Rabu, 23 November 2022

BISKUAT Academy 2022 Hadir Untuk Mendukung Inner Strength Pada Anak

 Semenjak jadi anak SD, Abang Zack mengikuti beberapa kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Yang awalnya mengikuti Karate & Futsal, karena satu dan lain hal, akhirnya Abang cuma ikutan Futsal saja. Dari kecil anaknya tuh suka banget main bola gitu. Waktu sebelum sekolah nih, udah sempat cari sekolah sepak bola gitu. Kebetulan deket rumah ada, cuma karena pandemi kemaren, dimana-mana banyak yang lockdown juga, gak jadi jadi deh les bola nya. Rezeki gak kemana, ternyata di SD ada ekskul Futsal, berbahagia lah Mamiyu bisa memfasilitasi Abang untuk menyalurkan hoby nya tanpa jauh-jauh. 


Yah karena selama ini banyak bermain sendiri di rumah sama temen-temen, main bolanya juga asal tendang aja. Mana ngerti kalau ada tekniknya. Oper juga asal oper. Beneran ngasal deh ya pokoknya. Makanya waktu awal-awal ikutan futsal disekolah tuh, Abang beneran kayak kebingungan gitu. Dia ga ngerti materinya, ditambah Mamiyu nya juga udah pasti buta banget soal bola wkwkwk. Nonton bola aja ga suka, apa lagi main bola ya. Eh ternyata anaknya malah seneng main bola 😅


Jersey & Bola pertama Abang Zack

Jadi ingat beberapa waktu lalu. Waktu Abang awal-awal dibelikan jersey & bola futsal, wahhh.. Seneng banget anaknya! Ini anaknya sendiri loh yang minta difoto. Iya, itu tuh Abang masih pakai sendal. Karena sepatu futsalnya belum datang. 😅 tapi ya segitu aja anaknya udah seneng banget, minta difoto mulu. Sampe manggilin temen-temen nya buat main di lapangan. 

Sebagai orang tua, tentunya Mamiyu sangat mendukung minat dan hobi Abang yang satu ini. Selagi itu positif, ya kenapa tidak. Karena Mamiyu sangat yakin, bidang akademik dan non akademik bisa berjalan berdampingan. Asal tidak mengganggu kegiatan sekolah, masa iya sih Mamiyu gak mau dukung? Kebetulan kegiatan ekstrakurikuler Futsal ini hanya ada 1x selama satu minggu (kecuali kalau lagi ada turnamen, biasanya akan ada latihan tambahan) tapi untuk pemula seperti Abang, memang belum bisa mengikuti turnamen sih. Yahh masih belajar hal-hal mendasar dari futsal itu aja dulu. 

Gak bisa dipungkiri ya, selama pandemi kemarin tuh bener-bener bikin anak jadi sulit berkembang khususnya dalam hal bersosialisasi. 2 tahun lebih mah ada ya, kebanyakan di rumah terus. Waktu TK aja banyak dihabiskan secara daring ketimbang tatap muka. Makanya ketika SD jadi semacam "balas dendam" deh tuh ya. Ini lah saatnya membentuk inner strenght yang kuat buat Abang Zack. 

Karena jujur aja, kalau Mamiyu tanya nih ya ke Abang mengenai cita-citanya apa. Jawabannya banyak banget dan sering kali berubah-ubah. Mau jadi tentara, dokter, pengusaha, dan yang terakhir mau jadi presiden. Tergantung mood dia aja gimana nanti jawabannya juga beda lagi. Makanya begitu Abang bilang mau ikutan ekskul futsal, auto tancap gasss! Mumpung anaknya belum berubah pikiran lagi. Yah walau semangatnya juga naik turun gitu sih. Beberapa kali suka malas-malasan buat ikutan futsal. Tapi minggu depannya lagi kayak gak sabaran gitu menunggu waktu latihan futsal. Aselinya Mamiyu tuh emang udah gak tau lagi cara mengatasi mood nya Abang yang seringkali berubah-ubah karena emang anaknya gampang bosen gitu. Aduhhh.. Efforts nya tuh gede banget kalau anaknya udah bosenan! Tapi Mamiyu yakin banget deh, setiap anak terlahir dengan beragam potensi dalam dirinya. 


Mengenal Inner Strength dan Cara Memunculkannya Pada Anak

Inner strength merupakan kekuatan positif yang ada dalam diri setiap orang (termasuk di dalam diri anak). Apabila diasah dan dilatih dengan baik, maka inner strength mampu menciptakan generasi yang kuat dan tangguh. Siapa sih yang gak mau punya anak yang kuat dan tangguh? Mamiyu rasa setiap orang tua pasti menginginkan hal yang terbaik buat anak-anaknya. 

Seperti yang Mamiyu bilang sebelumnya, Abang ini anaknya gampang bosan. Mamiyu lumayan kesulitan untuk menguatkan inner strength tersebut. Tapi ternyata, kalau kita selalu menghargai apapun potensi anak, maka rasa percaya dirinya pun akan muncul dengan sendirinya sehingga muncul karakter yang hebat. 

Makanya sebisa mungkin gak hanya Mamiyu aja nih, tapi Papino juga harus ikut andil dalam menggali potensi anak-anaknya. Yah, sesibuk apapun dalam pekerjaan paling enggak sempatkanlah waktu luang buat anter jemput anak sekolah atau sesekali menemani anak ketika sedang berkegiatan di luar rumah. 

Alhamdulillah kalau diingat waktu awal-awal Abang futsal, wahhh mau nangis aja rasanya Mamiyu tuhhh😭 drama nya banyak banget! Dari rumah udah heboh minta futsal, minta futsal. Begitu sampai sekolah anaknya gak mau ngapa-ngapain. Cuma diem aja. Dan bahkan pas lagi main sama teman-temannya, Abang malah guling-guling di tengah lapangan. Belum lagi Abang yang sempet ngambek karena ga pernah dikasih oper bola sama temennya wkwkwk.. Bakalan jadi cerita lucu sih ini tuh.. Karena sekarang Abang sedikit-sedikit udah mengerti teknik-teknik menendang bola, oper bola, dan sebagainya. Perlahan tapi pasti ya Bang, in shaa Allah Abang pasti bisa, SEMANGATTTT!!! 

Mengetahui inner strenght pada anak dapat menjadikan anak memiliki karakter yang berani, percaya diri, dan penuh semangat dalam menjalani hidup. Menggali inner strength ini memang harus dilakukan orangtua guna membekali anak supaya lebih berhasil dan sukses di masa yang akan datang. 

Yahh, mudah-mudahan aja deh nih ya dengan Abang ikut ekskul Futsal ini dapat mengembangkan inner strength yang ada di dalam dirinya. Setelah Mamiyu cari info sana-sini, ternyata Biskuat kembali membuka sekolah bola online, BISKUAT ACADEMY 2022. Jadi penasaran ya, Kira-kira apa sih Biskuat Academy itu? 


Sekarang kemana-mana maunya pakai setelan futsal kayak gini.
Semoga ada rejekinya ya Bang, beli jersey TIMNAS yang original. *Aamiin... 


BISKUAT ACADEMY 2022

Biskuat merupakan salah satu brand unggulan dari Mondelez International yang memiliki purpose-led (tujuan mulia) untuk menciptakan #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Bak gayung pun bersambut, Mamiyu ikutan happy nih ada Biskuat Academy 2022 ini. Pas banget sama minat Abang sama Sepak Bola. Biskuat Academy 2022 hadir supaya anak-anak bisa mengembangkan kekuatan dari dalam dan mencapai mimpinya. Dimulai dari peningkatan keterampilan sepak bola dari berlatih dengan pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga kesempatan bertemu pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Wowww.. Keren banget kan! 😍

Jadi ternyata Biskuat Academy ini bukan baru-baru ini aja ada tapi dari 2019! Baru tau akutuh... Selama ini kemana aja ya 😅 Biskuat Academy merupakan serangkaian acara tahunan dari Biskuat untuk memberikan pembelajaran olahraga bagi anak Indonesia. Sejak 2019, Biskuat Academy hadir untuk mendukung kekuatan baik dari dalam anak Indonesia, bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan pada tahun 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) juga ikut mendukung program Biskuat Academy. Gak kaleng-kaleng kan ya acara Biskuat Academy ini.

Perjalanan Biskuat Academy setiap tahunnya juga terus mengalami kenaikan peserta.

✔ Tahun 2019 ada 9,6K peserta.

Lomba sepak bola dan latihan bersama pemain nasional. 

✔ Tahun 2020 12K+ peserta. 

Sekolah bola online, press conference, dan terpilih nya 3 Bintang Garuda Sebagai Ambassador. 

✔ Tahun 2021 27K+ peserta.

Sekolah Bola Online, School Visitation dengan Grand Prize Latihan bersama Evan Dimas.


Biskuit kesukaan anak-anak. Apa lagi yang Biskuat Coklat. 
Sekali buka, auto ludes! Se-enak itu emang rasanya


Keuntungan Yang Anak Dapatkan Ketika Mengikuti Biskuat Academy 2022


Kalau berbicara mengenai keuntungan apa saya yang anak dapatkan ketika mengikuti Biskuat Academy 2022, tentunya banyak banget ya. Yang utama pengalaman sih. Pastinya bakalan jadi pengalaman yang cukup berarti buat anak. Selain itu anak juga akan mendapatkan :

✔ Belajar teknik sepak bola dari pelatih bersertifikasi UEFA A

✔ Belajar langsung dari pemain nasional Indonesia

✔ Memenangkan Tur ke Stadion di Eropa dan ratusan hadiah lainnya

✔ Mendapat E-Certificate untuk seluruh peserta dan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh Kemendikbud dan Kemenpora untuk finalis




Wuahhhh.. Tentunya akan sejalan nih antara Pendidikan Akademik dan Pendidikan Non-Akademik. Buat Mama-mama pencari informasi sertifikat anak untuk Jalur Prestasi, tentunya hal seperti ini bakalan jadi peluang besar ya. Yukkk pada ikutan.. Udah penasaran ya gimana cara ikutannya? 

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengikuti Biskuat Academy 2022 :

1. Membeli Biskuat dengan kemasan khusus. Berlaku untuk semua rasa. Lalu temukan kode unik dibelakang kemasannya. 

✔ 1 Biskuat 121.6 gram

✔ 1 Biskuat 60.8 gram

✔ 2 Biskuat 22.8 gram

✔ 2 Biskuat 7.6gram


Jangan salah beli ya, beli Biskuat kemasan khusus seperti ini,
yang ada tulisan BISKUAT ACADEMY


2. Daftar via WhatsApp untuk validasi kode unik.

Kirimkan pesan ke nomor WhatsApp : 0812-1222-5919. Lalu ikuti instruksi Chat-Bot Biskuat di WhatsApp tersebut. Pastikan semua chat diikuti hingga akhir ya


3. Setelah itu akan mendapat akses ke sekolah bola online. 

Ikuti Biskuat Academy 2022 dan menangkan hadiahnya. 


Nah, skarang jadi penasaran kan kira-kira hadiahnya apa saja? Berikut hadiah-hadiah yang dapat dimenangkan :

✔ Pemenang utama berkesempatan mengikuti Tur Stadion Bola Internasional dengan 1 pendamping. 

✔ Untuk Top 10 masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,-

✔ Untuk Top 20 akan mendapatkan merchandise menarik dari biskuat. 

✔ Terdapat hadiah mingguan berupa bola Biskuat dan voucher belanja. 



Artikel ini diikutkan dalam lomba

KEBxBiskuatAcademy2022


8 komentar:

  1. sehat selalu untuk bunda dan si kecil yaa :D

    BalasHapus
  2. Inner strength harus diasah agar soft skill yang dimiliki anak bisa jadi skill yang mumpuni. Belajar untuk menjadi Pesepak Bola Biskuat Academy memang salah satu cara yach untuk bisa menjadi anak yang pintar.

    BalasHapus
  3. Semangat selalu Abang untuk raih impianmu.
    Apalagi bareng biskuat yang biskuitnya enak, ada Academy nya pula. Semangat..

    BalasHapus
  4. Semangat ya buat Abang. Keluarkan inner strength mu biar mencapai potensi maksimal. Tapi sejujurnya aku juga suka makan biskuat ini. Enak ahahhaah

    BalasHapus
  5. Menanamkan inner strength kepada anak sejak dini sangat penting ya Mak, agar kelak mereka kuat ketika menghadapi kehidupan berikutnya.

    BalasHapus
  6. Semangat buat Abang, semoga bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki. Senangnya membersamai perkembangan anak seperti ini.

    BalasHapus
  7. Aku suka banget ama biskuat. Kerena ada biskuat academy juga.
    Semangat abang, semoga bisa mendapatkan inner strenght yang diinginkan.

    BalasHapus
  8. Seru bangrt sih baca blogpost Mamiyu ini, hehe berasa dicurhatin langsung. I feel you banget soal drama naik turun semangat anak hehe meskipun anakku belum ikutan les pengembangan minat bakat gini.
    Barskalsh Abang Zack moga makin semangat ya latihan bolanyaa

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih