Kamis, 21 Januari 2021

Nugget Lezat Yang Bikin Kita Ketagihan Buat Makan Lagi, Lagi, dan Lagi

 "Mamiiii.. kok di meja gak ada makanan, Abang laper nihh". Pas liat jam, OMG!! Udah jam 9 lewat, dan Mamiyu belum masak lauk, baru ada nasinya doang 😌


Rasanya, baru aja mau merem, ternyata matahari udah terbit. Malam pun sudah berganti menjadi siang dan ternyata Mamiyu masih pake mukena dan ketiduran di atas sajadah. Ini pasti gara-gara Dede Zee yang semaleman ngajak begadang karena dia kebangun jam 10 malam dan gak mau tidur lagi hingga jam 2 atau jam 3 pagi tuh ya, lupa juga pastinya jam berapa. Sebelum Subuh langsung masak nasi. Rencana nya abis Sholat mau langsung masak. Dilalahnya Mamiyu kok malah ketiduran.


Entah semua Ibu-Ibu pernah mengalami hal serupa apa enggak. Yang pasti Mamiyu langsung kelabakan dan gak mungkin nyuruh anak-anak nunggu Maminya masak dengan anteng dan tenang. Mereka pasti langsung rusuh dan demo gak karuan kalau kelamaan nunggu. Secara namanya masak agak susah kan dibuat terburu-buru, bahkan yang bikin lama itu kan persiapan sebelum masaknya. Ya ngupas, ya motong, ya ngulek, dan sebagainya. Wes, gak tenang pokoknya rumah sebelum perut mereka kenyang.


Jadi, Mamiyu tuh sering stok Chicken Nugget di kulkas. Salah satu alesannya ya untuk digunakan pada waktu-waktu seperti ini nih. Anak-anak udah kelaperan, tapi Ibu nya belum masak. Aduh.. ketolong banget deh pokoknya kalau di kulkas udah nyetok Frozen Food. Nah, kebetulan Fav kami tuh produk-produknya Sunny Gold. Selain Nugget, Mamiyu juga sering stok sosis secara berbarengan. Tapi Sunny Gold sendiri sebenernya ada banyak ya produknya. Selain ada Nugget dan Sosis, Sunny Gold juga ada Tempura dan Karage.





ALASAN MEMILIH SUNNY GOLD

Dari sekian banyak jejeran Brand frozen food yang ada di pasaran, Mamiyu pilih Sunny Gold karena :
✔️ Sudah memiliki sertifikat HALAL dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).
Pokoknya buat kami, setiap makanan yang masuk ke tubuh gak bisa di nego, WAJIB HALAL. Jadi salah satu pertimbangan sebelum memutuskan ya harus halal. Alhamdulillah Sunny Gold sudah bersertifikasi halal MUI.

✔️ Sunny Gold Chicken Nugget berasal dari daging ayam pilihan berkualitas yang diracik dengan takaran bumbu sempurna sehingga memiliki tekstur, bumbu dan rasa yang lezat serta bergizi.

✔️ SunnyGold Chicken Nugget diproses dengan menggunakan teknik pengolahan Flash Frying Steam Oven (DoubleFSO).
Teknik ini menjadikan produk ini sedikit menyerap minyak disetiap gigitannya, sehingga nugget lebih juicy atau empuk didalam dan crispy di luar, serta aman dikonsumsi keluarga.

Yang jelas, Sunny Gold Chicken Nugget ini gak hanya berasa tepungnya aja. Soalnya dari texture juga beda. Nugget ini memiliki serat daging ayam yang lembut dan rasanya juga enak. Pernah gak ngalamin pas goreng nugget di wajan, ini nugget kelihatan ngembang sempurna. menul-menul. Tapi begitu diangkat, ditirisin, begitu sudah adem, nugget nya jadi keriput, menciut, dan minyak-minyak yang nempel di nuggetnya itu jadi banyak banget, jadi kayak susah ditirisin gitu. Aduh, keliatan gak sehat banget kan ya kalau nugget nya berminyak. Tentunya Sunny Gold Chicken Nugget gak gitu yaa..

Setelah perut-perut mungil anak-anak kenyang, sekarang giliran Mamiyu yang laper. Sedikit tergoda begitu melihat anak-anak makan nugget. Akhirnya Mamiyu ikutan nyendok nasi + nugget dan tinggal keluarin stok sambel yang ada di kulkas. Alhamdulillah tanpa drama panjang, perut mungil Mamiyu juga ikutan kenyang. Tinggal masak buat siang dan malem aja kan jadinya.





Sebenernya Sunny Gold Chicken Nugget ini gak hanya bisa dijadikan lauk ya, tapi bisa juga dijadikan kudapan/snack. Digado gitu aja juga udah enak sih sebenernya. Sebungkus ukuran 250gram sekali goreng, hitungan menit langsung ludes disantap anak-anak degan lahapnya. Bahagia rasanya ya Bund, lihat anak-anak makan dengan lahap.

Kalau Mamiyu makan Sunny Gold Chicken Nugget, tuh ya. Sebenernya berasa banget CLBK nya, lho! eits CLBK disini bukan Cinta Lama Bersemi Kembali yaa. BIG NO! Mamiyu udah move-on dari segala Cinta lama. Sudah ada NZNZ (Nadaa, Zack, Nadine, dan Zee) juga kan ya. CLBK disini tuh maksudnya Cerita Lezatnya Lebih Bikin Ketagihan. Gimana enggak, makan satu nugget aja mana cukuuuppp. pastinya mau nambah lagi, lagi dan lagi kan yaaa. 

Kali ini Mamiyu sekalian mau share 1 menu untuk kudapan/snack untuk segala situasi ya. Soalnya satu menu ini bisa dimakan antara sesudah sarapan dan menjelang makan siang, atau antara sesudah makan siang dan menjelang makan malam. Buat kalian yang suka kelaperan tengah malem terus bingung mau makan apa, nah menu ini bisa banget kalian coba. Selain bahan-bahannya juga dapat disesuaikan sama isi kulkas, satu porsi ini cukup mengenyangkan. Cukup lah buat "mengganjal" perut ketika lapar melanda.





CHICKEN NUGGET WRAPS

Bahan - Bahan :
* Selembar tortila, panggang dengan pan anti lengket hingga matang

* 3psc Sunny Gold Chicken Nugget, goreng hingga matang keemasan. Jumlah nugget bisa disesuaikan juga ya. mau isi 5pcs juga bisa banget sebenernya. Jadi jumlahnya sesuai selera aja ya maunya seberapa banyak

* Saus tomat secukupnya, kalau suka pedas bisa pakai saus cabe juga

* Mayonaise secukupnya

* Beberapa lembar selada yang sudah dicuci bersih

* 1/4 butir bawang bombay, iris memanjang. Kalau gak suka bombay mentah, bisa ditumis dulu sebentar pake mentega. Atau bisa juga skip bawang bombaynya

Cara Membuat



* Susun selada, nugget, dan irisan bawang bombay diatas tortila secara memanjang dan posisinya ditengah-tengah

* Beri saos dan mayo diatasnya

* Gulung tortila dari arah bawah kemudian dari kiri ke kanan (boleh juga sebaliknya). Gulung hingga semua bahan tertutup tortila

* Chicken Nugget Wraps siap disantap. Kalau mau dibelah dua juga bisa sih, sesuai selera aja


Seperti yang Mamiyu bilang sebelumnya, isiannya bisa disesuaikan sama stok yang ada di kulkas aja ya. Kalau mau lebih lengkap lagi bisa ditambah dressing nya dengan thousand island, irisan telur rebus, irisan tomat ceri, irisan timun dan lain sebagainya.

Tips Menggoreng Nugget Supaya Tidak Berwarna Kecoklatan




Goreng Nugget ini sebenernya susah-susah gampang menurut Mamiyu. Tapi kalau kita tau triknya, Nugget akan terlihat sangat menggugah selera dengan warna keemasan, bukan kecoklatan. Soalnya kalau terlalu coklat juga bakalan keliatan gosong kan ya nuggetnya. Kita mau makannya juga jadi ogah-ogahan deh 😁
✔️ Nyalakan kompor dengan api sedang
✔️ Tuang minyak secukupnya diatas wajan
✔️ Keluarkan nugget beku dari kemasan dan langsung goreng dalam minyak panas kurang lebih selama 5 menit atau sampai nugget terapung

Jadi kuncinya adalah, jangan menggoreng nugget dalam keadaan minyak yang belum panas. Yang seperti ini membuat lapisan terluar nugget (tepung roti) mengikat minyak. Nugget jadi basah, gak garing dan terlihat gak mateng-mateng. Jadinya kita kelamaan masaknya, warna terluar nuggetnya pun menjadi semakin gelap kecoklatan. Gorengnya sebentar aja ya. Karena nugget ini masuk kategori frozen food yang sudah matang dalamnya.

Komposisi Sunny Gold Chicken Nugget

Daging ayam, air, protein nabati, tepung roti, minyak nabati, tepung tapioka, tepung jagung, perisa identik alami ayam, karagenan, penstabil natrium tripolifosfat, bawang bombay, tepung beras, lada putih, garam, seledri, antioksidan (natrium eritorbat), pewarna tartazin CI 19140, penguat rasa, monosodium glutamat.

Jangan lupa ketika membeli, perhatikan juga Kode Produksi terlebih dahulu ya, jadi kita bisa tau kapan expired date nya. Apabila masih ada sisa produk, simpan nugget dalam wadah tertutup di freezer. Sebaiknya digunakan satu bulan sejak kemasan dibuka ya. Tapi yang udah-udah disini tuh sebungkus gak perlu waktu lama buat ngabisinnya. Beneran bikin kita ketagihan!

Info lebih lanjut kalian bisa lihat Website nya ya di https://sunnygoldnugget.com 

Atau bisa juga follow sosial medianya
Facebook : SunnygoldID
Instagram : @sunnygoldid

#SunnyGold #SunnyGoldCLBK












46 komentar:

  1. Buat saya, stock frozen food di rumah itu wajib banget.
    Jadi kalo anak2 tetiba pengen.makan, tinggal gorengim aja + telor ceplok. Jadi deh, heheh...

    BalasHapus
  2. Nugget ini salah satu makanan favorit keluarga. Saya suka nyetok karena paling mudah ya untuk disajikan. Boleh juga nih ide resep chicken nugget wrap, biar ada variasi sajian nugget di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, chicken nugget wrap nya lumayan mengenyangkan juga

      Hapus
  3. sepakat mbak
    sunny gold ini emang enak
    ino nugget favorit pilihan keluarga kami di rumah
    anak anak lahap klo makan pakai nugget ini

    BalasHapus
  4. Anak-anakku juga suka Sunny Gold chicken nugget. Enak rasanya. Kadang dimakan dengan nasi, kadang dibuat cemilan, dicocol saus tomat dan saus sambal, makin nikmat :)

    BalasHapus
  5. Huaaa chicken nugget wrapnya tampak enak. Aku baru ada saos mayo aja di rumah hihihi. Beneran emang kalau nugget itu dicemil pun tetap enak. Praktis nih bikinnya. cocok buat aku tim quick cook

    BalasHapus
  6. Wah kreasi chicken nugget wrapnya tampak yummi ya anakku juga suka nugget biasanya pesan di teman yang ada campuran sayur..jadi pengen cobain ini deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk, mbak. dicoba juga. anak anak ku doyan juga ini 😀

      Hapus
  7. Bisa nih, nyetok di rumah Chicken Nugget Sunny Gold. Bikinnya praktis, rasa enak. Hmm, mau banget. Udah bersertifikat Halal pula, jadi gak ragu.

    Ya, sama yang aku alami, Mbak. Kalau anak kebangun dan susah tidur lagi, ya udah, kita yang kadang ketiduran di asal tempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. iya, kadang tidur bisa dimana aja, sampe lupa pindah ke kasur saking capeknya

      Hapus
  8. Memang lebih enak ya, di rumah orang tua nuggetnya suka pakai sunny gold... Cucu-cucunya doyan banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, anak anak pasti pada doyan sama nuggetnya sunny gold

      Hapus
  9. Di saat pandemi begini,uda paling ringkes masak Nuggets.
    Hehhee...lumayan juga buat camilan sore dicocolin ke mayo.
    Anak-anak suka banget Sunny Gold Chicken.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuggets kalau dikreasikan bisa menjadi menu istimewa untuk keluarga yaa..
      Terutama anak-anak yang mudah bosan sama menu itu-itu aja.
      Bikin chicken nuggets wrap, lezaatt~

      Hapus
  10. Aku suka nugget ini, pernah beli 2 kali enak banget. Apalagi anak-anak juga suka.

    BalasHapus
  11. Aku juga suka nuggetnya sunny gold nih. Tapi biasanya buat camilan sih, cocol saos gitu enak banget. Beneran nugget ini emang enak, dagingnya kerasa bangeeet gt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakaaannn... gak hanya berasa tepung nya aja, daging ayamnya enakkk

      Hapus
  12. Toss banget
    Kalau urusan nugget, saya memang paling suka sama Sunny Gold
    Selain terjangkau, rasanya juga pas dan aman buat anak anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, anak anak saya suka sama rasa sunny gold ini..

      Hapus
  13. Aku suka banget Mak sama nugget. In fact, semua orang rumah selalu suka dengan nugget dan pasti nggak pernah lewat untuk nge stock di freezer. Kalo sore, saya suka bikin dengan cocolan saos sambel dan mayo untuk nemenin kerja freelance :))

    BalasHapus
  14. anak gw banget nih, nugget. Iya sunny gold kelasnya lebih premium dibanding yg standard, enaknya juga. Biasanya juga beli yang 500gr or separuhnya tp sekali makan hihi..

    BalasHapus
  15. Asik banget nih nuggetnya bisa ditemani dengan olahan masakan nikmat. Ponakan daku dan daku juga (hehe) suka nugget 🤩

    BalasHapus
  16. Sunnygold chicken nuggets memang enak tidak mengenal usia pasti rasanya sudah cocok di lidah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mpo. bisa buat semua kalangan. dari dewasa hingga anak anak

      Hapus
  17. Ahhh enakk banget itu resepnya langsung pengin eksekusi karena ada nugget juga nih di rumah, dicocol mayoo enak bgt sunny gold ini

    BalasHapus
  18. Di rumah juga stock Sunny Gold, biar kalau mau makan nggak usah ribet, tingga goreng-goreng biasa juga sudah enak nugget ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iya nih. praktis dan bergizi ditambah rasanya juga lezat

      Hapus
  19. Toss dulu mamiyu, aku juga selalu ada Sunny Gold dikulkas, sebulan 2x aku belanjanya, nuggetnya memang enak bgt sih

    BalasHapus
  20. Pengen banget nih beli buat camilan di rumah pas lagi santai-santai. Kalau dilihat dari kemasannya aja udah menggiurkan sih nih Nugget. Tapi ya itu, kalau beli ini, pasti udah ludes duluan sama adik-adikku wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun gitu mbak, langsung diserbu sama anak anak hehehe

      Hapus
  21. Waaa.. Jadi pengen beli synny gold deh... Kayaknya enak banget mam. Apalagi sudah jelas halal. Kayaknya bakal jadi stok baru di kulkas kami

    BalasHapus
  22. Resepnya mudah juga nih, pengen juga membuatnya untuk cemilan. Apalagi aku juga selalu stok nuget dari sunny gold. Memang enak sih dari segi rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget.. bisa buat camilan bareng keluarga 😍

      Hapus
  23. Sunny gold mah bisa dibuat apa ja ya Mba, aku kalau mau beli sunny gold harus ke kota dulu huhuhu butuh waktu sejaman lebih. Tapi terbayar karena kelezatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohyaaa? huhuhu.. beli online gitu juga susah ya mbak?

      Hapus
  24. haaaa ada chicken kaarage juga ternyata. biasanya beli nuggetnya aja nih. cobain aaah

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih