Sabtu, 17 November 2018

Resto Kekinian yang Conveter belt nya Menggunakan Shinkansen Train

Setiap ada niatan ingin makan diluar bersama keluarga, hal utama yang paling Mamiyu cari tau adalah, bagaimana tempatnya. Aman dan nyaman gak buat anak-anak. Kalaupun diperbolehkan merokok, paling enggak harus ada ruangan terpisah, dan Mamiyu lebih memilih ruangan ber-AC yang tidak diperbolehkan merokok. Dan WAJIB menyediakan kursi makan buat anak. Seremeh itu emang, tapi penting.

Setelah itu baru cari tau, gimana rasa makanannya, gimana variasi makanannya dan berapa harganya. Mengingat kita ini kan keluarga kecil yang besar, jadi makanan yang dipesan pasti banyak. Paling enggak anak-anak udah seporsi sendiri buat makannya.

Biar gak ketinggalan trend yang kekinian, kami mencoba makan ke Shinkansen Cafe & Resto yang ada di Mall Taman Anggrek, Jakata Barat.


Jadi Cafe & Resto ini menawarkan konsep unik dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung. Untuk di Area resto, pengunjung dapat memesan sendiri dengan menggunakan tablet dan makanan akan diantar dengan kereta Shinkansen mini secara otomatis.


Menu yang disajikan sangat beragam. Mulai dari masakan Indonesia, Jepang, China, dan Italia. Pas banget kan buat yang ingin mencoba aneka ragam masakan dalam satu lokasi yang sama


Di area cafe juga ada mesin catcher (mesin capit boneka) Tinggal top-up saldo aja ke kasir. Lumayan kita jadi gak BT ketika nunggu pesanan makanan datang. Main-main aja dulu disitu.


Setelah liat-liat menu yang tersedia di tablet, Mamiyu pesan nasi putih, air mineral dan lauk-pauknya. Dibawah bakalan Mamiyu share ya menunya apa saja, harganya berapa dan reviewnya bagaimana.

OXTAIL SOUP ( Rp 110.000,- )


Empuk dagingnya. Porsinya lumayan besar. Disajikan dengan taburan bawang merah dan tambahan emping, sambal dan jeruk nipis. Paling enak dimakan dalam keadaan hangat.


Sop buntut enak, Abang Zaki doyan banget! Rasanya pas dan bisa disantap semua kalangan umur, Cece Nadine yang gigi nya belum komplit aja bisa makan oxtail soup ini. Tapi keberadaan wortel dan kentangnya ala kadarnya banget deh ini, terlalu sedikit. Masing-masing berjumlah dua potong, kurang seimbang dengan potongan dagingnya yang besar besar. Mungkin karena yang diunggulkan emang ekor sapinya sih ya.

JYU JYU SALMON ( Rp 149.000,- )


Potongan salmonnya besar dan tebal. Garing diluar, lembut didalam. Karena ada kulit salmonnya itu loh, duh endeus, gurih rasanya. Kebetulan Mamiyu suka sama salmon yang masih ada kulitnya kayak gini. Kalau beli mentahnya di supermarket agak susah kan ya dapetin yang kayak gini. Kebanyakan cuma potongan ikan salmonnya aja.

Dibawah salmonnya ada tumisan sayuran yang menurut Mamiyu ini enak. Karena sayurannya fresh dan dimasak pas, gak terlalu matang. Isian sayurnya ada wortel, tauge, kol, caisim, dan selada, eh iya ada potongan bawang bombay nya juga. Disajikan diatas hotplate dengan bebatuan panas. Terdapat pilihan sambal kacang dan kecap asin campur bawang putih yang ditaburi wijen sebagai pelengkapnya.

SUSHI CALIFORNIA ( Rp 39.000,- )


Sebenernya untuk rasa sih standard sushi banget deh ini ya. Cuma yang bikin beda menurut Mamiyu, taburan telur ikannya itu loh, berlimpah banget! tapi cuma ada tambahan mayonaise saja. Pelengkap sushi yang lainnya seperti shoyu, gari, wasabi dan schimi nya itu gak ada. Sebagai pecinta sushi, Mamiyu masih bisa memaklumi sih. Masih enak kok untuk dimakan.


Dan yang bikin memalukan, ketika kereta shinsanken datang nganterin sushi california nya, eh JATOH dong pas mau diambil sama Mamiyu. Gak tau deh ya kemaren itu ada yang liat apa enggak wkwkwk.. Yang jelas sih dimeja jadi heboh, diketawain anak-anak, disewotin Papino, dan sempat kefoto juga kejadiannya. Meja berantakan, telur ikannya berhamburan, huhuhu.. sayang banget, enak banget ini padahal. Aseli lah, gak disengaja banget deh ini kejadiannya.

SHRIMP SHAOMAI / DIMSUM ( Rp 24.000,- )


Dimsum ini lumayan padat ya isiannya, ukuran satuannya pun tidak terlalu kecil. Berisi udang dan cumi-cumi cincang yang dibungkus dengan kulit lumpia. Dimsum ini kesukaannya Teteh Nadaa. Walau ketika dimakan udah gak dalam keadaan panas/hangat lagi, dimsum ini tetap enak dimakan, tidak keras dan alot ketika dikunyah.

BUBUR PITAN ( Rp 24.000,- )


Jujur, pertama kali liat menu ini di layar tab, gak tau apa itu bubur pitan, ular pitan kah atau apa? mon-maap kalau norak! hehehe.. Biar gak salah, Mamiyu minta tolong dijelaskan sama Mba Evi, salah satu Pramusaji yang ada disana. Ternyata, Pitan adalah telur fermentasi yang terbuat dari telur bebek atau telur ayam. Telur yang difermentasikan bersama campuran tanah liat, abu, garam, calcium oxide dan juga sekam. Telur didiamkan didalam campuran tersebut selama berbulan-bulan. Pitan ini HALAL ya. Rasanya? enak ternyata.. krenyes-krenyes dan gak amis sama sekali.


Buburnya gak terlalu cair dan gak terlalu kental, pas deh. Rasanya juga lembut. Diatasnya dilengkapkan dengan potongan cakwe, daging ayam, telur pitan dan irisan daun bawang sebagai penguat rasa. Disediakan kecap asin dan merica juga ya buat bubur pitan ini. Percaya gak percaya, seporsi bubur pitan ini HABIS sampai ludes tak bersisa dimakan Cece Nadine, entah doyan apa laper ya itu anak.

PIZZA BBQ CHICKEN BONANZA ( Rp 115.000,- )


Pesanan anak-anak yang belakangan emang lagi doyan banget makan Pizza. Mikirnya biasa ya ukurannya. Eh pas datang ternyata besar banget ini porsinya. Pizza nya tipis. Rasanya manis, asam, gurih, bercampur jadi satu. Isiannya terdapat potongan dada ayam tanpa tulang dan kulit, sosis, paprika merah & hijau, bawang bombay dan keju. Ini gak pedes sama sekali ya, jadi aman dimakan untuk anak-anak.

AFFOGATO COFFEE ( Rp 39.000,- )


Ini sebenernya pesanan Papino, tapi gak afdol rasanya kalau Mamiyu gak ikutan icip-icip biar yang didalem perut gak penasaran hahaha.. *Bumil apeng* Jadi ini tuh kopi espresso ya, pahit dan strong banget emang rasanya. Tapi didampingi sama manisnya ice cream vanila dan sepotong biscuit coklat, behh.. endeus! Tuang aja langsung kopinya ke ice cream. Unik rasanya.

DRAGON CRUSH ( Rp 39.000,- )


Minuman yang menyegarkan. Awalnya mikir ini cuma jus buah naga seperti biasa, ternyata enggak! ini tuh buah naga merah yang dicampur dengan gula dan soda. Gemes lah rasanya. Manis dan menggelitik efek dari sodanya. Enaaakkkk...

LEMON TEA ( Rp 22.000,- )


Es teh manis dengan campuran gula murni dan lemon. Gak sama kayak resto kebanyakan yang menyediakan lemon tea instan. ini berasa banget beda nya. campuran lemonnya bikin seger, rasanya asem dan manis. Jadi penasaran deh sama teh yang digunakan, merk apa ya kira-kira? kemaren lupa tanya ih..

Secara keseluruhan, menurut Mamiyu Resto ini recomended dan WAJIB dicoba. Kalau cuma mau ngemil sambil ngopi dan foto-foto cantik buat instafood, COCOK banget cobain ke area cafe nya. Buat yang mau ajak sekeluarga kayak Mamiyu ini, langsung cobain makan di area restonya ya. Lumayan deh bisa cobain resto yang unik. Biar gak penasaran, mending langsung buktiin sendiri aja ya, bener gak nih review nya Mamiyu. Hehehe..


Terima kasih buat Mba Evi yang udah dengan sabarnya direpotin Mamiyu yang sering tanya ini itu dan rempong sama anak-anak yang bolak-balik dari resto ke mesin capit boneka. Next kita bakalan balik kesana lagi buat cobain menu masakan yang lainnya ya..

Shinkansen Cafe & Resto
Mall Taman Anggrek, Lantai 2
Jalan Let. Jend. S. Parman kav 21 Jakarta Barat
Buka setiap hari (senin - minggu)
jam 10.00-22.00 WIB
Facebook : shinkansenresto
Instagram : @shinkansenresto
Youtube : Little Boss Play & Eat
Website : http://littleboss.id/


28 komentar:

  1. Mba...koq sayabjadinpenasaran sama menu Bubur Pitan-nya ya, unik ya mba telurnya, haduh ini jadi bikin lapar deh,hahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga Saya baru pertama kali coba Mba, hehehe..

      Hapus
  2. Waktu kerja di Taiwan, saya sering buat sendiri itu pitan (sononya sih bphei tan. Mandarin hanyu pinyin dari Bphei itu hitam, tan itu telur) lidah kita menyebutnya pitan saja, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaaa... mirip seperti bikin telur asin gak mba cara pembuatannya?

      Hapus
  3. Keren ya, pesen makannya sekarang sudah pakai konsep paperless. Harga makanannya pun beragam, mulai dari yang murah sampai yang lumayan. Saya penasaran sama jyu jyu salmonnya...yummmy kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Mba, kalau doyan sayuran pasti enak makan Jyu Jyu Salmon ini.. Tapi kemaren itu anak-anak lebih suka makan salmonnya ketimbang sayurannya

      Hapus
  4. Mbaa, tempatnya keren banget yak.
    Sama nih, saya juga terlalu rempong banget milih2 tempat dulu kalau mau makan di luar.
    Harus yang nyaman dan ber AC, alasannya biar ga ada yang ngerokok.

    Keren banget nih tempatnya, harganya sih mengikuti yaa.. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, walau suami saya sebenernya juga Perokok Aktif, tapi kalau lagi makan diluar, Dia juga sama sih, mending pilih ruangan ber-AC yang gak boleh ada orang ngerokoknya.. Dan dia lebih pilih ke ngerokok di parkiran setelah makan :D

      Hapus
  5. huah kabita semuanya mba :p yg penasaran sama Jyu-jyu salmon kaytaknya endolita banget yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba, enak.. Anak-anak aku aja sampai suka juga sama salmonnya..

      Hapus
  6. Wah, makin keren aja ya sekarang. Pesan makanan di tmp makan2 aja uda uak pake menu di kertas tp pake tablet. Serba digital deh smp urusan makan2 pun pake tab.

    BalasHapus
  7. Wah, seruuuu!! Anakku pecinta berat kereta. Dia koleksi plarail nih, pasti heboh banget kalau makan di sini.

    Makasih ya infonya. Wajib banget dicobak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba, anak-anak juga heboh kalau "lampu merah" nya udah nyala dan ada suara sirine kereta, buru-buru nyamperin, dan berebut pencet tombol balik setelah makanannya diambil :D seru sih..

      Hapus
  8. Unique banhet model shinkansein gtu. Jadi enrasa di Jepang hehe. Ya ampun untung ga ketauan org ya mba, sayapun juga pasti grogi hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga sih gak ada yang liat mba hahaha.. walau pada akhirnya Mba Pramusaji nya nyamperin dan bantuin beresin yang berantakan dimeja

      Hapus
  9. Jadi ingat papah saya yang doyan banget telur pitan. Lucu dan unik banget ya diantar pakai Shinkansen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaaaa... dah biasa makan telur pitan ya mba? saya baru pertama kali cobain nih.. unik juga ya rasanya, baru tau deh

      Hapus
  10. Saya sudah pernah makan di sini Mbak, cabang Lippo Mall Puri. Dan anak-anak suka sekali..kami nunggu keretanya datang hahaha. Jadi hiburan juga.
    Makanannya enak ya, cuma belum coba semua juga, baru sekali ke sana.
    Nanti lain kali mau coba menu lainnya kayaknya enak tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuah.. ada juga ya di Lippo Mall Puri.. Next saya mau coba makan disana juga ah kalau pas suami libur kerjanya :D

      Hapus
  11. Kok sushinya menarik mata pengen beli ya. Tapi jauh juga ya ke taman anggrek. Ntar ah mau coba

    BalasHapus
  12. Kalau udah punya anak memang harus pintar cari tempat makan yang cocok juga untuk anak-anak ya. Btw, kira-kira kalau di Semarang ada nggak ya tempat makan seperti ini? Soalnya aku suka sama makanan Sushi. Hehehe.

    BalasHapus
  13. Mamiyu itu habis semua? Hehehe banyak banget dan kayaknya enak-enak, salah deh baca ini belum sarapan.

    BalasHapus
  14. Jadi penasaran sama tempat makannya. Makanannya enak ga mbak?
    Ada sensasi tersendiri ya ��

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah nih makan Shinkansen Cafe and Resto. Awal dengar namanya, aku kira di Jepang. Tapi makanan makanan khas kayaknya tersedia disini ya. Wah dan aku pun jadi tahu ada telur pitan ya yang ga amis tapi kayaknya harus aku coba deh :)

    BalasHapus
  16. Semua menunya bikin ngiler deh apalagi sop buntut udah kelihatan empuknya. Euuuuh

    Unik banget konsepnya juga jaman now itu gak cuma makan tapi bisa refresh bareng keluarga

    BalasHapus
  17. Konsepnya ala2 Jepang ya, anak2 pasti seneng liat makanannya diantar pakai kereta. Btw ruangannta terpisah dari yg merokok dan ada kursi bayi bukan hal remeh sih mbak, penting hehe. Kalau dah jd emak2 pasti gtu deh milihnya ��

    BalasHapus
  18. Wah gemash banget konsepnya! Makanannya juga beragam ya, kayanya cocok kesini barengan keluarga besar :D

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih