Yahh walau bukan bermaksud menulak tua ya, tapi biar bagaimana pun juga kan yang namanya tubuh itu ya harus dirawat kan ya. Lagian siapa sih yang gak mau punya tubuh mulus? hehehe.. Apa lagi kulit ya, investasi wanita banget! Tapi rata-rata masalah yang sering terjadi pada wanita yaitu ; kulit kusam, jerawat, keriput, rambut rontok, rambut bercabang, kuku rapuh, dan sebagainya.


Rabu, 24 Juli 2019

Pengalaman Perdana Ngajak Teteh Nadaa ke Dokter Gigi di Medikids Bekasi



Pernah punya pengalaman buruk gak selama berkunjung ke tempat praktek Dokter Gigi? Di Rumah Sakit kek, Puskesmas, atau bahkan Klinik? Alhamdulillah sih Mamiyu gak pernah ya. Cuma emang jadi agak ngilu aja kalau denger tempat praktek Dokter Gigi. Dulu, waktu masih magerin gigi jaman kuliah.. Tiap bulan kan pasti ke Dokter Gigi buat kontrol. Perjuangan yaaaa untuk punya gigi rapih dan sehat.

Tapi kalau inget zaman kecil dulu, sama orang tua gak pernah diajak ke Dokter gigi. Pas gigi susu udah mulai goyang, sama Nyokap di iket pakai benang, trus ditarik, kalau berhasil putus, langsung dikasih duit deh buat beli eskrim. Jadi tuh Orang tua Mamiyu masuk ke golongan Orang tua yang ke Dokter Gigi kalau ada keluhan aja. Kayak Adek Mamiyu kan dia kalau makan susaaaah banget! mana di emut gitu, plus anak nya doyan banget sama permen. Jadi ya dia aja sih yang langganan diajak ke Dokter Gigi, sama nyokap.

Sabtu, 20 Juli 2019

Koboy Kampus Ala Pidi Baiq

Assalamualaikum..

Kamis, 18 Juli 2019 Mamiyu hadir di acara Press Screening Film Koboy Kampus yang berlokasi di Epicentrum XXI Kuningan - Jakarta. Begitu masuk lokasi, sudah terdengar alunan musik dari The Panas Dalam Bank. Dan Properti yang ada pun mempunyai ciri khas anak muda. Settingan ala aktifis mahasiswa gitu. Seketika jadi flashback ke zaman Kuliah dulu. Setelah kelas selesai, bukan langsung pulang tapi malah ngumpul di ruang sekre. Makan, tidur dan mandi di kampus tuh kayak udah biasa dilakukan. wkwkwk. Siapa disini yang kayak gitu juga waktu kuliah?




Filosofi TUMPENG, Kuliner Aseli Milik Indonesia



Dulu ya, waktu masih tinggal di Bandung, Kayaknya gampang aja gitu kalau mau makan  nasi kuning. Terutama di jam - jam sarapan. Banyaaaakkkk banget yang jual nasi kuning. Tapi kalau di Pondokgede mah langka! banyakannya nasi uduk betawi gitu. Makanya di #TheMustofas itu paling jarang makan nasi kuning, karena kami pemakan nasi merah! hehehe..

Mamiyu bikin nasi kuning tuh bisa dihitung jari dalam satu tahun. Kalau sekiranya lagi gak banyak kerjaan, kalau ada yang ulang tahun ya Mamiyu bikin tumpeng. Tapi sekiranya kalau ribet, yaudah beli kue ulang tahun aja, kelar.

Tapi ini tumben nya lagi kumat, waktu Papino ultang tahun di tanggal 2 Juli kemaren, Mamiyu masak nasi kuning beserta lauk pauk yang lainnya. Gak tumpengan tapi ya, repot shayyy. itu juga masak nasi kuningnya di magicom aja yang tinggal cemplung terus di cetekin. Tapi segitu juga udah bikin happy Papino. Katanya, Alm. Mama nya dulu setiap anggota keluarga ada yang ulang tahun, pasti dibikinin nasi kuning. Tapi Mama mertua mah canggih, masaknya di aron, gak pake mejikom macem Mamiyu kayak gini.


Selasa, 09 Juli 2019

CASHWAGON, Alternatif Terkini Untuk Investasi

Setuju gak kalau ketika kebutuhan semakin banyak, kita gak bisa mengandalkan pemasukan hanya dari satu sumber? Misal kayak Mamiyu nih ya, yang kerja kan hanya Papino ya. Pemasukan rutin ya hanya dari Gaji Papino tersebut. Namun akan ada pemasukan tambahan dari Mamiyu menulis blog, dan beberapa kerjaan review di sosial media. kami juga jualan online dan Papino pun punya beberapa kerjaan sampingan juga.

Kadang suka mikir, duit kalau cuma disimpan pasti kedepannya jadi berkurang nominalnya. ya kan? 10 juta di tahun 2019 apa sama dengan 10 juta di tahun 2029? gak kan yaaa.. Jadi kalau gak berputar duitnya ya pasti jadi sama aja bohong!

Beberapa waktu yang lalu Mamiyu sempat dikenalkan untuk investasi di cashwagon. Sebuah alternatif terkini untuk investasi. Gak pakai ribet, karena cashwagon skarang sudah ada websitenya. Jadi investasi bisa dilakukan secara online.