Kamis, 07 November 2019

Procil, Solusi Makanan Sehat Untuk Anak

Kalau berbicara mengenai makanan anak, Mamiyu mau sedikit sharing yaa tentang perjalanan MPASI NZNZ. iya nih, Adik Zee Alhamdulillah saat ini sudah 8 bulan. Ya itu artinya sudah masuk MPASI.

Sama seperti Teteh Nadaa, Abang Zaki, dan Cece Nadine, Mamiyu menerapkan pola WHO. Dimana menu nya langsung disamakan saja dengan menu dirumah. Tinggal dipisah aja cara masaknya. Jadi udah pasti gak pakai satu menu yang sama untuk beberapa hari di awal MPASI, dan tentunya tidak pakai gula dan garam untuk buburnya. Kalau udah satu tahun, baru deh Mamiyu kasih dikit-dikit gula dan garam sebagai penguat rasa.

Belakangan Mamiyu memang lagi memulai memilih bahan-bahan organik untuk keluarga, khususnya buat anak-anak. Bukan kok, pilihan ini bukan sekedar mengikuti trend semata. Nanti dibawah Mamiyu jembrengin ya alasannya kenapa.




Tentang Bahan Makanan Organik

Makanan organik adalah makanan yang diproduksi dan diproses secara konvensional, yaitu tanpa menggunakan bahan kimia seperti pestisida, pupuk sintetis, pengawet, maupun modifikasi genetik.

Istilah organik ini juga digunakan untuk bahan makanan lainnya seperti daging, unggas, telur dan produk susu yang diproduksi tanpa menggunakan antibiotik atau hormon pertumbuhan. Jadi bukan hanya buah dan sayuran aja ya yang ada organiknya.

Keunggulan bahan organik untuk makanan anak :
☑️ Tingkat paparan produk organik dengan pestisida, growth hormone, dan GMO (Genetically Modified Organism) jauh lebih rendah.

☑️ Dapat meningkatkan imun tubuh dan kesehatan jantung

☑️ Mengandung antioksidan yang lebih baik. Antioksidan bahan organik lebih tinggi, karena tidak bersinggungan dengan bahan kimia seperti logam berat yang terdapat dalam pupuk sintetis ataupun pestisida.

☑️ Bahan makanan organik ramah lingkungan, dan memiliki rasa yang lebih lezat dan tentunya lebih segar

Nah, Beberapa hari yang lalu Mamiyu dapet rekomendasi dari Sahabat, sama PROCIL yang memilik produk organik. Awalnya sih gak gitu ngeh ya sama Procil ini tuh apa. Tadinya sempet mikir, Procil ini sejenis katering sehat dan sejenisnya. Kalau pernah denger peribahasa, "Tak kenal maka tak sayang" itu bener banget sih. Makanya Mamiyu penasaran kan sama Procil ini. Cari tau deh di sosial media dan googling, cari tau reviewnya bagaimana. Bisa dibilang, Mamiyu gak bisa main-main kalau buat anak.

Tentang Procil

PROCIL menyediakan berbagai varian MAKANAN PENDAMPING ASI yang sehat untuk bayi dan anak-anak, mulai dari usia 6 bulan. Tidak hanya sebagai MPASI tapi juga sebagai pelengkap menu sarapan, dengan tekstur yang tepat, kandungan nutrisi yang lengkap, rasa yang enak, serta tanpa penyedap, pewarna, dan pengawet. Produk-produk PROCIL selain menjadi produk untuk anak juga cocok dikonsumsi oleh lansia, bahkan orang yang sedang sakit atau dalam masa penyembuhan.

Kelebihan PROCIL

☑️ Berbahan Organik
☑️ Tanpa 3P (Penyedap, Pewarna, Pengawet)
☑️ Bubur dapat tahan hingga 12jam disuhu ruang (tanpa masuk kulkas)
☑️ Memiliki sertifikat produk dari Dinas Kesehatan
☑️ Memiliki sertifikat halal MUI

Varian Menu PROCIL

Procil ini juga mempunyai varian menu yang banyak. Menunya setiap hari berbeda. Sangat cocok buat dijadikan langganan. Anak jadinya gak gampang bosan karena menunya ganti-ganti terus setiap harinya.

Bubur Regular Organik 
(150gram) Rp. 4.000,-
(210gram) Rp. 5.000,-


bubur salmon


Terbuat dari beras dan sayur organik, serta tambahan daging probiotik. Cocok sebagai MPASI, menu sarapan, serta menu diet saat masa sakit & penyembuhan.

Adik Zee kemarin itu Mamiyu kasih bubur yang salmon. Texture nya pas banget! Tidak perlu disaring lagi. Tapi mungkin bisa ditambah air hangat buat Baby yang lebih suka dengan texture agak cair. Karena bubur ini lumayan padat texturenya.

Nasi Tim Organik
(100gram) Rp. 4.000,-


nasi tim ayam keju


Dengan Tekstur yang lebih padat, nasi tim nikmat dengan kandungan gizi lengkap ini, cocok untuk anak 1 tahun ke atas yang sedang dalam masa pertumbuhan gigi.

Buat Ibu-Ibu yang selalu merasa gagal dalam membuat texture nasi tim untuk MPASI, cobain deh Procil ini. Menurut Mamiyu cocok banget buat anak yang sedang masa peralihan texture. Dari bubur menuju nasi lembek atau nasi tim.

Sup Organik
(200ml) Rp. 4000,-

Dengan campuran sayur organik dan daging probiotik, sup ini bisa menjadi menu alternatif yang sehat dan meningkatkan nafsu makan anak.
Kalau Sup ini, sejujurnya Mamiyu belum coba sih. Tapi ya jadi penasaran juga. Next mau coba beli deh buat anak-anak. Kebetulan mereka memang suka sama sayur.

Pudding Sehat
(60ml) Rp. 3.000,-

Terbuat dari tepung agar-agar pilihan yang kaya akan serat serta campuran ekstrak buah dan berbagai rasa lainnya, camilan nikmat ini bisa menjadi makanan selingan yang sehat dan pastinya disukai anak-anak.




Pudding Procil ini lumayan banyak pilihan rasanya, ada 12 (mangga, melon, cocopandan, strawberry, anggur, kacang hijau, caramel, leci, coklat, vanila, coklat, dan vanila)

Selain ukuran 60ml, dalam waktu dekat Procil juga akan meluncurkan Pudding Sehat dengan ukuran yang lebih besar dengan harga jual di kisaran Rp. 5.000,- per cupnya. Jadi, cocok banget untuk di konsumsi Anak-Anak sampai usia Dewasa

Topping Abon


Abon ayam procil


Procil sekarang punya produk baru, yaitu Abon. Ada 2 varian rasa yang akan di luncurkan, yaitu rasa Ayam dan Sapi. Nantinya, abon bisa digunakan sebagai topping pelengkap untuk menyantap bubur ataupun nasi tim. Untuk mendapatkannya bisa langsung mengunjungi outlet-outlet procil terdekat yaa.

Teteh Nadaa, Abang Zaki, dan Cece Nadine suka banget lho sama abonnya Procil ini. Apalagi  yang rasa ayam, langsung terasa banget cita rasa ayamnya dan yang terpenting adalah  serat ayamnya gak bikin seret di tenggorokan. pas deh!


Abang lagi makan bubur salmon


Kalau biasanya Bubur Sehat ini dikhususkan untuk bayi, Procil ini gak ya. Bisa banget untuk anak dan dewasa. Abang Zaki yang umurnya sudah empat tahun aja, suka sama Buburnya Procil. Padahal kalau Mamiyu sering ledekin Abang buat makan Bubur nya Adik Zee, dia selalu gak mau. Tapi dengan Procil ini, Abang langsung mau, dan suka. Gak cukup satu cup sekali makan. Apalagi dengan tambahan topping abonnya, rasa bubur jadi semakin gurih.

Sertifikasi Produk

Ini yang paling penting.. SERTIFIKASI PRODUK. Semua produk Procil sudah jelas ya sertifikasinya. Kalian bisa cek kembali jika ingin memastikan.

DINKES P-IRT No. 2063275010592-21
LPPOM MUI No. 01051127300315
ORGANIK FARMING CERTIFICATE No. 356-INOFICE/LSO-003-IDN/07/018

sertifikasi Procil


Info lebih lanjut kalian bisa lihat Procil di platform digitalnya yaa..

Instagram :

Facebook :
[Fanpage] PROCIL BUBUR ORGANIK

Website :

dan untuk alamat kantor pusatnya :
Jalan Letnan Arsyad No.24 Kayuringin Jaya - Bekasi Selatan - Bekasi Kota - Jawa Barat 17144

14 komentar:

  1. Dulu suka ribet bener rasanya bikin MPASI yang sehat buat anak-anak. Andai ada procil bisa jadi langganan ni saya. Apalagi harganya terjangkau juga. ^^

    BalasHapus
  2. Ya Allah mba, kalo deket aja si procil ini.. aku kekep terus tiap hari,

    Anakku yang ke 5 bulan ini bakal masuk mpASI. Ribet emang sih kalo buat sendiri,
    sekali2 kepengen ketemu procil.
    Harganya itu loh, hemat banget mba, ,

    BalasHapus
  3. Wah sarapan praktis nih. Ternyata bisa buat MPASI juga ya? Saat malas atau fiber bisa langsung buat procil nih nanti. Enaaak...n

    BalasHapus
  4. jaman kenzo dulu aku sering banget bebelian bubur organik macam ini mak, praktis yes apalagi buat emak2 males masak macam aku ini hehehe

    BalasHapus
  5. kalau sudah punya sertifikasi sudah aman ya untuk dikonsumsi. pilihan macamnya juga bayak ada bubur dan puding dengan berbagai rasa, bikin anak gak bosen dan orang tua gak pusing lagi nyiapin mpasi.

    BalasHapus
  6. Makasih infonya mba, anak sy juga lg MPASI nih. Kalo organik Insha Allah aman ya. Baru dengar nih tentang PROFIL, pesannya online ya?

    BalasHapus
  7. ya ampun harganya murah banget pengen nangis deh padahal kemarin aku udah rempong warbiyasah mba coba deket nih :( solusi banget ini buat emak2 rempong biar tetap santuy

    BalasHapus
  8. Dulu saya masih segala bikin sendiri. Belum ada yang kayak begini. Enak ya sekarang lebih praktis

    BalasHapus
  9. hqrga buburnya murah meriah jadi gak repot nyiapin mpasi ya, aman dan berkualitas pula

    BalasHapus
  10. Ngebantu banget nih klo pas travelling. Gak usah rempong. Aku dong dulu sampe bawa slow cooker. Hahahaha asli rempooong.

    BalasHapus
  11. Procil memudahkan kita kalau lagi ga ada waktu untuk bikin mpasi sendiri di rumah ya. Soalnya praktis, tinggal beli dan dari bahan-bahan alami yang aman dan banyak kandungan gizinya. Di Jogja ini belum ada ya?

    BalasHapus
  12. Aku juga suka kalau menunya sedap beginii..
    Hihii~
    Procil sehat dan menunya variatif yaa..Pasti anak-anak makin lahap makannya.

    BalasHapus
  13. praktis ya Bun... saya pernah sih beli bubur organik. hebatnya penjualnya bs ya jaga agar makanannya tetap hangat jadi anak semangat nyantapnya

    BalasHapus
  14. Wah, oke nih Procil,makanan sehat, bergizi, praktis, akan sangat membantu kalau travelling

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih