Sabtu, 29 Juni 2019

Pengalaman menggunakan MYLEA Hairceutical System, Untuk Rambut Rontok

Yuhuu.. Kali ini Mamiyu mau share tentang kerontokan rambut yang Mamiyu alami.

"TAHUKAN KALIAN BAHWA RAMBUT DAPAT MENGALAMI STRESS? YANG OTOMATIS AKAN MEMPENGARUHI KESEHATAN RAMBUT"

Stress dikarenakan kondisi udara seperti polusi, terik matahari, udara kering dalam ruangan AC. Selain kondisi udara, rambut pun mendapatkan stress dari pewarnaan, pelurusan, alat catok, blow dry dan styling lainnya.




Tentu saja, semua PERNAH Mamiyu lakukan! Zaman masih gadis, belum menikah dan belum berjilbab, paling hobby gonta-ganti warna rambut, pakai alat catok dan blow dry yang digunakan hampir setiap hari. Ini karena dulu setiap mandi pasti keramas, gak mau tunggu lama jadi biar cepet kering ya pakai hair dryer.

Walau skarang udah polosan, alias udah gak pernah warnain rambut, justru kayaknya rambut makin gak keurus. Karena setelah keramas, bahkan rambut belum kering, ya langsung di ikat dan ditutup pakai kerudung. seringnya seperti itu. Alhasik sekarang rambut jadi rontok parah. Nyisir pakai jari pun banyak banget rontoknya. Beneran deh, rontoknya parah. Bahkan sampai botak ini di ubun-ubun kepala.


Cari info kesana sini buat perawatan yang aman untuk Ibu menyusui dan yang pasti beneran ngaruh buat kerontokan ini, Mamiyu mencoba untuk menggunakan rangkaian Hairceutical System. Perawatan yang maksimal dan menyeluruh dapat dicapai untuk meyakinkan kulit kepala dan rambut akan terjaga untuk tetap sehat dan kuat. Rangkaian produk Mylea Hair Care System dengan formulasi khusus SILICON FREE, dikombinasikan dengan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang telah teruji.

Mengapa pilih MYLEA?

✔️ Mengandung bahan aktif yang aman dan terbukti efektif untuk perawatan rambut dan kulit kepala dan Mylea ini silicon free.
✔️ Didukung oleh PT Ikapharmindo Putramas sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka yang sudah CPKB & ISO 9001 : 2008 sebagai jaminan kualitas produk
✔️ Harga mencerminkan Image dan kualitas. Ada harga ada kualitas. Harga gak pernah bohong lah ya, istilahnya

APA ITU SILICONE?

Silicone merupakan Polimer yang terdiri dari beberapa jenis bentuk, yaitu cair, gel, dan padat. Bentuk gel biasanya digunakan pada perawatan bekas luka setelah operasi atau kecelakaan. Bentuk padat digunakan sebagai implant untuk memperbesar payudara, meninggikan hidung, tulang pipi, atau memanjangkan dagu. Bentuk cair sangatlah berbahaya bila disuntikkan kedalam tubuh manusia. Karena dapat menyebabkan infeksi, peradangan dan menyebar kebagian tubuh yang lainnya.

Silicone dianggap sebagai zat yang dicari kaum wanita untuk memperindah bentuk tubuh. Penggunaannya juga sangat luas. Mulai untuk pembuatan oli, lem, dot botol, hingga perawatan rambut. Dan ini Mamiyu baru tau! gilak ternyata perawatan rambut itu ada ya yang pakai silicone. ngeri banget ya?

MANFAAT SILICONE PADA PRODUK PERAWATAN RAMBUT

Silicone yang digunakan pada produk perawatan rambut memiliki efek melindungi rambut dengan bahan hydrophobic tipis dan biasanya bersifat waterproof (tidak mudah hilang walau dibilas dengan air sekalipun)

Silicone dapat melapisi rambut, sehingga rambut menjadi lebih halus, rapih, dan mudah disisir.

JENIS SILICONE YANG DIGUNAKAN PADA PRODUK PERAWATAN RAMBUT

✔️ CYCLOMETHICONE, banyak digunakan pada produk perawatan rambut yang dibilas. Jenis silicone ini banyak digunakan karena mudah menguap jika diaplikasikan beberapa saat. Tidak banyak memberikan efek perlindungan, tapi mampu memberikan efek lembut dan halus setelah keramas.

✔️ DIMETHICONE COPOLYOL, biasanya digunakan pada shampo 2 in 1. Menggunakan silicone jenis larut air, yang dapat memberikam efek menghaluskan, melembutkan, dan mudah disisir lebih lama daripada cyclomethicone.

✔️ AMODIMETHICONE, banyak dipakai pada produk conditioner tanpa dibilas. Silicone yang akan melekat dengan baik pada rambut, sehingga sulit untuk dibersihkan.

✔️ DIMETHICONE, banyak dipakai pada produk serum dan pelembab tanpa dibilas. Sering disebut minyak silicone, merupakan mantel untuk rambut
yang dapat memberikan perlindungan ekstra, bahan yang tidak larut air, sehingga sulit untuk dihilangkan dan dibersihkan. Membuat rambut menjadi lebih berat dan lebih mudah menarik kotoran maupun polutan. Hal ini yang menyebabkan rambut menjadi lepek dan ketombe. Nah, ini nih.. yang pernah Mamiyu gunakan. Karena gak cocok jadi gak dilanjutin. Lagian rasanya gak enak kalau rambut lepek ujungnya malah jadi ketombean.

EFEK SAMPING SILICON

Apabila digunakan dalam jangka panjang, maka dapat mengakibatkan tumpukan lapisan rambut. Sehingga mengganggu penyerapan nutrisi yang mengakibatkan rambut menjadi kering, rusak, bercabang, ketombe, dan akhirnya rambut menjadi mudah patah dan mudah rontok.

Ini ngeri banget ya, Mamiyu saranin mending kalian langsung cek aja deh, produk perawatan rambut yanh digunakan ada kandungan silicone nya apa gak, bisa di cek di jenis-jenis silicone yang udah Mamiyu jembrengin diatas ya.

Tentang MYLEA HAIRCEUTICAL System

Adalah rangkaian produk yang didasarkan "Hairceutical" atau medicated dengan formulasi khusus SILICON FREE yang dikombinasikan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang telah teruji dengan tujuan utama untuk merawat kesehatan kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar dari rambut sehat & kuat alami.

Hairceutical merupakan suatu tekhnologi dimana gabungan antara hair care (perawatan rambut) dan pharmaceutical (obat atau nutrisi) yang bertujuan untuk merawat kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar rambut sehat dan kuat.

Mylea hairceutical system terdiri dari 3 step, yaitu :
1. Cleanse
2. Treatment
3. Rest

Rambut Mamiyu masuk kategori normal bukan berminyak. ini juga baru tau, karena sebelumnya mikir rambutnya itu berminyak. Benar nya kan shampo-an itu 2 hari sekali ya. jadi ketika hari pertama menggunakan shampo, dan baru berminyak di hari ke dua, ya itu wajar sih sebenarnya. Tapi emang kondisi rambut lagi parah banget rontoknya. Habis melahirkan, menyusui dan menggunakan kerudung untuk aktifitas sehari-hari. Sekarang tuh emang lagi dipangkas abis rambutnya, pendek model rambut polwan.




Dirumah lagi cobain treatment dengan Mylea ini. Kurang lebih udah dua

 mingguan lah pakainya. Mamiyu pakai yang INTENSIVE. Terdiri dari :

1. Mylea intensive hair shampo




Shampo dengan kandungan ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail yang dapat membantu membersihkan dan menjaga rambut tetap sehat, kuat serta melindungi ranbut dari kerontokan.

Formula khususnya tidak mengandung silikon, dapat membantu memberikan perawatan, menjaga kesehatan rambut agar tetap berkilau alami serta mencegah rambut tampak kusam.

Untuk shampo, Mamiyu pakai 2 hari sekali, dan fokus ke kulit kepalanya saja ya. jadi shampo nya di pijat lembut ke seluruh area kulit kepala.

2. Mylea intensive daily instant hair mask




Merupakan instant mask dengan kandungan ekstrak bunga Chamomile yang dapat membantu merawat dan memberikan nutrisi, menjaga kesehatan dan kekuatan rambut serta dapat bekerja dengan mudah menyerap ke dalan batang rambut. Formula khusus yang tidak mengandung silikon, dapat membantu memberikan perawatan, menjaga kesehatan rambut agar tetap berkilau alami serta mencegah rambut tampak kusam.

Cara pakai : sehabis keramas, aplikasikan secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

Hair Mask ini Mamiyu pakai seminggu skali. Berbeda dengan shampo, hair mask ini fokus di rambut ya, usahakan jangan kena kulit kepalanya, karena emang tujuan utama nya kan, memang buat batang rambutnya.

3. Mylea intensive hair tonic




Diformulasikan khusus mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail serta zat aktif lainnya yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan secara alami dan terlundungi dari kerontokan.

Nah, hair tonic ini waktu penggunaannya sama ya seperti shampo. Mamiyu pakai dua hari sekali, setelah keramas pada rambut yang telah dikeringkan. Pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 3 menit, agar nutrisi dapat diserap oleh rambut.


Seperti yang Mamiyu bilang tadi, Mamiyu sudah menggunakan Mylea Hairceutical System ini selama dua minggu, Alhamdulillah kondisi rambut sudah terlihat perubahannya.. Masih rontok tapi jauh berkurang jumlahnya. Dan kedepannya bakal di buat rutin dan teratur lagi pakainya, gak hanya keramas saja, tapi komplit dengan hair mask dan hair tonic nya. Mudah-mudahan masalah kerontokan rambut ini bisa beneran sembuh total, terutama kepala yang dideket ubun-ubun yang tipis parah, cenderung botak ini T__T


13 komentar:

  1. Aku dah nyoba jg, secara rambut q rontok karna berhijab. Alhamdulillah berkurang rontok nya. Suka sama wangi nya, lembut.

    BalasHapus
  2. aku baru denger nih tentang mylea ini, kayanya menarik ya , aku jug apunya masalah sama rambut rontok

    BalasHapus
  3. Aku pernah pake juga si mylea ini, emang enak sih shamponya. Ga bikin gatel apalagi sampe ketombean.

    BalasHapus
  4. Kudi beli ini saya mah. Rambut usai melahirkan rontoknya ampyun parah banget, untung udah saya potong pendek sependek pendeknya. Hihi.

    BalasHapus
  5. Ini persis rambut saya banget mbak, rontok banget. Tapi untuk saat ini belum mau coba ganti2 sampo sih, paling dikasih vitamin aja biar lebih sehat.

    BalasHapus
  6. Rangkaian perawatan dari mylea lengkap ya, ada shampoo, masker, tonik. Pengen nyoba juga ah. Harganya ekonomis juga kan?

    BalasHapus
  7. Aku pernah pakai ini. Tapi kurang efektif sih hair tonicnya. Barangkali perlu pakai rangkaian gini biar lebih optimal.

    BalasHapus
  8. Gara2 sering diikat rambutku jg jd gmpang rontok nih. Pengen bgt cobain produknya

    BalasHapus
  9. sebagai mahkota terutama bagi wanita rambut memang harus dirawat. Apalagi kalau sampai sudahkena rontok kudu benar benar diperhatikan supaya cepat teratasi jangan sampai terlambat deh. bahaya, nanti rambut jadi tipis

    BalasHapus
  10. Untuk toniknya kira-kira untuk kulit kepala berminyak apakah cocok.
    Kebetulan rambut saya mudah sekali berminyak dan agak sulit untuk menggunakan produk kecantikan

    BalasHapus
  11. aku udah lama pengen nyobain ini tp agak susah neh dicari di kota aku, tp ntar nyari lagi ah mau nyobain

    BalasHapus
  12. Aku punya hair tonic dan samponya. Aku sih suka bau hair tonicnya. Jadi nyaman dipakai.

    BalasHapus
  13. Bahannya natural banget, aku juga pakai ini dan tanpa silicon pun juga rambut bisa lembut kalau setelah pakai shampoo dilanjut hair mask

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih