Rabu, 22 Februari 2023

Bahaya Penyakit Demam Berdarah & Upaya Pencegahannya

 Assalamu'alaikum semuanya.. 

Tidak terasa saat ini sudah hampir memasuki bulan ke-tiga ditahun 2023. Gimana keadaan kalian semua? Semoga sehat-sehat selalu yaa.. 

Anyway, dari Lebaran beberapa bulan yang lalu sampai skarang tuh cuaca di Pondok Gede kayak lagi gak karuan gitu deh. Kalian gitu juga gak sih? Sebentar panas, sebentar hujan. Kalau lagi panas udara tuh kayak beneran sumuk banget!  Udah pasang AC pun rasanya masih gerah dan panas gitu. Gak berasa dinginnya. Bahkan ya, kalau hujan pun rasanya tetap gerah. Satu hari rasanya gak cukup mandi 2x, Mamiyu bisa mandi lebih dari 3x saking gerah nya. Parahnya lagi, selain cuaca yang tidak menentu, keberadaan nyamuk juga agak ganggu. Kayak yang lagi banyak banget gitu! Sama gak? Apa lagi malam. Ya ampuuuunnn ganggu banget, bikin gak nyaman buat tidur, Anak-anak juga jadi rewel. 

Jadi keingetan waktu hampir sebulan lebih Papa di RS. Kan kalau di ruang ICU itu gak bisa ditungguin di dalam ruangan ya, tapi wajib ada satu orang yang standby menginap di RS. Selama Papa di ruang ICU, banyaaaakkk banget dapet cerita yang menyadarkan Mamiyu untuk benar-benar besyukur karena menjadi sehat. Jadi ingat, waktu pertama kali Papa dibawa ke RS. Sempat ditolak sama 2 RS karena ruang IGD penuhhhh. Alhamdulillah di RS ketiga, masih kebagian bad di IGD. Itu pun gak lama Papa masuk IGD, langsung penuh semua bad terisi orang yang sakit. Dari beberapa kasus yang ada, ternyata banyak pasien yang kena DBD (demam berdarah).