Selasa, 19 Maret 2019

Cara Mengatasi Bad Day dan Mood Swing di Kala PMS


Minggu, 17 Februari 2019 adalah event pertama Mamiyu setelah melahirkan satu minggu yang lalu. Lokasinya di AEON Jakarta Garden City, searah dengan RS tempat Mamiyu melahirkan, kebetulan paginya lagi ada keperluan ke RS, jadi searah ya kenapa enggak? :D Lagian tema event kali ini lumayan menarik perhatian Mamiyu banget loh! “Bye Bye Bad Day, Grand Launching Ediva Series”. Hadir sebagai pembicara ada Dr. Nadia Octavia dan Ayu Hastari. Talkshow seputar wanita, dan ada juga nail art workshop dari @smoochbeautybar








Bisa dibilang, udah lama banget kan ya Mamiyu itu gak Menstruasi. Terakhir ya 9 bulan yang lalu, dan sekarang ini masih nifas. Bisa dibilang mirip-mirip dikit lah rasanya. Ah tapi kalau diingat-ingat lagi, PMS itu masa-masa yang paling bikin gak nyaman. SENGGOL BACOK, sis.. Papino udah paham banget deh kalau Mamiyu udah PMS, dia mending cari aman aja, MENGALAH demi menghindari konflik. Win-win solutions khan ya jadinya. Hehehe

PMS  (Pre Menstrual  Syndrome) adalah berbagai gejala fisik dan nonfisik yang dialami perempuan, akibat reaksi tubuh terhadap fluktuasi kadar hormon yang terjadi menjelang menstruasi. Apa penyebab PMS? Sampai saat ini penyebabnya belum begitu jelas karena apa, tapi ada kemungkinan hal tersebut erat kaitannya dengan perubahan hormonal dalam tubuh.

PMS biasa terjadi semenjak dua atau satu minggu sebelum menstruasi datang dan bisa berlanjut hingga menstruasi selesai. Jadi PMS sama menstruasi itu emang beda ya. Gejala PMS yang dialami perempuan sangat berbeda-beda. Ada yang berupa gejala fisik, ada juga yang berupa gejala emosional.

Gejala PMS yang dapat dilihat secara fisik berupa :
✔️ Lebih cepat marah, kesal atau menangis
✔️ Pusing atau pingsan
✔️ Suasana hati yang cepat berubah
✔️ Sakit kepala
✔️ Nyeri payudara dan pembengkakan payudara
✔️ Sembelit atau diare
✔️ Pembengkakan pada pergelangan kaki dan tangan
✔️ Muncul jerawat, utamanya di wajah
✔️ Kehilangan gairah sex

Sedangkan gejala emosional yang umum terjadi adalah :
✔️ Merasa lelah
✔️ Bermasalah dengan jadwal tidur
✔️ Perubahan selera makan
✔️ Sering merasa cemas
✔️ Mood swings
✔️ Depresi




Menurut Dokter Nadia, ketika PMS memiliki gejala yang tidak wajar yang dapat mengganggu aktivitas harian dan kesehatan, setidaknya kita harus segera memeriksakan diri ke Dokter untuk segera ditindak lanjuti.

Ketika sedang mengalami PMS, Ayu Hastari mengatasinya dengan memperbaiki pola hidup yang benar, seperti :
✔️ Makan dalam porsi kecil tapi sering untuk menghindari kembung dan rasa penuh dalam perut
✔️ Kurangi konsumsi garam sebelum menstruasi
✔️ Konsumsi karbohidrat kompleks seperti buah, sayur dan serealia seperti gandum
✔️ Konsumsi makanan kaya kalsium
✔️ Berhenti merokok dan minum minuman beralkohol
✔️ Batasi jumlah coklat dan kafein (kopi, minuman ringan, atau teh)
✔️ Olahraga teratur

Nah, sekarang ini ternyata ada nih produk suplemen khusus perempuan dalam mengatasi PMS yang mood swing nya suka kebangetan, namanya Ediva Pure.




EDIVA PURE

Ediva pure merupakan suplemen dengan kombinasi Minyak Evening Primrose, Vitamin E dan minyak Momordica Cochinchinensis untuk membantu meringankan gejala pre-menstruasi dan berfungsi menyeimbangkan hormon wanita.



Komposisi Ediva Pure :
✔️ Minyak Evening Primrose Oil 500 mg
✔️ Vitamin E 20 IU
✔️ Minyak Momordica Cochinchinensis 40 mg

Evening Primrose Oil (EPO) diekstrak dari jenis pohon primrose, memiliki asam gamma-linoleat (GLA) dalam jumlah besar.

GLA adalah asam lemak esensial dari kelompok Omega-6 yang memiliki fungsi menyeimbangkan hormon reproduksi yang membantu menghilangkan rasa sakit dari sindrom pramenstruasi pada payudara dan sindrom perimenopause. Primrose Oil juga membantu menjaga kesehatankulit, memperbaiki kulit kering dan mencegah dermatitis Atopik.

Minyak Momordica Cochinchinensis diekstrak dari membran merah disekitar buah GAC yang matang. Buah GAC terkenal dengan julukan “fruit from heaven” atau buah dari surga yang memiliki banyak manfaat terutama sebagai anti oksidan karena mengandung beta-karoten dan likopen yang sangat tinggi.

Aturan pakai ediva pure yaitu satu kapsul lunak dua kali sehari (bila perlu) dapat dikonsumsi mulai dari 2 minggu sebelum menstruasi datang hingga menstruasi selesai. Peringatan bagi anak-anak, wanita hamil, ibu menyusui dan pasien yang sedang menjalani pengobatan gula darah. Tidak boleh digunakan bersamaan dengan obat antikoagulan seperti : warfarin, Coumadin, dll. Serta tidak boleh digunakan pada pasien epilepsi.



with Kakak Bonit ( www.bonitnotz.com ) 😘

Lanjut ke sesi berikutnya yaitu berbicara mengenai kesehatan kulit wanita. Siapa sih yang gak ingin punya kulit sehat? Biasanya kalau udah punya kulit yang sehat langsung deh banyak turunannya. Jadi semakin cantik dan glowing. Ternyata untuk punya kulit sehat, kunci utamanya yaitu kolagen dan vitamin E.

Kolagen adalah jenis protein berserat dan tak larut yang jumlahnya paling berlimpah dalam tubuh manusia. Kolagen merupakan fondasi utama dari tulang, kulit, urat, dan ligament untuk memberikan struktur dan kekuatan. Kolagen juga ditemukan di banyak bagian tubuh lainnya, termasuk pembuluh darah, kornea mata dan gigi.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen didalam tubuh jadi berkurang jumlahnya. Jika tubuh kekurangan kolagen, akan terjadi penuaan dini, pelemahan otot dan lain sebagainya. Maka dari itu, Dokter Nadia mengatakan, kita semua perlu asupan tambahan kolagen dari makanan ataupun produk yang dipakai. Selain menjadi fondasi utama tubuh, kolagen memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit.

Salah satu manfaat kolagen untuk tubuh kita yaitu :
✔️ Menghambat munculnya keriput
✔️ Mencerahkan kulit
✔️ Mengencangkan kulit
✔️ Melembabkan kulit
✔️ Meminimalisir bekas luka

Ya memang sih, kita gak bisa ya menghentikan proses penuaan, tapi setidaknya kita bisa memperlambatnya kan. Dengan merubah gaya hidup sehat, makan-makanan sehat dan olahraga serta mulai mengkonsumsi makanan atau suplemen yang memiliki kandungan yang kaya akan kolagen agar kulit senantiasa sehat, muda, dan kencang! Impian setiap perempuan banget kan ya. Nah,  Ediva Young ini juga punya manfaat yang sama untuk memelihara kesehatan kulit.





EDIVA YOUNG

Ediva Young merupakan suplemen berbentuk kapsul lunak yang dapat membantu memelihara kesehatan kulit.





Komposisi Ediva Young :
✔️ Minyak Evening Primrose 500mg
✔️ Vitamin E 20 IU
✔️ Royal Jelly 40mg

Vitamin E adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak dan mempunyai efek antioksidan. Vitamin E penting untuk fungsi dan perkembangan tubuh. Obat ini juga berpengaruh penting dalam kekuatan system kekebalan tubuh, pertumbuhan sel, kesehatan mata, dan kesehatan kulit.

Setelah Talkshow berakhir, lanjut ke acara berikutnya yaitu nail art workshop. Bisa dibilang, setelah menikah dan punya anak, Mamiyu gak pernah loh ke salon untuk perawatan kuku. Mentok-mentok ke salon cuma urusin rambut aja. Creambath, spa dan potong rambut, gitu aja udah di telponin terus sama Papino untuk cepet pulang. Hahaha..


keliatan gak ya itu ditangan
ada bekas suntikan jarum infus?


Nail Art atau seni kuku adalah cara kreatif untuk melukis, menghias, mempercantik dan memperindah kuku. Ini adalah jenis karya seni yang dapat dilakukan pada kuku tangan dan kuku kaki. Manikur dan Pedikur adalah perawatan kecantikan yang memangkas, membentuk, dan memoles kuku.





Nah, nail art yang kita lakukan ini dengan menggunakan gel art. Gel art ini prosesnya lumayan panjang ya, kelebihannya kuku tidak akan cepat rusak dan daya tahannya cukup lama, bisa bertahan hingga tiga minggu.

SERU banget ya Event kali ini, ilmu yang Mamiyu dapat dari acara Grand Launching Ediva Pure & Ediva Young ini mengenai permasalahan para wanita, yaitu PMS dan menjaga kesehatan kulit. Ediva series ini bisa dibeli secara online di Tokopedia, Lazada & Shopee. Kalau lagi main-main ke AEON Supermarket, juga ada loh.. Malahan sedang ada promon, diskon 30% hingga 30 April 2019. 


TENTANG EDIVA SERIES

EDIVA Series diproduksi oleh PT. Meiji Indonesian Pharmaceutical Industries, yang merupakan perusahaan di bidang farmasi yang memiliki standar kualitas produksi tinggi di Indonesia, lebih dari 40 tahun.

Untuk info lebih lanjut bisa follow sosial medianya ya.
instagram : www.instagram.com/edivaseries 
facebook di : www.facebook.com/EdivaSeries



1 Box isi 4 blister @7kapsul / box
EDIVA Young : Rp 103.000,-
EDIVA Pure : Rp 137.000,-

31 komentar:

  1. Mantuulll tulisannya Mbak..
    EDIVA SERIES solusi buat perempuan yang peduli kesehatan!
    borong yuukkk... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasekkk.. kk bonit mau borong Ediva series 😍

      Hapus
  2. memamg klo lagi PMS itu ga enak banget ya, bawaannya tuh emosi terus hihihi

    BalasHapus
  3. Saya kadang suka bingung ya udah tahu haid tiap bulan tetap aja kena sindrom PMS hahaha, enak ya ada produk yang makin menjaga wanita tetap sehat

    BalasHapus
  4. memang bener sih, makanan itu ngaruh ke hormon. Apalagi kalau pas PMS suka konsumsi makanan yang ga sehat, pasti efek PMS nya itu kerasa banget. Nah kalau ada suplemennya gini enak, lebih praktis

    BalasHapus
  5. klo mo datang bulan , saya juga ada yang dipersiapakan jadi PMS ga bikin masalah karena biasanya suka bikin cewek uring uringan

    BalasHapus
  6. saya kalau pms bukan cuma senggol bacok mbak, bawaannya pengen ngajak ribut setiap orang wkwkwk. Baca kandungan dan manfaat dari Ediva Young dan Ediva pure ini bikin saya tergoda ingin mencobanya. Mudah2an setelah mengkonsumsi ini, drama psm dari mulai bete, badan sakit2 dan jerawatan 😭 bisa berkurang yaa.

    BalasHapus
  7. Sama akupun Ada diantara tanda2 itu kak jadi emosian dn kdng timbul jerawat,, sekarang Ada suplemen ediva boleh nih coba biar kulit terjaga

    BalasHapus
  8. Emosi saat PMS bisa bikin salah paham suami istri ya..

    BalasHapus
  9. Wah masa2 PMS dulu waktu gadis merupakan masa2 yg berat karena ada gejolak emosi..skrg sih alhamdulillah sptnya sdh ga ada tanda2 klo mau haidl itu

    BalasHapus
  10. Aku sedang masa PMS tapi masih menyusui. Belom bisa donk ya mengkonsumsi ediva. Padahal kepengen ganti suplemen yang ediva pure

    BalasHapus
  11. Rakus, senggol bacok, badan greges itu sudah pasti ada pada saat ku PMS. Keren nih Ediva, supplement buat PMS. Mesti ku coba :D

    BalasHapus
  12. benr banget deh mamiyu, kalau lagi PMS emang serba gak enak deh, ya badan ya suasana hati, kudu banget nih minum EDIVA supaya tetap bisa produktif saat PMS

    BalasHapus
  13. Keren banget nih Mamiyu. Seminggu setelah melahirkan langsung bisa ikut hadir dalam event blogger. Kalau aku sebelum menstruasi itu makan banyak banget kadang bisa makan nasi dan lauk sampai lima kali. Tapi kalau nanti udah menstruasi malah seharian nggak doyan makan. Btw, aku baru tahu kalau ada produk Ediva setelah baca postingan ini.

    BalasHapus
  14. dulu aku kalo PMS ya ampun ga bisa bangun, apalagi hari pertama, sakitnya ampe guling-guling

    BalasHapus
  15. Ediva Series mengerti benar permasalahan kaum perempuan ya. Kita serasa dimanjakan dan diperhatikan nih. Bisa jadi salah satu me time hehehe

    BalasHapus
  16. waaahhhh baru nih, saya baru tau tentang Ediva ini. kayaknya patut dicoba, biar gak ngamuk mulu pas PMS.
    Emang wanita kudu banyak disupport Ediva nih, biar terus produktif meskipun lagi PMS dan segala terasa gak nyaman :)

    BalasHapus
  17. Catat ah tips menghadapi PMS. Kadang-kadang saya suka uring-uringan saat PMS. Keren ya sekarang udah ada suplemen untuk PMS

    BalasHapus
  18. Masih ada promo sampai 30 April berarti Ediva..Mayan 30 %. Cus kepoin dulu, manfaat banget ini dikonsumsi pas PMS

    BalasHapus
  19. Mb suka sama tampilan template blognya, kece dibaca dari tab aku
    Wah baca supplement untuk vitamnin kulit aku jadi berasa bulukan, pinginnperawatan euy hihi

    BalasHapus
  20. Wah, aku nih kayaknya butuh keduanya. Apalagi sekarang banget. Lagi PMS. Bikin spaneng terus. Mana badan pegel-pegel pula. Nyari di mana, ya? ke akun medsosnya dulu kayaknya ya.

    BalasHapus
  21. Noted mau nyari akh produk ini. klo pms emosi sy gampang terpancing dr mudah marah smp sedihnya lebay hehhe.

    BalasHapus
  22. Enak ya ada multivitamin khusus buat menghadapi PMS. Baru tahi nih sayanya. Kalau saya biasanya cuma konsumsi penambah darah aja. Karena suka lieur kalau pas PMS. Jadi pengen nyoba yang ini juga.

    BalasHapus
  23. Aku jd kepengen mbak nyobain Ediva buat pms :D
    Eh tapi pengen jg sih nyobain yg biru. Soalnya kan butuh suplemen supaya bisa mencegah penuaan dini yang gak bagus efeknya buat kulit :D

    BalasHapus
  24. Wah daku malah belum ketemu mamiyu lagi nih pasca melahirkan, ternyata sudah langsung eksis mamiyu, hihi.. Trims tips PMS nya, ceki-ceki ah

    BalasHapus
  25. Mbaa, kadang aku ya mengalami pas mau PMS jadi mudah marah alias eomosian :(. Acaranya keren nih sampe ada nail art juga :)

    BalasHapus
  26. Seru banget mamiyu eventnya. Aku kalau tiap PMS nih suka kayak gini. Harus cobain suplemennya biar mood tetep oke.

    BalasHapus
  27. Baru tahu nih aku ada Ediva, akan butuh nih. Lengkap juga ya variannya busa di pilih sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  28. hihi aku juga sudah lama nih nggak haid, mbak. 7 bulan lebih. kalau mau haid itu biasanya badan capek, lapar melulu dan jadi emosian. heu

    BalasHapus
  29. Wah keren donk miyu strong seminggu lahiran bisa dateng ke event mommy strongπŸ’ͺbuat aku yg cocok ediva young kayanya miyu harganya lumayan sih ya isinya banyak juga itu jadi pengen cobaπŸ’ƒπŸ˜

    BalasHapus
  30. Buat meringankan PMS plus buat kecantikan yaa. Mauuu donk 😍😍😍 Ilmu baru kalo ternyata PMS bisa diringankan gejalanya pakai suplemen

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih