Senin, 27 Agustus 2018

Review Mustela Bebe Series & Mustela Maternity Series

KAMPANYE MUSTELA "KENALI JENIS KULIT BAYIMU"


Rabu, 8 Agustus 2018 yang lalu Mamiyu bersama teman-teman blogger yang lainnya dari Mom Blogger Community (MBC) menghadiri acara peluncuran Kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu yang diselenggarakan oleh Mustela Indonesia, di Harlequin Bistro, Kemang - Jakarta Selatan.



Kampanye ini bertujuan untuk mengajak orangtua, khususnya para Mommies untuk belajar mengenai jenis kulit si kecil agar dapat memberikan perlindungan dan perawatan yang tepat sesuai jenis kulitnya. Dengan menjaga kulit bayi tetap sehat sejak dini, akan memiliki dampak positif dimasa yang akan datang.

Untuk yang menjadi narasumbernya adalah Ms Kenny Ng selaku Regional Marketing Manager Mustela Asia-Pasifik, Bapak Mohammad Nurhadi selaku Brand Manager Mustela Indonesia dan Dr. Reisa Broto Asmoro selaku Brand Ambassador Mustela.


Acara diawali dengan presentasi Ms Kenny Ng, mengenalkan bahwa mustela merupakan Mother and Baby Skincare nomor 1 di Prancis, Eropa. Saat ini Mustela sudah tersedia di lebih dari 100 negara di dunia, sehingga mudah untuk mendapatkannya. Beliau juga menyatakan bahwa sesuai dengan misi-nya, Mustela akan selalu melindungi dan senantiasa menjaga kulit bayi sesuai dengan 3 jenis kulit bayi.

Selanjutnya, acara talkshow bersama Dr. Reisa Broto Asmoro, seorang Dokter sekaligus public figure yang sosoknya banyak dikenal. Moma Reisa turut menceritakan pengalamannya saat merawat kedua anaknya. Kedua anaknya memiliki jenis kulit yang berbeda. Anak pertamanya memiliki jenis kulit normal, namun sempat menderita ruam ASI sehingga muncul kemerahan diarea wajah terutama pipi. Berbeda dengan anak keduanya yang memiliki jenis kulit atopik.

Mustela dengan kampanye kenali jenis kulit bayimu memberikan edukasi mengenai 3 jenis kulit bayi yang bisa dikenali dengan mudah.

KULIT NORMAL




Yang pertama adalah JENIS KULIT NORMAL. Dimana tekstur kulit bayi terasa lembut, lembab dan bersih. Jenis kulit ini sangat mudah untuk dideteksi karena tekstur nya yang halus ketika disentuh.

Untuk jenis kulit normal, Mustela menggunakan Avocado Perseose sebagai salah satu kandungannya. Avocado Perseose merupakan baham aktif yang dipatenkan Mustela. Bahan ini merupakan bahan alami yang telah teruji klinis efektif melindungi kulit dari gangguan lingkungan. Melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit, serta menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi.

* Perlenglapan mandi : 2in1 cleansing gel, foam shampoo for newborns, gentle cleansing gel, gentle shampoo, dan muti-sensory bubble bath
* perawatan kulit bayi : Hydra bebe body lotion, hydra bebe facial cream, massage oil dan sooting chest rub.


Untuk Nadine, dia mempunyai jenis kulit normal. Pengalaman selama menggunakan produk mustela bebe untuk kulit normal tentunya sangat memuaskan dong ya. Karena dapat melindungi dan memperkuat lapisan kulit, menjaga kekayaan sel kulit bayi sejak lahir. Wanginya itu loh! soft dan khas banget. Baunya gak jadi aneh ketika tercampur dengan keringat. Bawaannya mau kiss-kiss Nadine terus. Mamiyu juga memberikan 1 2 3 Vitamin barrier cream ya buat Nadine. Barrier cream ini merupakan diaper cream yang berfungsi mencegah iritasi pada area penggunaan popok.

KULIT KERING




Yang kedua adalah JENIS KULIT KERING. Dimana tekstur kulit bayi cenderung kasar, bersisik, dan terkadang mengelupas. Jenis kulit kering dapat muncul karena beberapa faktor seperti genetik, lingkungan yang tidak bersih ataupun penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok.

Selain menggunakan Avocado Perseose, Mustela juga menambahkan Dermo-Nutrition Complex ke dalam varian untuk kulit kering. Fungsinya adalah untuk mengembalikan kelembaban dan kelembutan kulit bayi.

* Skincare : nourishing cream with cold cream dan nourishing lotion with cold cream
* perlengkapan mandi : gentle soap with cold cream - nuri protective dan nourishing cleansing gel with cold cream

KULIT DERMATITIS ATOPIK




Yang ketiga adalah JENIS KULIT DERMATITIS ATOPIK atau EKSIM. Dimana tekstur kulit bayi terasa sangat kering, sering muncul bercak merah, terasa gatal, ada faktor genetik dan umumnya terjadi pertama kali saat bayi berusia 2 bulan hingga 1 tahun.

Untuk jenis kulit ini, Mustela mengeluarkan Stelatopia yang selain menggunakan Avocade Perseose, juga menggunakan Sunflower Oil Distilate yang teruji klinis aman dan efektif untuk merawat kulit atopik. Produk Mustela Stelatopia memperbaiki kerusakan kulit serta mengatasi gatal dan kemerahan. Tidak mengandung parabens, phtalates, phenoxyethanol, alcohol chlorphenesin, essential oils, fragrance, dan pewarna.

* Perlengkapan mandi : stelatopia cleansing cream dan stelatopia milky bath oil
* Skincare :  stelatopia emollient balm dan stelatopia emollient cream

MUSTELA MATERNITY SERIES


Mustela juga mengeluarkan rangkaian maternityuntuk perawatan kulit dimasa kehamilan dan pasca melahirkan. 

MUSTELA SERUM CORRECTION VERGETURES


manfaat : teruji klinis merawat strech marks yang sudah terbentuk
cara pakai :
* Oleskan cream tiap pagi dan sore hari pada bagian tubuh yang sudah mengalami pembentukan strech marks selama 2 sampai 3 bulan
* Dapat digunakan pada payudara, dan dapat digunakan pada ibu menyusui
* Lakukan pengolesan dan pemijatan secara lembut searah jarum jam sampai cream teresap dengan sempurna
* Tidak disarankan digunakan pada bekas luka operasi melahirkan

MUSTELA BODY FIRMING GEL


Manfaat : Teruji klinis membantu merawat kulit tubuh setelah melahirkan dengan menjaga elastisitas dan kelembaban kulit sehingga kulit terasa kencang
Cara pakai : Gosokan cream mustela body firming gel setiap pagi dan sore sehabis mandi ke seluruh bagian tubuh, sambil dipijat lembut. Cream ini tekstur nya ringan dan mudah diserap kulit dan dapat digunakan juga oleh ibu yang sedang hamil atau menyusui.
Jika Anda melahirkan melalui operasi Caesar, gunakan produk setelah luka menutup dan sembuh dengan sempurna. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan secara teratur dan terus menerus selama paling sedikit 1 bulan lamanya.

Rangkaian Mustela Maternity ini memang diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui (pasca melahirkan) sehingga kandungan didalamnya aman untuk janin dan bayi. Mustela maternity series sudah teruji secara klinis, secara efikasi, dan dan secara safety-nya. Selain itu, terdapat kandungan avocado peptides sebagai bahan aktif yang berfungsi memberikan sensasi kencang pada kulit, menambah elastisitas kulit, mengenyalkan kulit dan memberikan kenyamanan dalam penggunaannya. Mustela maternity seriesini juga mempunya wangi yang lembut, sehingga nyaman digunakan ibu hamil, karena wangi nya gak bikin mual.

Dr. Reisa mengatakan, 8 dari 10 wanita beresiko mengakami strecth mark selama masa kehamilan. Tapi ya, Mamiyu ini sudah mempunyai strecth mark, jauh dari sebelum hamil dan melahirkan. Apa karena perubahan bentuk badan ya? alias menggendut! hihihi.. tapi itu dulu, gak ngerti gimana cara ngilanginnya.. mikirnya cuma kasih body lotion yang biasa dipakai aja. Udah, gitu aja dan emang gak ngaruh sama sekali. Akhirnya didiemin aja, tanpa dikasih body lotion lagi. Tapi malahan ketika hamil dan melahirkan, gak bertambah banyak loh strecth marknya. Makanya beneran PUAS banget deh menggunakan Mustela Maternity Series ini.

Untuk lebih jelasnya lagi, bisa dilihat di video youtube dibawah ini ya
tentang rekomendasi cara penggunaan produk
Mustela maternity series


TENTANG MUSTELA


Mustela adalah brand skincare khusus bayi dan ibu yang memahami bahwa kulit bayi itu sangat unik dan membutuhkan perawatan khusus. Mustela melakukan kerja sama dengan Dokter spesialis kulit, anak, toksikologi, alergi, ginekolog dan apoteker, untuk melakukan terobosan terbaru melalui riset terhadap kulit. Riset yang dilakukan sudah lebih dari 60tahun.

Ada beberapa fakta yang ditemukan dari riset yang dilakukan, yaitu :
* Kulit bayi berumur 0-2tahun memiliki beberapa perbedaan utama dibandingkan dengan kulit dewasa (dipublikasi di British Journal of Dermatology)
* Lapisan pelindung kulit bayi masih belum matang dan sangat rapuh, sehingga harus dijaga kelembabannya.
* Kulit bayi dibawah 2 tahun juga cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembababannya sejak lahir.
* Kulit bayi menyimpan kekayaan stem cell yang berperan untuk berperan untuk regenerasi kulit dan menentukan kualitas kulit bayi hingga dewasa.
* Jumlah stem cell kulit menurun drastis sejak lahir hingga usianya 2tahun karena polusi, sinar UV dan bahan kimia.
* Bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda.

Produk Mustela dapat dibeli di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watson, Baby shop terdekat, Orami.com dan JDID.



Facebook : mustelaindonesia
#ApaJenisKulitBayimu

18 komentar:

  1. wah ternyata selain untuk kesehatan kulit anak, ada juga buat ibu nya yah. baru tau saya hehe

    BalasHapus
  2. Rangkaian produk mustella lengkap yah Mamiyu, dan ini bisa buat referensi daku untuk ngasih kado ke temen yang baru aja melahirkan

    BalasHapus
  3. Melihat iklan prodak ini wara wiri, aku jadinpengen banget cobain ke debay jika sudah lahir

    BalasHapus
  4. Mustella memang produknya bagus dan nyaman banget buat baby senang pakai mustella.

    BalasHapus
  5. Milih produk untuk bayi kudu tiati yooo klo salah bisa2 baby iritasi. Btw aku baru tau nih merek Mustela ini, kalau harganya gimana kak? .

    BalasHapus
  6. Pas anak2 masih kecil aku blm kenal Mustela. Kayaknya bagus ya produiknya? Emang sebaiknya kalau buat anak2 pilih sabun atau skin care yang tepat, soalnya kulit bayi masih alus dan sensitif banget.

    BalasHapus
  7. Aku baru tahu soal ini. Ternyata perawatan bayi pun, perlu memperhatikan jenis kulit. Senangnya lagi, Mustela ini ngeluarin produk perawatan juga buat ibunya si bayi. Lengkap ya.

    BalasHapus
  8. Kirain cuma orang dewasa saja yang memerlukan perawatan sesuai jenia kulit. Ternyata baby juga ya.

    BalasHapus
  9. Dulu pas habis melahirkan sempat pkai mustela untuk megusir strecth mark, baru tahu bahwa sejak bayi juga udah ketahuan jenis kulitnya

    BalasHapus
  10. Kulit baby yang sensitif harus tepat dapat produknya ya

    BalasHapus
  11. Jangan sampai ibu ngga tahu nih jenis kulitnya, soalnya kulit bayi sangat senditif. jangan sampai salah menggunakan produk dong ya karena kulit bayi pasti lebih sensitif

    BalasHapus
  12. Wah, Mustela. Produk yang bagus ini. Anakku cocok pake ini. Sabun, sampo, barrier cream, dan produk perawatan kulitnya, dulu pake ini. Sayangnya distribusinya masih belom sampe ke daerahku. Rada susah pas repurchase. Kudu beli online. Semoga nanti bisa kayak merek lain. Gampang beli di toko terdekat.

    BalasHapus
  13. Kulit bayi berbeda dengan orang dewasa jadi.. dalam perawatan kulitnya juga berbeda ya mba.. sebagai ibu pasti ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.. salah satunya dalam hal memilih produk perawatan kulit yang aman dan tidak membuat kulit bayi malah iritasi ya ka..

    BalasHapus
  14. Kulit bayi yang cenderung sensitif itu emang butuh perawatan khusus ya mbak... Btw produk ini tuh bisa dibeli dimana aja sih kak...? Mahal ga ?

    BalasHapus
  15. mustella emang top banget buat ibu dan anak , aku juga pakai mustella untuk hilangin stretch mark di perut dan anak2 pakai handbody mustella

    BalasHapus
  16. Produk buat bayi zaman now makin beragam yak...Keren apalagi ini bs buat emaknya juga...hehe

    BalasHapus
  17. Sering bgt denger kehebatan mustella ini. Tp krn aku ngga punya anak usia balita jd blm pernah sengaja beli utk aku pake.

    BalasHapus
  18. Belum dipake aja udah tersenyum dedenya. Mustela memang pilihan pas ya buat ibu dan anak.

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih