Sabtu, 01 Agustus 2020

Pengalaman Makan di HOKBEN di Masa Transisi New Normal

Assalamualaikum, teman-teman semuanya. Gimana kabarnya setelah statusnya menjadi New Normal? Mamiyu pribadi masih di rumah aja sih, keluar rumah paling kalau pas lagi nyetok keperluan dapur lagi habis. Lagian anak-anak pun bersekolah masih melalui daring, belum ada tatap muka seperti biasa. Tapi gak menutup kemungkinan untuk mencoba keluar rumah untuk refreshing.

Rabu, 29 Juli 2020 kemarin, Mamiyu mencoba refreshing tipis-tipis ke salah satu Mall yang ada di Jakarta. Wah, ternyata semuanya sudah menerapkan sosial distancing dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan WHO. Pas banget sampai Mall menjelang makan siang gitu, tanpa pikir panjang Mamiyu langsung melipir ke Hoka-Hoka Bento. Kebetulan emang udah #KangenHokben banget! Terakhir makan di Hokben tuh Akhir tahun 2019. Udah lama banget kan yaa.




Dari kejauhan, langsung terpampang deh tuh banner menu baru nya Hokben, New "TOKYO CURRY". Tapi entah kenapa, kok berasa dejavu ya. Kayaknya pernah makan menu curry di HokBen. Akhirnya, Mamiyu memesan kedua menu tersebut, biar gak penasaran! Setelah pesan dan coba bertanya ke salah satu staf Hokben, ternyata menu Curry ini merupakan menu seasonal yang dulu pernah muncul di HokBen. Kerinduan dan antusias pelanggan yang besar mendorong HokBen untuk kembali menghadirkan menu tersebut di tahun 2020, tentunya dengan racikan rasa curry yang telah disempurnakan. Bener, kan ternyata! Pantesan rasanya kayak dejavu gitu.

✅ Tokyo Curry Chicken Katsu (Rp 38.182)


Sesuai ekspektasi banget! Foto katsu yang dibanner gak jauh beda dengan katsu yang disajikan (penting nih). Potongan chicken katsu nya tebel-tebel. Daging ayamnya masih juicy tapi beneran enak dimakan. Gak terlalu berminyak. Padahal masuk kategori gorengan kan ya ini tuh. Garing diluar, lembut didalam. Gurihhh! Kulit tepung nya pun gak terlalu tebel. Biasanya yang bikin males makan Katsu kalau kulitnya tebel eh dagingnya tipis. Nah, di Hokben ini enggak. Dengan harga 38rb-an sebelum pajak, overall lumayan banget. Beneran kenyang karena porsinya masuk kategori banyak.

✅ Tokyo Curry Ebi Furai (Rp 45.455)


Ebi Furai merupakan paduan olahan udang dengan baluran tepung roti khas HokBen yang gurih. Gak tau kenapa, Mamiyu beneran jatuh hati banget sama menu goreng-gorengannya HokBen. Biasanya kalau makan gorengan, berasa makan minyak. Apalagi gorengan yang dilapis tepung roti yang notabenne kalau masaknya salah, pasti minyak nya ngiket banget di tepungnya. Setelah makan, perut jadi gak enak. Tapi ini enggak! Beneran.. Apa lagi Ebi Furai, Udang nya gak bohong. Beneran gede juga dalemnya. Sama dengan Chicken Katsu, Ebi Furainya sesuai sama foto yang ada di banner. Tepung nya gak terlalu tebal, udangnya pun besar dan tebel-tebel. Dagingnya lembut, gak alot. Boleh minta resepnya gak sih ya, gimana caranya bisa masak gorengan seenak ini? Hahahaha.. 




Review Tokyo Curry

Curry nya enak, dan yang penting nih ya kuah nya kental gitu. Sesuai sama selera Mamiyu banget sih ini. Kan ada tuh ya kuah curry yang cair gitu. Makannya malah aneh. Jadi kayak sop kuah butek, iya gak sih? Karena kan sebenernya kuah curry itu cocoknya kalau disajikan kental.

Sayurannya (wortel dan kentang) juga pas sih ini. Gak terlalu lembek karena kelamaan dimasak. Dikunyah tuh masih ada teksturnya gitu, cruncy! Ternyata kunci nya ada di bumbu nih, kuah curry nya bukan pakai santen tapi susu. Pantesan walau kental gitu tapi rasanya gak terlalu strong dan yang pasti enak. Jadi gak bikin eneg.

Awal sempet mikir, curry itu pedes. Ternyata gak pedes sama sekali. Jadi buat anak-anak udah pasti bisa. Cuma untuk Mamiyu yang doyan pedes, agak kurang ya kalau gak ada pedes-pedesnya. Tapi kebantu dengan Acar khas HokBen. Walau sebelumnya ngira, menu Tokyu Curry ini bakalan dapet salad ala HokBen sebagai pendamping. Ternyata enggak, cuma dikasih acar wortel sama saos ala HokBen yang enak itu 😁 Ternyata kalau saosnya dicampur ke acarnya dan digabung sama kuah currynya, pas lho! Rasa pedesnya nyambung.

Selama lebih dari 35 tahun, HokBen telah menjadi restoran cepat saji bergaya Jepang yang banyak disukai Masyarakat Indonesia. Karena kualitas bahan makanan, rasa yang enak, dan menu nya yang beragam. HokBen sangat berkomitmen untuk membawakan kebaikan bagi seluruh Pelanggannya, memberikan layanan terbaik serta selalu menjaga kualitas dan kemanan produknya.

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, HokBen selalu mengikuti anjuran dari pemerintah pusat dan daerah. Seperti yang Mamiyu datengin kemaren di HokBen FX Jakarta, HokBen menerapkan aturan pengunjung 50 persen untuk yang ingin makan ditempat (dine-in).

Selain itu, HokBen juga menerapkan protokol kesehatan, mulai dari karyawan dan pembersihan secara berkala untuk semua peralatan. Begitu juga dengan customer yang harus melewati pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, wajib pakai masker, dan hal tersebut berlaku di seluruh gerai HokBen.




Selama pandemi, para pelanggan HokBen lebih banyak memesan secara online melalui Hokben Apps. Tapi emang pengalaman makan di tempat tuh emang beda sih ya sensasinya. Jadi, kesempatan Mamiyu mencoba kembali untuk makan di HokBen di masa transisi new normal ini, jujur aja Mamiyu merasa sedikit nyaman sih makan langsung di restorannya. Gak terlalu ramai. Kursi dan meja nya pun diatur sedemikian rupa (berjarak), tidak berdempetan kayak yang udah-udah.

Tentang HOKBEN

HokBen hadir di Jakarta pada 18 April 1985, dibawah manajemen PT. Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai merek asli Indonesia, HokBen memulai perjalanannya dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta, kemudian tumbuh dan berkembang hingga memiliki 173 gerai (data per akhir Januari 2020) di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Kalau masih ada yang ragu tentang setifikat halal, tentu HokBen sudah punya sertifikat halal no. 00160048830908 dari MUI dan sertifikat sistem jaminan halal No. HC574/LPPOMMUI/X/2017 untuk masa 4 tahun.

Restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Bandar Lampung, Pelembang, Medan, Pekanbaru. Kalau diinget lagi kebelakang, sebenernya HokBen menjadi salah satu tempat bersejarah Mamiyu dan Papino kala itu. Pertama kali kencan ya di HokBen di jalan Cihampelas, Bandung. Setelah capek keliling Cihampelas, pulangnya kita makan di HokBen. Cukup lama ngobrol disitu. Abis itu Mamiyu pulang ke Jakarta, dianterin Papino sampe depan rumah, terus dia balik lagi ke Bandung wkwkwk. Sungguh momen yang tak terlupakan.

Ohya, selain makan ditempat (dine-in), HokBen juga melayani pesanan dibawa pulang (take-away), Hokben Delivery melalui 1-500-505. Atau bisa juga memesan secara online melalui website www.hokben.co.id dan melalui Hokben Apps (aplikasi HP Android & iOS), bisa juga memesan melalui kendaraan lewat (drive-thru). Komplit, ya.

Mamiyu pernah punya keinginan merayakan ulang tahun anak di HokBen. Semoga lekas terlaksana, setidaknya setelah pandemi ini beneran away dimuka bumi ini, *Aamiin.. Secepatnya nih mau ajak anak-anak makan langsung di HokBen. Pasti mereka seneng banget deh.











27 komentar:

  1. Penampakan Chicken katsu nya ya Allah... 🤤🤤🤤🤤

    BalasHapus
  2. Ebi furai nya bikin ngences mamiyu... 😋.
    Wajib coba pesan nih di aplikasi HokBen nih biar praktis.

    BalasHapus
  3. Huhuhu enak bener euy. Ngiler sama Chicken Katsunya. Sayangnya di Mataram Lombok sini belum ada dibuka gerai Hoka Hoka Bento. Mesti ke kota besar dulu nih baru bisa cobain~

    BalasHapus
  4. Itu penampakan ebi furainya bikin rindu lho, apalagi ada currynya.. nikmat tenan yah kak.. eh tapi ttp pada jaga protokol kesehatan kan yah?

    BalasHapus
  5. wah, make me to want eat too. my saliva liquid soon. Hmm, during the pandemic, i never eat resto like Hokben, KFC, McD dll. still keep healthy ya Mba, fighting

    BalasHapus
  6. Aku juga udah lama banget nggak makan di HokBen. Di sini mah salah satu resto kesukaan anak-anak dan ibuku. Soal bento-bentoan ya, biarpun banyak pihak mengklaim bikin ala HokBen, rasanya belum ada sih yang mengalahkan HokBen. Menurutku, yaaa. Bener memang, gorengannya nggak bikin eneg di tenggorokan.

    Belum ngintip HokBen Bogor, nih. Cobain kali ya, kalau dirasa nggak nyaman yo wis take away aja. Sekalian mau icip si curry ini. Belum pernah soale. Jadi nggak bakalan dejavu, hahaha ...

    BalasHapus
  7. Hokben yang dirindukan haha.. beneran kangen menu2nya dan suasana makan di restonya

    BalasHapus
  8. Nikmat banget rasanya ini menu hokben. Asli aku sudah 8 bulan gak makan hokben sama sekali lho Mba. Asli kangen banget makan hokben.

    BalasHapus
  9. Iya mbak, makan dimanapun sebenarnya lebih asyik di tempat, ya kalau kepaksa baru minta tolong jasa Kang kurir. Hokben, aku rindu makan disana. Merasakan udangnya yg kriusssss. Yummy 😍

    BalasHapus
  10. Hokben itu yang paling melekat adalah rasa nasinya yang pulen.
    Huhuu...ada menu cerry begini, jadi pengen coba kaan...
    Cobain liat aah...siapa tau bisa dipesan online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaappuu~
      Kalau uda makan di Hokben,jadi inget orang di rumah yaa, kak...
      Alhasil, bebekalan untuk keluarga.

      Hapus
  11. oalah, curry tuh ga pedas ya mbak hahaa...aku kira semua yang berlabel curry itu pedas lho suer :D

    Berarti bisa ajakin anakku nyobain makan di hokben

    BalasHapus
  12. Aku jadi kangen makan di hokben, makan ah..
    Mumpung ada yg di dekat rumah

    BalasHapus
  13. Ini menu baru, ya, mom? Anakku doyan nih kalau hokben. Coba pesen online ah

    BalasHapus
  14. Tokyo Curry Chicken Katsu nya bikin perut meronta ronta pengen nyoba juga deh mba, pasti enak banget deh.
    Oh ya mba, gimana pergi ke Hokben di masa newnormal ini. Pasti posisi meja nya dengan customer lain mesti ada jaraknya.

    BalasHapus
  15. Jadi ngiri, kapan atuh di Cianjur ada Hokben?
    Perasaan Cianjur meni tertinggal pisan ya...
    Pengen juga menikmati menu yg menggoda dari HokBen hehehe

    BalasHapus
  16. Asik banget nih ada menu baru ya mbak, lama juga gak makan Hokben jadi kangen. Ini kalau pesan online ada jugakan? Tidak hanya untuk dine in saja?

    BalasHapus
  17. Makan sendiri an mam? Mau aku temen in gk! Hehe kangen juga nih sma hokben belum melipir lagi

    BalasHapus
  18. Saya belum pernah ke Hokben lagi sejak pandemi. Padahal saya suka dengan menu Hokben. Apalagi semua saladnya. Suka banget!

    Hokben semakin lengkap ya dengan menu curry. Saya suka rasa kari Jepang

    BalasHapus
  19. Aku pun juga kangen Hokben.. apalagi katsu nya.. OMG semua pada suka.. kamu mah bikin aku ngiler. Hehehe.. cuzz ah bsk weekend ke hokben jatiasih sn bapake.. hehehe...

    BalasHapus
  20. Aduduuw Ebi Furay nya kok endol beud ituhh menggoyang lidah ya Mom... Mantul deh Tokyo Curry Hokben ini, tfs yes

    BalasHapus
  21. Eh, sejak kapan nih HokBen ada Apps-nya? Duh bikin happy. Mana menu Tokyo Curry nya menggoda banget. Sejak pandemi, aku udah nggak main ke HokBen, padahal bundoku cinta banget makan di HokBen. Coba ah aku kepoin aplikasinya, mana tau Bundo bisa icip icip si Tokyo Curry ini di rumah. Habisan mo ajak ke mall akunya ngeri, udah masuk usia tua soalnya bundoku ini huhuhu.

    BalasHapus
  22. Waaa ngiler jadi pengin nge Hokben jugaa.. mau coba cek ah di gofood atau grabfood si Tokyo Curry, kayaknya unik yaa citarasanya... Makasii sharingnya mba ;)

    BalasHapus
  23. Hokben emang juara banget ya Mba, nasi sama salad nya aja enak..haha
    Ga ngerti lagi kenapa mayo hokben seenak itu, jadi penasaran sama menu lainnya. Tokyo curry

    BalasHapus
  24. Kemarin juga abis dine in untuk yg pertama kali setelah sekian lama, ternyata skrg resto2 jg pada nerapin protokol kesehatan ya bagus sih Alhamdulillah jadi kangen makan hokben

    BalasHapus
  25. enak banget nih makan hokben. aku lagi ngidam banget nih sama hokben. terutama saladnya itu loh.

    BalasHapus
  26. Duh, aku jadi laper ini, kepengen juga makan curry chicken katsu sama ebi furainya... Sewaktu dulu rajin nonton dorama Jepang bertema makanan aku suka tertarik pengen nyobain. Salah satunya chicken katsu sama kuah curry yang ala Jepang gitu. Sepertinya enak ya...

    BalasHapus

Mohon maaf, komentarnya dimoderasi dulu yaa.. ^_^
Buat teman-teman yang menulis komentar dengan disertakan link hidup atau berbau pornografi dan situs judi online, langsung Mamiyu hempaskan loh ya! Bhayy~
Terima kasih