Rabu, 14 April 2021

Memilih Produk Berlogo Centang Hijau (Pilihan Lebih Sehat)

Selasa, 6 April 2021 yang lalu Mamiyu bersama Mom Blogger Community menghadiri Webinar yang diselenggarakan oleh Frisian Flag. Adapun tema dari webinar kali ini adalah, "Konsumsi Berkesadaran untuk Pilihan Asupan yang Lebih Sehat dan Lebih Baik, Investasi Kesehatan untuk Masa Depan". Dimana pada kesempatan webinar kali ini hadir beberapa narasumber, antara lain :

☑️ Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes, Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM

☑️ Seala Septiani, S. Gz, M. Giz, Nutrisionis

☑️ Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia 


Jumat, 02 April 2021

3 Cara Untuk Pantau Kesehatan Saluran Cerna Si Kecil

 Semenjak menjadi Ibu, rasanya apa - apa yang diutamakan selalu kebutuhan anak. Termasuk asupan dan nutrisi. Soalnya pernah punya pengalaman gak enak waktu Teteh Nadaa masih bayi. Teteh Nadaa sempat mengalami konstipasi. Konstipasi merupakan kondisi dimana anak mengalami kesulitan saat Buang Air Besar (BAB). Kasihan banget waktu itu setiap Teteh mau BAB pasti sampai ngeden yang mukanya sampai merah gitu, udah susah payah sampai nangis - nangis tapi gak keluar juga. Sedih banget kalau diinget lagi.


Jadi kan, Teteh Nadaa dulu tuh termasuk anak yang banyak tidur dan sedikit minum ASI, ditambah kolik juga. Kebayang kan Mom, gimana rewelnya itu anak? Setelah mulai MpASI deh tuh, mulai timbul gejala pencernaan seperti alergi & konstipasi.


Menurut Dokter Specialis Anak langganan kami, penyebab konstipasi bisa bermacam-macam, mulai dari kurang asupan serat, kurang minum air putih, jarang bergerak atau olahraga, dan juga mempunyai kebiasaan sering menahan buang air besar. Konstipasi (sembelit) sering terjadi karena pergerakan feses di saluran pencernaan terlalu lambat atau tidak bisa dikeluarkan secara efektif, sehingga menyebabkan feses menjadi keras dan kering. 


Yah, namanya juga anak pertama ya. Beneran Mamiyu jadikan pengalaman yang sangat berharga, dan gak mau terulang untuk ade-adenya. Termasuk Adik Zee, ini. Saat ini usianya sudah 2 tahun. Alhamdulillah diusianya yang sekarang ini, Adik Zee masih aman. Belum pernah mengalami konstipasi. Aduh, jangan sampai pokoknya.


Makanya Mamiyu selalu cek nih kondisi fesesnya Adik Zee. Biasanya kalau dia kayak lagi gak enak badan (sakit) dari aroma fesesnya aja udah langsung terlihat perbedaannya. Pokoknya makanan sehari-hari Ibu yang mempunyai anak lah ya, ngecek kondisi feses anaknya! Hehehe..


Tapi yang pasti sekarang ini Mamiyu udah gak perlu repot bolak-balik ke RS atau nge-WA suster buat konsultasi ke Dokter Specialis Anak, buat cek kondisi feses Adik Zee. Soalnya sekarang udah mudah dan praktis banget nih Moms, Mamiyu langsung bisa mengenali kondisi pencernaan Adik Zee melalui TUMMYPEDIA.