Minggu, 04 November 2018

Ketika Suami Tugas Keluar Kota Selama Beberapa Hari

Halo, jumpa lagi sama Mamiyu yang lagi naik-turun mood nya setiap saat. Entah karena emang bawaan hamil atau gimana ya? Kadang nonton film kartun Doraemon aja bisa nangis karena kebawa sedih, padahal entah ini udah yang keberapa kalinya nonton film itu. Baperan, emang.. Apa lagi kalau denger kabar Papino dapet tugas keluar kota selama beberapa hari. Behh! gimana caranya ya supaya Papino gak usah kerja keluar kota? hehehe.. Tapi gak mungkin ya, berhubung masih pegawai biasa alias bukan boss besar jadi kerja juga gak bisa seenaknya aja.

Belakangan lagi heboh banget kan sama berita tentang kecelakaan pesawat LionAir JT610. Semakin Campur aduk pastinya, was-was kalau Papino lagi dinas luar kota kayak gitu. Belum lagi kadang Papino sering ngeluh kalau Pesawat/Kereta nya suka gak ontime perjalanannya.. 

Sebelumnya Mamiyu emang gak pernah kepikiran banget buat ikutan asuransi perjalanan. Ya karena emang belum tau aja kalau berpergian gitu ada asuransinya.  Apalagi dalam keadaan hamil kayak sekarang gini, duh sering banget paranoid pas ditinggal Papino tugas luar kota. Banyak lagi deh pertimbangan lainnya. Akhirnya Mamiyu coba untuk membeli happyTrip Domestik dari happyOne.id buat Papino. Beberapa waktu lalu temen kantornya Papino sempet punya kejadian gak enak, Kopernya rusak dan ada beberapa barang yang hilang. Tapi yaudah gak ada penggantian apapun atas kerusakan & kehilangan tersebut.

Kenapa harus happyOne.id ? Oke, Mamiyu bakalan jembrengin ya kenapa akhirnya memutuskan untuk memilih Asuransi dari ASTRA ini. Yang pasti Mamiyu membutuhkan perlindungan untuk Papino tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar, gimana ya karena pengeluaran udah cukup banyak nih! hehehe, #EmakIrit dan #BeThehappyOne banget kan Mamiyu ini :p



OneID
Salah satu ciri khas asuransi Astra adalah dengan OneID yang dapat memudahkan nasabah karena kita dapat mendapatkan all in insurance, dan kita gak perlu repot lagi untuk cek riwayat polis. Jadi cukup dengan OneID ini saja kita dapat mengakses segala informasi tentang polis yang kita miliki. happyOneid adalah komitmen Asuransi Astra dalam menghadapi kebutuhan pelanggan yang kekinian. Hanya dengan mengunjungi situs happyOne.id dan untuk melakukan transaksi kita WAJIB mempunyai Email yang akan tercatat sebagai OneID.

Dengan adanya inovasi baru Asuransi Astra ini, semoga kita sebagai pelanggan lebih dimudahkan lagi dalam pembelian asuransi, gak ribet karena polis langsung dapat kita terima dihari yang sama.

Dengan OneID ini, Pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Pelanggan mendapat penawaran Premi mulai dari Rp10.000,- sehingga masyarakat golongan menengah kebawah dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlindungan yang tepat namun terjangkau.

Salah satu keuntungan Pelanggan yaitu :
* Mencakup berbagai perlindungan.
Mendapat perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe/happyMe Micro/happyEdu/happyEdu Micro), Asuransi Kebakaran (happyHome), Asuransi Perjalanan (happyTrip) Premi mulai dari Rp399.000,-
* Berlaku satu tahun.
Nikmati satu tahun masa perlindungan untuk produk Asuransi kecelakaan diri (happyMe/happyMe Micro/happyEdu/happyEdu Micro), Asuransi Kebakaran (happyHome). Premi cukup dibayar 1x untuk perlindungan selama satu tahun.

Pelanggan dapat memproses cepat dengan fitur download e-Policy, selain dikirim melalui email, Pelanggan juga dapat mendownload e-polis setelah transaksi berhasil.

* Syarat dan ketentuan polis berlaku
* Untuk happyTrip, masa perlindungan disesuaikan dengan durasi hari perjalanan (maksimal 31hari perjalanan)


Beberapa Produk Asuransi Yang Tersedia di happyOne.id

happyMe
merupakan asuransi jiwa, perlindungan bagi diri sendiri atas resiko kecelakaan. Dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat permanent karena kecelakaan. Nilai preminya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
* Santunan rawat inap dirumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut)
* Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan)

happyEdu
adalah asuransi pendidikan yang memberikan perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orangtua nya yang meninggal dunia karena kecelakaan. Sama seperti happyMe, nilai premi happyEdu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
* Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan
* Santunan rawat inap dirumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut)
* Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan
* Santunan biaya pemakaman

happyHome
Memberikan perlindungan bagi rumah tempat tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Kebakaran, Petir, Ledakan, Tertabrak pesawat) Nilai preminya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
* Biaya tempat tinggal sementara
* Biaya pembersihan puing
* Biaya pemadam kebakaran
* Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran
* Jaminan atas resiko kecelakaan diri akibat kebakaran
* Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran

happyTrip
adalah asuransi perjalanan, baik untuk wilayah domestik maupun internasional. Perjalanan menjadi lebih tenang karena resiko ganguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semua bisa ditanggung dengan happyTrip.
* Perlindungan pembatalan perjalanan
* Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar dimuka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal diluar kuasa tertanggung
* Perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi
* Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang didalamnya, serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan
* Biaya medis akibat kecelakaan atau sakit
* Pergantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan atau sakit (internasional) selama perjalanan
* Perlindungan keterlambatan penerbangan
* Santunan untuk setiap 8jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian diluar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal, Juga evakuasi medis darurat dan repatriasi. Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi terjadi apabila tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin polis.

Pengalaman membeli Asuransi happyTrip

Gampang banget ternyata ya untuk pembeliannya. Tinggal masuk ke websitenya di happyOne.id terus registrasi dengan Email dan untuk cara pembeliannya pun mudah, pilih asuransi yang diinginkan, pilih premi, buat akun oneID, isi data diri, dan melakukan pembayaran yang terdiri dari 2 pilihan, yaitu melalui BCA KlikPay dan melalui virtual account Bank Permata. Dan kemarin itu Mamiyu bayarnya pakai BCA, rekeningnya Papino.


Syarat dan Ketentuan Umum happyTrip :
1. Pastikan diri sehat secara medis untuk melakukan perjalanan dan tidak menyadari keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan perjalanan atau klaim berdasarkan polis. Apabila hal sebaliknya terjadi, maka polis dinyatakan gagal.
2. Polis hanya berlaku jika tertanggung :
* Melakukan perjalanan di wilayah Indonesia
* Telah membayar premi sepenuhnya
* Telah berusia paling tidak 14hari dari hari kelahiran atau tidak lebih dari 75tahun sampai dengan tanggal keberangkatan
3. Tidak ada pengembalian Premi yang akan diberikan setelah polis diterbitkan.
4. Periode maksimum adalah 31hari untuk polis satu kali perjalanan.

Untuk periode polis happyTrip bisa dimulai H+1 setelah pembayaran dilakukan ya..


Foto Papino di stasiun Gambir, sebelum tugas luar kota, ke Surabaya selama 4 hari

Alhamdulillah sekarang Papino udah punya Asuransi happyTrip. Kedepannya kalau Papino lagi ada tugas luar kota, Mamiyu jadi sedikit lebih tenang deh. Sisanya tinggal berserah diri saja sama Allah, doa yang kenceng semoga perjalanannya sukses, selamat sampai tujuan, Aamiin..

Tentang Asuransi ASTRA
Asuransi Astra telah hadir sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 27 kantor cabang, serta unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Merdika, dan lainnya.
Kinerja asuransi astra telah meraih berbagai penghargaan, antara lain :
* Platinum Indonesia Best Brand Award (2002-2016)
* Top Brand Award (2007- 2016)
* Indonesian Customer Satisfaction Award (2001-2017)
* Corporate Brand Award (2007-2016)
* Indonesia Original Brand Award (2018)
* Asuransi Umum dengan kinerja keuangan yang sangat bagus dalam Infobank Insurance Award (2008-2016)
* Social Media Award (2008-2016)
* Excellent Service Experience Award (2013-2017)
* Contact Center Award (2013-2016)
* Indonesia Sharia Finance Award (2017)

Ahya, kadang Me-Time Mamiyu itu kan main sosial media ya, kebantu banget karena udah berteman dan follow Facebook nya happyone.id dan Instagram nya happyone.id akan ada info-info menarik setiap harinya. Salah satunya memberi beberapa tips-tips untuk bahagia. Biar gak manyun aja karena lagi ditinggal Papino tuhas keluar kota. Yah, lumayan lah.. Jauh lebih bermanfaat ketimbang cuma follow akun gossip aja :D




20 komentar:

  1. setuju banget nih mamiyu, dulu mah gak kepikiran ngambil asuransi perjalanan, rasanya asuransi pendidikan sama kesehatan udah cukup tapi belakangan semenjak sering banget kecelakaan transportasi jadi berasa perlu ambil huhu. nanti coba kepoin happyone ini deh

    BalasHapus
  2. Semangat mamiyu...
    Insha Allah papino selalu dalam lindunganNya.

    Ikhtiar dengan asuransi emang salah satu caranya ya, dan happy one ini beneran bikin happy :)

    BalasHapus
  3. iya yah mba jadi kepikiran juga asuransi perjalanan, dan happyone menyediakan paket lengkap y mba dengan premi terjangkau

    BalasHapus
  4. I know how it feels mba. Berhubung suamiku juga sering keluar kota yg mengharuskan naik pesawat. Kita istri hanya bs mendoakan d rumah ya :''

    BalasHapus
  5. baru tau ada asuransi ini. ternyata cukup lengkap ya untuk pilihan jenis asuransinya. Sampai ada asuransi untuk trip :)

    BalasHapus
  6. Aku pingin nyoba asuransi perjalanannya, sekarang di jalan makin serem aja, banyak pengguna yg ugal2an, kita yg kena dampaknya.
    Segera daftar ah :)

    BalasHapus
  7. waaahh happy edu bisa ini digunakan sama aku, secara lagi nyari banget buat asuransi pendidikan.

    BalasHapus
  8. Wah lengkapnya... ada 4 majam jenis asuransi ya yg bisa dipilih. Btw cara daftarnya juga mudah banget. Kok jadi pengen ikutan daftar ya mumpung cabangnya ada dimana-mana...

    BalasHapus
  9. Keren ya asuransi happy trip dari Happy One. Jaman sekarang tuh emang penting banget kalau perjalanan atau traveling gitu emang butuh asuransi.

    BalasHapus
  10. Asuransi perjalanan penting biar hati tenang saat pergi-pergi..Paling tidak kalau ada apa-apa kita tidak menanggung sendirian karena ada asuransi yang memproteksi

    BalasHapus
  11. Nah ini jadi rada tenang kalo punya asuransi perjalanan. Daftarnya gak ribet pula, banyak variannya :)

    BalasHapus
  12. asuransi astra ini penting buat yang hobi travelling, sodorin suami ah,, biar bisa travelling sepuasnya tanpa mikir bahaya dijalan

    BalasHapus
  13. Asyik nih HappyTrip buat yang suka jalan-jalan kayak aku. Perjalanan nggak cuma bikin senang, tapi juga jadi lebih tenang.

    BalasHapus
  14. Aku juga baru nyobain kemarin nih ngajuin yang happyTrip, karena kebetulan mau ada liburan bersama keluarga. Jarang-jarang nih saya pakai asuransi khusus gini, tenyata memang butuh banget ya asuransi itu. Jadi saya memilih mana yang dibutuhkan dulu saja.

    BalasHapus
  15. Bener ya mba setiap kali ada kecelakaan transportasi itu bikin kita melek lagi atas kewaspadaan keluarga dan jaminan keselamatan

    BalasHapus
  16. Aku belum terpikir untuk asuransi perjalanan, karena memang kami gak pernah pergi jauh hehe. Tapi klo kayak papino yang sering keluar bermanfaat banget ya.

    BalasHapus
  17. Aku juga baru ngurus asuransi buat suami tapi yang HappyMe. Kaget banget ternyata preminya untuk setahun, kirain tiap bulan bayar. Murah banget jadinya.

    BalasHapus
  18. Iya aku kmren nuga langsung kepikiran buat cari tau happy edu sama yg happy trip... nice info kakak.

    BalasHapus
  19. Layanan customer service nya gercep bgt ini mba, ak email malem langsung d respon loh

    BalasHapus
  20. Praktis ya cara belinya. Coba deh aku kepoin web nya juga. Lagi buutuh asuransi buat rumah nih, tahun ini asuransi dari pengembangnya abis

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih