Senin, 08 Maret 2021

Pentingnya Menjaga Mood Untuk Seorang Ibu Rumah Tangga

Beberapa kali seliweran berita tentang kekerasan yang terjadi di dalam rumah tangga. Pelakunya seorang Ibu, dan korbannya adalah anak kandungnya. Kadang Mamiyu sebenernya sering skip untuk membaca atau melihat videonya. NGERI BANGET!!! Sumpah gak tega, kalau diinget lagi jadi merinding.  Sebenernya yang kayak gitu gak bisa sepenuhnya disalahin sama pelaku juga sih. Pasti banyak faktor yang ada dibelakangnya. Tapi mamiyu juga enggak membenarkan perihal yang salah kayak gitu ya. Tidak boleh ditiru. Jangan sampai kita sampai seperti itu. Menurut Mamiyu, seorang Ibu WAJIB menjaga kesehatan mental (jiwa) dan kesehatan raganya. Seorang Ibu WAJIB bahagia dengan caranya masing-masing. Tentunya sangat dibutuhkan suport dari Suami yang paling utama. Kemudian keluarga besar. Jikalau Ibu bahagia, otomatis anak-anak pun akan menjadi sehat dan bahagia juga.


Beberapa gangguan mental yang kerap muncul tanpa kita sadari sebenernya sering banget terjadi. Misalnya mudah terbawa emosi, stress, cemas berlebihan, depresi, dan sebagainya. Kecemasan dan gangguan mental yang kemudian menimbulkan ketidakseimbangan otak, pada akhirnya akan menjadi gangguan psikis atau psikosomatik.


Menurut Wikipedia, Psikosomatik adalah sebuah cabang medis interdisipliner yang mengeksplorasi tentang hubungan sosial, psikologis, dan faktor kebiasaan fisik serta kualitas hidup antara manusia dan hewan. Ketika kita mengalami stess, tubuh menghasilkan kortisol dan adrenalin yang memicu radang. Lebih lanjut, gangguan psikosomatik juga memicu masalah fungsi organ tubuh. Mulai dari tekanan darah tinggi, gula darah melejit, gangguan pencernaan seperti maag dan lain lain.


Emang ngeri sih ya, kalau udah mental yang sakit. Makanya, sebisa mungkin Mamiyu selalu menyempatkan diri untuk "me-time". Apapun itu jenisnya. Gak harus mewah dan lama. Soalnya penting banget kan ya menjaga mood. Apa lagi buat Ibu Rumah Tangga seperti Mamiyu ini. Yang memiliki empat orang anak yang jarak umur antar anak masing-masing kurang dari dua tahun semua. Jujur aja nih ya, rasa jenuh dan kesal sewaktu-waktu bisa saja datang. Rumah gak pernah rapih, rumah selalu berisik, anak-anak sering banget rebutan mainan, anak-anak nangis silih bergantian atau bahkan ya nangisnya barengan. Wkwkwk. Buat temen-temen yang pernah main ke rumah Mamiyu pasti tau deh, gimana hebohnya rumah dari pagi sampai malam. 😀


Nah, ketika mood lagi gak bagus nih yang agak repot. Ngeri banget kalau Mamiyu sampai "bablas" melampiaskan ke anak-anak. Biasanya, untuk mengembalikan mood agar tetap bagus, Mamiyu perlu melakukan mood booster.





Berikut tips menjaga mood agar tetap bagus dan aktivitas tidak terganggu :

1. Diam sejenak, atur nafas, berdamai dengan keadaan, pikirkan satu hal yang patut disyukuri.

Misal nih, mood lagi gak enak sedangkan rumah berantakan banget, mainan berserakan dimana-mana karena anak-anak lagi pada main. Sebaiknya, berdiamlah sejenak dan pikirkan satu hal yang kita punya, hal tersebut dapat membuat kita bahagia.

Kalau Mamiyu bersyukur rumah rame, anak-anak bisa tertawa lepas. Dengan begitu, Mamiyu gak akan tega dan gak akan memiliki perasaan menjadi orang yang paling menyedihkan di dunia.

2. Berusaha tersenyum (walau rasanya agak sulit). Senyumnya bukan berarti kita lagi senang, ya. Senyumnya ini memiliki arti kalau kita itu orang yang kuat!

Percaya gak kalau sebuah senyuman kecil sekalipun dapat berpengaruh besar buat suasana hati kita dan sekitar? Anak-anak respon nya cepet. Ketika liat Ibu nya muram, sedih atau bahkan marah, mereka pasti langsung menyerap apa yang mereka lihat. Anak sangat ulung dalam meniru. Children see, children do! right? Kita gak mau kan ya kasih contoh yang jelek ke anak-anak. Mood yang ceria akan membuat kita jadi lebih bersemangat dalam menjalani rutinitas dan aktivitas yang padat. 

3. Setel lagu favorite, bernyanyi lah.

Musik dapat meningkatkan produksi hormon dopamin di otak yang dapat menghilangkan perasaan cemas dan depresi. So, apa lagu favorite kalian?

4. Minum susu kurma Assunnah.

Jujur aja, Mamiyu sebenernya gak suka sama yang namanya susu. Beberapa kali mencoba minum susu, eh langsung mual dan muntah, eneg gitu. Tapi setelah kenal sama susu kurma Assunnah ini, malah jadi ketagihan. Rasa susu nya sama sekali gak bikin eneg. Pilihan rasanya juga beragam. Ada rasa original, almond, milo, cappucinno, rempah kurma saffron.




Apa itu Susu Kurma Syukur Assunnah?


Susu kurma Syukur Assunnah adalah produsen minuman sehat dengan bahan baku utama susu dan kurma. Olahan susu dan kurma dengan kandungan protein, menjadikan minuman susu kurma sebagai minuman berenergi. Komposisi susu dan kurma pilihan menjadikan minuman ber-energi yang bebas gula, sangat sesuai sebagai pilihan minuman sehat. 


Kenapa Susu Kurma Assunnah


Pengolahan susu kurma terinspirasi dari produk susu yang kini sudah banyak ada di pasaran, tetapi kerena belum banyak yang memiliki varian kurma, untuk itu terciptalah susu kurma assunnah. Selain tinggi kalsium pada susu dengan penambahan kurma pada susu dapat meningkatkan nilai gizi lainnya seperti protein, karbohidrat, dan mineral alami.


Pada umumnya produk susu biasanya dipanaskan pada suhu 72 derajat selama kurang lebih 3 menit, sehingga susu menjadi steril. Kemudian susu didinginkan dan disimpan pada kemasan yang didalamnya terdapat gel khusus, sehingga dapat bertahan hingga 3-6bulan lamanya. Tapi untuk produk susu kurma assunnah tidak menggunakan proses pemanasan yang tinggi, tetapi dapat bertahan hingga 3-4minggu. Selain itu, susu kurma assunnah tidak terdapat tambahan gula, sehingga tidak merubah zat gizi yang ada.


Selain itu, 1 buah kurma dengan berat 36gram memiliki beberapa nutrisi, yaitu :

✅ Energi 270kkl

✅ Protein 2gram

✅ Lemak 0.4gram

✅ Karbohidrat 75gram yang terdiri dari gula dan serat pangan

✅ Tinggi mineral seperti asam folat, magnesium, vitamin C, dan zat besi





Keunggulan Susu Kurma Assunnah


Dari segi harga, cukup ekonomis dan terjangkau. Susu kurma Assunnah ini memiliki 2 kemasan, yaitu :

 ✅ Ukuran 200ml = Rp. 10.000,- s.d Rp. 15.000,-

✅ Ukuran 1liter = Rp. 40.000,- s.d Rp. 60.000,-




5 Varian Susu Kurma Assunnah

Susu kurma Assunnah memiliki lima varian rasa, yaitu :

Susu Kurma Original 
Komposisi susu kurma original terdiri dari air, kurma, dan susu UHT. Walau tanpa tambahan pemanis buatan, rasa susu kurma original ini tetao manis, khas rasa kurma.

Susu Kurma Almond 
Kombinasi antara susu, kurma dan almond memiliki rasa yang lezat. Susu kurma almond ini memiliki warna krem dan memiliki tekstur lembut dan rasa khas kacang almond.

Susu Kurma Cappuccino 
Varian jenis yang satu ini sangat cocok buat yang suka sama kopi, khususnya cappuccino. Tapi emang gak begitu strong rasa kopinya. Seimbang antara kopi, susu sama kurmanya. Enak banget sih ini, Mamiyu suka sama varian yang ini.

Kurma Rempah Safron 
Nah, kalau yang ini emang tidak berbahan dasar susu. Hanya terdiri dari rempah-rempah dan kurma. Rempah-rempahnya berupa campuran kurma, bunga safron, jahe merah, serai, cengkeh, dan kayu manis. Mamiyu juga suka rasa yang ini. Bikin hangat tubuh, walau diminum dalam keadaan dingin sekalipun

Susu Kurma Milo
Kalau yang ini kesukaan anak-anak. Mamiyu kasih coba icip ke mereka. Sensasi manis dari kurma dan coklat dari milo, bikin mereka minta lagi, lagi dan lagi 😀 Seenak itu emang rasanya.


Umur Simpan Susu Kurma Assunnah

Dapat bertahan hingga 3-4hari di Chiller.

✅ Dapat bertahan selama 30hari jika disimpan di suhu -4 derajat.

✅ Dapat bertahan 2-3jam setelah tutup kemasan dibuka.

✅ Dapat bertahan selama 1hari di suhu ruang.


Susu Kurma Assunnah ini sudah terdaftar di BPOM ya, jadi in shaa Allah aman. (BPOM MD 200928001539). Buat teman-teman yang ingin mengkonsumsi Susu Kurma ini, bisa langsung check di instagramnya @susukurmaassunnah atau bisa langsung cek ke websitenya di susukurmaassunnah.com yaa. 


Tidak hanya fokus untuk berjualan dan berbisnis, susu kurma Assunnah juga memiliki konsep sociopreneur untuk memperluas jaringannya. Konsep ini dijalankan dengan cara berbagi kepada masyarakat di area JaBoDeTaBek yang memerlukan minuman sehat dan berenergi. Tujuan utamanya sih, supaya lebih banyak lagi masyarakat yang sudah teredukasi dengan baik dan benar, terutama tentang pentingnya pemberian nutrisi pada tubuh.


Jadi buat kalian yang sedang mencari ide buat membuka bisnis, bisa banget bergabung bersama Susu Kurma Syukur Assunnah ini untuk menjadi Resellernya. Karena selain mendapatkan untung, ketika menjadi reseller otomatis tergabung dalam konsep sociopreneur-nya tersebut. Untungnya double ya jadinya. Karena jadi punya tabungan buat di akherat kelak. 




Sekiranya begitu ya Moms, mood booster ala Mamiyu. Semoga kita bisa tetap waras dan gak kehabisan stok sabar dalam mengurus pekerjaan rumah tangga. Selamat melanjutkan aktivitas, salam buat keluarga di rumah, dan selamat mencoba Susu Kurma Syukur Assunnah 💕







29 komentar:

  1. Terima kasuh tipsnya untuk menjaga mood, Bunda.. Memang ini hal penting, jangan sampai mood rusak dan segalanya kocar-kacir ya..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantul bun tips nya, emang seorang bunda kudu selalu bahagia buat jaga kewarasan. Btw, kebayang segernya minum sukur selagi dingin bun :)

      Hapus
    2. hihihi.. iya, sebisa mungkin mood emang harus dijaga ya mbak

      Hapus
  2. Sepakat mam. Me time sangat penting untuk menjaga kewarasan! Btw, susu kurmanya menggoda banget, hihihi....

    BalasHapus
  3. Jadi pgn cobain susu kurma varian cappuccino ini kak. Kayaknya enak banget ya. Berasa kayak kopi tetapi lebih sehat gitu ya. Semoga nanti bisa dijual di luar Jabodetabek ya kak. Biar aku bisa ngerasain jg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak terlalu strong rasa kopinya sih, balance sama kurma dan susu nya juga

      Hapus
  4. Di lingkungam rumahku banyak ibu muda n melahirkan saat pandemi. Gak bisa mudik ,suami kerja.baby blues bngt salah satu carany aku ajak ngbrol biar g kesepian ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya bener, baby blues juga bahaya. butuh suport banget emang dari lingkungan sekitar

      Hapus
  5. Setuju sih kalau menjaga mood biar mental juga sehat itu perlu. Lha sekali stress, ntar apa2 jadi kelihatan mengesalkan. Salah satunya sih minum yang sehat dan enak ya mbak biar makin seger dan mood baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, mood booster banget deh minum yg sehat dan seger

      Hapus
  6. Waah asyik banget mood boosternya sehat. Aku masih kopi nih mood boosternya, padahal kurang bagus juga sih. Memang sunnah nabi seharusnya kurma ya, supaya sehat. Jadi kangen minum susu kurma lagi. Sehat-sehat terus kalau punya stok susu kurma.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, enak banget kalau bisa selalu stok susu kurma terus 😍

      Hapus
  7. Mamiyu gak pengen kasih aku supaya cobain nih? daku lagi penat butuh yang enak dan segar nih

    BalasHapus
  8. Tips yang bermanfaat, seger banget mak

    BalasHapus
  9. susu kurma emang jd pilihan minuman sehat apalagi rasanya juga seger sama enak bgt kalo lg anemiaku kambuh minum susu kurma ga bikin lemes bgt😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, mbak ada anemia juga ya? fav nya susu kurma yang rasa apa?

      Hapus
  10. Enak banget ini mom susu kurma dan kalo di aku bener sekali bisa jadi mood booster busui walhasil asi pun melimpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, kunci ASI melimpah adalah Ibu yg bahagia 😍

      Hapus
  11. Booster ASIku nih.. Susu kurma... Baru tahu kalau ada yang rasa-rasa kayak gini.. Penasaran.. 😍

    BalasHapus
  12. Ini katanya booster ASI ya.. mood booster juga abis enak sih

    BalasHapus
  13. Aku suka banget konsumsi keduanya, selain booster ASI, tapi lumayan mood booster juga buat aku sih

    BalasHapus
  14. Wah enak nih susu kurma. Rasanya segar. Manisnya pas

    BalasHapus
  15. wah mantul banget ini susu kurma,apalagi klo dingin.

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih