Kamis, 18 Maret 2021

Review Mama's Choice Calming Tummy Oil

Dear, Mama..

Waktu tidur yang cukup, sangat berperan penting terhadap perkembangan kognitif bayi dan anak. Kemampuan kognitif ini yaitu kemampuan untuk berpikir dan memahami, mengolah informasi, dan belajar bahasa. Jadi, jika memang bayi dianjurkan untuk banyak tidur, ya salah satu alasannya seperti itu ya. Selain dapat merangsang tumbuh kembang otak, hormon pertumbuhan pun dikeluarkan ketika bayi tidur.


Namun yang jadi masalah adalah ketika bayi tidur, namun tidurnya gak berkualitas. Anak jadi rewel dan sering nangis di sela-sela jam tidurnya. Dari pengalaman pada empat anak Mamiyu, kalau mereka tiba-tiba jadi sering rewel, nah Mamiyu langsung cek tuh kondisi perutnya. Biasanya kalau kayak gitu, perut kembung, perut masuk angin, atau kolik. Bisa jadi faktor utamanya karena masalah pencernaan. Ciri-cirinya perut gembung, ketika di tekan menjadi keras, dan kalau di tepuk dengan kedua jari suaranya nyaring (kayak penuh udara gitu).


Mamiyu tipe yang gak gampang kasih obat ke anak-anak. Apa lagi masalah obat tuh sering banget cocok-cocokan. Obat A cocok dipakai sama anak pertama, tapi belum tentu juga bisa cocok buat anak kedua. Begitu juga sebaliknya. Setelah keliling cari rekomendasi, ketemu lah sama Mama's Choice - Calming Tummy Oil.



Kebetulan untuk produk anak-anak, rata-rata Mamiyu pakainya merk Mama's choice ini. Soalnya Mama's Choice ini paket komplit banget. Seakan sangat tau apa saja kebutuhan Bayi dari A to Z.


Sesuai dengan tag-line nya, Mama's Choice mengisi gap di pasar dengan menyediakan produk yang aman, natural & halal dengan harga terjangkau secara kualitas untuk Mama & Calon Mama.


Selain Calming Tummy Oil, untuk Adik Zee Mamiyu selalu sedia Rash Cream, Detergent, dan bahkan juga selalu stok Moisturizing Hand Gel juga buat di rumah. 



Baca juga : Pengalaman Anak 19 Bulan Terkena Ruam Popok


Apa itu Mama's Choice - Calming Tummy Oil?

Sayangnya Mamiyu baru tau produk ini ketika anak ke-empat (Adik Zee). Tapi Mamiyu memberikan produk ini untuk ke semua anak. Yes! Setiap malam sebelum tidur, Mamiyu rutin mengoleskan Calming Tummy Oil ini ke mereka. Malahan kalau Mamiyu lupa, mereka suka ingetin gitu untuk mengoleskan oilnya ke seputar perut, dada, leher dan punggung. Wanginya enak, soft gitu, kami suka. Mama's Choice - Calming Tummy Oil ini juga bisa dipakai untuk memijat bayi yang rewel. Sangat cocok untuk bayi yang memiliki kulit sensitif, Karena :

✔️ Diformulasikan untuk membantu mengatasi kolik.

✔️ Dapat meredakan gangguan pencernaan.

✔️ Dapat membantu bayi tidur lebih nyenyak.

✔️ 100% Natural, hypoallergenic tested, dan sudah teruji secara dermatologis.




Review Lengkap Mama's Choice - Calming Tummy Oil 


✔️ Kemasan Produk 

Calming Tummy Oil ini masuk dalam Mama's Choice Baby Series #SeamanPelukanMama yang memiliki dominan berwarna kuning dan putih.

Sedangkan untuk botolnya, merupakan botol plastik bening yang ditempel stiker informasi yang tulisannya hampir sama dengan tulisan yang ada di boxnya. Bentuk botolnya pun cukup fleksibel untuk digunakan, karena terdapat pompa yang tinggal kita tekan.




✔️ Ingredient Produk

Cocos Nucifera (coconut) oil, Olea Europaea Fruit (olive) oil, Pimpinella Anisum Seed (Anise) Oil, Cymbopogon Nardus (Citronella) Oil, Myristica Fragrans Fruit (Nutmeg) Oil, Tocophely Acetate, Lavandula Angustifolia (Lavender Oil), Athemis Nobilis Flower (Chamomile Extract)

Terdapat tiga bahan alami pilihan, yaitu nutmeg oil, lavender oil, dan chamomile oil. 

* Nutmeg Oil 

Membantu meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung melalui pijatan pada perut.

* Lavender Oil 

Membantu menenangkan dan mengatasi gejala sakit perut melalui pijatan pada perut.

* Chamomile Oil 

Merelaksasi melalui pijatan agar bayi tidur lebih nyenyak.


✔️ Tekstur Produk 

Calming Tummy Oil ini memiliki tekstur yang sama seperti minyak pijat bayi di pasaran lainnya. Teksturnya cair dan berwarna bening. Saat dioles pada kulit bayi, akan terasa hangat dan menimbulkan efek nyaman ke kulit. Gak lengket juga. Setelah beberapa kali usap langsung terserap tanpa menimbulkan efek lengket atau berminyak. Tapi walaupun minyak ini cepat menyerap, namun efek aromaterapi yang berasal dari lavender masih tetap terasa meski sudah beberapa jam digunakan. Pokoknya kalau dipakainya malem sebelum tidur, besok paginya masih kecium itu aroma oilnya.



✔️ Review Pemakaian Produk 

Mama's Choice - Baby Tulming Oil ini merupakan merk pijat yang aman. Aman disini bukan hanya karena lolos BPOM saja, namun dalam pemilihan bahan merupakan bahan-bahan yang terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan bayi dan kesehatan diri. Menjadi lebih tenang menggunakan produk ini karena sudah ada logo HALAL dari MUI.


Seperti yang tadi Mamiyu bilang berulang kali di atas, pemakaian oil ini tidak hanya dilakukan ketika kondisi baby sedang sakit. Mamiyu cukup rutin menggunakannya ke Adik Zee. Terutama setalah mandi dan malam ketika menjelang tidur. Berhubung belakangan ini juga udara cukup dingin karena sering hujan, Mamiyu juga mengoleskan oil ini ke badan Adik Zee biar tetap hangat, gak kedinginan.


Alhamdulillah, selama Adik Zee menggunakan Calming Tummy Oil ini secara rutin, tidur malamnya semakin nyenyak tanpa gangguan pencernaan (kolik). Jam tidur siang nya pun sedikit bertambah lebih lama. Udah gak ada lagi deh tuh drama-drama kebangun dari tidurnya terus nangis dan rewel.


Secara keseluruhan, Mamiyu sangat bersyukur ketemu sama produk yang aman dan cocok untuk Adik Zee. Rangkaian Mama's Choice Baby Series ini menurut Mamiyu WAJIB banget dimiliki oleh setiap Mama dan Calon Mama. Khususnya Mama's Choice - Calming Tummy Oil, untuk berjaga-jaga ketika bayi mengalami kolik atau gangguan pencernaan. 


Psstt!! Rangkaian Mama's Choice Baby series ini juga cocok, lho! buat kado teman yang akan/baru lahiran. Kalian bisa langsung belanja di https://www.mamaschoice.id/ atau kalau mau lihat-lihat dulu, bisa langsung follow sosial medianya di :

Instagram : @mamaschoceid

Facebook Page : MamasChoiceID

Disana ada banyak sekali informasi yang bermanfaat untuk Mama, Calon Mama, Bayi, dan anak-anak. Bahkan mereka juga sering kasih info menarik tentang promo, diskon, kuis berhadiah, dan sebagainya.


Itu dia, ulasan tentang Mama's Choice - Calming Tummy Oil dari Mamiyu. Semoga bermanfaat buat semuanya ya.. Atau Mama's juga sudah menggunakannya? TOSS!! kalau gitu.. Gimana nih manfaatnya setelah di oles ke kulit bayi? share yaa di kolom komentar 🤗



42 komentar:

  1. Anakku jg cocok nih pakai calming tummy oil apalagi kalo malam dipijit pakai calming tummy oil langsung nyenyak tidurnya

    BalasHapus
  2. Ah aku jadi pengen coba nih buat mijit si Naja sama Yusuf. Makasih mamiyuuu reviewnya

    BalasHapus
  3. Emang penting banget ya Bun milih produk yang tepat untuk kulit si buah hati kita..

    BalasHapus
  4. Emang mama's choice itu pilihan tepat untuk si kecil 🥰

    BalasHapus
  5. Skrg ada Mama's Choice ya mamiyu, produk yg cocok buat anak-anak. Makasih infonya mamiyu

    BalasHapus
  6. Feel-nya di kulit anget atau gimana, Mom?

    BalasHapus
  7. Emang paling susah itu milih produk yang cucok buat kulit si kecil yg sensitif ya mom, Untung ada produk mama's choice yg mengerti kulit bayi

    BalasHapus
  8. paling ksian kalau anak kolik, belum keselnya kalau lagi terjadi, pakai Mama's Choice - Calming Tummy Oil bisa bikin lebih nyaman dan tenang ya

    BalasHapus
  9. Perlu banget bagi mereka yang punya anak balita untuk menyimpan calming tummy oil supaya anak-anak terlindung dari masuk angin dan lainnya.

    BalasHapus
  10. Produknya lengkap banget, aku pikir cuma untuk mama nya doank, ternyata untuk kids jg ada banyak pilihan.

    BalasHapus
  11. Lengkap banget ya produknya, aku jadi pengen beralih nih ke mama's choice karena manfaatnya lengkap banget. Kebetulan anak ku 9bulan jadi masih butuh banget Calming Tummy Oil

    BalasHapus
  12. Ternyata varian dari mamas choice ini banyak jenisnya ya. Dan Calming Tummy Oil ini nampaknya cocok untuk anak-anak terhindar dari masuk angin juga.

    BalasHapus
  13. Iya bener banget mba kalau produk Mamas Choice ini beneran lengkap. TRus juga ngerti banget kebutuhan ibu dan bayi yaaa

    BalasHapus
  14. Aku suka wanginya jadi dipake pas abis mandi juga deh selain buat pijat malam hari

    BalasHapus
  15. Akkk, kalau ngeliat produk-produk buat babyi ini bikin gemess. Suka baca-bacain gitu walaupun belum nikah. Wkwkwk. Biar nanti kalau udah ngalamin sendiri bisa lebih pilih-pilih dan udah tau banyak info tentang produk aman untuk bayiii

    BalasHapus
  16. Cocok untuk kulit sensitif. Ini yang penting, karena anakku punya kulit sensitif. Jadi harus extra hati-hati saat memilih produk. Jadi pengin cobain Calming Tummy Oilnya 😍

    BalasHapus
  17. Wangi dan hangat nya Calming Tummy Oil ini memang menyenangkan yah mba. Sepertinya gak hanya buat baby nih mba, tapi juga cocok buat aku hehe ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Mas Adhe pernah coba produk Calming Tummy Oil ini kah? Aku pensaran juga wkwkw unik sih sama packaging-nya

      Hapus
  18. huhuhu adik Zee gemesin banget

    pastinya sedih banget kalo lagi rewel ya?

    beruntung Mama's Choice - punya produk Calming Tummy Oil ya?

    juga produk Mama's Choice lain yang sangat membantu

    BalasHapus
  19. Aku suka dengan produk Mama's Choice ini selain kualitasnya bagus kemasannya juga lucu dan elegan...hehe

    BalasHapus
  20. Mama's choice ini bagus banget. Apalagi ada tummy oil ini. Bikin jadi tambah bahagia klo si kecil aman ya

    BalasHapus
  21. Lengkap banget memang produk keluarannya Mama's Choice. Buat anaknya ada, buat ibunya juga ada. Saking banyaknya nggaks semua produknya aku tahu, dan sekarang akhirnya ikut sedikit kenalan sama produk Calming Tummy Oil dari Mama's Choice.

    BalasHapus
  22. Favorit anakku juga ini mbak. Kalau malam dioles langsung boboknya nyenyak

    BalasHapus
  23. Sangat bermanfaat nih punya Calming Tummy Oil ini, yang kandungannya bagus untuk kulit balita ya, jadi sekaligus melindungi juga

    BalasHapus
  24. Aku suka brand mama's choice, karena produknya solusi banget buat emak emak kayak aku hehehehe. Tummy oil ini berguna banget nih buat pijet pijet anak kalau ga enak badan

    BalasHapus
  25. Bagus pastinya untuk anak-anak ya,tentu rasa nyaman ketika digunakan menjadi hal penting juga nih saat gunakan produk. Biasanya kalo gak lengket begini produknya pasti buat nyaman si anak yang menggunakannya ya.

    BalasHapus
  26. Gatauuuu, pokoknya pen belii jugaaa hehe.

    BalasHapus
  27. Anakku suka banget pake oil dari Mama's Choice ini. Wangi juga ya mba

    BalasHapus
  28. anak-anak pasti suka nih dengan produk ini, perut mereka sering begah kalo main diluar. buat pegel - pegen anak bisa gak sih pake ini?

    BalasHapus
  29. Lavender bertemu chamomile kebayang wanginya kayak apa, hehe. Makin inovatif aja produk Mama's Choice

    BalasHapus
  30. Lengkap sekali review produknya mbak, wanginya saja pasti sudah enak banget

    BalasHapus
  31. Suka banget sama Calming Tummy Oil ini, aku pun suka pakeee. Apalagi sikecil, ahh bikin wangi dan produknya aman terpercaya.

    BalasHapus
  32. Semoga Adik Zee senantiasa sehat ya lucu banget bola matanya bunder gitu jadi gemes

    BalasHapus
  33. Mamaschoice mengerti banget para moms, produknya sekarang jadi makin lengkap

    BalasHapus
  34. Ga nyaman banget kalo kembung, bikin anak rewel. Zee pake calming tummy oil bikin nyaman dibadan👌

    BalasHapus
  35. Info nya bermanfaat banget mamiyu... Makasi ya ��

    BalasHapus
  36. Wah... Kayaknya harus coba oil dari mama choice neh... Apalagi dede adam lagi aktif2nya. Ga bisa diem...

    BalasHapus
  37. Produk Mama's choice ini udah jadi rekomendasi semua mama2, dan kudu bawa kalau mau pergi2 kemana2

    BalasHapus
  38. Boleh dicoba nih... Makasih infonya mamiyu

    BalasHapus
  39. Wah emg lagi butuh bgt ni mak.. Nanti di cobain deh.. Makasi mamiyu infonya 🥰🥰🥰

    BalasHapus
  40. Produk mamachoice memang recommend bgt sih, aq jugà ada pake beberapa produknya

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih